Pasar Kargo Udara dipastikan Meningkat di Bulan April

By Editor Logisticsbid - MyBBcHJpbCwgMjAyMQ==

Pasar Kargo Udara dipastikan Meningkat di Bulan April

Volume angkutan udara sedikit turun pada bulan Maret, tetapi operator mengantisipasi bulan April yang kuat berdasarkan bukti anekdotal, dan itu sebelum pergerakan angkutan laut yang tertekan.

Pada awal krisis, permintaan album sedikit lebih besar dari pada Maret 2021, tetapi angka terbaru dari Clive Data Services menunjukkan bahwa tren akan menurun di masa depan; volume di bulan Maret berikutnya akan lebih rendah, tetapi secara kasar setara dengan bulan-bulan lainnya, yang akan menjadi bulan.

Karena semua kapasitas yang berkurang 15% ini “terus-menerus” berperan (dengan faktor permintaan dan beban yang selalu menguntungkan), kami memiliki kekurangan 14% dari apa yang kami harapkan pada tahun 2019.

Analisis Awal Tahun

Antara Januari dan Februari, volume permintaan mulai berkurang. Permintaan sedikit memburuk di bulan berikutnya dan saat itu pulih, yang menyebabkan angka penjualan 4% lebih rendah di akhir bulan. Maret 2018 menunjukkan 73% dari total muatan kargo

Niall van W. adalah Managing Director di Clive, dan menurut siaran pers mereka sendiri, “Data bulan Maret menunjukkan kepada kita bahwa pasar masih sangat digerakkan oleh pasokan.”

Data baru-baru ini menunjukkan peningkatan aktivitas kargo udara global dapat menahan harapan untuk peningkatan tambahan dalam permintaan kargo udara pada bulan Januari dan pada bulan Februari membuat semua orang menahan dua bulan pertama tahun ini sebagai bukti bahwa pertumbuhan akan dilanjutkan nanti.

Dan angka kematian akibat flu telah melonjak lagi; dan faktor-faktor ini sebagian dapat disebabkan oleh hasil bisnis dan pelanggan yang melihat dan takut akan kemungkinan penyebaran, serta cakupan virus dan kepercayaan pada keamanan yang berkurang berkat banyak penguncian dan peningkatan kualitas / Jumlah vaksin sebagian dapat disebabkan oleh kekhawatiran bisnis dan pelanggan tentang cakupan virus yang meningkat dan kekhawatiran tentang kemungkinan penyebaran serta penurunan kualitas vaksin, sebagai akibat dari berbagai kasus penguncian dan suntikan palsu; menurut penelitian, ketakutan ini bisa disebut gelombang ketiga wabah.

Dalam hal perjalanan penumpang internasional, penerbangan selalu sangat ramai, tetapi dalam hal kargo, operasi maskapai hampir sepenuhnya bergantung pada pasar utama (ekspansi), dan perlu tarif yang lebih tinggi untuk mendukung jenis operasi tersebut.

Pengaruhnya pada Tingkat Global 

Lonjakan harga tiket transatlantik terjadi sekitar waktu dua minggu paling barat di bulan Maret, dengan harga tetap tinggi selama kira-kira 2/3 pertama waktu menuju ke timur. Ketika China meluncurkan inisiatif ekspansi volume perdagangan bebasnya pada minggu ke-2 Maret, terjadi peningkatan yang signifikan di Eropa; Namun, kenaikan itu menjadi 7% diikuti oleh penurunan menjadi 4% untuk minggu-minggu berikutnya. Meskipun beroperasi pada 93% dari kapasitas, namun, penerbangan menuju barat beroperasi pada faktor beban tunai yang positif.

Prospek bisnis di Inggris baru-baru ini sangat dibatasi oleh kurangnya kapasitas dan harga yang tinggi. Impor kit berbasis Covid (serta Inggris) telah menerima pengiriman substansial dari Inggris, tetapi IAG, operator, telah menerima sejumlah besar komponen berteknologi tinggi ke negara tersebut.Namun, tampaknya pasar ekspor menarik harga tinggi juga: Indeks TAC menunjukkan peningkatan sebesar 8%, atau £ 0,28, dalam tarif dari Heathrow ke Amerika Utara pada bulan Maret dibandingkan dengan Februari. Harga tertinggi di bulan Maret – £ 4,04 – mewakili peningkatan 45 persen selama Maret 2020, dan peningkatan 400 persen selama 2019.

Terlepas dari angka-angka utama ini pada perdagangan tertentu, menurut Robert Frei, direktur pengembangan bisnis untuk Indeks TAC, pasar jauh lebih tidak bergejolak daripada sebelumnya.

“Penetapan harga di bulan Maret dan Februari tidak menunjukkan volatilitas bulan ke bulan yang signifikan, dan volatilitas intra-bulan juga lebih rendah dari bulan sebelumnya.

“Masih harus dilihat apakah ini sekarang dapat dilihat sebagai situasi yang relatif stabil pada level yang jauh lebih tinggi daripada pada 2019.” Perlu dicatat bahwa harga di semua jalur yang dibahas di sini lebih tinggi daripada akhir Maret 2020, ketika efek APD mulai berlaku. ”

Angka-angka untuk bulan April akan menarik: beberapa maskapai penerbangan mengklaim telah dipesan penuh selama satu bulan penuh, dan mereka berharap akan dipesan penuh untuk Mei juga, dengan produk-produk terkait Covid, e-niaga, dan teknologi tinggi, sementara pengecer sedang mencari untuk mengisi kembali persediaan mereka. Setiap kapasitas cadangan hampir pasti akan diambil oleh pengirim yang putus asa untuk menghindari kekacauan dan penundaan pengiriman laut yang disebabkan oleh blokade Suez, yang berpotensi memperkuat volatilitas pasar.