Kargo POS Trucking & Deliveree (Logistik Indonesia)

By Rica Prasetio - RmVicnVhcnkgMywgMjAyMQ==

Kargo POS Trucking & Deliveree (Logistik Indonesia)

Logistik bukan hanya tentang memilih dan memilih perusahaan sembarangan untuk melayani kebutuhan Anda. Ini membutuhkan upaya penelitian mendalam dan mendapatkan hasil maksimal dari uang Anda. Ya, Anda dapat melihat ribuan penyedia logistik dan mempekerjakan mereka, tetapi apakah mereka benar-benar ahli di bidangnya? Apakah mereka memahami kekhawatiran, masalah, dan kebutuhan Anda? Tim kami telah melakukan penelitian agar Anda dapat mengidentifikasi perusahaan mana yang menyesuaikan layanan mereka dan memberikan pendekatan yang lebih langsung dalam bidang logistik, terutama di bidang angkutan truk. Kali ini kita akan membahas Deliveree dan POS trucking. Dua nama kuat dan disegani di dunia logistik karena kelihaiannya dalam industri dan keunikannya. Baca terus untuk ulasan lengkapnya.

“Logistik adalah bola dan rantai peperangan lapis baja.” – Heinz Guderian

Siapa mereka?

Tim kami secara tidak sengaja menemukan beberapa truk yang ditempeli logo Deliveree di jalanan. Jenis truk yang ditempel bervariasi, mulai dari van, boks kecil, boks engkel, hingga truk wingbox! Sangat menarik untuk dilihat! Mereka awalnya adalah perusahaan Singapura dengan kantor di 4 negara (Thailand, Indonesia, Filipina, dan Vietnam), tetapi sedikit demi sedikit mengubah cara orang melakukan logistik. Dengan kecanggihan dan teknologi mutakhir, Deliveree berhasil menjadi salah satu perusahaan logistik berbasis aplikasi yang menawarkan layanan pengiriman on demand dengan berbagai jenis kendaraan dengan harga transparan. Di Indonesia, Deliveree didirikan pada tahun 2015, saat ini mereka memiliki kantor pusat di Jakarta dan kantor perwakilan di Surabaya.

Mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan nama kargo POS Indonesia. POS Indonesia sendiri telah berdiri sejak tahun 1995 sebagai perusahaan BUMN yang sangat terkenal dengan jasa pengiriman suratnya. Nah, begitu mendengar kata letter, POS Indonesia pasti hal pertama yang Anda ingat, termasuk kami! Seiring waktu, mereka memperluas bisnis mereka ke jalur logistik lainnya. Termasuk angkutan truk dan logistik terintegrasi. Tidak terlalu mengejutkan bukan?

Kami pikir hal itu pasti akan terjadi, karena dengan semakin banyaknya pelanggan dari kargo POS dan keinginan kuat mereka untuk menjadi salah satu penyedia logistik terbaik di Indonesia. Akhirnya pada tahun 2012 lahirlah POS Logistics yang merupakan anak perusahaan POS Indonesia dengan berbagai layanan logistik, salah satunya adalah trucking service. Seperti halnya Deliveree, mereka juga menyediakan pilihan truk besar yang cukup banyak.

Layanan apa yang mereka tawarkan?

Apakah Anda menemukan layanan logistik yang Anda butuhkan di sini? Jangan khawatir, kami akan membantu Anda untuk memilih, lihat di bawah ini jenis layanan apa yang disediakan oleh mereka.

Mari kita mulai dengan Deliveree. Deliveree adalah perusahaan logistik yang fokus pada pengiriman barang menggunakan armada truk. Saat ini mereka memiliki 10 jenis armada niaga yang bisa disewa 24/7. Tim kami menemukan bahwa Deliveree telah bermitra dengan lebih dari 35.000 pengemudi yang tersebar di Jawa. Dengan jaringan driver yang luas ini, Deliveree mampu menyediakan layanan FTL sesuai permintaan kepada pelanggannya. Apa yang dimaksud dengan on-demand? Kata ini merujuk pada jasa pengiriman yang sesuai dengan kebutuhan pelanggannya. Dengan kata lain, pelanggan dapat memesan layanan Deliveree kapan saja sesuai dengan waktu yang mereka tentukan, tanpa terikat kontrak logistik. Bayar hanya apa yang Anda gunakan.

Deliveree juga menggunakan metode FTL atau Full Truck Load. Ini merupakan istilah kebalikan dari LTL (Less Truck Load), yang artinya setiap pelanggan yang memesan armada Deliveree dapat memanfaatkan setiap sudut kargo di armada yang mereka sewa. Selain itu, barang satu pelanggan tidak akan bercampur dengan pelanggan lainnya. Hal ini dapat meningkatkan keamanan dan jika pelanggan mengirimkan barang sensitif seperti makanan, tidak akan tercampur dengan barang berbahaya lainnya.

Jika Anda adalah pemilik bisnis yang membutuhkan delivery, Deliveree menyediakan program khusus yang mereka sebut Business Program. Anda dapat memeriksa informasi lengkap di situs web mereka, tetapi inilah yang kami ketahui: program ini dirancang untuk Anda yang perlu menyewa truk secara teratur dengan fitur dan layanan perusahaan tambahan seperti metode pembayaran menggunakan faktur, dukungan pengembalian dokumen, dasbor analitik , mengelola pesanan, multi admin dalam satu akun, dan banyak lagi.

Seperti yang kami sebutkan di atas, kargo POS trucking memiliki banyak layanan logistik yang dapat Anda pilih. Layanan tersebut adalah:

  • Transportasi nasional (udara, darat, laut, rel, dan lintas dermaga)
  • Logistik kontak (logistik manufaktur, pemenuhan, pembalikan, dan manajemen rantai pasokan)
  • Pengiriman barang (angkutan udara internasional, dan laut, bea cukai, logistik proyek)
  • E-commerce (layanan fufillment, pengiriman last mile, layanan transportasi sesuai permintaan)

Cukup banyak bukan? Tim kami menyebutnya sebagai satu tempat untuk banyak solusi!

Apa saja area layanan mereka?

 

AreaDelivereePOS Trucking
Jawa
SumateraSebagian
BaliSebagian
LombokSebagian
Sulawesi
Kalimantan
Maluku
Papua

 

Dalam hal area cakupan, truk kargo POS memimpin dengan tembakan yang cukup besar. Namun kami mendapat informasi bahwa dalam beberapa tahun ke depan Deliveree akan memperluas jangkauan layanannya ke pulau-pulau besar lainnya di Indonesia. Untuk Deliveree, Anda dapat menemukan informasi alamat kantor mereka di situs web mereka di bawah menu “Kantor”. Lebih jauh lagi, kedua perusahaan menyediakan tautan ke Google Maps untuk setiap kantor cabang atau perwakilannya, jadi Anda tidak perlu khawatir tersesat saat ingin mengunjungi kantor mereka. Saat ini POS trucking sendiri memiliki lebih dari 20 kantor perwakilan yang tersebar di seluruh area layanannya. Jika Anda mengunjungi situs web kargo pos Indonesia, pastikan Anda memeriksa menu “Hubungi Kami” dan klik pada peta pulau yang tersedia untuk mendapatkan informasi tentang alamat dan informasi kontak kargo POS Indonesia.

Bagaimana cara pelanggan melacak kiriman mereka?

Berdasarkan pengamatan tim kami dan dari hasil penelitian yang telah dilakukan, kedua perusahaan tersebut memiliki metode pelacakan yang berbeda satu sama lain. Oke, jadi apa bedanya? Deliveree menggunakan fitur pelacakan langsung. Pelacakan langsung dapat diakses secepat 2 jam sebelum waktu penjemputan. Pelanggan bisa memantau keberadaan pengemudi langsung dari aplikasi saat pengiriman dilakukan, hingga barang sampai di tujuan terakhir. Jadi intinya, pelanggan bisa mengetahui jalan mana yang ditempuh pengemudi dan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk sampai di tempat tujuan. Bagus kan? Kehadiran pengemudi melalui pelacakan langsung juga dapat dibagikan dengan orang lain melalui tombol “bagikan”. Pelanggan hanya perlu melakukan copy paste link yang telah disediakan, mengirimkannya ke orang lain, dan orang tersebut juga dapat memantau keberadaan driver Deliveree.

Sedangkan untuk pengiriman truk kargo POS, kargo pos Indonesia menggunakan metode “cek tanda terima” di mana pelanggan dapat memasukkan nomor kode pengiriman unik di kolom pelacakan pengiriman yang tersedia di situs web kargo POS Indonesia. Pelanggan kargo pos Indonesia akan mendapatkan nomor kode unik ini setelah mengonfirmasi pesanan layanan. Jadi, setiap kali pelanggan ingin tahu tentang status pengiriman mereka, mereka dapat mengakses “Lacak Pengiriman” ini kapan saja.

Bagaimana mereka mendukung pelanggan mereka?

Berikut adalah beberapa cara atau saluran yang mereka sediakan bagi pelanggan untuk menghubungi mereka.

 

MetodeDelivereePOS Trucking
Live chat
Email
Telepon
Jam CS24/708.00 – 20.00

 

Tampaknya setiap perusahaan memiliki caranya sendiri dalam menangani pertanyaan. Jika POS trucking tidak menyediakan live chat, maka Deliveree tidak memberikan nomor telepon untuk dihubungi. Begitu pula Deliveree menyediakan live chat yang bisa diakses 24/7 dengan waktu tunggu hingga agennya membalas dalam waktu kurang dari 1 menit. Sedangkan POS trucking memberikan nomor telepon untuk masing-masing kantor perwakilannya sehingga pelanggan dapat leluasa berdiskusi dengan agen CS kargo POS Indonesia mengenai kebutuhan pengiriman mereka.

Pada akhirnya..

Tim editorial kami hanya bertindak sebagai perantara dan artikel ini bisa menjadi salah satu pertimbangan Anda dalam memilih penyedia logistik. Saran kami, lakukan riset mendalam tentang beberapa penyedia dan bandingkan masing-masing keunggulan yang mereka berikan. Hal-hal yang dapat Anda pertimbangkan adalah harga, inklusi dan pengecualian, jam operasional, asuransi, dan dukungan yang mereka berikan. Pada akhirnya, itu semua tergantung pada kebutuhan Anda. Untuk pengiriman dengan truk, kami menyarankan Anda menggunakan Deliveree karena kemampuan teknologinya yang akan membuat pengiriman Anda lebih mudah, lebih cepat, dan mulus. Belum lagi Program Bisnis mereka, ini memungkinkan bisnis Anda mendapatkan layanan pengiriman terbaik dengan manfaat paling banyak. Untuk layanan logistik lainnya seperti pemenuhan, custom clearance, atau pengiriman internasional, POS trucking bisa menjadi jalan keluar untuk Anda.

Pertanyaan Yang Sering Ditanyakan

  1. Bagaimana cara melacak pengiriman dengan POS trucking dan Deliveree?
    Langkah pertama buka website POS trucking, masuk ke menu lacak kiriman, dan masukkan kode unik di kolom yang tersedia. Untuk Deliveree, masuk ke aplikasi, buka menu pemesanan, klik pemesanan yang sedang berlangsung, dan lacak keberadaan pengemudi secara real time.
  2. Bagaimana cara saya mengecek harga kargo pos atau Deliveree?
    Sayangnya POS trucking tidak menyediakan daftar harga di website mereka, jadi sebaiknya hubungi CS mereka untuk ini. Anda dapat mengirim email atau menelepon tim CS mereka dari pukul 8 pagi hingga 8 malam. harian. Di sisi lain, Anda dapat memeriksa harga Deliveree menggunakan kalkulator online yang tersedia di situs web mereka. Periksa harga pengiriman dengan Deliveree menurut jenis truk atau volume dan berat barang. Fitur kalkulator ini dapat diakses 24/7 tanpa henti!
  3. Bagaimana cara menemukan kargo pos Indonesia & Deliveree terdekat?
    Anda dapat mengunjungi situs POS truk dan masuk ke menu “Hubungi Kami”. Di sana Anda akan melihat alamat dan nomor telepon masing-masing kantor perwakilan mereka. Gunakan referensi ini untuk menemukan kantor POS angkutan truk terdekat dari lokasi Anda. Untuk Deliveree sendiri memiliki 2 kantor di Jakarta dan Surabaya. Namun, karena sistemnya marketplace, berarti drivernya tersebar di seluruh Jawa. Jadi, driver terdekat Anda adalah yang akan melayani Anda setelah Anda melakukan pemesanan melalui aplikasi mereka.