Cek Ongkir JNE Trucking Terdekat & Deliveree (Review 2021)

By Editor Logisticsbid - SmFudWFyeSAyMCwgMjAyMQ==

cek ongkir jne trucking terdekat review

Dengan meningkatnya pemain teknologi di bidang logistik, para pebisnis yang mencari penyedia layanan murah dan berkualitas tinggi untuk pengiriman barang dalam jumlah besar harus mengambil beberapa keputusan. Kami telah menjelajahi ratusan 3PL dan 4PL untuk mencari opsi terbaik untuk angkutan truk dan berakhir dengan beberapa pemain yang naik ke puncak, dua di antaranya adalah JNE trucking dan Deliveree.

Pengangkutan JNE trucking telah berkembang pesat dalam hal jejak geografis, skala, dan orientasi pelanggan. Menjadi nama lokal yang terkenal, mereka telah memenangkan sebagian besar pelanggan ritel dan sebagian besar bisnis di Indonesia. Di sisi lain, Deliveree telah berkembang dari pemain teknologi luar negeri menjadi penyedia layanan logistik yang tangguh di seluruh Jawa. Tim editorial kami telah mengumpulkan informasi penting mengenai siapa mereka, bagaimana mendapatkan harga mereka dan simulasi harga dari kedua perusahaan di bawah ini agar pengusaha seperti Anda dapat meninjau dan memilih mana yang mungkin sesuai dengan bisnis Anda.

-Bayu Hermawan, Editor Logisticsbid  logisticsbid-icon

SEKILAS TENTANG SIAPA MEREKA

Sebelum kita membahasnya, perkenalan singkat dulu dengan JNE trucking dan Delivereee. JNE trucking atau yang lebih sering dikenal dengan JTR merupakan salah satu lini bisnis JNE terkemuka yang bisa Anda pilih untuk barang-barang berukuran besar, dan berat. Sebagian besar dari Anda mungkin lebih mengenal JNE Express karena kiprahnya di e-commerce dan pengiriman parsel, tetapi pelanggan bisnis akan lebih tertarik dengan review JNE trucking di 2021 ini. JNE trucking terdekat dari Anda akan menggunakan berbagai armada truk untuk mengirimkan barang Anda melalui darat dan mereka telah memperluas lokasi ritel di seluruh Indonesia.

Deliveree, di sisi lain, adalah perusahaan penyewaan truk layanan penuh yang menggunakan aplikasi seluler terbaru 2021 dan aplikasi situs web yang canggih. Jutaan orang telah menemukannya di Google Playstore dan Apple Appstore. Tanpa ribuan lokasi retail, mereka telah memperluas area layanan ke beberapa lokasi di Jawa dengan ribuan truk tersedia di platform mereka. Situs web mereka menampilkan “Ekspedisi” atau “Trucking” yang menunjukkan spesialisasi mereka pada truk berukuran sedang hingga truk pengangkut barang seperti engkel, double engkel, fuso, tronton box dan wingbox untuk mengirimkan barang untuk bisnis. Mari selami berbagai perbandingan, dimulai dengan yang paling penting, harga.

LANGKAH CEK HARGA, HANYA PERLU 1 MENIT!

Tim editor kami menjelajahi dua situs web resmi mereke untuk cek ongkir JNE trucking dan Deliveree dalam mengetahui cara terbaik, tercepat, dan termudah untuk memeriksa harga dari kedua perusahaan. Untungnya, kedua penyedia ini memudahkan pelanggan mereka untuk mendapatkan penawaran karena keduanya memiliki kalkulator harga. Simak langkah-langkahnya di bawah ini:

Editor kami mencoba kedua kalkulator dengan melakukan langkah-langkah mudah berikut.

Cek ongkir JNE trucking terdekat

  • Akses situs web mereka
  • Anda akan melihat kotak cek ongkir JNE trucking di halaman utama mereka. Di sana, masukkan lokasi penjemputan dan pengiriman
  • Masukkan berat barang yang akan Anda kirim
  • Masukkan kode captcha sebelum Anda bisa mendapatkan harganya

Cek ongkir Deliveree terdekat

  • Akses situs web mereka
  • Pilih negara (Indonesia)
  • Klik “Ekspedisi”
  • Masukkan lokasi pengambilan dan pengiriman
  • Pilih jenis kendaraan atau,
  • Masukkan berat & volume barang. Kalkulator Deliveree akan memberi tahu truk mana yang paling cocok untuk barang Anda

Apa persamaan dan perbedaan kalkulator mereka? Lihat tabel di bawah ini:

 Kategori LogisticsbidJNE TruckingDeliveree
 AksesDesktop atau SmartphoneDesktop atau Smartphone
 WaktuKurang dari 1 menitKurang dari 1 menit
 InputLokasi jemput & tujuanLokasi jemput & tujuan
 FleksibilitasHarga per kgHarga per jenis truk atau berdasarkan berat dan volume barang
 LainnyaCek harga JNE trucking untuk kargo biasa atau pengiriman khusus motorCek harga hingga ke 15 lokasi tujuan
 Fitur bonusAda tombol bagikan
Ada tombol pesan

 

Kedua perusahaan memiliki metode penghitungan lanjutan di belakang situs web mereka, tetapi kami melihat bahwa cara Cek ongkir JNE trucking ini lebih kaku. Di sisi lain, kalkulator Deliveree ini terbilang cukup unik dan bisa dibilang terobosan, mulai dari opsi mencari harga berdasarkan jenis truk atau berat barang. Sampai tujuan akhir kalkulator, yaitu memesan armada secara langsung atau membagikan harga yang jelas menarik bagi orang lain.

Kesimpulan dari langkah-langkah mendapatkan penawaran harga dari kedua perusahaan tersebut adalah: cek ongkir JNE trucking hanya butuh 4 langkah, sedangkan di Deliveree butuh 6 langkah sebelum bisa mendapatkan penawaran harga. Dapat dikatakan bahwa kalkulator JNE lebih sederhana, sedangkan Deliveree lebih detail dan sedikit lebih kompleks. Namun, menurut kami, Deliveree memungkinkan Anda untuk lebih menyesuaikan dengan kebutuhan Anda untuk penawaran harga yang paling sesuai.

SIMULASI HARGA YANG TIDAK INGIN ANDA LEWATKAN

Tim editorial kami mencoba kombinasi beberapa rute untuk melihat harga pengiriman mana yang terbaik. Kami dapat dengan mudah mendapatkan informasi harga ini karena kedua perusahaan sangat transparan tentang harga pengiriman yang mereka tawarkan. Lihat detailnya di bawah ini:

 RuteBeratHarga JNE TruckingHarga Deliveree
 Jakarta – Cilegon50 kg150 ribu600 ribu
 Jakarta – Bandung150 kg450 ribu800 ribu
 Jakarta – Surabaya300 kg1.5 juta2.5 juta
 Jakarta – Semarang2.000 kg8 juta2.65 juta
 Jakarta – Solo4.000 kg16 juta3.5 juta
 Jakarta – Yogyakarta5.000 kg20 juta4.55 juta
 Jakarta – Malang8.000 kg40 juta7.29 juta

 

Dari pengamatan kami, tampaknya kami sudah bisa melihat bahwa untuk barang yang lebih berat, Deliveree menawarkan harga yang lebih kompetitif. Begitu pula sebaliknya, trucking JNE bisa menjadi pilihan nomor 1 Anda untuk pengiriman barang yang tidak terlalu berat. Jika Anda masih penasaran dengan harga mana yang terbaik untuk pengiriman barang Anda, Anda selalu dapat mengunjungi situs web mereka dan mencoba kalkulator mereka.

Kami sendiri mencoba kedua layanan tersebut demi ulasan ini. Kami harus mengatakan, dengan ribuan agen dan cakupan layanan yang luar biasa, review JNE trucking adalah pemenang untuk pengiriman dalam kota untuk paket kecil. Namun jika kita berbicara tentang pengiriman untuk jarak yang lebih jauh dan barang yang lebih berat, jelas Deliveree adalah pemenangnya. Dengan harga yang Anda lihat di atas, Anda dapat memanfaatkan setiap sudut truk untuk kargo Anda. Sekali lagi, kelebihan dari sistem FTL. Selain itu, pengiriman dengan Deliveree adalah pengiriman sesuai permintaan yang dapat Anda pesan kapan saja tanpa harus mengkhawatirkan jam kerja mereka. Setelah barang di jemput oleh team Deliveree, tidak ada kata “delay”, barang anda akan langsung dikirim ke lokasi pengiriman.

LAYANAN YANG TERMASUK DI HARGA

Sekarang Anda memiliki patokan tentang harga mereka dan membaca paragraf tentang cara mendapatkannya. Sekarang saatnya untuk memeriksa dan membandingkan layanan mereka, apa yang akan Anda dapatkan dengan harga tersebut, dan nilai tambah apa yang mungkin Anda peroleh.

 LayananJNE TruckingDeliveree
 Jemput & antar
 Bongkar muat
 Pengemasan
 Asuransi
 TrackingMilestoneLive tracking
 Dasbor analitik
 Bantuan pelangganSen-Jum 08-20 Sab 08-1724/7

 

Pada dasarnya review JNE trucking terdekat akan mengatur pengiriman barang Anda menggunakan truk apa, kelebihannya Anda tidak perlu pusing memikirkan armada truk mana yang bisa memuat barang Anda. Di sisi lain, Deliveree menawarkan Anda kebebasan untuk memilih jenis truk yang ingin Anda sewa, karena sifat pengiriman FTL-nya, barang Anda dijamin tidak akan tercampur dengan barang orang lain. Dengan begitu, Anda bisa memanfaatkan setiap sudut truk yang Anda pesan di Deliveree. Tim editorial kami menganggap itu sangat oke!

Lalu, layanan apa lagi yang akan Anda dapatkan setelah Anda cek ongkir JNE trucking terdekat atau Deliveree? Tim kami berpikir ini adalah salah satu hal terpenting untuk Anda ketahui. Mari kita mulai dari review JNE trucking terdekat. Harga yang ditawarkan oleh review JNE trucking diatas sudah termasuk biaya pengambilan barang ke lokasi anda, pengemasan dengan karton dan lakban, dan pengiriman barang sampai ke depan pintu penerima. Namun sayangnya, jika Anda membutuhkan asuransi, Anda harus menambahkan sejumlah premi saat melakukan proses pemesanan. Sedangkan untuk Deliveree, harga di atas sudah termasuk biaya penjemputan, biaya pengiriman, biaya bongkar muat, asuransi barang (kami perhatikan bahwa pertanggungan asuransi bervariasi sesuai dengan jenis armada), dan fitur lain yang dapat Anda akses pada aplikasi terbaru 2021 mereka.

Satu hal yang sangat krusial dalam hal pengiriman adalah kemampuan pelanggannya untuk bisa melacak keberadaan barang yang mereka kirim. Setiap pengiriman di review JNE trucking terdekat akan diberi nomor resi, dimana Anda dapat melacak keberadaan barang Anda sebagai milestone di situs mereka. Deliveree juga menyediakan fitur live tracking, bisa diakses di aplikasi terupdate 2021, dan Anda juga bisa mengetahui berapa lama waktu yang tersisa dari perjalanan pengiriman barang Anda.

Intinya, ulasan yang kami berikan di atas bisa dijadikan referensi untuk memilih penyedia jasa pengiriman mana yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Saran kami, ingat selalu budget dan kebutuhan Anda, selebihnya serahkan pada review JNE trucking dan Deliveree.

KEPUTUSAN: YANG MANA YANG ANDA PILIH?

Pada akhirnya, penilaian kami tentang penyedia mana yang terbaik untuk Anda tergantung pada jenis layanan yang Anda cari. Anda selalu dapat berbelanja dan mencari yang terbaik untuk kebutuhan Anda. Artikel ini hanya membantu pembaca seperti Anda untuk memutuskan lebih cepat dengan menguraikan keuntungan dan kerugian dari kedua penyedia. Tidak diragukan lagi, review JNE trucking lebih unggul untuk barang yang lebih kecil dan ringan. Sementara Deliveree menang untuk barang yang cukup besar dan lebih berat. Belum lagi, Anda bisa mendapatkan banyak layanan tambahan gratis yang kami yakin akan membuat Anda terikat dengannya. Jadi, pilih yang mana?

Pertanyaan Yang Sering Ditanyakan

  1. Bagaimana cara termudah untuk memesan layanan JNE trucking atau Deliveree?
    JNE saat ini memiliki puluhan ribu agen dan puluhan kantor cabang di seluruh Indonesia. Kemana pun Anda pergi, Anda dapat dengan mudah bertemu dengan agen JNE. Kemudahan ini memudahkan Anda untuk langsung mengantarkan barang Anda ke lokasi agen JNE untuk dikirim ke tempat tujuan. Atau jika barang Anda terlalu besar dan berat, Anda bisa selalu menghubungi tim trucking JNE untuk mengatur penjemputan barang di lokasi Anda. Di sisi lain, Deliveree saat ini memiliki ribuan driver aktif di seluruh Jawa yang siap menjemput barang Anda sampai ke titik yang Anda inginkan. Anda hanya perlu mengatur waktu penjemputan melalui aplikasi di tahun 2021 mereka, dan pengemudi Deliveree akan datang sesuai dengan waktu tersebut.
  2. Bagaimana cara cek ongkir JNE trucking atau Deliveree alternatif?
    Untuk mengetahui harga truk JNE, selain menggunakan kalkulator online, Anda juga dapat mengunjungi situs pihak ketiga. Di sana, mereka biasanya memberikan daftar harga pengiriman dari satu lokasi ke lokasi lain, atau terkadang mereka juga menyediakan fitur kalkulator. Di kalkulator Anda hanya perlu memasukkan informasi tentang asal dan lokasi pengiriman. Untuk mengecek harga Deliveree hanya dapat dilakukan melalui kalkulator online resmi terbaru 2021 di website mereka atau dengan mengakses aplikasinya di Android, iOS atau desktop.
  3. Bagaimana cara menemukan Deliveree & JNE trucking terdekat?
    Di website trucking JNE, ada menu bernama “Jaringan Kami”. Disana anda bisa memasukkan lokasi tertentu yang anda inginkan, kemudian sistem JNE akan mencari lokasi agen trucking JNE terdekat dari lokasi tersebut. Namun sayangnya pada saat tim kami menulis artikel ini, fitur tersebut sedang dalam perbaikan. Cara alternatif lain adalah dengan menggunakan Google Search, banyak situs lain yang menyediakan informasi ini. Sementara Deliveree, karena sifat marketplace-nya, memiliki ribuan pengemudi aktif yang melintasi Jawa. Jadi, saat Anda memesan armada Deliveree, sistem mereka akan mencocokkan Anda dengan pengemudi truk terdekat.