Your browser does not support JavaScript!

Cek Ongkir Semua Ekspedisi Truk Angkut Barang (New 2021)

By Bayu Hermawan - March 23, 2021

Cek Ongkir Semua Ekspedisi Truk Angkut Barang

Meskipun memilih layanan pengiriman ukuran parsel termurah relatif mudah, melakukannya untuk barang besar dan besar jauh lebih rumit. Ada lebih banyak aspek yang harus dipertimbangkan untuk membuat keputusan yang bijak, seperti jenis pemesanan yang sesuai (LTL atau FTL), layanan pemuatan ekstra, dan perlindungan asuransi. Artinya bagi Anda adalah bahwa cek ongkir semua ekspedisi dan memilih opsi “termurah” lebih dari sekadar label harga itu sendiri, Anda juga perlu memastikan tentang layanan yang termasuk dalam harga. Ini menimbulkan pertanyaan: opsi mana yang memberi nilai lebih untuk apa yang Anda bayarkan?Di sini, di Logisticsbid, kami menjadikan penjelajahan melalui ratusan penyedia truk angkut barang dan menilai harga serta layanan mereka sebagai kebiasaan bagi tim kami. Kami akan membagikan beberapa pilihan terbaik editor kami di artikel ini, yaitu Deliveree, Klik Logistics, Indah Cargo, dan Sentral Cargo. Berharap untuk mendapatkan pandangan yang lebih baik tentang harga dan tingkat layanan mereka pada saat Anda selesai membaca artikel ini.

Deliveree

Pertama, kami memiliki Deliveree. Pemain teknologi populer yang telah hadir di pasar Indonesia sejak 2015 hingga 2021 saat ini. Mereka mengumpulkan banyak armada truk angkut barang mulai dari MPV, van, pickup kecil, box kecil, box engkel, fuso, dan bahkan tronton menggunakan model pasar tempat orang bisa memesan mereka dari mana saja di Java melalui aplikasinya. Deliveree populer untuk layanan truk angkut barang FTL harga rendah mereka. Ambil tarif pickup kecil mereka untuk Jakarta ke Bandung sebagai contoh, yang hanya berharga 850.000 Rupiah. Itu adalah harga yang sama yang akan Anda bayarkan setelah menghabiskan banyak waktu menjelajahi dan bernegosiasi dengan banyak vendor truk angkut barang. Pada saat penulisan artikel ini, mereka hanya melayani FTL, jadi mari selami beberapa harga mereka yang dapat kami peroleh melalui kalkulator harga online mereka sebagai bagian dari riset cek ongkir semua ekspedisi.

 

RuteBerat BarangTarif
Dalam JKT (29km)300kgRp250 Ribu (Van)
Jakarta – Bandung500kgRp850 Ribu (Pickup)
Jakarta – Surabaya1 TonRp3,45 Juta (CDE Box)
Surabaya – Semarang800kgRp1,5 Juta (Penjemputan)

 

Saat melakukan cek ongkir semua ekspedisi, kami menyimulasikan beberapa rute dalam kota dan pergi antar kota dalam penelitian ini dan hasilnya cukup banyak menunjukkan mengapa rute tersebut populer dengan harga murah. Anda jelas dapat melihat bahwa harga ini sangat rendah jika Anda terbiasa dengan harga pasar untuk layanan truk FTL. Menurut informasi di situs web mereka, ini adalah harga new all-in yang pada dasarnya berarti tidak ada biaya tambahan untuk layanan standar mereka, kecuali jika Anda meminta layanan tambahan tambahan seperti pembantu tambahan dan pengembalian dokumen. Adapun layanan standar mereka sendiri, harga yang mereka kenakan sudah termasuk biaya pengemudi, pengambilan barang, asuransi, layanan pelacakan langsung, serta dukungan layanan pelanggan 24/7 penuh. Bagi kami, harga rendah seperti itu termasuk sejumlah layanan penting menjadikan Deliveree salah satu pilihan terbaik untuk pengiriman barang dalam jumlah besar, terutama jika Anda akan melakukan pemesanan FTL.

Baca lebih lanjut tentang perbandingan harga FTL dan LTL: Cek Ongkir Ninja Express vs Deliveree I Hemat Ongkos Kirim

Klik Logistics

Klik Logistics dimulai sebagai bisnis layanan kurir dalam kota di Jabodetabek. Namun setelah 5 tahun hingga tahun 2021 ini, mereka menutup layanan kurir mereka untuk mengalihkan new focus mereka ke layanan pengiriman barang besar dan besar. Peralihan ini berhasil karena mereka mampu memantapkan dirinya sebagai salah satu pilihan populer untuk layanan barang besar dan besar di seluruh negeri. Salah satu alasan mereka populer adalah layanan FTL-nya, mari kita lihat bagaimana harga dengan Jakarta sebagai asal:

 

TujuanTipe TrukTarif
Jakarta- BandungCDD BoxRp 5,5 juta
Jakarta- SurabayaCDD BoxRp 6,5 juta
Jakarta- SemarangFusoRp 7,5 juta
Jakarta- YogyakartaTrontonRp 16,5 juta

 

Dengan asuransi dan layanan pemuatan yang termasuk dalam harga ini, harga Klik Logistics untuk FTL cukup bagus. Truk yang tersedia untuk disewa juga sangat bervariasi bahkan dari pickup kecil. Namun, untuk yang tidak tercantum di halaman harga, Anda perlu menghubungi cs mereka untuk mendapatkan harga

Indah Cargo

Berikutnya dalam daftar kami adalah Indah Cargo. Sebuah nama yang pasti banyak Anda dengar terutama jika Anda terbiasa dengan pasar pengiriman barang yang besar di tahun 2021. Penyedia pengiriman konvensional ini telah mampu menjadikan dirinya sebagai salah satu pilihan teratas dalam hal layanan pengiriman barang besar. Mereka mampu menjangkau seluruh wilayah dalam negeri dan beberapa tujuan internasional melalui 6 jalur layanan yaitu darat, laut, udara, kota kurir, kereta api, dan truk, didukung oleh lebih dari 1.800 armada dan 519 cabang yang tersebar di provinsi dan kota di tanah air. Sekarang mari kita lihat beberapa tarif LTL mereka yang dapat dikumpulkan oleh editor kami melalui kalkulator harga new online mereka.

 

TujuanBeratTarif
Dalam Jakarta100kgRp350 ribu
Jakarta – Bandung300kgRp909 ribu
Jakarta – Surabaya500kgRp2,52 juta
Surabaya – Semarang500kgRp1,616 ribu

 

Kami akan mengatakan bahwa harga new ini cukup layak. Tarif ini berfungsi sebagai kesepakatan yang cukup bagus mengingat tidak ada persyaratan bobot minimum untuk mengakses saluran layanan ini. Salah satu sumber tambahan biaya tambahan adalah asuransi karena Anda dapat memilih asuransi tambahan jika barang Anda dihargai di atas 1 juta rupiah. Indah Cargo juga melayani FTL untuk truk menengah hingga besar dari Colt Diesel Engkel, Fusos, dan Trontons, di mana harga juga tersedia melalui kalkulator harganya. Pilihan yang layak jika Anda lebih suka penyedia berpengalaman untuk mengurus barang Anda.

Sentral Cargo

Terakhir, kami memiliki Sentral Cargo yang merupakan perusahaan tertua di daftar kami. Meskipun mereka melayani jasa angkutan truk darat, Sentral Cargo awalnya dimulai dengan penekanan pada kargo udara, bermitra dengan beberapa perusahaan maskapai penerbangan populer. Sampai sekarang, mereka telah memperluas pengiriman darat dan laut, terutama untuk barang-barang besar di seluruh wilayah di mana semua layanan dapat dipesan baik secara konvensional atau melalui aplikasi mereka. Mereka menawarkan tarif yang sangat rendah untuk barang-barang besar dengan persyaratan berat minimum untuk setiap rute tertentu. Mari kita lihat beberapa harga mereka di bawah ini yang kami ambil dari kalkulator harga online mereka.

 

TujuanBeratTarif
Dalam Jakarta100kgRp100 ribu
Jakarta – Bandung300kgRp600 ribu
Jakarta – Surabaya500kgRp1,02 juta
Surabaya – Semarang500kgRp858 ribu

 

Seperti yang bisa kita lihat, angka itu sendiri membuktikan bahwa tarif ini sangat rendah dibandingkan dengan opsi pengiriman normal. Selain itu, ini sudah termasuk semua biaya terkait operasional seperti supir dan tol, kecuali untuk layanan pembantu tambahan yang akan menjadi biaya tambahan. Ketersediaan layanan penting untuk barang-barang besar seperti layanan pengambilan barang dan bantuan ekstra menjadikannya pilihan yang kuat mengingat tarif rendah dan kenyamanan pemesanan. Namun, perlu diperhatikan bahwa tarif yang kami tampilkan di sini adalah untuk barang non-elektronik. Tarif barang elektronik jauh lebih tinggi daripada barang umum jadi pastikan untuk memeriksa tarif elektroniknya jika Anda berencana mengirim peralatan elektronik.

Bagaimana cara memilih truk angkut barang yang terbaik untuk saya?

Kami selalu percaya bahwa ketika mengambil keputusan dalam memilih penyedia terbaik, orang terbaik untuk memutuskan selalu pelanggan. Pada artikel ini, kami berharap dapat memperkenalkan beberapa opsi teratas yang kami ketahui melalui cek ongkir semua ekspedisi untuk mempersempit opsi Anda. Yang kami rekomendasikan adalah agar Anda selalu ingat: opsi termurah melampaui label harga, ini lebih merupakan nilai yang Anda dapatkan sebagai imbalan atas apa yang Anda bayarkan.

Pertanyaan yang Sering Ditanyakan

1. Bagaimana saya bisa cek ongkir semua ekspedisi dengan cepat?

Ada beberapa situs aggregator seperti berdu, pluginongkoskirim, dan cektarif yang bisa membuat cek ongkir semua ekspedisi lebih cepat dan mudah. Situs-situs ini mengumpulkan kutipan dari beberapa penyedia dan menampilkan harga dalam satu halaman untuk memudahkan perbandingan sehingga Anda tidak perlu mencari harga secara manual satu per satu. Namun, perlu diingat bahwa situs cek ongkir semua ekspedisi ini adalah situs pihak ketiga, jadi kami menyarankan Anda untuk selalu mengacu pada informasi dari penyedia layanan.

2. Bagaimana cara memilih ongkir semua ekspedisi yang terbaik?

Selain dari harga itu sendiri, ongkir terbaik untuk Anda adalah ongkir yang sesuai dengan kebutuhan sehingga perlu Anda kenali dengan baik. Anda bisa mulai dari yang paling sederhana yaitu ukuran barang Anda. Dari sana Anda kemudian dapat mempertimbangkan pilihan Anda apakah yang terbaik menggunakan opsi FTL seperti Deliveree, Cargonesia, dan Klik Logistics atau menggunakan opsi LTL populer seperti Sentral Cargo, Indah Cargo, dan Dakota Cargo. Selanjutnya, Anda dapat memperluas kriteria Anda seperti layanan tambahan, asuransi, layanan penjemputan, frekuensi dan volume pemesanan, dan banyak lagi lainnya. Dengan cara ini, Anda akan mendapatkan pilihan terbaik yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

3. Bagaimana cara menemukan penyedia truk angkut barang secara online?

Ada beberapa situs seperti OLX dan kaskus di mana perorangan atau perusahaan kecil memasang listing truk angkut barang mereka untuk disewa bersama dengan harga dan deskripsi lainnya. Tetapi jika Anda ingin mencari opsi yang lebih mapan, Anda harus melihat perusahaan penyedia truk angkut barang FTL seperti Deliveree, Cargonesia, atau Klik Logistics. Penyedia yang lebih mapan ini akan memberikan tingkat layanan yang lebih baik dibandingkan dengan individu atau usaha kecil.