Your browser does not support JavaScript!

Cek Tarif SiCepat Cargo & Deliveree: Review 2021

By Steven Widjojo - January 20, 2021

cek tarif sicepat cargo review

Indonesia sedang dalam gulungan inovasi dengan munculnya perusahaan teknologi dan pemain yang mengisi pasar logistik untuk membantu pemilik bisnis menurunkan biaya logistik mereka. Kami mengungkap persamaan dan perbedaan dari dua penyedia layanan logistik teknologi Indonesia: SiCepat cargo dan Deliveree. Perusahaan-perusahaan ini mengubah cara orang melakukan logistik. Dengan mengedepankan teknologi, pengiriman barang berbagai ukuran menjadi jauh lebih fleksibel dengan metode pemesanan melalui aplikasi terbaru 2021 nya, lebih transparan dengan harga yang ditampilkan, dan lebih aman dengan pemantauan atau pelacakan barang, serta proses asuransi.

Setelah 6 tahun sukses melayani kiriman paket kecil dan ringan, termasuk pandemi tahun 2020 ini, di review SiCepat cargo terus melayani dan berinovasi dengan mengeluarkan produk terbarunya yaitu SiCepat cargo . SiCepat Cargo terdekat, produk ini dibuat khusus untuk pelanggan yang ingin mengirimkan barang berukuran besar dan berat dengan harga yang ekonomis. Deliveree, di sisi lain, telah berdiri selama 5 tahun dan dikenal sebagai salah satu layanan angkutan truk on-demand terbaik di Indonesia. Mereka mengklaim memiliki lebih dari 30.000 truk yang tersedia di seluruh Jawa, dengan jaminan harga rendah setiap hari dan aplikasi seluler dan desktop terbaru 2021 yang canggih.

Di sini, di Logisticsbid, kami menyorot hal-hal yang penting dalam dunia logistik, mulai dari harganya, inklusi harga, proses mendapatkannya, dan simulasi harga. Baca ulasan mendetail yang kami susun untuk pemilik bisnis seperti Anda.

TAHU SIAPA MEREKA: JASA KIRIM CARGO BULKY

Sebelum kita menyelami lebih detail tentang harga mereka, berikut adalah perbandingan singkat lini bisnis mereka.

 KategoriSiCepat CargoDeliveree
 Tipe layanan kirimLTL (Less Truck Load)FTL (Full Truck Load)
 Area layananSeluruh IndonesiaJawa & sebagian Sumatera
 Metode pengirimanAntar ke agen atau jemputJemput di lokasi pilihan Anda
 Bantuan pelanggan24/7 call center, line atau email24/7 live chat atau email
 AplikasiAndroidAndroid, iOS, dan desktop

 

Pada dasarnya kedua perusahaan tersebut memiliki jenis pengiriman yang berbeda yaitu LTL dan FTL. Di review SiCepat cargo ini sendiri menawarkan pengiriman LTL SiCepat Cargo terdekat dengan berbagai waktu tunggu (biasanya 1 hingga 3 hari), yang selanjutnya akan mempengaruhi harga pengiriman yang mereka tawarkan. Semakin cepat waktu pengiriman, semakin tinggi harganya. Sebagaimana yang dipahami oleh tim kami, Deliveree, yang sifatnya FTL, menawarkan layanan pengiriman langsung. Di mana Anda dapat menentukan waktu penjemputan barang Anda (ya, selama 24 jam!), Dan pengemudi akan segera mengirimkannya ke tempat tujuan tanpa penundaan atau berhenti di pusat sortir terlebih dahulu.

Yang kami anggap menarik adalah kedua perusahaan memiliki aplikasinya sendiri. Meskipun aplikasi terbaru 2021 review SiCepat cargo hanya dapat diakses melalui Android, namun pada aplikasi tersebut terdapat menu-menu yang sangat membantu seperti cek harga, cek resi, pengecekan lokasi lokasi agen SiCepat Cargo terdekat, kontak, dan juga menu booking agar tim mereka bisa datang dan menjemput. barang Anda. Sedangkan Deliveree hadir di tiga platform: Android, iOS dan desktop. Jelas dalam hal aksesibilitas, aplikasi Deliveree lebih mudah untuk Anda akses. Fungsi utama aplikasi terupdate 2021 Deliveree adalah untuk memesan truk, tetapi tim kami menemukan banyak fitur lain yang mungkin berguna bagi Anda. Seperti menu pemesanan, riwayat pemesanan untuk pemesanan yang akan datang, yang sudah lewat, sudah selesai, atau dibatalkan. Ada bagan analisis yang berguna untuk melihat tren penggunaan Anda dengan Deliveree dibandingkan SiCepat Cargo terdekat. Serta mengatur saldo Anda yang berguna sebagai salah satu metode pembayaran saat memesan Deliveree.

SEKARANG, CARA DAPAT HARGA DARI MEREKA

Kami menemukan bahwa ada beberapa metode untuk mendapatkan harga dari kedua penyedia ini. Lihat tabel di bawah untuk visualisasi:

 Metode cek hargaSiCepat CargoDeliveree
 Kalkulator online
 Lewat aplikasi
 Lewat situs pihak ketiga
 Via email
 Via live chat24/7
 Via teleponSetiap hari 07-23

 

Seperti yang bisa Anda lihat di atas, kedua perusahaan tersebut cukup paham teknologi karena telah menggunakan kalkulator harga online dan juga hadir di smartphone Anda melalui aplikasi mobile. Setelah tim kami mencoba kedua kalkulator tersebut, ternyata ada sedikit perbedaan. Pertama, untuk cek tarif SiCepat cargo hanya memiliki 1 jenis kalkulator yaitu kalkulator LTL dimana kita hanya perlu memasukkan informasi seperti lokasi asal kiriman SiCepat Cargo terdekat, lokasi tujuan pengiriman, berat barang yang akan dikirim, dan juga volume barang yang akan dikirim. Layaknya kalkulator di situs web surat kilat lainnya, cukup lugas menurut kami, harga bisa dilihat dalam waktu kurang dari 1 menit. Kalkulator Deliveree memiliki 2 jenis: berdasarkan jenis truk atau berdasarkan berat dan volume barang Anda. Lalu apa bedanya kami mendengar Anda bertanya. Berdasarkan jenis truknya, pada dasarnya Anda bebas untuk mengetahui berapa biaya pengiriman dari titik A ke titik B dengan jenis armada yang Anda pilih. Kami menemukan 10 jenis armada, dari city car hingga wingbox. Jenis kedua didasarkan pada ukuran muatan. Menurut kami, kalkulator ini didasarkan pada berat dan volume barang bagi Anda yang belum tahu truk apa yang harus disewa di Deliveree. Setelah Anda memasukkan berat dan volume barang Anda, kalkulator Deliveree akan secara otomatis memberi tahu Anda truk mana yang paling cocok.

Aplikasi dari review SiCepat cargo dan Deliveree ini juga dapat memberi Anda informasi tentang harga pengiriman keduanya. Cukup unduh aplikasi review SiCepat cargo di Android, atau unduh aplikasi terbaru 2021 Deliveree di Android, iOS, atau buka melalui desktop dan masukkan informasi standar yang diperlukan. Lokasi asal pengiriman, lokasi tujuan pengiriman, berat dan volume barang (untuk kargo SiCepat) atau jenis truk (untuk Deliveree).

Cara ketiga untuk cek tarif SiCepat cargo adalah dengan mengunjungi situs web pihak ketiga. Sayangnya cara ini hanya berlaku untuk cek tarif SiCepat cargo saja, untuk mengecek harga Deliveree tetap harus mengunjungi website atau aplikasi resmi tahun 2021 nya. Terkadang situs pihak ketiga ini juga akan memberi Anda informasi tentang harga pengiriman LTL mana yang paling ekonomis dengan memberikan tabel perbandingan harga.

PERBANDINGAN ANTARA SATU SAMA LAINNYA

Sekarang sudah tahu cara cek harga kedua provider, alangkah lebih tepat jika kita coba bandingkan harga dengan lokasi penjemputan, tujuan, berat, dan volume barang yang sama. Perbandingan harga ini kami lakukan agar Anda bisa mendapatkan gambaran penyedia jasa mana yang menawarkan harga paling kompetitif untuk barang dengan berat dan ukuran tertentu.

Kami mencoba perbandingan harga untuk pengiriman dari Depok ke Kemang (18 km). Berat barang yang kami sertakan juga bervariasi sehingga Anda mendapat gambaran harga mana yang paling ekonomis. Lihat tabel di bawah untuk mengetahui detailnya:

 Berat BarangSiCepat CargoDelivereeSiapa lebih murah?
 10 kg25 ribu125 ribuSiCepat
 50 kg125 ribu125 ribuSeri
 100 kg250 ribu125 ribuDeliveree
 500 kg1.2 juta175 ribuDeliveree
 1.000 kg2.5 juta411 ribuDeliveree

 

Terlihat bahwa untuk barang dengan berat kurang dari 50 kg, setelah di review SiCepat cargo jelas lebih unggul karena harganya yang lebih murah. Namun dari item dengan berat 50 kg ke atas, Deliveree lebih unggul. Dari simulasi ini, Anda bisa menyimpulkan, provider mana yang lebih menguntungkan Anda untuk barang dengan berat di bawah 50 kg dan di atas 50 kg.
Editor kami juga bereksperimen pada berbagai skenario kombinasi rute dari Jakarta ke Bandung atau Surabaya dan berat untuk menentukan harga yang lebih baik di antara keduanya. Lihat hasil ringkasan kami pada tabel di bawah ini:

 RuteBerat BarangSiCepat cargoDeliveree
 Bandung90 kg27 ribu800 ribu
 Bandung150 kg450 ribu850 ribu
 Bandung300 kg900 ribu850 ribu
 Surabaya600 kg3 juta2.6 juta
 Surabaya1.000 kg5 juta3.45 juta

 

Berdasarkan penelitian kami, harga yang lebih murah akan selalu bergantung pada pengukuran rute dan kargo. Namun, kami dapat mengetahui bahwa secara umum, semakin besar dan berat barang Anda, semakin besar kemungkinan Deliveree menjadi opsi yang lebih murah. Begitu pula, semakin kecil barang Anda, semakin besar kemungkinan setelah cek tarif SiCepat cargo menjadi lebih murah daripada Deliveree.

PADA INTINYA, SIAPAKAH YANG LEBIH BAIK?

Kami membuat artikel ini untuk membantu pelanggan membuat keputusan yang lebih baik dengan kebutuhan dan anggaran mereka. Satu hal yang ingin kami catat sebelum memberikan rekomendasi akhir kami adalah Anda perlu mengidentifikasi dengan benar kebutuhan, anggaran, dan preferensi Anda terlebih dahulu sebelum memilih penyedia karena opsi yang lebih baik akan sangat bergantung padanya.

Secara umum, menurut kami untuk barang yang lebih besar dan lebih berat, Deliveree adalah pilihan yang lebih baik. Selain sebagai opsi yang lebih murah, mereka memberikan pengalaman pengiriman layanan lengkap yang mencakup pengambilan barang Anda, bongkar muat, asuransi kargo gratis, pelacakan langsung, dan bahkan dukungan layanan pelanggan langsung 24/7 yang sangat bermanfaat untuk pengiriman besar. dan barang besar. Selain itu, total waktu pengangkutan hingga barang Anda mencapai tujuan akan jauh lebih sedikit daripada review SiCepat cargo atau opsi LTL lainnya karena akan dikirim langsung tanpa berhenti atau mentransfer barang di antaranya. Jika Anda mengirim banyak barang pada waktu yang sama, barang ekstra berat atau besar, sebaiknya pilihlah.

Namun, untuk barang yang lebih kecil dan ringan, misalkan di bawah 30kg, cek tarif SiCepat cargo mungkin merupakan pilihan yang lebih baik, terutama jika prioritas Anda lebih pada harga. Dalam kebanyakan kasus, mereka merutekan dan tarif berdasarkan berat dibandingkan dengan jarak Deliveree dan tarif kendaraan akan menghasilkan harga yang lebih murah. Meskipun kurang inklusi layanan dibandingkan dengan Deliveree, mereka mengkompensasinya melalui pelacakan tagihan berjalan dan asuransi berbayar tambahan yang menurut kami memenuhi kebutuhan kargo minimum.

Sebagai kesimpulan, penelitian yang kami lakukan ini harus terbukti sebagai tolak ukur setiap kali Anda dalam proses memilih penyedia terbaik. Identifikasi kebutuhan dan anggaran Anda terlebih dahulu sebelum merujuk ke artikel ini sehingga Anda dapat membuat perbandingan yang tepat dan adil sendiri.

Pertanyaan Yang Sering Ditanyakan

  1. Apakah barang yang saya kirim menggunakan SiCepat cargo atau Deliveree sudah diasuransikan?
    Jika nilai barang yang dikirim melalui SiCepat melebihi Rp1.000.000, Anda diharuskan membeli asuransi yang mereka sediakan dengan premi 0,5% dari nilai barang ditambah biaya administrasi Rp100.000. Untuk barang yang Anda kirim dengan Deliveree, barang tersebut secara otomatis telah diasuransikan hingga jumlah pertanggungan tertentu. Deliveree juga memberikan asuransi tambahan hingga Rp 200.000.000 dengan premi yang terjangkau.
  2. Siapa yang lebih murah: tarif SiCepat cargo atau Deliveree?
    Ini tergantung pada berat dan volume barang yang Anda kirim. Seperti simulasi yang telah kami lakukan di atas, untuk barang dengan berat kurang dari 50 kg, review SiCepat cargo adalah pilihan yang lebih baik untuk Anda karena harganya lebih murah. Sebaliknya jika barang Anda beratnya lebih dari 50 kg, maka Deliveree lebih ekonomis. Namun, jika barang Anda memiliki berat pas 50 kg, keduanya bisa jadi pilihan. Satu-satunya perbedaan adalah waktu tunggu pengiriman, dimana SiCepat membutuhkan waktu 2 hingga 3 hari, sedangkan Deliveree berada pada hari yang sama.
  3. Berapa lama untuk cek tarif SiCepat cargo atau Deliveree?
    Jika Anda menggunakan kalkulator online mereka, Anda bisa mendapatkan penawaran dalam waktu kurang dari 1 menit. Jika Anda menggunakan aplikasinya, perlu waktu sekitar 1 hingga 2 menit. Dan jika Anda menggunakan situs pihak ketiga untuk memeriksa harga dari SiCepat, akan memakan waktu sekitar 2 menit. Pada dasarnya, Anda bisa mendapatkan kutipan cepat dari kedua penyedia ini, kapan pun, di mana pun, hanya dengan ujung jari Anda.