Your browser does not support JavaScript!

Cek Ongkir Wahana Ekspedisi Terdekat & Deliveree (2022)

By Djalu Putranto - 15 Des, 2022

Cek Ongkir Wahana Ekspedisi Delivery

Ketika membicarakan layanan logistik yang murah, cepat, dan dapat diandalkan, kita pasti akan menyebut baik Wahana dan Deliveree. Dikenal luas di Indonesia, kedua platform logistik ini menyediakan kepada pelanggan mereka cek ongkir Wahana Express dan cek ongkir Deliveree yang terjangkau. Mempertimbangkan faktor konsumen yang berbeda dengan kedua opsi ini, mana yang harus Anda pilih? Tim kami telah melakukan perbandingan terbaru, terkini, dan komprehensif tentang Wahana cek ongkir dan layanan Deliveree untuk menjawab pertanyaan tersebut.

Cara Cek Ongkir Wahana Cargo & Deliveree

Deliveree dan Wahana ekspedisi keduanya dilengkapi dengan situs web yang ramah dan canggih yang memberikan pengunjung detail pemesanan penting yang perlu mereka ketahui. Cara cek ongkir Wahana Express & Deliveree sangatlah mudah hanya dengan beberapa klik ke situs web, sebuah cara yang memudahkan anda untuk cek tarif Wahana dan Deliveree.

 

AlatDelivereeWahana
List Harga
Kalkulator Harga
Customer Service

 

Di situs Deliveree dan Wahana, cara cek ongkir Wahana cargo dan Estimasi Deliveree dapat dilakukan menggunakan kalkulator harga. Kalkulator harga Wahana ekspedisi dan Deliveree adalah alat yang menghitung taksiran harga berdasarkan informasi berat barang, dimensi, titik penjemputan, dan titik pengantaran. Di situs web Deliveree, Anda juga bisa mendapatkan perkiraan harga hanya dengan memasukkan tujuan dan jenis kendaraan yang diinginkan. Keduanya sangat berguna untuk cek tarif Wahana dan Deliveree.

Selanjutnya, kedua penyedia tersebut telah menyiapkan Layanan Pelanggannya jika Anda ingin menanyakan informasi lebih lanjut terkait pemesanan dan cara cek ongkir Wahana express dan Deliveree. Pelanggan dapat langsung menghubungi CS Deliveree di ikon kanan bawah website mereka, sedangkan untuk Wahana paket terdekat, akan ada subhalaman Layanan Pelanggan yang dapat Anda kunjungi, kemudian dilanjutkan dengan menghubungi CS Wahana paket terdekat mereka melalui Whatsapp.

Daftar harga juga bisa menjadi pilihan Wahana ekspedisi yang baik, jika Anda penasaran dengan kisaran cek ongkir Wahana express dan Deliveree, dapat dilakukan tanpa perlu melakukan pemesanan. Di situs web Deliveree, Anda dapat melihat daftar harga di subhalaman Armada & Harga mereka. Subhalaman ini akan mengarahkan Anda ke daftar jenis kendaraan dan harga pemesanan Sehari Penuh serta layanan standar untuk setiap jenis kendaraan.

Selengkapnya: Harga Ekspedisi Pengiriman Barang Murah (Edisi 2021)

Daftar ongkir murah

Meskipun cek ongkir Wahana cargo dan Deliveree adalah penyedia logistik terkemuka yang memberikan harga murah, kami rasa penting juga untuk menyadari bahwa Wahana ekspedisi dan Deliveree sedikit berbeda. Sementara pengiriman cek ongkir Wahana express adalah penyedia ekspedisi LTL (kurang dari muatan truk) yang berfokus pada paket berukuran kecil hingga menengah, Deliveree adalah platform logistik yang berfokus pada pengiriman barang berukuran sedang hingga besar. Oleh karena itu, ilustrasi kisaran harga mereka akan menjadi seperti contoh di bawah ini. Ilusrtasi berikut menggunakan rute Semarang – Surabaya dengan kisaran berat 100 Kg dan 1000 Kg.

Perusahaan100 Kg1000 Kg
DelivereeRp1.05 jtRp2.1 jt
WahanaRp410 rbRp4.01 jt

Deliveree akan dua kali lebih mahal daripada Wahana cek ongkir untuk pengiriman berukuran kecil dan begitu juga cek tarif Wahana untuk ekspedisi berukuran jauh lebih besar. Terlepas dari itu, harga kedua penyedia itu murah dalam spesialisasi mereka sendiri. Tabel di atas dapat anda gunakan untuk memberikan gambaran cek tarif Wahana.

Fitur tambahan

Tidak hanya harga yang murah, banyak lagi tentang jasa pengiriman Deliveree dan Wahana paket terdekat yang bisa Anda temukan.

 

FiturDelivereeWahana
Program Rekan Bisnis
Fitur API
Layanan Tambahan
24/7 CS
Warehouse

 

Sementara Deliveree dan Wahana paket terdekat mengirimkan pemesanan ke banyak individu dan usaha kecil setiap saat, mereka juga memiliki program bisnis yang memungkinkan platform mereka untuk mengirimkan barang untuk perusahaan atau bisnis yang memerlukan prosedur terjadwal dan dipersonalisasi. Manfaat program bisnis mereka juga bervariasi dan lebih dari sekadar pemesanan yang dijadwalkan dan dipersonalisasi. Berikut ini beberapa dari sekian banyak manfaat program bisnis mereka.

Selengkapnya: Cek Ongkos Kirim Ekspedisi Murah (Perusahaan Cargo 2021)

 

Manfaat Program BisnisDelivereeWahana
Bayar Perbulan
Laporan Dashboard
Personalisasi SOP
Asuransi Barang
Personalisasi Alat

 

Proses penugasan bisnis pelanggan ke program bisnis mereka juga cukup mudah. Di Deliveree, pengunjung hanya perlu membuka subhalaman Bisnis dan mengklik ikon Terapkan untuk Bisnis Anda di kanan bawah situs web. Tim responsif Deliveree akan segera menghubungi Anda. Adapun Wahana cek ongkir, prosesnya juga kurang lebih sama. Pengunjung dapat pergi ke situs web mereka, klik subhalaman Kerjasama Bisnis mereka dan kemudian klik subhalaman Layanan Korporasi. Di sana, Anda dapat mengajukan formulir program bisnis dan menunggu tanggapan mereka.

Selain itu, program bisnis mereka juga dilengkapi dengan fitur API. Fitur API berfungsi untuk mengotomatiskan proses pemesanan antara platform ekspedisi Deliveree dan Wahana cek ongkir ke bisnis Anda. Sebuah kendaraan akan secara otomatis dikirim untuk mengambil dan mengirimkan pesanan pelanggan Anda. Fitur ini tidak hanya akan menghemat biaya perawatan dan staf Anda, tetapi juga meningkatkan efisiensi proses pemesanan Anda.

Pelanggan tidak perlu khawatir jika keseluruhan program bisnis dan fitur API tampak rumit dan mengecewakan. Layanan Pelanggan Deliveree dan Wahana cek ongkir dikenal sangat responsif dalam membimbing dan mendukung pelanggan melalui seluruh proses pemesanan. Perlu diingat bahwa tidak seperti CS Deliveree yang beroperasi 24/7, CS Wahana ekspedisi memiliki jam operasional sendiri yaitu dari Senin hingga Jumat pada pukul 08.00 – 17.00 dan pada hari Sabtu dari pukul 08.00 – 16.00.

Satu hal lagi tentang Wahana cek ongkir delivery adalah mereka juga menyediakan gudang. Pergudangan bisa menjadi bagian yang sangat penting dari sistem manajemen logistik jika pemesanan Anda mengharuskan barang untuk dikemas atau dirakit sebelum produk akhir dikirim ke tempat tujuan. Pergudangan yang efisien memberikan manfaat ekonomi yang penting bagi bisnis serta pelanggan. Wahana juga menyediakan website untuk cek tarif Wahana dengan mudah.

Pertanyaan yang Sering Ditanyakan

1. Bagaimana cara Cek ongkir Wahana Cargo dan Deliveree?

Kedua situs web platform tersebut menyediakan kalkulator harga bagi pelanggan untuk memeriksa perkiraan harga mereka. Kalkulator harga mereka yang akan memberi tahu pengunjung perkiraan harga ketika mereka memasukkan detail dasar pemesanan seperti tujuan dan dimensi. Yang unik dari kalkulator Deliveree adalah Anda juga dapat memeriksa secara khusus dengan muatan truk penuh dan memilih armada yang Anda inginkan.

2. Apa keunggulan Wahana ekspedisi dibandingkan dengan Deliveree?

Wahana paket terdekat mencakup lebih banyak area layanan di seluruh Indonesia dibandingkan dengan Deliveree. Di kawasan tersebut, Wahana Express dapat memberikan layanan sewa armada van, CDE Box dan CDD Box untuk wilayah Jabodetabek, serta persewaan gudang untuk racking, floor, dan jasa penanganan khusus di kawasan Cikarang dan Surabaya dengan kemudahan cara cek ongkir Wahana cargo. Selain jangkauan wilayah layanan, Wahana cek ongkir memiliki program Corporate Online yaitu sistem online yang terintegrasi dan otomatis. Manfaat ini dapat dibandingkan secara langsung dengan keunggulan Program Bisnis Deliveree, yang mencakup area layanan yang tercakup dan inklusi layanan dalam Program Bisnis mereka.

3. Apa itu Wahana ekspedisi?

Wahana ekspedisi adalah layanan ekspedisi yang diawali dengan melayani pelanggan B2B. Hingga Memasuki dekade kedua dan saat industri e-commerce meledak, ekspedisi Wahana mulai melebarkan pasar dengan jasa kurir di sektor retail. Hingga saat ini Wahana ekspedisi sudah memiliki 53 kantor cabang dan lebih dari 3.500 agen mitra yang tersebar dari Sabang hingga Merauke. Sama seperti kompetitornya yang lain, Deliveree, yang juga memiliki jumlah pengemudi dan kendaraan yang sangat banyak. Saat ini Deliveree memiliki lebih dari 50.000 kendaraan aktif yang beroperasi di Indonesia, Filipina, dan Thailand. Armada yang disediakan meliputi kendaraan mulai dari mobil ekonomi yang mampu menampung bobot mulai dari 150 kg hingga tronton dengan kapasitas hingga 15.000 kg.