Your browser does not support JavaScript!

Pengiriman Kargo JNE Trucking Tarif & Deliveree (2022)

By Cat Dewinta - 15 Mei, 2022

Pengiriman Kargo JNE Trucking Tarif

Editor Logisticsbid melakukan pemesanan pengiriman dengan kargo JNE Trucking dan Deliveree untuk memberi Anda pengalaman dan ulasan jujur kami tentang dua perusahaan truk paling populer. Aplikasi Deliveree telah membuat pengiriman barang besar menjadi lebih sederhana sambil tetap membuat kami merasa aman, kami mengatur pemesanan kami dalam beberapa menit, mendapatkan informasi melalui pelacakan peta langsung dan CS respons cepat, dan mengirimkan barang kami dalam hari yang sama setelah pengambilan. Pengiriman kargo JNE Trucking sangat cocok untuk pengiriman barang dalam jumlah besar dan pengiriman sepeda motor jika anda tidak keberatan menunggu 3-4 hari, untuk info JNE Trucking tarif dan layanan tambahan lainnya anda dapat mengunjungi kantor cabang JNE terdekat yang dapat diakses dimana saja di Indonesia. Lebih lanjut tentang pengalaman lengkap dan perbandingan layanan kami di bawah ini!

Tarif Pengiriman Kargo JNE Trucking dan Deliveree

Tarif merupakan salah satu faktor yang sangat krusial dalam membuat keputusan memilih suatu penyedia jasa pengiriman berskala kecil, menengah, maupun besar. Sebelum kita bahas tarif kedua penyedia jasa ini lebih lanjut, berikut adalah informasi harga yang dapat kami kumpulkan untuk muatan sedang (50-100 kg) menggunakan layanan Deliveree Muat Sebagian dan Kargo JNE Trucking.

Tarif Deliveree & JNE Trucking

Berat MuatanDeliveree TarifJNE Trucking Tarif
50 kgRp 147 rb
Next day
Rp 150 rb
3-4 hari
60 kgRp 176 rb
Next day
Rp 180 rb
3-4 hari
80 kgRp 235 rb
Next day
Rp 240 rb
3-4 hari
100 kgRp 294 rb
Next day
Rp 300 rb
3-4 hari

Catatan: Pengiriman dari Jakarta ke Bandung (158 km)

Dalam ulasan kami kali ini, kami mencoba untuk melakukan pemesanan menggunakan Layanan Muat Sebagian Deliveree dan Kargo JNE Trucking Reguler. Dua layanan ini merupakan layanan umum yang sering digunakan pelanggan untuk mengirimkan barang berukuran sedang dan besar (Lebih dari 10kg).

Barang yang dikirimkan menggunakan dua layanan ini umumnya dengan menggunakan prinsip Less than Truck-Load (LTL) dimana barang atau muatan Anda akan dikirimkan bersama dengan muatan-muatan pengirim lainnya dengan rute yang serupa. Perbedaannya, untuk JNE Trucking, jika Anda meminta penjemputan barang maka Anda baru akan menerima resi dalam hitungan 1-2 hari karena barang Anda dikumpulkan di gudang terlebih dahulu sebelum dikirimkan. Namun, dengan Deliveree, permintaan pemesanan Anda dilakukan secara online dan penjemputan dilakukan sehari setelahnya. Dalam hal ini Deliveree akan langsung melakukan pengiriman setelah penjemputan, Anda tidak perlu menunggu proses pengumpulan barang di gudang seperti JNE trucking, karena proses pengumpulan barang Deliveree dilakukan secara online melalui database Deliveree.

Berdasarkan dua tabel di atas, dapat disimpulkan bahwa ongkos kirim yang diberikan oleh Deliveree memiliki harga yang sedikit lebih murah dengan durasi pengiriman yang lebih cepat. Inilah salah satu alasan pentingnya memahami cara mengecek kargo JNE Trucking tarif dan ongkir Deliveree secara menyeluruh. Tidak hanya harga yang murah, tapi Anda juga perlu mengetahui apa-apa saja yang termasuk dalam harga dan layanan yang diberikan. Sebagai konsumen dan pelanggan, Anda patut untuk jeli dan teliti mengenai inklusivitas layanan yang termasuk dalam harga Anda. Baik itu berupa durasi pengiriman, fitur pemesanan, ketersediaan penjemputan, asuransi, dan juga adanya layanan pelanggan yang dapat Anda andalkan untuk segala pertanyaan Anda. Berikut kami akan mengulas lebih lanjut

Layanan dan Fitur Pengiriman Deliveree dan JNE Trucking

Selama bertahun-tahun editorial Logisticsbid telah melakukan observasi di dalam bidang logistics dan trucking. Di antara banyak penyedia layanan trucking, kami mencoba membandingkan penyedia dengan fitur layanan terlengkap dan mudah digunakan seperti Deliveree dengan penyedia yang sangat populer sebagi pioneer perusahaan pengiriman barang di Indonesia seperti JNE Trucking. Berikut ini adalah potongan rincian layanan dan fitur pengiriman Deliveree dan JNE Trucking tarif dalam enam kategori, yaitu; tipe layanan, pengiriman, pelacakan, dukungan pelanggan, cara memesan, dan durasi pengiriman.

KategoriDelivereeJNE
Trucking
Tipe Layanan Satu Kendaraan (FTL) dan Muat Sebagian (LTL)JTR Reguler (LTL) dan JNE Logistics (FTL)
PengirimanDoor-to-door Delivery Door-to-door Delivery 
PelacakanLive-Map Tracking (Satu Kendaraan dan Muat Sebagian)Point-to-point tracking (JTR) dan Kontak Admin (JNE Logisitcs)
Dukungan PelangganCustomer Service 24 jamCustomer Service 24 jam
Cara PemesananOnline dengan aplikasi (mobile dan desktop)Melalui CS, PIC, atau kantor cabang
Durasi PengirimanSame-day (FTL) dan Next-day (LTL)Same-day (FTL) dan 3-4 hari (LTL)

.
Jika Anda telah memahami dengan baik apa kebutuhan pengiriman yang Anda inginkan. Anda kemudian dapat menentukan pilihan di antara kedua penyedia ini. Menentukan yang mana yang terbaik untuk pengiriman Anda. Misalnya saja, jika anda membuthkan pengiriman yang cepat dalam jumlah besar, kami sarankan untuk menggunakan Deliveree Satu Kendaraan atau JNE Logistics, sehingga pengiriman Anda dapat sampai dalam kurun waktu satu hari. Namun, jika Anda mencari pengiriman dengan harga yang lebih terjangkau dan tidak harus tiba dalam kurun waktu satu atau dua hari. Kami menyarankan Anda menggunakan Deliveree Muat Sebagian atau JNE Trucking, manapun yang memiliki harga terbaik menurut Anda.

Salah satu fitur lainnya yang tidak kami sebutkan di tabel adalah asuransi, Deliveree memiliki asuransi gratis pada setiap pemesanan yang Anda buat. Namun, untuk pengiriman Kargo JNE Trucking, Anda harus membayar sejumlah uang yang disesuaikan dengan muatan Anda untuk mendapatkan klaim asuransi. Jika Asuransi adalah salah satu faktor yang krusial untuk pengiriman Anda, pada setiap Deliveree dan JNE Trucking tarif yang Anda periksa pada kalkulator harga, Anda juga dapat mencari tau informasi mengenai asuransi melalui website atau menghubungi CS yang tersedia 24 jam baik untuk Deliveree maupun JNE Trucking.

Bagaimana Memilih Penyedia Jasa Pengiriman untuk Barang Besar?

Dalam memilih penyedia jasa pengiriman barang besar, kami selalu sarankan untuk mengetahui dengan baik apa yang menjadi kebutuhan pengiriman Anda. Karena masing-masing pengiriman dapat memiliki kebutuhan yang berbeda dan unik, misalnya jika Anda memerlukan pengemudi Anda untuk mengenakan peralatan keselamatan dalam mengantarkan barang Anda ke area tertentu dimana alat keselamatan merupakan keharusan, atau lokasi-lokasi pengantaran yang memerlukan pengemudi Anda melakukan test kesehatan terlebih dahulu, dan lain sebagainya. Faktor yang lebih umum lagi yang dapat Anda gunakan sebagai bahan pertimbangan adalah harga, durasi pengiriman, dan ketersediaan dukungan pelanggan seperti customer service. Pengiriman Kargo JNE Trucking dan Deliveree memiliki semua faktor-faktor umum yang diperlukan, langkah selanjutnya tentu saja untuk menyeseuaikan lebih lanjut dengan kebutuhan pengiriman Anda.

Sebagai referensi untuk pengiriman tipe barang lainnya, berikut kami cantumkan tipe-tipe pengiriman JNE yang paling sering digunakan.

Layanan JNEDeskripsi
Yes (Yakin
Esok Sampai)
Layanan dengan waktu sampai di tujuan next day (termasuk Minggu dan hari libur nasional).
Reg
(Reguler)
Layanan pengiriman ke seluruh Indonesia. Perkiraan waktu pengiriman 1-7 hari kerja, tergantung tujuan pengiriman.
Oke (Ongkos
Kirim Ekonomis)
Layanan pengiriman ke seluruh wilayah Indonesia dengan tarif ekonomis & perkiraan waktu sampai lebih lama dari REG.
Super
Speed (SS)
Layanan pengiriman dengan mengutamakan kecepatan sesuai dengan waktu yang telah disepakati.
DiplomatLayanan pengiriman barang dan dokumen bernilai tinggi yang dibawa langsung oleh petugas JNE (hand carry) dengan mengutamakan kepastian, keamanan dan kecepatan kiriman.
JNE
Trucking (JTR)
Layanan pengiriman dalam jumlah besar dengan menggunakan armada truk melalui darat dan laut dengan harga kompetitif.

Pertanyaan yang Sering Diajukan

Apa perbedaan antara jasa cargo JNE Trucking dan Deliveree?

Meskipun kedua penyedia menawarkan layanan pengiriman besar dan besar melalui truk, salah satu fitur paling khas dari Deliveree adalah aplikasi canggihnya yang memudahkan proses pemesanan Anda dan kedatangan lebih cepat dengan harga yang lebih murah dengan harga yang sama seperti JTR. Pengiriman kargo JNE Trucking memiliki cabang yang mudah diakses yang dapat Anda temukan di kota besar mana pun untuk melanjutkan proses pemesanan Anda. Baca pengalaman kami memesan dengan mereka di artikel kami untuk menemukan penyedia mana yang sesuai dengan kebutuhan Anda!

Berapa lama pengiriman kargo JNE Trucking dan Deliveree memakan waktu?

Dengan cargo JNE Trucking estimasi waktu pengiriman antara 3-4 hari, sedangkan layanan Deliveree menawarkan layanan hari yang sama hingga hari berikutnya tergantung pada lokasi pengantaran dan penjemputan Anda. Selengkapnya tentang pengiriman kargo JNE Trucking dan detail layanan Deliveree ada di artikel kami!

Bagaimana cara menghitung tarif Deliveree dan JNE Trucking?

Umumnya, tarif pengiriman dihitung berdasarkan rute yang Anda pilih dan berat muatan Anda (per kg). Baik Deliveree dan JNE Trucking memiliki kalkulator harga web dan aplikasi yang memungkinkan Anda memeriksa harga sebelum memutuskan untuk memesan. Aplikasi Deliveree memungkinkan Anda untuk memeriksa lebih dari sekadar harga standar tetapi juga opsi layanan yang tersedia untuk membantu pengiriman Anda. Lihat artikel kami untuk melihat perbandingan harganya!

Artikel Terkait