Your browser does not support JavaScript!

Cek Ongkir J&T Cargo & Deliveree (Terupdate 2022)

By Steven Widjojo - December 31, 2021

Cek Ongkir J&T Cargo

Pertumbuhan penyedia jasa trucking di Indonesia telah terlihat dalam beberapa tahun terakhir. Hal tersebut didorong oleh tingginya permintaan para pelaku bisnis dan individu dalam penggunaan logistik pihak ketiga. Deliveree dan J&T Cargo merupakan beberapa ekspedisi paling populer. Deliveree adalah penyedia trucking next-gen yang didukung lebih dari 35.000 vendor truk yang memungkinkan Anda untuk mendapatkan harga yang sangat kompetitif dengan banyak keuntungan inklusif dalam layanannya. Sedangkan J&T Cargo merupakan layanan baru dari J&T group yang dikenal memiliki cakupan wilayah yang luas di Indonesia dengan harga layanan yang terjangkau. Kami akan menunjukkan kepada Anda apa yang membuat cek ongkir J&T Cargo dan Deliveree beserta layanan yang tersedia berbeda. Selain itu, ada beberapa aspek lain yang perlu diperhatikan selain ongkir J&T Cargo dan Deliveree.

Layanan Utama

Deliveree

Deliveree adalah penyedia truk pihak ketiga dengan sistem generasi terkini yang terdapat pada aplikasinya. Didukung oleh lebih dari 35.000 vendor truk baik perorangan maupun mitra, Deliveree telah memainkan peran penting dalam pertumbuhan bisnis di Indonesia terutama di sektor bisnis yang membutuhkan pengiriman barang dan komoditas lainnya. Selain itu, Deliveree juga mendukung kebutuhan pengiriman individual seperti industri rumah tangga dengan menyediakan layanan pengiriman yang tidak mengharuskan mereka untuk mengirim barang dengan berat minimum. Deliveree telah berdiri sejak 7 tahun yang lalu, tepatnya pada tahun 2015 sebagai penyedia layanan truk revolusioner. Saat ini Deliveree memiliki lebih dari 1 juta pelanggan aktif yang tersebar di seluruh Indonesia dengan wilayah layanan yang mencakup seluruh pulau jawa.

Sebagai bagian dari komitmen Deliveree untuk memberikan layanan terbaik dan memberikan harga serendah mungkin di pasar, Deliveree pada pertengahan tahun 2021 lalu meluncurkan layanan baru bernama Layanan Muat Sebagian untuk menjawab tingginya permintaan pelanggannya. Selain itu, untuk memastikan bahwa pelanggannya mendapatkan harga paling murah yang ada di pasar logistik, Deliveree memperbarui harga pengirimannya secara berkala. Informasi lebih lanjut tentang layanan utama Deliveree dapat dicek di bawah ini:

  1. Layanan Satu Kendaraan: Ini merupakan layanan pertama yang diberikan Deliveree kepada pelanggannya sejak didirikan pada tahun 2015. Layanan Satu Kendaraan telah menjadi layanan truk favorit, terutama untuk bisnis, UKM, industri rumah tangga, dan individu untuk mengirim barang berat menggunakan berbagai pilihan kendaraan yang bisa mereka pilih. Selain itu, mereka dapat memaksimalkan kapasitas kendaraan hingga kapasitas maksimal. Layanan ini sangat direkomendasikan untuk digunakan ketika Anda mendapatkan banyak barang atau barang berukuran besar untuk dikirim.
  2. Layanan Muat Sebagian: Ini merupakan layanan terbaru yang diluncurkan Deliveree pada pertengahan tahun 2021. Saat Anda menggunakan layanan ini, Anda akan mendapatkan harga serendah mungkin di pasar logistik karena Deliveree menerapkan harga serendah mungkin untuk semua layanannya. Layanan Muat Seabagian sangat dioptimalkan untuk UKM, industri rumah tangga, dan individu untuk mengirim barang berukuran kecil hingga menengah.  Sehingga mereka tidak memerlukan kapasitas kendaraan secara keseluruhan untuk pengiriman barangnya dan barang mereka dapat dimuat dengan pelanggan lain yang memiliki rute yang sama. Oleh karena itu, layanan ini bisa jauh lebih murah dan efektif.

J&T Cargo

J&T Cargo dikenal sebagai penyedia layanan logistik di bawah manajemen operasional J&T Group. J&T Cargo adalah penyedia logistik truk inovatif yang memungkinkan pelanggannya untuk mendapatkan pengalaman pengiriman yang lancar dengan penghematan biaya yang optimal. Pengiriman paket J&T Cargo mengikuti peraturan standar yang tinggi dalam mengelola pelayanannya serta memiliki sistem transportasi yang kuat serta manajemen gudang yang baik.

Sebagai bagian dari J&T Group, J&T Cargo telah mendapatkan nama dan reputasinya dari pelanggan J&T Express yang ada di Indonesia. Berbeda dengan J&T Express yang fokus pada pengiriman barang kecil dan paket, J&T Cargo sesuai dengan namanya sangat dioptimalkan untuk pengiriman barang dan kargo berukuran sedang hingga berat. Saat ini, informasi terkait jumlah kendaraan J&T Cargo belum tersedia. Namun berdasarkan informasi dari situsnya, induk organisasinya yaitu J&T Group telah memiliki lebih dari 8000 truk dengan lebih dari 23.000 outlet yang tersebar di seluruh dunia.

J&T Cargo memiliki 3 layanan utama yang sudah kami jelaskan lebih lanjut sebagai berikut:

  1. Layanan SLA: Meskipun selama ini telah terdapat J&T Express yang fokus pada pengiriman paket kecil, J&T Cargo juga menawarkan layanan yang hampir sama yaitu layanan pengiriman barang kecil secara tepat waktu untuk antar kota.
  2. Layanan Cargo Kecil: Ini merupakan jasa pengiriman cargo oleh J&T Cargo yang ditujukan untuk pengiriman barang berukuran kecil hingga sedang. Kisaran berat untuk layanan ini hingga 100 kg. Layanan ini dibagi menjadi 2 kategori sebagai berikut. a) h50: barang di bawah 50kg, dan b) h100: barang antara 50 – 100 kg.
  3. Layanan Cargo Standar: Layanan ini hampir sama dengan layanan cargo kecil. Namun perbedaannya terletak pada berat barang yang dapat dikirimkan menggunakan jasa ini. a) h300: barang antara 100 – 300 kg, dan b) h500: barang antara 300 – 500 kg.

Baca juga: Cek Ongkir Wahana Jakarta Surabaya & Deliveree Update

Cara Cek Ongkir dan Proses Booking

Seperti yang kita telah ketahui, harga pengiriman atau ongkir merupakan hal yang sangat penting bagi para pelaku bisnis maupun perorangan yang ingin mengirimkan kargo, barang, dan komoditas lainnya ke tempat lain. Alih-alih menggunakan kendaraan mereka sendiri, mereka mulai menggunakan logistik pihak ketiga untuk menghemat lebih banyak uang dan biaya perbaikan kendaraan lainnya. Di antara ratusan penyedia truk pihak ketiga yang tersebar di seluruh Indonesia, Deliveree dan J&T Cargo sangat populer dalam hal melayani pelanggan mereka dengan layanan terbaik dan harga pengiriman yang kompetitif dibandingkan dengan penyedia truk lainnya. Namun, masing-masing dari mereka memiliki keunggulan berbeda yang dapat Anda pertimbangkan saat memesan dengan layanan mereka. Detail lebih lanjut mengenai harga pengiriman Deliveree dan cek ongkir J&T Cargo bisa dicek di bawah ini.

Ongkir Deliveree dan Proses Booking

Untuk memeriksa harga pengiriman atau ongkir Deliveree, ini dapat dilakukan dengan mudah dalam waktu kurang dari 30 detik dengan menggunakan aplikasi mobile canggih Delivere atau aplikasi webnya. Ikuti instruksi ini untuk detail lebih lanjut baik untuk Layanan Satu Kendaraan maupun Layanan Muat Sebagian berlaku:

  • Buka aplikasi seluler atau aplikasi web Deliveree.
  • Pilih layanan yang ingin Anda gunakan baik Layanan Satu Kendaraan atau Layanan Muat sebagian. Kami menggunakan Layanan Satu Kendaraan sebagai contoh.
  • Pilih jenis kendaraan dan waktu penjemputan.
  • Masukkan lokasi penjemputan dan tujuan. Kemudian harga pengiriman akan ditampilkan secara otomatis.
  • Pilih layanan tambahan berdasarkan kebutuhan pengiriman Anda.
  • Periksa kembali detail pemesanan Anda dan konfirmasi

Ongkir J&T Cargo dan Proses Booking

Untuk cek ongkir J&T Cargo Anda bisa download aplikasi selular J&T Cargo. Namun saat artikel ini ditulis, aplikasi tersebut masih dalam tahap pengembangan. Hal tersebut juga berlaku untuk website J&T Cargo yang saat ini belum tersedia untuk cek ongkir J&T Cargo. Cara terbaik yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan informasi terkait cek ongkir J&T Cargo beserta proses pemesanannya adalah dengan menghubungi agen CS-nya melalui WhatsApp. Untuk detail lebih lanjut, Anda dapat memeriksa situs webnya untuk mendapatkan nomor CS.

Baca juga: Cek Tarif Indah Cargo Bandung & Deliveree Rekomendasi

Keuntungan Inklusif

Setelah memahami informasi singkat terkait dengan layanan utama Deliveree dan J&T Cargo beserta harga ongkos kirimnya, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum melakukan proses booking baik menggunakan Delivere maupun J&T Cargo. Silakan periksa daftar berikut untuk manfaat inklusif dari Deliveree yang dapat Anda pertimbangkan.

Keuntungan Inklusif Deliveree

  • Kendaraan, pengemudi, dan bahan bakar
  • Layanan penjemputan dan pengiriman lengkap
  • Tol dan parkir
  • Bongkar Muat di tiap lokasi
  • Waktu tunggu per booking
  • Tracking secara real time
  • Dukungan CS real 24/7
  • Live chat dengan pengemudi Anda
  • Asuransi barang dan kargo hingga 1 miliar by Axa
  • Pengembalian dokumen dengan kurir ekspres

Keuntungan Inklusif J&T Cargo

  • Kendaraan, pengemudi, dan bahan bakar
  • Full tracking
  • Garansi terjamin
  • Layanan gudang
  • Dukungan CS 24/7
  • Standar manajemen
  • Pengembalian dokumen

Baca juga: Tarif Indah Cargo Jogja Terdekat & Deliveree Baru

Pertanyaan yang Sering Diajukan

Bagaimana cara cek ongkir J&T Cargo yang paling praktis?

Anda bisa melakukan cek ongkir J&T Cargo dengan menghubungi CS nya. Selain itu, jika Anda ingin mengetahui daftar harga pengiriman lengkapnya, Anda diharuskan untuk mengunjungi gerai agen terdekat. Di sisi lain, penyedia truk generasi berikutnya seperti Deliveree memberi Anda harga pengiriman terbaru di web dan aplikasi selulernya. Apalagi pengecekan harga bisa dilakukan dalam kurun waktu 30 detik tanpa harus menghubungi CS. Baca lebih lanjut untuk mendapatkan wawasan penuh.

Selain ongkir J&T Cargo, aspek apa saja yang perlu diperhatikan?

Anda perlu mempertimbangkan beberapa aspek seperti keuntungan inklusif saat menggunakan J&T Cargo. Beberapa perusahaan truk mungkin menawarkan keuntungan yang berbeda, tetapi yang paling umum biasanya mencakup fitur pelacakan, asuransi, layanan dari pintu ke pintu, dan dukungan CS. Namun, untuk next-gen truck provider Deliveree, Anda bisa mendapatkan layanan terlengkap seperti asuransi gratis hingga 1 miliar, live chat dengan driver, dukungan CS 24/7, dan masih banyak lagi. Dapatkan informasi lengkapnya dengan membaca artikel ini.

Bagaimana cara menemukan lokasi outlet agen J&T Cargo terdekat?

Untuk mengetahui outlet agen J&T Cargo, Anda dapat mengunjungi websitenya dan mengklik opsi “lacak outlet”, kemudian Anda dapat memilih lokasi Anda saat ini untuk mendapatkan informasi outlet terdekat atau Anda dapat menghubungi CS mereka. Tidak seperti J&T Cargo, Deliveree menawarkan pengalaman pelanggan yang sangat berbeda di mana Anda dapat melakukan apa saja mulai dari memeriksa harga hingga memproses booking hanya melalui aplikasi selulernya yang canggih. Baca artikel ini untuk mengetahui informasi lebih lanjut.


ARTIKEL TERKAIT