Cek Tarif Ongkir Ekspedisi – Pengiriman Lewat Cargo (2021)

By Editor Logisticsbid - NSBNYXJldCwgMjAyMQ==

Cek Tarif Ongkir Online Termurah

Maraknya teknologi membuat pergeseran perilaku konsumen menjadi tak terelakkan. Dengan platform online yang memungkinkan produk memiliki jangkauan yang lebih luas kepada pelanggan, sekarang merupakan harapan umum bahwa produk dikirim ke pelanggan tanpa mengunjungi toko fisik. Hal ini berlaku untuk semua jenis ukuran barang baik itu barang kecil, sedang, besar, dan bahkan besar, membuat pengangkutan barang lebih sering dari sebelumnya. Karena itu, banyak pemain yang memasuki pasar, membuatnya semakin jenuh. Sekarang, pertanyaan yang ingin Anda tanyakan sebagai pelanggan adalah bagaimana cara memeriksa harga termurah di antara banyak pilihan ini? Pilihan Cek tarif ongkir disini.
-Adriani Safianti, Editor Logisticsbid logisticsbid-icon


Bagaimana Cara Cek Ongkir Termurah?

Tarif ongkir termurah biasanya didefinisikan sebagai harga terendah dalam angka, tetapi kami mohon berbeda. Kami menetapkan tarif ongkir termurah sebagai nilai tertinggi yang Anda peroleh untuk harga yang Anda bayarkan yang mencakup banyak faktor seperti tingkat layanan, fitur, kenyamanan, aksesibilitas, dan banyak lagi. Dengan pemikiran tersebut, pilihan editor Logisticsbid membawa Anda lebih dekat ke pilihan cek ongkir online termurah pengiriman lewat cargo: Deliveree, Cargonesia, dan Indah Cargo. Di antara ratusan penyedia, editor kami setuju bahwa nama-nama ini menonjol sebagai opsi paling populer di sekte pengiriman lewat cargo. Anda akan mempelajari lebih lanjut tentang ongkir ekspedisi mereka dan cara cek ongkir online sambil terus membaca.

Deliveree

Pertama dalam daftar cek ongkir online, kami memiliki pemain teknologi pengiriman lewat cargo populer, Deliveree. Berada di pasar Indonesia sejak 2015, mereka telah berkembang pesat dengan mampu mengklaim lebih dari 30.000 armada yang tersebar di pulau Jawa. Tidak hanya pasokan yang masif, tetapi juga pilihan armada yang beragam termasuk city car, pickup, Engkels, Fusos, dan bahkan Trontons sebagai jasa pengiriman lewat cargo. Salah satu keunggulan utama mereka adalah bahwa mereka memungkinkan pelanggan untuk memesan truk tersebut dari mana saja di Jawa langsung dari aplikasi mereka yang tersedia di perangkat seluler dan desktop. Ini memungkinkan Anda memiliki kemampuan untuk memesan truk sesuai permintaan dan berharap mendapatkan truk yang ditugaskan untuk mengambil barang Anda hanya dalam beberapa jam. Untuk memberikan gambaran yang lebih baik tentang ongkir ekspedisi mereka, kami mensimulasikan beberapa skenario dan rute yang berdasarkan pada website mereka, tersedia di seluruh Jawa dan sebagian Sumatera sebagai pengiriman lewat cargo. Lihat hasil cek ongkir online pada tabel di bawah ini:

 

RuteBerat BarangHarga
Dalam JKT (29km)300kgRp250 Ribu (Van)
Jakarta – Bandung500kgRp850 Ribu (Pickup)
Jakarta – Surabaya1 TonRp3,45 Juta (CDE Box)
Surabaya – Semarang800kgRp1,5 Juta (Pickup)

 

Jika Anda sudah familiar dengan cek tarif ongkir pengiriman lewat cargo dan barang berat, Anda pasti melihat bahwa tarif ongkir di atas adalah ongkir ekspedisi yang sangat murah. Umumnya, pemesanan FTL menjadi lebih murah daripada LTL karena barang semakin berat dan lebih besar dan ongkir ekspedisi FTL Deliveree membuktikan hal ini. Yang lebih menarik lagi bagi kami adalah harga tersebut sudah termasuk banyak biaya seperti biaya supir, layanan penjemputan, bahan bakar, dan asuransi kargo seperti yang tertulis di bawah tarif ongkir yang kami lihat. Kami sangat merekomendasikan mereka jika Anda menginginkan opsi FTL anda.

Cara cek tarif ongkir termurah cukup mudah karena mereka memiliki kalkulator harga di situs web mereka yang terlihat seperti ini:

Cek Ongkir Online Deliveree

Hal pertama yang perlu kita lakukan untuk cek ongkir ekspedisi adalah mengisi titik asal di bawah teks “Jemput” dan tujuan di bawah teks “Tujuan” seperti cara kerja kalkulator harga online. Sekarang langkah selanjutnya cukup menarik karena cek ongkir ekspedisi menyediakan dua opsi yaitu berdasarkan jenis kendaraan dan ukuran kargo. Meskipun merupakan layanan FTL, Deliveree menyediakan opsi ukuran kargo di mana Anda dapat mengisi pengukuran kargo Anda alih-alih memilih jenis kendaraan secara langsung. Sekarang yang dilakukannya adalah membantu Anda menemukan kendaraan yang paling sesuai berdasarkan detail kargo yang Anda berikan, yang pada akhirnya membantu Anda mendapatkan harga terbaik juga. Sangat disarankan untuk dicoba jika Anda masih dalam proses mencari opsi terbaik untuk barang Anda. Begitulah gambaran ongkir ekspedisi Deliveree sebagai penyedia jasa pengiriman cargo Deliveree.

Baca lebih lanjut tentang tips cek ongkir: Cara Cek Ongkos Kirim (Terupdate 2021)

Cargonesia

Selanjutnya, ada Cargonesia, penyedia konvensional yang populer untuk melayani berbagai jenis layanan transportasi barang besar, baik darat, laut, udara, alat berat, bahkan mobil untuk LTL dan FTL. Tujuan mereka menjangkau semua pulau di kepulauan Indonesia dengan asal sebagian besar dari Jakarta. Lihat tabel di bawah ini untuk mengetahui hasil penelusuran tarif ongkir online kargo darat mereka dengan lebih baik di destinasi populer di Jawa:

TujuanHarga per kilogramMin. Bobot
Jakarta-BandungRp2.500100 kg
Jakarta-SurabayaRp4.000100 kg
Jakarta-SemarangRp3.000100 kg
Jakarta-YogyakartaRp4.000100 kg

Dibandingkan dengan kebanyakan hasil cek ongkir online perusahaan yang mengkhususkan diri pada pengiriman dalam ukuran kemasan, harga Cargonesia relatif lebih rendah. Satu-satunya persyaratan untuk mengakses harga ini adalah bahwa ada persyaratan berat minimum untuk barang Anda yaitu 100kg di sebagian besar rute. Jika Anda berencana mengirim barang besar dan berat untuk memulai, itu seharusnya tidak menjadi masalah sama sekali. Harga yang Anda lihat di atas sudah termasuk layanan penjemputan selama lokasi penjemputan masih dalam wilayah DKI Jakarta, jika tidak maka akan dikenakan biaya tambahan. Adapun biaya tambahannya akan ada sebagian untuk jasa pengemasan kayu dan biaya asuransi.

Kami bisa mendapatkan harga cek ongkir termurah ini dengan mudah melalui beranda situs web mereka. Yang perlu kita lakukan adalah mengetikkan kota tujuan di bawah teks cek ongkos kirim dan kita mendapat harga per kg, min. Berat, serta SLA dalam waktu kurang dari 1 detik. Berikut tampilannya cek tarif ongkir Cargonesia:

Cargonesia Ongkir

Cargonesia juga memberikan transparansi lebih untuk tarif ongkir ini di halaman tarif yang sesuai karena Anda dapat melihat lebih detail dan catatan harga yang mereka tampilkan. Pastikan untuk selalu memeriksanya untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang layanan mereka.

Indah Logistik

Indah Logistik atau yang lebih dikenal dengan Indah Cargo telah menjadi nama yang akrab untuk pilihan pengiriman barang tradisional berukuran besar sejak lama berkat harga yang kompetitif. Berada dalam bisnis sejak 2011, mereka telah mampu tumbuh dan berkembang dengan memiliki lebih dari 519 cabang, lebih dari 1.800 armada, dan 2.880 karyawan yang tersebar di seluruh negeri. Dengan itu mereka mampu menjangkau seluruh wilayah di tanah air dan beberapa tujuan internasional melalui 6 jalur layanan yaitu darat, laut, udara, kota kurir, kereta api, dan truk. Kami sering mendengar bahwa mereka menawarkan cek tarif ongkir LTL yang kompetitif, tetapi mari kita lihat dalam angka berdasarkan simulasi kami:

 

RuteBerat BarangHarga
Di dalam Jakarta100kgRp350 ribu
Jakarta – Bandung300kgRp909 ribu
Jakarta – Surabaya500kgRp2.5 juta
Surabaya – Semarang500kgRp1.6 juta

 

Ternyata, angka-angka tersebut memberi tahu kita bahwa harga mereka cukup kompetitif. Yang menarik dari cek tarif ongkir adalah tidak ada persyaratan berat minimum untuk mengakses layanan ini, sehingga ukuran barang apa pun dapat mengakses harga ini, seperti yang mereka gambarkan dalam deskripsi layanan kargo darat. Karena mereka beroperasi berdasarkan agen dan jaringan cabang, terutama Anda harus membawa barang Anda ke sana sendiri, jadi Anda mungkin harus menanyakan lebih lanjut untuk layanan penjemputan. Salah satu sumber biaya lain yang perlu dipertimbangkan adalah asuransi karena ada tertulis bahwa barang dengan nilai di atas 1 juta rupiah dapat diasuransikan atas biaya pengirim.

Tarif ongkir online tersebut didapat dari kalkulator harga yang bisa Anda temukan di halaman cek tarif. Anda dapat mengaksesnya dengan mengklik ikon dompet di sisi kanan halaman web utama mereka. Berikut tampilan kalkulator:

Indah Logistik Ongkir

Cukup mudah digunakan, cukup isi semua bidang serta captcha. Untuk tab layanan, kami menggunakan opsi “darat” untuk penelitian ini karena kami membandingkan harga layanan kargo darat. Kalkulator akan menunjukkan harga per kg, SLA, dan perkiraan harga berdasarkan berat barang. Selain itu, perlu diingat juga bahwa mereka juga menyediakan layanan FTL untuk beberapa area, pastikan juga untuk cek ongkir termurah tersebut melalui kalkulator ini jika Anda condong ke FTL.

Temukan Yang Terbaik Untuk Diri Anda

Editor kami percaya bahwa setiap pelanggan memiliki kebutuhan dan preferensi yang unik untuk pilihan diri mereka sendiri. Mengingat itu, orang terbaik untuk memutuskan penyedia mana yang akan menjadi cek ongkir termurah tidak lain adalah pelanggan yang tahu apa kebutuhan dan preferensi mereka. Editor kami melakukan penelitian objektif ini dan mempersempit ke beberapa opsi populer untuk membantu memudahkan Anda dalam meneliti. Tetapi ketika harus membuat keputusan, kami serahkan kembali kepada Anda. Ingatlah selalu untuk melihat lebih jauh dari sekedar nomornya.

Pertanyaan yang Sering Ditanyakan

1. Apa saja metode yang tersedia untuk melakukan cek tarif ongkir ?

Anda memiliki banyak opsi untuk melakukan cek tarif ongkir baik online maupun offline. Salah satu cara termudah yang paling umum saat ini adalah melalui kalkulator harga penyedia terkait yang biasanya ada di situs web mereka. Namun, tidak semua penyedia memiliki fitur tersebut sehingga Anda mungkin harus menghubungi perwakilan mereka untuk menanyakan tentang harga. Itu juga dapat berlaku untuk jalur layanan yang harganya tidak dapat diakses melalui kalkulator harga, biasanya FTL dan layanan bisnis yang disesuaikan. Biasanya Anda juga perlu mendiskusikan detailnya dengan perwakilan penyedia terlebih dahulu.

2. Apa saja aspek yang harus saya pertimbangkan selain tarif ongkir itu sendiri?

Ingatlah selalu bahwa tujuan Anda adalah untuk memenuhi kebutuhan Anda dengan cek ongkir termurah, bukan untuk menemukan nomor tarif ongkir terendah. Artinya, Anda juga harus mempertimbangkan hal-hal seperti tingkat layanan, kecepatan, area layanan, layanan tambahan, atau bahkan kenyamanan. Setelah Anda bisa menentukan apa saja yang perlu dipenuhi, barulah Anda bisa mengambil keputusan untuk memilih cek ongkir termurah.

3. Bagaimana cara mencari ongkir ekspedisi murah?

Untuk kemudahan dalam mengecek ongkir ialah dengan memasukan kata kunci seperti biaya ongkir yang mana hal ini akan mengarahkan anda ke halaman situs web yang menyediakan kumpulan daftar harga ongkir. Anda wajib mengetahui kebetuhan pemesanan anda seperti apa sehingga anda bisa mendapatkan harga yang terbaik untuk pemesan anda. Sehingga anda tidak akan dirugikan. Menurut penelusuran kami, Deliveree selalu muncul di posisi teratas. Deliveree adalah perusahaan logistik berbasis aplikasi guna memudahkan pelanggan dalam proses pengiriman barang.

4. Apa penyedia jasa terbaik untuk pengiriman lewat cargo?

Kata terbaik sangatlah relatif. Menurut penulusuran kami terkait pengiriman lewat cargo, Deliveree merupakan penyedia jasa yang muncul paling teratas di kolom pencariaan. Ada juga beberapa nama penyedia jasa lainnya seperti: Indah Logistic, Cargonesia, dan JTR Trucking.