Your browser does not support JavaScript!

Cara Cek Ongkir Pengiriman Cargo Tercepat (Update 2021)

By Dudek Muljana - 15 Sep 2021

Cara Cek Ongkir Pengiriman Cargo Tercepat

Kami mengerti bahwa cek ongkir pengiriman merupakan salah satu faktor terpenting yang dapat membuat atau menghancurkan biaya dan keputusan pengiriman Anda. Karena itu, kami menguji dan meninjau berbagai layanan pengiriman dari yang tradisional hingga jasa berteknologi tinggi baru seperti Deliveree untuk membantu Anda mendapatkan pengiriman cargo tercepat yang ideal.  Sehingga kami dapat mengumpulkan 3 langkah ampuh untuk mendapatkan hasil maksimal dari cara cek ongkir seperti: menentukan jenis layanan truk yang sesuai kebutuhan pengiriman Anda, membandingkan harga dengan jasa pengiriman lain, dan mengenal layanan tambahan lainnya untuk membantu Anda.

#1 Menentukan Jenis Layanan Truk

Untuk memaksimalkan harga saat cek ongkir pengiriman, penting bagi Anda untuk mengetahui dan memahami jenis layanan truk yang sesuai dengan kebutuhan pengiriman cargo tercepat Anda. Hal ini disebabkan karena Anda bisa dikenakan biaya dua kali lipat jika salah memilih layanan truk. Secara umum, industri logistik memiliki dua jenis layanan truk utama yaitu layanan truk Full Truck Load (FTL) dan Less Than Truckload (LTL). Layanan Full Truck Load biasanya digunakan untuk pengiriman besar yang membutuhkan seluruh truk. Dengan FTL, barang Anda akan dimuat di truk secara eklsusif sehingga kargo truk tersebut didedikasikan untuk barang Anda. Di sisi lain, Less Than Truckload adalah layanan yang menggabungkan beberapa muatan pelanggan ke dalam satu truk untuk memaksimalkan kapasitas kargo truk. Layanan LTL biasanya digunakan untuk pengiriman barang dengan volume lebih kecil.

Baca juga: Cek Tarif Ekspedisi Murah: Harga Pengiriman Cargo

Jika Anda memilih layanan truk yang tepat, Anda dapat menghemat lebih banyak uang untuk pengiriman Anda karena setiap layanan memiliki kelebihannya masing-masing. Dalam hal ini, kami mencoba ekspedisi Deliveree untuk memberikan Anda informasi terperinci dengan menguji dan meninjau layanan Satu Kendaraan (FTL) dan Muat Sebagian (LTL). Layanan Satu Kendaraan Deliveree adalah pilihan yang lebih disukai ketika pemesanan Anda mengharuskan Anda memiliki seluruh truk. Layanan ini akan menghemat banyak uang Anda ketika Anda mengirim muatan yang lebih besar. Namun, bila Anda ingin mengirim barang yang lebih kecil dalam berbagai jenis dan ukuran penanganan seperti: palet, barel, kotak, peti, bundel, dan tas, Muat Sebagian Deliveree adalah pilihan yang tepat. Layanan ini memungkinkan Anda untuk lebih menghemat biaya pengiriman dengan memuat barang Anda bersama dengan barang pelanggan lain. Sekarang, setelah Anda memahami manfaat dari setiap layanan dan menentukan layanan yang Anda butuhkan, Anda sekarang dapat memilih jasa pengiriman dengan benar.

#2 Bandingkan Harga dengan Penyedia Lain

Sebagai pelanggan yang bijak, penting untuk memeriksa dan membandingkan harga dari berbagai penyedia pengiriman untuk melihat dalam perspektif yang lebih luas ketika cek ongkir pengiriman. Dengan demikian, Anda mampu mendapatkan harga akhir yang lebih baik. Saat ini sudah banyak jalan pintas untuk mengecek harga tanpa perlu menghubungi vendor atau datang ke vendor. Anda dapat mengunjungi situs web mereka dan menggunakan alat cek harga update 2021 mereka, atau Anda dapat mengunjungi situs web pihak ketiga seperti pluginongkoskirim, cektarif, atau berdu.

Cara cek ongkir lain, Anda dapat menggunakan kalkulator harga Deliveree. Kalkulator harga Deliveree adalah alat yang efektif untuk cek ongkir pengiriman karena Deliveree mengumpulkan harga dari ribuan vendor untuk memberikan harga terendah. Dengan menggunakan kalkulator harga ini sebagai cara cek ongkir, Anda bisa mendapatkan penawaran instan dengan hanya 25 detik. Selanjutnya, seperti yang kami tanyakan kepada salah satu perwakilan mereka, dikatakan bahwa harga yang ditamplikan selalu diperbarui secara rutin untuk membuat pelanggan tetap mendapatkan harga update 2021 yang paling rendah di pasar. Dengan demikian, Anda dapat memiliki ekspedisi ideal lebih cepat tanpa bersusah payah. Dalam keadaan ini, kami memberi Anda gambaran umum tentang harga layanan Satu Kendaraan mereka dibandingkan dengan penyedia lain.

Rute Jakarta-Surabaya

BeratDelivereeIndah Cargo Logistik
500 kg2,6 jt2,52 jt
1000 kg2,65 jt5,05 jt
1500 kg3,45 jt7,57 jt
2000 kg3, 45 jt10,1 jt

Seperti yang Anda lihat dari tabel di atas, terlihat bahwa Seluruh Kendaraan Deliveree lebih cocok untuk pengiriman dengan barang yang lebih besar di atas 500kg. Harga Deliveree tampak stabil bahkan ketika barang menjadi lebih berat. Hal ini disebabkan karena layanan Satu Kendaraan Deliveree dikhususkan untuk pengiriman barang besar. Layanan ini memungkinkan Anda untuk memiliki seluruh truk yang didedikasikan untuk pengiriman Anda. Sekarang Anda dapat melihat bahwa harga Deliveree relatif murah dibandingkan dengan penyedia lain untuk pengiriman barang besar. Karena itu, kami sangat menyarankan Anda untuk menggunakan Deliveree ketika bisnis atau pemesanan Anda mengharuskan Anda untuk mengirim barang dalam jumlah besar.

Baca juga: Cek Ongkos Kirim Ekspedisi Murah (Perusahaan Cargo)

#3 Kenali Apa yang Termasuk dalam Ongkir

Cara cek ongkir terakhir ialah pada saat cek ongkir pengiriman perlu Anda cermati lebih dalam apa saja layanan tambahan yang termasuk dalam pengiriman dan ongkir Anda. Khusus untuk Anda yang mencari pengiriman cargo tercepat dan termurah. Karena Anda tidak ingin transportasi pengiriman Anda tertunda. Umumnya, penyedia tertentu memberikan layanan same day bagi mereka yang membutuhkan pengiriman cargo tercepat namun Anda harus membayar ekstra untuk layanan tersebut. Tetapi, ketika mencari beberapa penyedia dengan layanan ini, kami menemukan bahwa Deliveree menyediakan layanan same day tanpa biaya ekstra. Anda dapat mengambil barang untuk dikirimkan langsung setelah Anda menyelesaikan langkah pemesanan Anda. Dengan demikian, barang Anda dapat tiba pada hari yang sama saat Anda memesan. Selain itu, Anda juga dapat memiliki beberapa layanan tambahan lainnya saat Anda menggunakan Deliveree:

  • Layanan same day tanpa biaya tambahan
  • Layanan bongkar muat
  • Layanan antar jemput
  • Fitur pelacakan langsung
  • Asuransi
  • Layanan Pelanggan 24/7

Saat Anda memesan dengan Deliveree, Anda memiliki bantuan 24/7 dari CS Deliveree yang telah termasuk dalam harga Anda. CS akan membantu dan mendukung Anda setiap kali Anda mengalami masalah dalam pemesanan Anda. Anda juga dapat memiliki driver untuk membantu Anda dengan proses bongkar muat pengiriman Anda tanpa biaya tambahan. Aplikasi Deliveree didukung oleh fitur pelacakan langsung di mana Anda dapat melacak barang Anda secara real time. Selain itu, muatan Anda dilindungi oleh pertanggungan asuransi untuk melindungi barang Anda dari kerusakan. Anda dapat mengklaim asuransi hingga 1 miliar rupiah.

Baca juga: Cara Cek Ongkos Kirim – Jasa Pengiriman Barang Murah

Pertanyaan yang Sering Diajukan

Apa saja 3 cara cek ongkir ampuh untuk mendapatkan harga yang maksimal?

Setelah bertahun-tahun menguji dan meninjau layanan pengiriman, tim editorial kami mengumpulkan 3 cara cek ongkir yang ampuh untuk mendapatkan hasil maksimal dari harga Anda. Langkah-langkahnya adalah menentukan jenis layanan truk yang ingin Anda gunakan, membandingkan harga dengan penyedia lain, dan mengetahui layanan tambahan yang termasuk dalam ongkir. Artikel ini membahasa langkah-langkah cara cek ongkir tersebut secara terperinci agar Anda bisa dapat hasil yang maksimal.

Selain harga, hal lain apa yang perlu diperhatikan saat cek ongkir pengiriman?

Selain harga yang murah, Anda juga perlu mempertimbangkan layanan tambahan seperti bongkar muat, asuransi gratis, dan CS 24/7 saat cek ongkir pengiriman. Layanan tambahan ini bisa menjadi penentu apakah harga pengiriman dan ongkir Anda sudah maksimal atau tidak. Artikel ini berisi diskusi terperinci tentang pentingnya layanan tambahan dalam pengiriman Anda.

Apa penyedia layanan yang menawarkan harga murah untuk pengiriman cargo tercepat dan termurah?

Setelah menguji cara cek ongkir dan layanan dari beberapa penyedia jasa, kami menemukan bahwa ada banyak penyedia pengiriman dengan layanan pengiriman cargo tercepat dan termurah. Salah satu contohnya adalah Deliveree. Agregasi harga dan layanan Deliveree mampu mengakomodasi pengiriman cargo tercepat dan termurah. Baca artikel kami di sini untuk mendapatkan wawasan lengkap.