Your browser does not support JavaScript!

Cek Biaya Ongkir Ekspedisi – Logistik Indonesia (2021)

By Pandu Saputra - March 23, 2021

Cek Biaya Ongkir Ekspedisi Logistik Indonesia

Pelanggan bisnis sangat selektif mengenai biaya ongkir dari perusahaan logistik. Penyedia logistik terus mengubah dan berinovasi dengan metode cek biaya ongkir untuk mencerminkan harga ekspedisi terbaru untuk kebutuhan spesifik pelanggan. Logisticsbid telah mengumpulkan metode pemeriksaan harga dan inklusi dari layanan logistik Indonesia teratas seperti Deliveree, Indah Cargo, dan Sentral Cargo dan memberi Anda informasi komparatif.

Beberapa struktur harga mengikuti harga berbasis jarak yang rinci, beberapa fokus pada harga zona ke zona, dan beberapa fokus pada ukuran berat dan kargo sebelum memberikan harga. Tim redaksi kami telah mencari biaya ongkir ekspedisi di beberapa perusahaan yang menyediakan jasa ekspedisi dalam kota. Untuk mempelajari lebih lanjut cek tarif ongkir, baca lebih lanjut di bawah.

Bagaimana perbandingan harga biaya ongkir untuk ekspedisi Indonesia?

Tim editorial Logisticsbid dipilih dari rute paling populer untuk ekspedisi di Indonesia. Untuk contoh ini, kami ingin menggunakan rute Jakarta ke Yogyakarta di berbagai perusahaan yang kami periksa. Berikut ilustrasi top platform logistik untuk rute Jakarta – Yogyakarta dengan biaya ongkir ekspedisi barang 1000 Kg. Daftar ini telah disesuaikan dengan jenis cek biaya ongkir dari masing-masing platform yang paling sesuai dengan rute dan berat barang.

PlatformHargaEstimasi Kedatangan
DelivereeRp3.25 jt25 jam 29 menit
WahanaRp3.82 jtN/A
Indah CargoRp4.04 jt1-2 hari
Sentral CargoRp4.01 jt2-3 hari

Dari tabel tersebut terlihat bahwa kisaran biaya ongkir ekspedisi tersebut adalah mulai dari Rp. 3.250.000 hingga Rp 4.040.000 dengan Deliveree sebagai penyedia termurah ke Indah Cargo sebagai yang termahal. Meskipun perkiraan biaya ongkir ekspedisi sangat beragam, kami yakin bahwa jenis pemesanan tertentu memberikan manfaat unik yang mungkin membuat cek tarif ongkir nya sepadan atau tidak. Tim kami akan membandingkan lebih lanjut 4 perusahaan logistik Indonesia ini dan melihat layanan lain apa yang dapat kami temukan di balik label cek tarif ongkir tersebut.

Selengkapnya: Cara Cek Ongkos Kirim – Jasa Pengiriman Barang Murah (2021)

Deliveree

Metode Cek OngkirKalkulator harga, daftar harga
Parameter HargaPer ukuran barang, per tipe armada
Layanan StandarLacak langsung, layanan ekstra, CS 24/7, harga bensin

 

Deliveree merupakan salah satu penyedia logistik Indonesia yang hadir dengan berbagai jenis pemesanan, mulai dari tipe waktu seperti Quick, Schedule, dan Full Day Booking, hingga berbasis zona-ke-zona seperti Long Haul Booking. Yang ditemukan oleh tim kami selama tes cek ongkir Yogyakarta adalah Deliveree Long Haul Booking (pengiriman dalam kota) termasuk banyak layanan standar unik yang akan sangat menguntungkan mengingat juga dilengkapi dengan biaya ongkir yang rendah. Setiap pemesanan kota telah diperbaiki semua dengan biaya ongkir. Biaya ongkir fixed all-in artinya biaya ongkir yang diberikan sudah termasuk sewa truk, supir, bbm, tol, parkir, dan jasa kurir gratis untuk pengembalian dokumen ke kantor Anda.

Untuk cek ongkos kirim murah bisa dilakukan via desktop dan handphone. Dengan komentar dominan hijau yang berbeda, situs web Deliveree baik di desktop maupun seluler cepat dan mudah diikuti. Berikut langkah-langkah untuk mengecek cek tarif ongkir via ponsel:

  • Kunjungi situs web Deliveree
  • Pilih negara Anda
  • Pilih bahasa pilihan Anda di sudut kanan layar
  • Pilih “Ekspedisi”
  • Klik “Penawaran”
  • Masukkan titik penjemputan dan tujuan Anda
  • Tentukan perkiraan harga Anda dengan memilih jenis kendaraan atau ukuran kargo
  • Dapatkan cek tarif ongkir

Selengkapnya: Cek Tarif Ongkir Ekspedisi – Pengiriman Lewat Cargo

Indah Cargo

Metode Cek OngkirKalkulator harga yang dapat diakses di desktop dan mobile
Parameter HargaPer kilogram barang muatan
Layanan StandarWarehouse, area seluruh Indonesia

 

Indah Cargo merupakan salah satu anjungan logistik Indonesia yang menyediakan berbagai macam jenis pengiriman kendaraan mulai dari angkutan darat, angkutan air, angkutan udara, angkutan kota, kereta api, trucking, hingga cek tarif ongkir. Selain itu, layanan Indah Cargo mencakup hampir 100% wilayah Indonesia dan dilengkapi dengan gudang. Gudang pandai menyimpan kelebihan barang di mana pelanggan atau klien tidak membutuhkannya dengan segera. Sangat mudah untuk memeriksa harga dari penyedia. Cek biaya ongkir Indah Cargo dapat dilakukan melalui desktop dan handphone. Berikut beberapa langkah mudah untuk mendapatkan cek ongkir melalui ponsel:

  • Buka situs web Indah Cargo
  • Gulir ke bawah melalui barisan menu dan pilih “Tarif”
  • Setelah Anda masuk ke kalkulator harga, masukkan titik penjemputan dan pengantaran, jenis pemesanan, dan ukuran berat barang Anda
  • Klik “Cek”

Sedikit berbeda dengan cek ongkir mobile mereka, memang agak susah mencari fitur cek harga di website mereka lewat desktop. Anda dapat menemukan opsi cek ongkir mereka melalui desktop di sisi kanan layar. Akan ada baris empat tombol dan yang kedua ditautkan ke kalkulator harganya. Tombolnya sangat kecil dan tidak berwarna, sehingga sulit bagi pengunjung untuk mengetahui kegunaan tombol tersebut.

Sentral Cargo

Metode Cek OngkirKalkulator harga, daftar harga
Parameter HargaPer kilogram barang muatan
Layanan StandarGPS, CCTV 24/7 setiap cabang

 

Berbicara tentang platform logistik yang mengutamakan dan menjamin keamanan barangnya, Sentra Cargo menjadi salah satu perbincangan. Tarif biaya ongkir yang tinggi disertai dengan banyak layanan tambahan yang meningkatkan keamanan barang. Jika pemesanan Anda terdiri dari bahan-bahan unik yang membutuhkan perawatan yang cermat, Anda mungkin juga mempertimbangkan Sentral Cargo sebagai penyedia pengiriman.

Opsi cek harga mereka dapat diakses melalui situs web melalui desktop dan seluler. Berikut langkah-langkah untuk mendapatkan cek harga penyedia melalui ponsel:

  • Buka situs web Sentral Cargo
  • Gulir ke bawah hingga Anda menemukan kalkulator harga
  • Masukkan titik penjemputan, titik pengantaran, dan ukuran berat barang Anda
  • Klik “Cari”

Padahal, cek harga Sentral Cargo via mobile ada di halaman pertama website, namun pengunjung masih perlu scroll ke bawah cukup jauh untuk akhirnya menemukan kalkulator harga. Di sisi lain, tim editorial kami menganggap situs Sentral Cargo melalui desktop lebih nyaman mengingat ruang layar yang lebih besar, sehingga hanya perlu beberapa gulir untuk mencapai kalkulator harga.

Kesimpulan

Meskipun ada berbagai perkiraan biaya ongkir ekspedisi di antara platform logistik, kami juga perlu teliti untuk melihat inklusi dan layanan tambahan lainnya dari harga yang diungkapkan. Jika Anda mencari ekspedisi yang sangat cepat yang mencakup layanan ekstra, biaya bensin, tol, dan parkir, maka Deliveree akan menjadi pilihan yang lebih disukai. Jika pemesanan Anda membutuhkan gudang dan menjangkau hampir 100% wilayah Indonesia, Indah Cargo adalah pilihan yang tepat. Jika menurut Anda keselamatan adalah prioritas nomor satu Anda, Sentral Cargo sangat direkomendasikan. Standar layanan seperti ini menentukan jumlah akhir biaya yang harus Anda keluarkan untuk keseluruhan proses ekspedisi.

Pertanyaan yang sering diajukan

Apa sajakah platform logistik yang menyediakan cek biaya ongkir murah?

Ada banyak cara untuk menentukan biaya ongkir murah. Jika jenis pemesanan yang akan Anda buat adalah untuk barang berukuran kecil hingga sedang, maka kami merekomendasikan platform ekspedisi LTL seperti JNE dan J&T. Jika jenis pemesanan yang akan Anda buat adalah barang berukuran besar, maka penyedia FTL logistik Indonesia seperti Deliveree, Wahana, Indah Cargo, dan Sentral Cargo akan menjadi pilihan yang lebih disukai. Ingatlah bahwa setiap penyedia logistik itu unik dan menyediakan layanan standar yang berbeda. Perlu diketahui standar pelayanan tersebut juga akan menguntungkan Anda dan berkontribusi dalam mengurangi biaya ongkir variabel. Misalnya, jika Anda ingin melakukan pemesanan yang membutuhkan fleksibilitas waktu, Deliveree akan menjadi opsi pilihan.

Bagaimana cara mencari biaya ongkir murah?

Cara termudah untuk cek biaya ongkir adalah dengan memasukkan kata kunci seperti cek biaya ongkir, biaya ongkir, atau biaya ongkir ekspedisi yang akan mengarahkan Anda ke halaman situs web yang menyediakan kumpulan daftar harga. Penting untuk mengetahui jenis pemesanan yang akan Anda lakukan dan hal-hal yang Anda butuhkan karena setiap penyedia logistik Indonesia itu unik dan akan sangat menguntungkan jenis pemesanan tertentu. Setelah selesai, Anda akan lebih mudah menelusuri hasil penelusuran dan memutuskan biaya ongkir yang paling sesuai untuk Anda. Salah satu hasil pencarian yang selalu muncul di bagian atas halaman adalah Deliveree. Deliveree merupakan perusahaan logistik berbasis aplikasi yang hadir untuk memudahkan konsumen dalam mengirimkan barang terutama untuk kebutuhan bisnis seperti pengiriman cargo dan ekspedisi.

Bagaimana cara cek biaya ongkir ekspedisi?

Tidak ada cara pasti untuk cek biaya ongkir ekspedisi untuk setiap platform logistik Indonesia. Hal pertama yang direkomendasikan oleh tim kami adalah menelusuri situs web mereka di mesin telusur. Sebagian besar situs web layanan logistik Indonesia menyediakan informasi tentang kumpulan daftar harga, area layanan mereka, dan kontak CS di situs web mereka. Situs web tertentu akan mengarahkan Anda ke kantor cabang terdekat untuk mendapatkan informasi tentang harga dan fiturnya. Selain itu, Anda juga dapat menemukan situs web seperti Deliveree yang menyediakan kalkulator harga. Kalkulator harga ini memperkirakan harga pemesanan Anda dengan informasi dimensi barang, tujuan, dan jenis kendaraan Anda.

Apa platform logistik Indonesia teratas?

Untuk menentukan platform logistik Indonesia terbaik adalah menentukan kebutuhan pelanggan terlebih dahulu. Tim redaksi kami menyadari bahwa kebutuhan dan kebutuhan pelanggan bersifat unik dan spesifik, sehingga jawaban atas pertanyaan tersebut akan bervariasi sesuai dengan permintaan. Jika Anda mencari ekspedisi yang sangat cepat yang mencakup layanan ekstra, biaya bensin, tol dan parkir, maka Deliveree akan direkomendasikan .. Jika pemesanan Anda membutuhkan gudang dan menjangkau hampir 100% wilayah Indonesia, maka Indah Cargo akan lebih disukai. Jika menurut Anda keselamatan adalah prioritas nomor satu Anda, Sentral Cargo adalah jawaban yang lebih disukai.