Kerjasama DHL Global Dengan Negara-Negara Berkembang

By Editor Logisticsbid - MzEgTWFyZXQsIDIwMjE=

Kerjasama DHL Global Dengan Negara-Negara Berkembang

Untuk memenuhi permintaan dari pelanggan di bidang teknologi, teknik, ilmu hayat, dan industri perawatan kesehatan, DHL Global Forwarding telah meluncurkan layanan sewa angkutan udara yang menghubungkan Asia Pasifik ke Eropa dan Amerika Serikat. Sewa dua kali seminggu, yang dioperasikan oleh StarBroker, tim charter internal DHL Global Forwarding, berangkat dari Chongqing, Cina, dan melakukan perjalanan ke Amsterdam, Belanda; Chicago, Amerika Serikat; dan Incheon, Korea Selatan, sebelum kembali ke Tiongkok.

Kerjasama DHL dan Beberapa Negara Maju

“Sementara beberapa maskapai penumpang telah kembali beroperasi, situasi di pasar angkutan udara tetap tidak menentu – terutama karena kapasitas perut masih ketat,” kata Thomas Mack, kepala angkutan udara global di DHL Global Forwarding. Prioritas utama kami di DHL Global Forwarding adalah memastikan bahwa pelanggan kami memiliki ruang angkutan udara yang cukup dan dapat diandalkan. Rantai pasokan yang tangguh, fleksibel, dan aman tidak hanya penting untuk pemulihan ekonomi, tetapi juga penting dalam memastikan ketersediaan vaksin dan pasokan medis penting lainnya selama pandemi. ”

Pada paruh pertama tahun 2020, ekspor produk perawatan kesehatan Korea Selatan meningkat 26,7 persen tahun ke tahun, dengan barang-barang farmasi meningkat sebesar 52,5 persen. Dalam lima bulan pertama tahun ini, China mengirimkan 28,5 persen lebih banyak perangkat medis dibandingkan periode yang sama tahun lalu. China, Belanda, dan Amerika Serikat termasuk di antara sepuluh besar importir dan eksportir barang medis pada tahun 2019.

“Selama bertahun-tahun, DHL telah memperoleh keahlian mulai dari fasilitas dan personel yang terakreditasi internasional hingga teknologi yang memantau pengiriman secara real time sambil juga menjaga integritas produk selama perjalanan mereka. “Mendapatkan kekuatan udara yang sangat dibutuhkan, dalam arti tertentu, adalah bagian terakhir dari teka-teki rantai nilai yang memastikan barang yang peka terhadap suhu seperti vaksin penyelamat jiwa menjangkau masyarakat yang membutuhkan,” tambah Mack.

DHL, bekerja sama dengan McKinsey & Company sebagai mitra analitik, baru-baru ini menerbitkan buku putih yang membahas tantangan logistik untuk vaksin dan produk medis selama Covid-19. Hingga 200.000 pengiriman palet, 15 juta pengiriman kotak pendingin, dan 15.000 penerbangan akan dibutuhkan melalui berbagai pengaturan rantai pasokan untuk menyediakan cakupan global untuk vaksin Covid-19.

DHL Global Forwarding memiliki fasilitas jaringan global yang mengikuti pedoman Good Distribution Practice (GDP) untuk ilmu hayat dan rantai pasokan perawatan kesehatan yang ditetapkan oleh Uni Eropa. DHL Air Thermonet dan DHL LifeConEx, penyedia layanan angkutan udara, laut, dan darat internasional terkemuka di dunia, menyediakan rangkaian solusi pengangkutan dengan suhu terkontrol yang memungkinkan visibilitas waktu nyata dan pemantauan aktif untuk pergerakan barang seperti obat-obatan, suplemen , vaksin, alat kesehatan, dan peralatan diagnostik.

Kesimpulan

DHL Global Forwarding juga akan meluncurkan layanan sewa udara baru pada tanggal 23 September untuk memenuhi permintaan yang meningkat akan produk-produk dengan pengatur suhu dan teknologi tinggi yang diimpor ke Australia. Sewa yang akan terbang empat kali seminggu itu akan menggabungkan kargo dari Eropa, China, dan Singapura di Hong Kong sebelum diangkut ke Sydney, Australia.

DHL Global Forwarding menerbangkan lebih dari 1,3 juta alat uji Covid-19 dari Korea Selatan ke Brasil, Ekuador, India, Lituania, Polandia, Rusia, dan Arab Saudi pada bulan April 2020, menggunakan jaringan ilmu hayat dan fasilitas perawatan kesehatan, solusi yang dikontrol suhu , dan keahlian bea cukai. Layanan pengiriman udara mingguan seberat 100 ton untuk organisasi dan pemerintah yang mengangkut produk kesehatan dan terkait medis serta komoditas lainnya dari China ke Timur Tengah dan Afrika juga telah diperkenalkan oleh perusahaan pengiriman barang.