Your browser does not support JavaScript!

Cek Tarif Dakota Cargo, Ekspedisi JTR, & Deliveree {2021}

By Pandu Saputra - June 04, 2021

Cek Tarif Dakota Cargo Ekspedisi JTR

Tarif Dakota Cargo, Deliveree, dan Ekspedisi JTR dikenal sangat kompetitif dan disukai pelanggan. Tetapi bagaimana Anda benar-benar membandingkan ketiga layanan ini secara apple to apple untuk menentukan mana yang terbaik untuk pemesanan Anda? Tim Logisticsbid kami siap membantu. Kami telah membagi tiga metode banding kami menjadi tiga kategori: mengidentifikasi, mengeksplorasi, dan membandingkan. Lihat temuan kami untuk cek tarif Dakota Cargo, Deliveree, & JTR di bawah ini.

#1 Identifikasi: Apa yang Anda butuhkan?

Setiap penyedia ekspedisi unik dan dilengkapi dengan layanan berbeda yang mendukung spesialisasi mereka. Dengan demikian, menentukan penyedia yang ideal untuk satu pemesanan akan membutuhkan kesadaran pelanggan tentang kebutuhan dan prioritas pemesanan mereka. Misalnya, ketika satu pemesanan memprioritaskan perkiraan kedatangan cepat, maka penyedia dengan pengiriman last-mile akan lebih disukai. Pemesanan barang rapuh mungkin lebih memilih ekspedisi yang menyediakan asuransi yang andal dan protokol keamanan tertentu. Jadi, begitu pelanggan benar-benar tahu apa yang mereka inginkan, akan mudah untuk memilih dan memilih penyedia pemesanan ideal mereka.

Untuk membantu Anda mengidentifikasi barang apa saja yang mungkin Anda cari di penyedia ekspedisi, tim kami telah mengumpulkan dan merangkum layanan ekspedisi JTR, Deliveree, & cek tarif Dakota Cargo yang unik dan membedakannya dari penyedia lainnya.

Deliveree

Deliveree adalah pasar logistik layanan lengkap yang memungkinkan pengusaha memesan dan mengelola transportasi darat barang, kargo, barang dagangan, dan lainnya melalui website dan aplikasi mobile yang canggih. Ada dua hal yang menurut tim kami cukup khas mengenai perusahaan ini: teknologi generasi terkini dan jam pemesanan yang fleksibel. Aplikasi dan situs web canggih Deliveree memungkinkan pelanggan dengan mudah mengakses berbagai layanan mereka dan menghubungkan pelanggan mereka dengan driver dan dukungan pelanggan 24/7.

Selain itu, Deliveree selama ini menjadi salah satu perusahaan ekspedisi dengan jam kerja paling fleksibel yang ditemukan oleh tim Logisticsbid. Deliveree menyediakan tiga jenis waktu penjemputan yang dapat dipilih pelanggan:

  1. Cepat: Pelanggan dapat memesan penjemputan mereka dalam beberapa jam ke depan.
  2. Terjadwal: Pelanggan dapat menjadwalkan penjemputan mereka dalam beberapa jam atau hingga dua minggu sebelumnya. Untuk pengalaman yang optimal, kami merekomendasikan 24-48 jam sebelumnya.
  3. Pesan Seharian: Layanan Sehari Penuh Deliveree mencakup pengemudi, kendaraan, bahan bakar, mengemudi tanpa batas di dalam area layanan, tol & parkir, pemuatan saat penjemputan, pembongkaran di tempat tujuan. Lihat di sini untuk syarat dan ketentuan.

Dakota Cargo

Cek tarif Dakota Cargo menyediakan beberapa jenis layanan untuk setiap pengiriman barang dengan tarif yang lebih kompetitif, dengan tetap menjaga keamanan barang.

  1. Pengiriman Regular: Pengiriman barang dalam waktu yang relatif singkat berdasarkan jarak tujuan
  2. Pengiriman TDS (Two Day Service): Pengiriman barang yang kami terima hari ini akan sampai di kota tujuan dalam waktu paling lama dua hari dengan jaminan jika barang tidak sampai akan dikenakan biaya pengembalian (gratis)
  3. Pengiriman Top Urgent: Pengiriman barang akan sampai keesokan harinya dengan jaminan jika barang tidak sampai akan dikenakan biaya pengembalian (gratis)
  4. Door to Door: Dakota Cargo memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk mengirim barang, dengan memfasilitasi mereka untuk mengambil barang. Dengan layanan jenis ini, pelanggan tidak perlu repot dalam mengantarkan kiriman ke counter kami dan kami akan mengirimkan barang ke alamat penerima.
  5. Door to Port: Dakota Cargo akan menjemput barang di tempat anda dan atas kesepakatan bersama, barang akan diambil oleh penerima di kantor cabang/agen atau perwakilan kami

Ekspedisi JTR

JNE meluncurkan layanan JTR Trucking sebagai jawaban atas permintaan ekspedisi barang besar yang murah. Ekspedisi JTR adalah layanan pengiriman untuk pemesanan dalam jumlah banyak menggunakan armada truk darat dan laut dengan harga bersaing. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan pelanggan saat memesan layanan ekspedisi JTR:

  1. Minimum berat paket yang dikirim adalah 10 Kg
  2. JTR juga melayani pengiriman sepeda motor
  3. Pengiriman mencapai seluruh negara
  4. Tidak ada garansi uang kembali (garansi uang kembali)

Read More: Ekspedisi JNE JTR Tarif & Deliveree (Review 2021)

#2 Jelajahi: Layanan Apa Saja yang Termasuk dalam Perkiraan Harga?

Jangan berhenti untuk mengidentifikasi apa layanan ekspedisi yang dikenal dan khusus untuk, Anda mungkin juga perlu mengetahui layanan standar yang ditawarkan untuk membuat perbandingan yang lebih baik. Layanan standar sangat penting untuk menentukan biaya terendah pemesanan Anda karena semakin inklusif layanan standar yang disertakan dalam satu pemesanan, semakin murah harganya secara komparatif. Di bawah ini adalah tabel layanan penting yang akan dicari sebagian besar pelanggan.

Layanan StandarDelivereeDakota CargoJTR
Bensin
Bongkar-muat
Asuransi
Door to Door
Kirim Kendaraan

Dengan membandingkan layanan standar, akan jauh lebih mudah bagi pelanggan untuk memilih perusahaan ekspedisi ideal yang memenuhi sebagian besar kebutuhan pemesanan mereka.

Read More: Perusahaan Ekspedisi Cargo Logistik Pengiriman (2021)

#3 Bandingkan: Layanan Ekspedisi Mana yang Memberikan Penawaran Ideal untuk Pemesanan Anda?

Ilustrasi harga selalu menjadi cara terbaik untuk menunjukkan kisaran harga sebenarnya dari satu layanan ekspedisi. Di bawah ini adalah tabel ilustrasi cek tarif Dakota Cargo, Deliveree, & JTR.

Rute JKT-BDGDelivereeDakota CargoJTR
100 KgRp800 rbRp190 rbRp300 rb
500 KgRp850 rbRp830 rbRp1,5 jt
1000 KgRp1,25 jtRp1,6 jtRp3,03 jt
1500 KgRp1,25 jtRp2,4 jtRp4,5 jt

Dari tabel di atas, kita dapat melihat bagaimana perkiraan harga masing-masing penyedia ekspedisi berubah sesuai dengan ukuran beratnya. Flow cek tarif Dakota Cargo dan JTR secara konsisten murah, sementara di sisi lain, aliran harga Deliveree menonjol. Harga Deliveree mulai menjadi yang paling mahal dari semuanya, tetapi kemudian secara konsisten menjadi lebih murah setelah beratnya mencapai lebih dari 500 Kg. Hal ini disebabkan oleh sifat Deliveree yang merupakan layanan FTL (Full Truckload). Layanan FTL cenderung lebih hemat biaya dalam hal pengiriman untuk pemesanan barang berukuran besar dan pengiriman jarak jauh. Itu juga menjelaskan bagaimana Deliveree akhirnya menjadi yang termurah dalam kisaran 1000 Kg – 1500 Kg.

Pertanyaan yang Sering Diajukan

Bagaimana pelanggan mengetahui apa saja yang termasuk dalam tarif Dakota Cargo, Deliveree, dan JTR?

Situs web Deliveree, Dakota Cargo, dan JTR menyediakan informasi lengkap mengenai layanan standar dan manfaat lain yang dapat disertakan dalam pemesanan mereka. Selain itu, layanan pelanggan mereka selalu responsif menjawab pertanyaan apa pun dari pengunjung. Artikel kami telah mengumpulkan layanan yang termasuk dalam cek tarif Dakota Cargo, Deliveree & JTR dan merangkumnya dalam tabel perbandingan. Baca untuk informasi lebih lanjut.

Apa saja hal penting yang selalu disertakan dalam Cek tarif Dakota Cargo, Deliveree, & JTR?

Layanan pelanggan yang responsif, driver, dan asuransi hanyalah beberapa hal penting yang selalu disertakan dalam perkiraan tarif cek tiga penyedia. Tentunya, ada juga manfaat unik lainnya yang membedakannya satu sama lain. Baca artikel kami untuk daftar lengkap layanan standar, beserta ilustrasi harga cek tarif Dakota Cargo, Deliveree, & JTR.

Apa bedanya ekspedisi JTR dengan layanan JNE biasa?

Berbeda dengan JNE Regular yang kebanyakan melayani pemesanan ukuran menengah hingga kecil, ekspedisi JTR dibuat untuk memenuhi permintaan pelanggan JNE akan pengiriman kargo ukuran besar. Pada artikel kali ini, tim kami akan mengupas lebih jauh tentang fitur dan harga ekspedisi JTR yang khas dan patut disoroti.