Your browser does not support JavaScript!

Cek Harga Ongkir Ekspedisi Paling Murah (Ulasan 2021)

By Cat Dewinta - March 23, 2021

Cek Harga Ongkir Ekspedisi Paling Murah

Logisticsbid menampilkan ulasan eksklusif situs cek harga ongkir ekspedisi terbaik dan ekspedisi paling murah di antara daftar pilihan kami. Tinjauan editorial ini mencantumkan situs dan memberi Anda rincian tentang cara menggunakan masing-masing situs untuk mendapatkan informasi harga yang akurat dan terkini serta memberi Anda lebih banyak informasi tentang apa yang termasuk dalam harga expedisi termurah.

Daftar pilihan ongkir ekpedisi paling murah saat ini adalah Deliveree, Wahana, SiCepat, dan J&T yang semuanya memiliki kalkulator berguna di situs mereka yang cepat, mudah digunakan, dan bertenaga. Cek lebih lanjut harga ongkir ekspedisi di masing-masing perusahaan di bawah ini.

DELIVEREE

Deliveree adalah penyedia ekspedisi populer dengan aplikasi yang menurut kami mudah digunakan dalam pengujian kami. Mereka memasuki Indonesia pada tahun 2015 dan sejak itu telah berkembang menjadi lebih dari 35.000 armada yang tersedia untuk dipesan hampir di mana saja di Jawa. Jangkauan armada mereka luas termasuk city car, pickup, van, dan banyak ukuran truk yang berbeda. Sebagai penyedia layanan muatan truk penuh, Deliveree mengklaim memberikan harga rendah setiap hari untuk layanan pengiriman jarak jauh dan pendek.

Keunggulan

Ini wajar saja Deliveree memiliki canggih harga cek ongkir alat pada situs web mereka untuk akses publik untuk mereka up-to-date harga. Sangat mudah untuk menemukannya dengan mengeklik “Ekspedisi ” dari beranda mereka. Kalkulator ini sederhana dan intuitif untuk digunakan saat Anda mulai memilih alamat dan kendaraan. Mereka juga memungkinkan Anda untuk memesan beberapa titik penurunan dalam satu ekspedisi dengan mengeklik“ Tambah Lokasi ” di pojok kanan bawah. Setelah pengujian, kami menemukan alat penetapan harga mereka mudah digunakan, bertenaga, dan cepat.

 

Dalam mendapatkan ekspedisi ongkir, Deliveree memiliki beberapa alat tambahan yang ampuh dalam kalkulator harga untuk pengguna tingkat lanjut yang sangat kami sukai. Misalnya, Anda juga dapat memilih ukuran dan berat kargo, kalkulator memberi tahu Anda kendaraan mana yang harus dipesan. Begitu kutipan harga muncul, penawaran ini memberikan informasi yang berguna termasuk jarak yang ditempuh, seberapa cepat kendaraan tersedia, dan ada catatan kaki yang menjelaskan jalan tol dan parkir. Kalkulator memberi Anda opsi untuk Pesan Sekarang atau Bagikan. Tombol Bagikan itu keren. Ini memberi Anda tautan yang dapat Anda kirim ke orang lain. Ketika mereka mengkliknya, mereka mendapatkan penawaran harga.

 

Panduan Langkah demi Langkah Cara Menggunakan

Menggunakan kalkulator harga mereka juga mudah, antarmuka memudahkan kami untuk menghitung harga karena tidak rumit. Yang harus kita lakukan adalah memasukkan alamat lokasi penjemputan di kolom “Jemput:” dan drop-off point di kolom “Tujuan”, pilih kendaraan pilihan di bawahnya atau pilih “Semua Kendaraan”. ”Untuk menampilkan semua opsi yang tersedia bagi Anda guna menemukan pilihan kendaraan paling efisien untuk rute yang dipilih, dan klik“ Dapatkan Harga ”. Dalam hitungan detik, penawaran harga Anda untuk alamat yang Anda masukkan akan dihitung. Ya, Anda harus mencantumkan alamat yang tepat, bukan hanya kota atau daerah untuk mendapatkan harga yang paling akurat karena mereka mengambil dan menurunkan barang Anda tepat di depan pintu. Tidak hanya itu, Deliveree menyediakan sistem pelacakan online real-time yang dapat kami akses melalui aplikasi mereka. Ini akan menunjukkan kepada kami posisi langsung kendaraan dan kargo kami di peta.

Kekurangan

Layanan Deliveree mungkin bukan ekspedisi paling murah jika Anda mengirim barang kecil atau paket di bawah 25 kg. Ini karena mereka mengirim kendaraan lengkap langsung ke penjemputan Anda untuk mengambil barang-barang Anda dan mengirimkannya langsung ke tujuan. Jadi mereka cenderung mengkhususkan diri pada barang atau paket dalam jumlah besar, berat, atau lebih banyak. Tetapi untuk spesialisasi mereka, Deliveree mungkin adalah pilihan expedisi termurah yang pernah ada. Selain itu, beberapa tempat dan wilayah di Pulau Jawa belum menjadi titik penjemputan, Misalnya jika Anda tinggal di Jember Jawa Timur dan ingin mengirim sesuatu, layanan mungkin belum tersedia di sana.

WAHANA

Wahana ekspedisi adalah salah satu jasa yang menyediakan ongkir ekpedisi paling murah. Mereka telah beroperasi selama lebih dari 20 tahun di Indonesia, dan saat ini berkembang jumlahnya dengan ribuan kantor agen di seluruh Jawa, Wahana mampu mempertahankan layanan dinamisnya dalam persaingan saat ini. Layanannya mengakomodasi berbagai ekspedisi pengiriman, harga yang kompetitif, dan sistem pelacakan.

Keunggulan

Untuk memudahkan pelanggan menemukan estimasi ongkir ekpedisi terbaru, Wahana menyediakan kalkulator harga di situsnya. Pelanggan dapat melacak paket mereka, menemukan agen terdekat, dan mendapatkan informasi harga semua di halaman yang sama.

Panduan Langkah demi Langkah Cara Menggunakan

Di sebelah kiri kotak biru adalah kolom untuk memasukkan nomor resi untuk melacak di mana paket mereka, itu akan memberikan pos pemeriksaan di mana paket telah melalui. Dan di sisi kanan, di dalam kotak kuning adalah kalkulator harga Wahana. Informasi yang dapat kami masukan adalah asal dan tujuan paket beserta dimensi paket untuk mendapatkan perkiraan harga yang dapat mereka berikan. Untuk paket di atas 20kg, Wahana menawarkan layanan Kargo kira-kira 3/4 harga layanan Ekspresnya.

 

Baca selengkapnya: Cek Ongkir Wahana Ekspedisi Terdekat & Deliveree (2021)

SICEPAT

Alternatif lain yang layak dipertimbangkan di lautan ekspedisi paling murah adalah SiCepat cargo. Didirikan pada tahun 2014, kini mereka memiliki cabang yang tersebar di seluruh Jawa dengan jangkauan pengiriman ke berbagai tempat di Indonesia. Mereka terkenal dengan layanan pengiriman 15 jam untuk wilayah Jabodetabek dan Bandung dan layanan pengiriman satu hari untuk kota-kota besar di seluruh Jawa.

Keunggulan

SiCepat bertujuan untuk memberikan pengiriman yang mudah dan cepat untuk pengguna pribadi dan bisnis e-commerce. Untuk menunjang hal tersebut, SiCepat menyediakan berbagai pilihan layanan bagi pelanggannya agar sesuai dengan kebutuhan masing-masing tergantung dari rute pengiriman, perkiraan waktu kedatangan, serta dimensi dan berat paket. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang bagaimana SiCepat dapat menyediakan layanan tersebut, mereka menyediakan kalkulator harga web bagi pelanggannya untuk mengetahui harga terbaru mereka untuk rute yang berbeda dan dimensi serta berat paket.

Panduan Langkah demi Langkah Cara Menggunakan

Cara cek harga ongkir ekspedisi menggunakan kalkulator harga SiCepat cukup sederhana, kita hanya perlu menginput titik penjemputan dan drop off, berat, lebar, panjang, dan tinggi paket pada kolom yang tersedia sebelum mengklik tombol cek harga seperti pada gambar. gambar dibawah ini. Ini hampir sesederhana kalkulator harga Wahana. Tidak seperti kalkulator harga Deliveree, kalkulator harga SiCepat dan Wahana hanya dapat memberi Anda berbagai pilihan layanan mereka berdasarkan tempat yang Anda masukkan untuk titik penjemputan dan tujuan.

 

Kekurangan

Saat memperkirakan harga, kalkulator hanya akan berfungsi jika kota atau wilayah yang dimasukkan juga disarankan oleh sistem. Misalnya, jika Anda ingin memasukkan Jatinangor, Bandung, opsi yang disarankan akan muncul di bawah kolom. Jika kota atau daerah Anda tidak menghasilkan saran sistem apa pun, kalkulator tidak akan berfungsi dan Anda tidak dapat memperkirakan harganya. Oleh karena itu, harga yang dihasilkan dan opsi yang diberikan terbatas pada itu. Pilihan yang mereka sediakan untuk Anda akan bervariasi berdasarkan ke mana Anda ingin mengirim barang Anda, Anda harus pergi ke kantor agen untuk mengetahui penawaran harga yang tepat mengingat batasan kalkulator harga mereka.

J&T

Dengan 4000 titik wilayah layanan operasional yang tersebar di seluruh Indonesia, J&T sebagai pendatang baru mampu mengembangkan sumber daya manusianya menjadi lebih dari 300.000 staf terlatih dengan lebih dari ribuan armada. Hal tersebut membuat J&T menjadi pesaing yang juga layak dipertimbangkan sebagai alternatif ekspedisi pengiriman. Beroperasi sebagai layanan ekspedisi pengiriman di usia yang masih sangat muda, membuat J&T semakin mahir dalam mengintegrasikan teknologi ke dalam layanannya. Ini adalah salah satu penyedia layanan pertama yang menggunakan fitur pelacakan waktu nyata dari ponsel.

Keunggulan

Cek harga ongkir ekspedisi di J&T juga cukup mudah dan lugas. Sebagai salah satu ekspedisi paling murah, J&T menyediakan kalkulator harga di situs web mereka memiliki fitur di mana pelanggan dapat melacak dan melacak, menemukan tarif pengiriman, dan menemukan titik penurunan. Antarmukanya ramah pengguna dan mudah digunakan karena kami hanya perlu memasukkan beberapa informasi dasar seperti titik penjemputan dan pengantaran serta dimensi paket untuk mendapatkan harga pengiriman. Tidak hanya itu, nasabah diperbolehkan untuk memasukkan nilai asuransinya dan kalkulator harga akan memasukkannya ke dalam hasilnya. J&T telah memudahkan pelanggan menemukan titik drop untuk mengirim paket mereka untuk dilacak dan dilacak selama proses pengiriman.

 

Kekurangan

Jika paket Anda lebih besar dari 50 kg, J&T mungkin bukan yang tepat untuk Anda. Hal yang sama berlaku untuk pengiriman di hari yang sama, layanan tersebut belum disediakan oleh J&T. Hanya ada dua pilihan layanan pengiriman yang tersedia, EZ untuk pengiriman ke seluruh Indonesia dengan ETA 2-3 hari, dan J&T Economy dengan harga lebih murah tetapi hanya tersedia untuk wilayah di Jawa dengan tujuan luar Jawa terbatas.

CARA CEK HARGA ONGKIR YANG TEPAT BAGI ANDA

Kini kita semua sudah mengetahui cara mendapatkan harga terbaru melalui kalkulator harga yang disediakan oleh masing-masing penyedia jasa pengiriman barang terdekat. Langkah selanjutnya adalah mencari harga terbaik yang disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Ulasan editor ini dimaksudkan untuk mempersempit beberapa penyedia layanan ekspedisi paling murah yang memberikan informasi terbuka tentang harga terbaru.

Sebagai pelanggan, kami dimanjakan dengan berbagai pilihan yang tersedia saat ini. Ekspedsi paling murah memang salah satu faktor penting yang harus diperhatikan. Tetapi kami juga harus sadar tentang opsi yang tersedia dalam hal layanan, kemudahan penggunaan, keamanan, dan banyak lagi hal lainnya. Dan merupakan hak istimewa untuk memiliki opsi ini tersedia setiap saat. Dengan kata lain, layanan terbaik mungkin tidak selalu menjadi expedisi termurah tetapi yang paling sesuai dengan kebutuhan kita adalah yang terbaik. Kami menyediakan tabel perbandingan agar Anda lebih memahami faktor-faktor apa saja yang memengaruhi cek harga ongkir ekspedisi Anda.

Penyedia JasaBerat Kargo BesarEstimasi HargaTipe Layanan
DelivereeMin 1 kgAlamat Spesifik & pilihan kendaraanFTL
WahanaMin 20 kgKota dan Area & pilihan layananLTL
SiCepatMin 10 kgKota dan Area & pilihan layananLTL
J&TMaks 50 kgKota dan Area & pilihan layananLTL

 

Selama bertahun-tahun mengamati dan meneliti preferensi pelanggan pada perusahaan logistik, kami melihat bahwa pelanggan menempatkan ongkir ekspedisi sebagai faktor kunci dalam memilih penyedia. Cek harga ongkir atau ongkos kirim telah menjadi proses penting dalam pemilihan layanan ekspedisi pelanggan. Dengan demikian, perusahaan perlu memiliki harga yang kompetitif agar tetap relevan di pasar.

Baca lebih lanjut: Cek Ongkos Kirim Ekspedisi Murah (Perusahaan Cargo 2021)

Pertanyaan yang Sering Diajukan

1. Metode apa yang tersedia untuk melakukan cek harga ongkir ekspedisi?

Ada beberapa opsi offline dan online yang tersedia untuk melakukannya. Opsi online yang tersedia adalah cara yang paling disukai untuk memeriksa harga pengiriman kargo terbaru seperti kalkulator harga web, karena mudah dan cepat. Namun, untuk memastikan apakah harga tersebut up-to-date atau tidak, pengguna disarankan untuk menghubungi layanan pelanggan yang tersedia. Mayoritas layanan menyediakan CS Line 24/7 untuk Anda hubungi dengan mudah dan mendapatkan penawaran harga yang paling akurat.

2. Bagaimana perbandingan ongkir espedisi yang lebih baik?

Sebelum membuat perbandingan, yang terbaik adalah mengetahui kebutuhan Anda untuk mempersempit banyaknya pilihan layanan ekspedisi di luar sana. Ada beberapa hal yang perlu diidentifikasi, titik pengambilan dan pengantaran, ukuran paket atau kargo Anda, preferensi kendaraan, ETA, dan tentu saja anggaran yang tersedia. Setelah faktor-faktor tersebut teridentifikasi sepenuhnya, maka Anda dapat melanjutkan pencarian untuk mencari layanan terbaik yang disesuaikan dengan kebutuhan Anda, sehingga Anda tidak perlu menyesuaikan dengan persyaratan layanan expedisi termurah yang diiklankan.

3. Apa ekspedisi paling murah itu?

Sebagai pelanggan, ekspedisi paling murah adalah hal yang subjektif. Pada review kali ini kami menyediakan beberapa ekspedisi service provider yang terkenal dengan harga murahnya seperti Deliveree, Wahana, SiCepat, dan J&T. Tapi murah atau tidaknya, itu sangat tergantung kebutuhan Anda. Hal pertama yang ingin Anda lakukan adalah memeriksa kalkulator harga yang tersedia di situs web penyedia layanan, dan memeriksa persyaratan berat minimum atau maksimum barang Anda. Jika ada layanan yang tersedia untuk ukuran paket Anda, Anda dapat terus memasukkan titik penjemputan dan tujuan Anda. Dan kumpulkan hasil untuk beberapa perusahaan berbeda untuk mendapatkan harga expedisi termurah yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Tetapi perhatikan bahwa tidak semua kalkulator harga menghasilkan penawaran harga yang paling akurat, beberapa tips adalah menemukan kalkulator yang dapat memproses alamat yang tepat dan menghubungi saluran layanan pelanggan yang tersedia.