Ekspedisi JNE JTR Tarif & Deliveree (Review 2021)

By Bayu Hermawan - MjAgSmFudWFyaSwgMjAyMQ==

ekspedisi jne jtr tarif review

Bukan rahasia lagi siapa penyedia layanan utama untuk pengiriman parsel ke seluruh Indonesia, tetapi untuk barang besar atau berat, siapa yang terlintas di benak Anda? Itulah yang kami pikirkan! Tidak ada konsensus di antara konsumen saat ini layanan mana yang terbaik untuk barang besar atau berat. Tim kami di Logisticsbid telah mempelajari pasar logistik Indonesia selama bertahun-tahun, jadi kami melihat lebih dekat siapa pengirim terbaik untuk barang dan kargo besar dan berat.

Di sini kita mulai dengan salah satu merek paling terkenal di Indonesia, JNE dan divisi truk tradisional mereka yang disebut Ekspedisi JNE JTR. Dan kemudian kita melihat sisi lain dari koin di perusahaan teknologi angkutan truk yang menawarkan layanannya melalui aplikasi seluler dan web yang disebut Deliveree. Kedua penyedia layanan ini menempati ujung yang berlawanan dari spektrum yang sama dan Anda akan terkejut mendengar kesamaan mereka vs hal-hal yang tidak mereka miliki.

Mana yang terbaik? Jawaban singkatnya adalah itu tergantung pada kebutuhan dan preferensi bisnis Anda. Dalam artikel ini, kami akan mencocokkan yang paling sesuai untuk bisnis Anda berdasarkan penyiapan dan preferensi Anda. Manfaatkan perbandingan dan penelitian kami tentang layanan, harga, dan karakteristik utama lainnya dari penyedia layanan angkutan truk profesional ini, hasil review JTR dan Deliveree.

Sebelum kita masuk ke perbandingan review JTR dan Deliveree yang lebih detail berdasarkan masing-masing aspek, berikut adalah beberapa informasi umum antara JNE JTR dan Deliveree di tahun 2021:

 

KeteranganJNE JTRDeliveree
Jenis LayananLTL (Less Than Truckload)FTL (Full Truckload)
TarifPer ukuran kargo dan rutePer tipe kendaraan dan jarak/rute/tarif seharian
Metode PengirimanDrop off di agenDoor to door
Area LayananSeluruh IndonesiaSeluruh Jawa dan sebagian Sumatra
Customer SupportTelpon dan email24/7 Live chat, telpon dan email
WebsiteJne.co.idDeliveree.com

 

Dalam penelitian review JTR dan Deliveree kami, kami mensimulasikan beberapa skenario berdasarkan informasi yang dapat kami kumpulkan tentang JTR dan Deliveree seperti harga dari halaman pemeriksa harga, inklusi dari situs web mereka, dan sebagainya. Berdasarkan informasi yang tersedia, kami memilih 5 aspek untuk dibandingkan, yaitu harga, kecepatan, layanan, Area Layanan, dan kenyamanan. Untuk meringkas hasil penelitian editor kami yang dilakukan pada tahun 2021, lihat tabel di bawah.

 

Kriteria LogisticsbidJNE JTRDeliveree
HargaStar Icon 2Star Icon 2
KecepatanStar Icon 2
LayananStar Icon 2
Area LayananStar Icon 2
KenyamananStar Icon 2

Harga

Salah satu temuan utama kami saat melakukan penelitian review JTR dan Deliveree 2021 ini adalah bahwa harga yang lebih baik sangat bergantung pada pengukuran barang Anda. Secara umum, semakin kecil atau ringan barang Anda, semakin besar kemungkinan JNE JTR tarif menjadi lebih rendah. Di sisi lain, semakin besar atau berat barang Anda, semakin besar kemungkinan harga Deliveree akan lebih rendah. Pada bagian penelitian ini, kami mensimulasikan skenario dimana pelanggan mengirimkan barang dari Kalibata, Jakarta Selatan ke Kelapa Gading, Jakarta Utara (14 Km). Lihat harga di bawah untuk setiap skenario.

 

Ukuran KargoJNE JTRDeliveree
100Kg, 3m3250 ribu180 ribu (Pickup) 🏆
90Kg, 2m3225 ribu170 ribu (Van) 🏆
70Kg, 1.5m3175 ribu170 ribu (Van) 🏆
50Kg, 1m3125 ribu 🏆170 ribu (Van)
30Kg, 0.7m375 ribu🏆120 ribu (Ekonomi)

 

* Harga untuk Kalibata, Jakarta Selatan hingga Kelapa Gading, Jakarta Utara diperoleh dari setiap halaman kalkulator harga website

 

Seperti yang dapat Anda lihat dari tabel di atas, ada beberapa ukuran kargo yang lebih murah. Dari hasil ini dapat disimpulkan bahwa dari segi harga, JNE JTR Tarif dan Deliveree yang terikat akan tergantung dari ukuran kargo serta jarak yang ditempuh jika diinginkan.

Dalam menghasilkan harga tersebut, metode review JTR dan Deliveree kami menggunakan alat kalkulator di halaman Tarif Kiriman ekspedisi JNE dan alat penawaran harga online instan Deliveree. Meskipun alat kalkulator ekspedisi JNE JTR Tarif sangat mudah digunakan, alat penawaran harga online instan Deliveree menyediakan lebih banyak fitur dan informasi di mana Anda dapat memberikan pengukuran kargo atau memilih jenis kendaraan secara langsung. Jika Anda ingin melakukan riset harga sendiri, kami sangat menyarankan Anda untuk menggunakan alat yang mereka sediakan ini.

Layanan

Dalam aspek ini, kami menggunakan inklusi di setiap pemesanan dari kedua penyedia layanan untuk perbandingan yang adil. Lihat tabel di bawah untuk melihat bagaimana layanan tersebut dibandingkan berdasarkan penelitian kami.

 

LayananJNE JTRDeliveree
TrackingCek resiLive Tracking
24/7 Customer ServiceTersediaTersedia
PackingTersedia   –
Asuransi Kargo   –Tersedia
Layanan Pick Up   –Tersedia

 

* Termasuk di tarif dasar

 

Secara keseluruhan, Deliveree menawarkan lebih banyak inklusi dan keuntungan dalam setiap pemesanan dibandingkan ekspedisi JNE JTR tarif dasarnya. Dua manfaat besar dari Deliveree yang ingin kami tunjukkan adalah dimasukkannya asuransi kargo gratis dan layanan penjemputan di semua pemesanan. Itulah manfaat yang banyak diminati pelanggan tetapi jarang diberikan oleh layanan pengiriman yang membuat Deliveree menonjol di antara penyedia lainnya.

Namun, satu hal penting di belakang Deliveree adalah kurangnya layanan pengemasan. Ekspedisi JNE Trucking sebagai perusahaan pos kilat menyediakan layanan pengepakan untuk semua barang yang dikirimkan sedangkan Deliveree tidak. Kami percaya bahwa pengepakan adalah bagian penting dari setiap pengiriman untuk memastikan keamanan barang. Karena itu, kami setuju bahwa Deliveree mengkompensasinya melalui asuransi kargo gratis mereka.

Area Layanan

 

AreaJNE JTRDeliveree
Jawa, Bali, Lombok
SumateraBeberapa wilayah
Kalimantan
Sulawesi
Papua

 

Layanan ekspedisi JNE Trucking sampai saat ini mencakup pengiriman ke seluruh negeri, artinya pengiriman ke seluruh Indonesia tersedia. Hal ini membuat mereka unggul karena Deliveree hanya melayani pengiriman ke seluruh Jawa, Bali, Lombok, dan sebagian Sumatera. Sebagai perbandingan, ekspedisi JNE Trucking mampu menjangkau dan melayani pelanggan di lebih banyak wilayah dibandingkan dengan Deliveree.

Kenyamanan

Pemanfaatan teknologi Deliveree memungkinkan pelanggan memesan jauh lebih nyaman daripada kebanyakan opsi surat kilat, termasuk JNE Trucking. Pada bagian penelitian ini, kami melakukan simulasi pemesanan dari JTR dan Deliveree. Lihat tabel di bawah untuk laporan singkat tentang pengalaman kami dari hasil review JTR dan Deliveree.

 

KeteranganJNE JTRDeliveree
Metode PemesananPemesanan di agenOnline dari aplikasi
Pemindahan BarangDrop off di agenPick up di tempat
Waktu Pemesanan10-15 menit<5 menit
Support Operasional Pengiriman5 menit melalui WA1-2 menit melalui web, WhatsApp, atau App

 

Dengan menggunakan aplikasi sebagai platform bagi pelanggan untuk melakukan pemesanan, Deliveree mempermudah pelanggan dalam mengatur pemesanan. Kami merasa jauh lebih mudah mengisi detail hanya melalui aplikasi dibandingkan harus mengunjungi agen dan memberikan detail Anda di sana. Tanpa repot, tanpa antrian, tanpa penundaan. Satu-satunya saat kami menganggur dan menunggu adalah saat aplikasi mencari kendaraan. Tetapi pada akhirnya, butuh waktu kurang dari satu menit sampai mereka menemukan dan menetapkan satu untuk kami.

Preferensi Kami

Kami ingin memperjelas bahwa opsi yang lebih baik di antara keduanya bergantung pada kebutuhan spesifik yang Anda cari. Dari segi harga 2021 misalnya, ada beberapa skenario dimana JNE JTR tarif jauh lebih murah dan ada juga yang lebih murah Deliveree. Karena itu, berdasarkan penilaian objektif dan diskusi antara editor kami, kami sampai pada kesimpulan bahwa untuk barang besar dan besar, kami setuju bahwa Deliveree adalah pilihan yang lebih baik. Melihat gambaran yang lebih besar, Deliveree memberikan nilai lebih jika dibandingkan dengan JTR JNE. Jika estimasi harga pengiriman Anda dengan Deliveree lebih murah atau sama dengan  JNE JTR tarif, kami merekomendasikan Anda untuk memilih Deliveree. Review JTR dan Deliveree ini kami buat seobjektif mungkin dari hasil penelitian yang mendalam.

Pertanyaan Yang Sering Ditanyakan

1. Apa perbedaan utama antara JNE JTR dan Deliveree?

JNE Trucking adalah layanan truk LTL sedangkan Deliveree melayani FTL. Artinya, untuk barang yang lebih kecil dan ringan, JNE Trucking bisa menjadi pilihan yang lebih baik sedangkan untuk barang yang lebih besar dan lebih besar, Deliveree adalah pilihan yang lebih baik. Dalam hal metode pemesanan, pelanggan dapat memesan JNE Trucking dengan mengunjungi agennya sedangkan Deliveree menggunakan aplikasi untuk pemesanan secara online.

2. Bagaimana cara membandingkan harga JTR dan Deliveree?

Kedua perusahaan menyediakan kalkulator pemeriksa harga di situs resmi mereka yang dapat Anda gunakan dengan mudah. Untuk JNE JTR tarif, Anda bisa mendapatkan estimasi harga melalui pengukuran rute dan kargo. Sedangkan untuk Deliveree, Anda dapat memeriksa harga berdasarkan rute dan ukuran kargo atau jenis kendaraan. Kami menyarankan Anda untuk selalu ingat untuk membandingkan inklusi selain harga untuk membandingkan dengan benar.

3. Area apa saja yang dicakup oleh ekspedisi JNE JTR dan Deliveree?

JNE JTR menjangkau seluruh Indonesia sedangkan Deliveree menjangkau seluruh wilayah Jawa, Bali, Lombok, dan sebagian Sumatera. Layanan JNE Trucking secara nasional memiliki jangkauan yang lebih luas dibandingkan dengan Deliveree. Namun, kami menyarankan Anda untuk membandingkan harga dan layanan mereka untuk beberapa area layanan bersama untuk memilih opsi terbaik.