Harga Ekspedisi Pengiriman Barang Murah (Edisi 2021)

By Bayu Hermawan - OSBGZWJydWFyaSAyMDIx

Ekspedisi Pengiriman Barang Murah Harga

Sudah menjadi rahasia umum bahwa harga ekspedisi selalu menjadi faktor nomor satu dalam hal membandingkan opsi ekspedisi. Dengan banyaknya pilihan yang dimiliki pelanggan, bagaimana Anda dapat yakin bahwa Anda memilih yang tepat? Beberapa mengatakan bahwa yang termurah mungkin yang terbaik, tetapi kami mohon untuk berbeda. Kami ingin melihat faktor-faktor lain selain dari harga ekspedisi, seperti tingkat layanan, fitur, dan teknologi, yang harus dipertimbangkan ketika memilih layanan ekspedisi.

Logisticsbid menunjukkan Anda membawa Anda lebih dekat ke pilihan teratas 2021 untuk layanan ekspedisi barang besar murah. Tim kami telah melakukan penelitian ekstensif untuk menentukan pro dan kontra masing-masing perusahaan dalam daftar ini. Dari ratusan penyedia layanan kargo, kami telah mempersempit menjadi beberapa pilihan di antaranya: Deliveree, JTR, REX, Sentral Cargo, Indah Logistik, dan Wahana Kargo. Penyedia ini dipilih oleh tim editorial kami karena mereka mewakili opsi biaya rendah dengan layanan hebat juga. Kami akan melalui masing-masing dari mereka satu per satu dan memberi Anda analisis kami dalam artikel ini.

Deliveree

Deliveree adalah perusahaan teknologi yang telah beroperasi di Indonesia sejak tahun 2015. Perusahaan logistik ini memiliki pasokan armada yang begitu besar dari sekecil MPV hingga sebesar tronton. Apa yang unik tentang Deliveree adalah bahwa pelanggan dapat memesan secara online dari mana saja tepat melalui aplikasi mereka yang tersedia di aplikasi seluler atau desktop.. Mereka terkenal karena selalu menawarkan harga ekspedisi terendah di pasar. Pemesanan pikap FTL dari Jakarta ke Bandung misalnya, harganya 850.000 rupiah, yang lebih rendah dari harga yang anda harapkan untuk membayar bahkan setelah menjelajahi dan bernegosiasi dengan beberapa vendor. Memiliki aplikasi yang sangat baik ditambah dengan menawarkan salah satu harga ekspedisi terendah di pasar membuat mereka menjadi pesaing yang luar biasa dalam daftar kami.

plus icon 1FTL Full Service Termurah

plus icon 2Harga tetap all-in

plus icon 3SLA Cepat (truk tersedia hitungan jam)

plus icon 4Pesan Online Mudah

plus icon 5Fleksibel (Same day atau terjadwal)

plus icon 6Layanan 24/7

plus icon 7Tersedia layanan khusus bisnis

 

plus icon 9Terbatas pada Jawa dan sebagian Sumatera

plus icon 10Tidak ada layanan packing

 

JTR

JNE tidak diragukan lagi adalah salah satu yang paling, jika bukan paket dan paket paling populer di negara ini, berada dalam bisnis sejak 1990. Meskipun biasa digunakan untuk ekspedisi pengiriman barang murah dokumen dan paket 2021, mereka juga melayani ekspedisi pengiriman barang murah kargo melalui jalur layanan truk mereka, JTR (JNE Trucking). Mirip dengan kebanyakan opsi LTL, JTR menawarkan harga yang lebih rendah untuk barang yang lebih besar, terutama untuk barang di atas 10kg. Diluncurkan pada tahun 2016, layanan ini bertujuan untuk menyediakan opsi biaya rendah untuk individu dan bisnis. Kami meneliti harga ekspedisi mereka dan menemukan bahwa mereka adalah pilihan LTL termurah di luar sana. Untuk 90 kg barang dari Jakarta ke Bandung, JTR hanya mengenakan biaya Rp 270.000. JTR telah mendapatkan popularitas berkat kehadirannya sebagai opsi ekspedisi pengiriman barang murah kargo di platform e-commerce.

 

plus icon 1LTL Termurah di daftar ini

plus icon 2Cakupan seluruh Indonesia

plus icon 3Agen tersebar luas

plus icon 4Tersedia pengiriman khusus sepeda motor

plus icon 5Layanan jemput paket tersedia by request

plus icon 9Lama pengiriman lebih lama untuk barang besar

plus icon 10Tidak ada layanan online

REX

PT Royal Express Indonesia (REX) memfokuskan layanannya sebagai perusahaan ekspedisi pengiriman barang murah dokumen dan paket 2021 melalui transportasi udara, laut, dan darat dengan tujuan domestik dan internasional. Mereka menawarkan berbagai jalur layanan, seperti pengiriman hari yang sama, pengiriman hari berikutnya, serta pengiriman Internasional. Namun, lini layanan yang membuat REX menjadi pilihan yang bagus untuk pengiriman barang murah domestik adalah REX-10. Layanan ini tersedia untuk pelanggan jika barang mereka mencapai berat minimum 10kg, yang merupakan tawar-menawar karena harganya jauh lebih rendah daripada layanan ekspedisi pengiriman barang murah reguler mereka. Ketika kami mensimulasikan harga ekspedisi mereka, kami menemukan bahwa mereka cocok dengan harga JTR, menjadikannya pilihan yang sama kompetitif untuk LTL dalam daftar kami.

Baca selengkapnya tentang FTL vs LTL di artikel ini: Cek Ongkir Ninja Express vs Deliveree I Hemat Ongkos Kirim

 

plus icon 1LTL Termurah di daftar ini

plus icon 2Layanan jemput barang tersedia

plus icon 3Mencakup seluruh Indonesia

plus icon 4Tersedia layanan khusus bisnis

 

plus icon 9Lama pengiriman lebih lama untuk barang besar

plus icon 10Layanan jemput barang terbatas sampai jam 16:00

Sentral Cargo

Sentral Cargo berdiri pada tahun 2004, awalnya berfokus pada kargo udara dengan bermitra dengan perusahaan penerbangan terkenal dengan penekanan besar pada kinerja waktu timbal pendek 2021. Sampai sekarang, mereka juga melayani ekspedisi melalui darat dan laut yang tumbuh dan menjadi salah satu pilihan biaya rendah untuk ekspedisi pengiriman barang murah barang besar. Kami menemukan bahwa harga LTL mereka tidak semu murah seperti dua opsi sebelumnya, tetapi masih jauh lebih rendah daripada harga ekspedisi pasar. Kami juga menemukan bahwa Anda benar-benar dapat memesan layanan langsung melalui aplikasi mereka selain memeriksa harga, lokasi cabang, serta pelacakan.

 

plus icon 1Harga di bawah pasar

plus icon 2LTL & FTL tersedia

plus icon 3Layanan jemput barang tersedia

plus icon 4Tarif termasuk pengemudi dan tol

plus icon 5Mencakup seluruh Indonesia

plus icon 6Pemesanan online tersedia

plus icon 6Layanan COD ongkir tersedia

 

plus icon 9Tarif lebih tinggi untuk elektronik

plus icon 10Tarif tambahan untuk extra helper

 

 

Indah Logistik

Indah Logistik atau yang lebih dikenal dengan Indah Cargo selalu menjadi salah satu pilihan tradisional teratas untuk pengiriman barang besar dan berat, terutama karena harganya yang kompetitif. Mereka mampu menjangkau seluruh wilayah di Tanah Air dan beberapa destinasi internasional melalui 6 jalur layanan, yaitu darat, laut, udara, kurir kota, kereta api, dan truk. Hingga hari ini, mereka memiliki lebih dari 1.800 armada dan 519 cabang yang tersebar di provinsi dan kota di negara ini.

plus icon 1Harga kompetitif untuk barang besar

plus icon 2Mencakup seluruh Indonesia

plus icon 31800 armada milik sendiri

plus icon 4LTL dan FTL tersedia

plus icon 5Agen tersebar luas

plus icon 6Layanan khusus bisnis tersedia

 

plus icon 9Jam layanan terbatas pada jam kantor

plus icon 10Tidak ada pemesanan online

Wahana Kargo

Wahana selalu populer di kalangan pelanggan yang mencari harga terendah di pasaran dalam hal dokumen dan paket, juga menjadi salah satu pemain tradisional paling berpengalaman yang melayani pelanggan di negara ini selama lebih dari 20 tahun. Pada awal tahun 2020, mereka meluncurkan lini layanan baru yang bertujuan untuk menawarkan harga rendah untuk barang berat, Wahana Kargo. Sama seperti tagline layanan mengatakan, “Lebih berat, lebih banyak tabungan”, Wahana Kargo menawarkan pilihan yang jauh lebih murah untuk barang lebih dari 10 kg dibandingkan dengan opsi ekspres reguler. Untuk menggambarkan seberapa murah yang bisa ia dapatkan, pengiriman 90 kg barang dari Jakarta ke Bandung akan dikenakan biaya Rp 540.000 dengan opsi ekspres mereka sementara itu hanya akan dikenakan biaya Rp 318.000, pergi hampir sejauh setengah harga.

plus icon 1Harga di bawah pasar

plus icon 2Mencakup seluruh Indonesia

plus icon 3LTL dan FTL tersedia

plus icon 4Agen tersebar luas

plus icon 5Tersedia layanan khusus bisnis

 

plus icon 9Jam layanan terbatas pada jam kantor

plus icon 10Tidak ada pemesanan online

plus icon 10Hanya tersedia 3 jenis truk

 

Kesimpulan: Siapa yang terbaik untuk Anda?

Sebanyak yang kami ingin merekomendasikan penyedia terbaik untuk Anda, itu benar-benar tergantung pada apa sebenarnya yang Anda butuhkan. Dengan semua opsi murah yang tercantum untuk Anda di artikel ini dengan pro dan kontra mereka, Anda akan dapat menentukan penyedia apa yang dapat melayani layanan pengiriman barang Anda. Selain harga, kami sarankan Anda untuk lebih komprehensif dan mempertimbangkan faktor-faktor seperti inklusi layanan, area layanan, kenyamanan, dan fleksibilitas penyedia logistik. Pada akhirnya, kami percaya bahwa itu tidak selalu tentang harga.

Pertanyaan yang Sering Ditanyakan

1. Bagaimana cara menemukan daftar ekspedisi pengiriman barang murah?
Satu hal yang ingin Anda lakukan adalah menelusuri ulasan dari situs pihak ketiga seperti kompasiana, hipwee, kaskus, dan kami Logisticsbid. Penulis situs pihak ketiga tersebut membuat ulasan jujur dan subjektif yang akan membantu Anda menentukan dan menilai aspek yang ingin Anda timbang dengan benar dalam memilih opsi terbaik untuk Anda. Situs semacam ini akan memberi Anda ringkasan singkat tentang siapa penyedia tersebut, layanan mereka, serta metode harga yang mereka gunakan. Setelah Anda memeriksanya, Anda dapat mengonfirmasi ulang dan mendapatkan info lebih lanjut dari situs web masing-masing penyedia.

2. Faktor lain apa yang harus saya pertimbangkan selain pengiriman barang murah?
Harga adalah aspek yang paling penting, tetapi pilihan terbaik melampaui hanya harga. Anda akan ingin melihat lebih jauh ke dalam layanan mereka, misalnya apakah mereka termasuk asuransi atau tidak, tingkat dukungan layanan pelanggan, dan solusi bisnis khusus mereka jika Anda meneliti sebagai bisnis yang tepat. Kami menyarankan Anda untuk menentukan kebutuhan Anda terlebih dahulu sebelum memilih berdasarkan harga. Ini akan membantu Anda mencari layanan tertentu yang Anda butuhkan, dan kemudian Anda dapat membandingkan harga dari setiap penyedia.

3. Apa cara cepat untuk membandingkan beberapa harga ekspedisi?
Meskipun kami akan selalu merekomendasikan Anda menggunakan informasi dari situs web masing-masing penyedia (yaitu kalkulator harga atau daftar harga), salah satu cara cepat adalah dengan menggunakan situs pihak ketiga seperti pluginongkoskirim dan berdu. Situs tersebut membantu orang membandingkan harga di banyak penyedia dengan menampilkan harga dari berbagai penyedia dalam satu halaman. Ini akan menghemat banyak waktu dibandingkan dengan mensimulasikan harga di beberapa penyedia satu per satu.