Mex Berlian Dirgantara & Deliveree: Cek Ongkir 2021

By Bayu Hermawan - MiBGZWJydWFyaSwgMjAyMQ==

Mex Berlian Dirgantara Cek Ongkir

Dengan semakin banyaknya perusahaan dan pemain yang memasuki pasar logistik, konsumen dan bisnis Indonesia kini memiliki lebih banyak pilihan. Ini pada akhirnya berarti lebih banyak peluang untuk mendapatkan harga terbaik. Tim editorial kami terus memantau fenomena pertumbuhan pengiriman barang dalam jumlah besar ini dengan melacak para pemain terkemuka. Untuk menentukan siapa yang dapat berkembang dalam industri ini, kami mempelajari bahwa harga telah menjadi faktor penentu utama. Siapa sajakah pilihan angkutan truk teratas? Itulah pertanyaan yang selalu kami tanyakan dan coba jawab.

Di sini, kami menyoroti dua di antara daftar pilihan kami. Berawal dari perusahaan yang berkembang pesat yang banyak memanfaatkan teknologi untuk melayani pelanggan melalui aplikasi seluler dan desktop mereka, Deliveree. Kita juga akan melihat Mex Berlian Dirgantara, perusahaan dengan rekam jejak yang baik sejak 1980.

Siapa yang menawarkan harga terbaik? Seperti banyak pertanyaan lainnya, jawabannya adalah – tergantung. Yang paling cocok untuk bisnis Anda akan sangat ditentukan oleh kebutuhan dan preferensi Anda. Artikel ini akan membantu Anda menemukan opsi yang paling sesuai untuk Anda melalui perbandingan kami di banyak faktor penentu.

 

Sekilas tentang Mex & Deliveree

Mari kita mulai dengan mengetahui lebih banyak tentang mereka pada tingkat tinggi. Kami merangkum beberapa informasi utama tentang kedua perusahaan pada tabel di bawah ini.

KeteranganDelivereeMex
Jenis Layanan PengirimanFTL Full ServiceLTL + FTL Tersedia
Area PelayananSeluruh Jawa dan sebagian Sumatera46 Kota di Indonesia
Metode pengirimanJemput onlinePengaturan pengantaran atau penjemputan
Waktu pengirimanHari yang samaRata-rata 2 hari
Dukungan PelangganLive chat, telepon, dan emailTelepon dan email
Platform AplikasiUntuk pemesanan, dukungan, dan informasiUntuk informasi
Situs webdeliveree.commexbarlian.com

Jika kami harus menyederhanakan perbedaan antara keduanya, kami akan mengatakan bahwa Deliveree adalah perusahaan teknologi untuk pemesanan FTL layanan lengkap online sementara Mex Berlian Dirgantara adalah perusahaan pengiriman barang tradisional mapan yang sebagian besar dikenal dengan LTL. Meskipun Deliveree hanya melayani FTL di mana Anda dapat memesan truk secara online dari mana saja di Jawa. Kami akan mendeskripsikan Deliveree sebagai FTL dengan layanan penuh karena mereka melampaui pemesanan truk dari satu titik ke titik lainnya. Pada harga dasar mereka di semua pemesanan, kami menemukan bahwa Anda juga mendapatkan inklusi dalam bentuk asuransi kargo gratis, pelacakan posisi langsung, biaya pengemudi, layanan penjemputan, dan dukungan pelanggan 24/7. Di sisi lain, Mex Berlian juga menawarkan layanan FTL melalui layanan trucking mereka, terutama melayani layanan LTL melalui jaringan cabang yang luas di 46 kota di seluruh negeri.

Satu hal yang menarik bagi kami adalah bahwa kedua perusahaan memiliki aplikasi seluler 2021. Meskipun demikian, aplikasi Deliveree memiliki lebih banyak fungsi dibandingkan dengan Mex Berlian Dirgantara karena mereka menekankan pada penggunaan teknologi. Aplikasi Deliveree berfungsi lebih menyeluruh karena di sinilah pelanggan dapat membuat dan menyesuaikan pemesanan, melacak posisi, mendapatkan dukungan layanan pelanggan, atau bahkan mengobrol dengan pengemudi yang ditugaskan selama pemesanan. Selain itu, Anda juga dapat menemukan dan mempelajari beberapa informasi tentang layanan mereka di sana. Di tempat lain, ketika kami melalui aplikasi Mex Berlian Dirgantara, itu berfungsi sebagai pusat informasi seperti pelacakan tagihan udara, cek harga, deskripsi layanan, dan lokasi cabang. Kami pikir akan sangat bagus jika kami juga dapat memesan untuk aplikasi Mex Berlian Dirgantara.

Metode Untuk Mendapatkan Harga

Salah satu hal terpenting selain harga itu sendiri adalah bagaimana pelanggan bisa melakukan cek ongkir Mex dan Deliveree sebelum benar-benar mengatur pemesanan. Menurut kami, hal ini sangat penting karena memungkinkan pelanggan untuk mendapatkan kejelasan lebih lanjut tentang harga yang akan mereka bayarkan dibandingkan dengan hanya dapat melihat harga setelah pemesanan diatur. Semakin mudah pelanggan mendapatkan harga sebelum melakukan pemesanan, semakin baik bagi mereka. Jadi, mari kita bicara tentang bagaimana kita bisa mendapatkan harga dari perusahaan yang kita bicarakan.

 

Metode Cek TarifDelivereeMex Berlian
Kalkulator Tarif Web
Melalui Aplikasi
Situs Pihak Ketiga
Melalui email
Live Chat
Panggilan telepon

 

Kedua perusahaan menyediakan banyak cara untuk memeriksa harga untuk pemesanan tertentu. Mungkin cara yang paling disukai pelanggan untuk memeriksa harga adalah melalui kalkulator harga web online, jadi mari kita bahas lebih lanjut tentang itu, baik cek ongkir Mex ataupun Deliveree.

Kami menemukan bahwa kalkulator harga Deliveree cukup unik karena menyediakan 2 opsi selain rute, berdasarkan ukuran kargo dan jenis kendaraan. Fitur ukuran kendaraan cukup jelas karena mereka menetapkan harga berdasarkan jarak dan ukuran kendaraan, tetapi opsi ukuran kargo benar-benar membuat kami bertanya-tanya, jadi kami memutuskan untuk mengujinya. Ternyata, opsi ini disediakan untuk membantu Anda menentukan kendaraan yang paling sesuai berdasarkan ukuran kargo yang disediakan, yang akan muncul bersama penawaran harga tepat setelah Anda mengklik tombol dapatkan harga. Kami menyarankan Anda untuk menggunakan fitur ini terutama saat Anda sedang dalam proses membandingkan antara harga LTL dan FTL. Harga juga bisa dicek di aplikasi Deliveree. Yang harus Anda lakukan adalah melalui semua langkah dalam aplikasi dan melihat harga akhir sebelum Anda mengkonfirmasi pemesanan Anda. Di tempat lain, Mex Berlian Dirgantara menyediakan kalkulator perkiraan harga yang bisa Anda temukan langsung di beranda mereka. Sama seperti kalkulator harga pada umumnya, Anda hanya perlu mengisi asal, tujuan, serta berat barang dan Anda akan mendapat perkiraan harga setelah mengklik tombol cek. Saat kami mengujinya, kalkulator dapat memberi kami tarif harga per kilogram untuk satu jalur layanan. Untuk jalur layanan lainnya, kami menyarankan Anda untuk menghubungi perwakilan mereka untuk mendapatkan harga yang paling akurat.

Simulasi Tarif

Sekarang di sinilah menjadi lebih menarik. Kami membandingkan harga melalui beberapa penelitian cek ongkir Mex dan Deliveree 2021 tentang harga mereka di berbagai skenario untuk melihat siapa yang berfungsi sebagai opsi yang lebih baik. Kami mencoba berbagai ukuran kargo untuk pengiriman dari Cilandak, Jakarta Selatan menuju Kedoya, Jakarta Barat (17km). Lihat di bawah untuk versi ringkasan dari riset harga kami.

 

Berat BarangDelivereeMex Berlian Dirgantara
100kg 2m3170 ribu (Van) 🏆650 ribu
70kg 2m3170 ribu (Van) 🏆455 ribu
50kg 2m3170 ribu (Van) 🏆325 ribu
30 kg 0,3m3120 ribu (Ekonomi) 🏆195 ribu
15kg 0,1m3120 ribu (Ekonomi)97,5 ribu 🏆
10kg 0,1m3120 ribu (Ekonomi)65 ribu 🏆

 

Kita dapat melihat dari tabel di atas bahwa ukuran barang yang lebih kecil membuat harga Mex lebih unggul sedangkan semakin besar harganya, harga Deliveree menjadi lebih unggul. Ini akan memberi Anda gambaran tentang penyedia mana yang mungkin lebih cocok untuk Anda untuk pengiriman di Jakarta.

Kami juga mencoba beberapa simulasi cek ongkir Mex dan Deliveree 2021 untuk pengiriman ke luar kota. Dalam kasus ini, kami menggunakan Jakarta ke Bandung.

 

Berat BarangDeliveree Mex Berlian Dirgantara
90Kg800 ribu (Ekonomi)495 ribu 🏆
150Kg850 ribu (Pick up)825 ribu 🏆
300Kg850 ribu (Pick up) 🏆1,65 juta
600Kg1,25 juta (Engkel Box) 🏆3,3 juta
1000Kg1,25 juta (Engkel Box) 🏆5,5 juta

 

Untuk pengiriman ke luar Jakarta di 2021, nampaknya perbedaan berat semakin tinggi hingga harga Deliveree menjadi lebih unggul dibandingkan dengan Mex. Dalam kasus ini, perbedaan antara harga LTL dan FTL menjadi lebih besar. Jadi jika Anda sebagian besar mengirimkan barang yang lebih kecil, Anda mungkin sebaiknya tetap menggunakan layanan LTL seperti Mex. Namun untuk barang yang lebih besar, Deliveree jauh lebih direkomendasikan. Selalu Cek ongkir Mex dan Deliveree untuk mendapatkan harga paling akurat.

Siapa yang Harus Dipilih?

Sekarang setelah Anda mempelajari semua bagian dari penelitian tahun 2021 kami, Anda akan mendapatkan gambaran yang lebih baik tentang siapa yang lebih baik untuk Anda dalam hal menyelaraskan dengan anggaran dan kebutuhan Anda. Kami telah melihat bahwa dalam beberapa skenario, hasil cek ongkir Mex lebih unggul dan di beberapa skenario lain, harga Deliveree lebih unggul. Kami percaya bahwa Anda lebih tahu dari kami dalam menyesuaikan kebutuhan dan anggaran Anda. Namun, jika kebutuhan Anda untuk angkutan truk, terutama Truk Penuh, kami merekomendasikan solusi yang terjangkau seperti Deliveree. Selain nilai yang lebih baik untuk barang besar, memilih layanan FTL penuh adalah pilihan yang lebih bijak menurut kami karena Anda dapat memesan “secara eksklusif” untuk Anda dan Anda memiliki semua ruang di dalam truk.

Pertanyaan yang Sering Ditanyakan

1. Bagaimana cara cek ongkir mex dan Deliveree secara online?

Untuk cek ongkir Mex, Anda dapat menggunakan kalkulator harga di situs web mereka. Isi asal dan tujuan barang Anda serta ukuran barangnya dan Anda akan langsung mendapatkan harga setelah mengklik tombol cek. Sebagai alternatif, Anda juga dapat memeriksa dari situs agregator pihak ketiga seperti harga.web.id. Untuk Deliveree, Anda bisa mendapatkan penawaran harga langsung dari kalkulator harga online mereka. Anda dapat memilih opsi berdasarkan jenis kendaraan atau berdasarkan ukuran kargo tergantung pada informasi yang Anda miliki. Anda bisa mendapatkan harga hanya dalam hitungan detik setelah mengklik tombol dapatkan harga.

2. Apa perbedaan layanan dari Mex Berlian dan Deliveree?

Mex adalah layanan pengiriman yang lebih tradisional dalam arti bahwa mereka kebanyakan menggunakan agen dan jaringan cabang mereka untuk menjangkau pelanggan dan mengirimkan barang. Mereka memiliki banyak jalur layanan yang melampaui layanan LTL darat seperti layanan truk, kargo udara, serta layanan dari pintu ke pintu. Sedangkan untuk Deliveree, mereka melayani pelanggan melalui pemesanan FTL layanan lengkap online di mana pelanggan dapat memesan truk langsung melalui aplikasi mereka. Meskipun sebagian besar melayani FTL, mereka memiliki opsi layanan tambahan seperti pengembalian dokumen dan bantuan ekstra di antara banyak lainnya.

3. Apakah barang dikirim dengan Mex dan Deliveree Diasuransikan?

Kedua perusahaan memberikan asuransi untuk setiap pengiriman. Satu-satunya perbedaan adalah bahwa Mex menyediakan asuransi sebagai opsional dengan biaya tambahan sementara Deliveree menyertakan asuransi kargo gratis di semua pemesanan dengan mereka dengan pilihan untuk perlindungan yang lebih tinggi dengan biaya tambahan. Untuk Mex, kami menyarankan Anda untuk menanyakan layanan pelanggan mereka untuk mendapatkan rincian lebih lanjut tentang asuransi untuk kejelasan lebih lanjut tentang pertanggungan. Sedangkan untuk Deliveree, Anda bisa melihat cakupan maksimal langsung di menu booking saat Anda sedang dalam proses melakukan pemesanan.