Your browser does not support JavaScript!

Cek Ongkir JNE Trucking Terdekat vs Deliveree (2022)

By Steven Widjojo - 15 Sep, 2022

Cek Ongkir JNE Trucking Terdekat

Inilah perbandingan dua raja kargo Indonesia yang sudah lama ditunggu-tunggu: JNE truking vs Deliveree. Pada kesempatan kali ini, kami mengulas kemudahan dan keterjangkauan cek ongkir JNE trucking dibandingkan dengan Deliveree. Jika Anda mencari JNE trucking terdekat, kami juga membandingkan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk memesan dan mendapatkan truk untuk datang menjemput. Meskipun kedua layanan tersebut sudah mapan dan terkenal, keduanya sangat berbeda dalam pengujian kami dan nilai yang dihasilkan berdasarkan kriteria berikut:

1. Harga
2. Layanan
3. Area Layanan
4. Kecepatan
5. Kemudahan Aplikasi

Pemenang Utama (Deliveree 🏆)

Sebelum kami menjelaskan lebih lanjut terkait hasil dari setiap kategori, pemenang utama dari perbandingan ini adalah Deliveree yang mampu menang dalam 4 kategori dari 5 kategori yang telah ditentukan oleh tim editor kami. Ketika kami cek ongkir JNE trucking dan membandingkannya dengan Deliveree untuk beberapa sampel rute, Deliveree ternyata jauh lebih murah. Selain itu, sistem Deliveree memungkinkan Anda untuk memesan dengan cepat dan mendapatkan truk tiba untuk mengambil barang Anda di hari yang sama mengalahkan mencari agen lokal untuk JNE Trucking terdekat. Namun untuk kategori area layanan, cakupan nasional JNE lebih unggul dari cakupan area layanan Deliveree yang meliputi seluruh Jawa. Lihat tabel di bawah untuk ringkasan nilai kami 2022.

KategoriDeliveree 🏆JTR
Harga🏆
Layanan🏆
Area Layanan🏆
Kecepatan🏆
Kemudahan Aplikasi🏆
Nilai Total41

.
Baca terus untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai penjelasan rinci dari masing-masing pemenang kategori.

Harga (Deliveree 🏆)

Kategori pertama yang kami fokuskan adalah harga terbaru 2022. Kami membandingkan cek tarif Deliveree dan cek ongkir JNE Trucking dengan menggunakan salah satu rute terpopuler di industri saat ini yaitu Jakarta-Bandung (jarak sekitar 163 km). Harga ongkir Deliveree jauh lebih murah dibandingkan ongkir JNE trucking. Dengan berat 120 kg, Deliveree hanya sedikit lebih mahal dari ongkir JNE trucking. Namun seiring bertambahnya berat, Anda dapat melihat penghematan yang Anda dapatkan dengan Deliveree menjadi lebih besar dibandingkan dengan harga yang tertera saat cek tarif JNE trucking terdekat.

Kami percaya bahwa Deliveree adalah perusahaan yang fokus pada jasa truk dan kargo sementara JNE trucking terdekat lebih mengkhususkan diri dalam mengangkut barang-barang kecil. Setiap penyedia jasa pengiriman memiliki keahlian khusus dan dalam hal ini, Deliveree jelas merupakan spesialis truk. Sementara itu, JNE truking terdekat lebih bagus dalam pengiriman surat dan barang berukuran kecil hingga menengah. Sebagai perbandingan, kami menggunakan cek tarif Layanan Muat Sebagian dari Deliveree dan cek tarif JNE trucking untuk pengiriman barang berat.

BeratDeliveree 🏆JTR
120 kgRp 362,472Rp 360,000
250 kgRp 607,360Rp 750,000
400 kgRp 614,120Rp 1,350,000
500 kgRp 614,120Rp 1,500,000

Rute: Jakarta ke Bandung (163 km)

Cara Cek Ongkir JNE Trucking & Deliveree

AksesDeliveree 🏆JTR
AplikasiTersediaTersedia
WebsiteTersediaTersedia
Agen OfflineTidak TersediaTersedia

.
Dalam hal metode cek tarif ongkir, keduanya memungkinkan Anda untuk memeriksa harga terbarunya 2022 menggunakan aplikasi seluler dan situs web resmi yang tersedia. Namun, cek ongkir JNE trucking memberi Anda pilihan lain untuk cek tarif harga pengirimannya secara langsung di agen offline mereka di mana Anda bisa membawa barang atau paket yang ingin Anda antar. Dalam hal ini, Deliveree tidak memberi Anda opsi agen offline karena Deliveree menawarkan pengalaman pengiriman yang berbeda dengan mengambil kiriman Anda secara langsung di lokasi yang telah Anda tentutkan.

Layanan (Deliveree 🏆)

Sekarang Anda telah memiliki tolok ukur tentang harga terbaru 2022 mereka dan telah membaca paragraf tentang cara mendapatkan harga pengirimannya. Oleh karena itu, sudah saatnya bagi Anda untuk memeriksa dan membandingkan layanan Deliveree vs JNE trucking terdekat, seperti apa saja yang akan Anda dapatkan dengan harga tersebut, dan nilai tambah apa yang mungkin Anda dapatkan. Dalam hal ini, Deliveree menang atas JNE trucking terdekat dengan menawarkan layanan penjemputan, asuransi kargo gratis, pelacakan langsung, dan waktu tunggu yang tersedia pada setiap pemesanan. Di sisi lain, cek ongkir JNE trucking tidak menyediakan layanan penjemputan, mereka mengenakan biaya asuransi kargo, tidak ada pelacakan langsung dan waktu tunggu. Namun, cek ongkir JNE trucking terdekat menawarkan layanan pengemasan yang tidak dimiliki Deliveree. Persamaan yang mereka miliki yaitu Deliveree dan JNE trucking terdekat menyediakan CS 24/7 yang siap membantu pengiriman Anda.

LayananDeliveree 🏆JTR
PickupTersediaTidak Tersedia
Asuransi KargoTersedia (Gratis & Berbayar)Tersedia (Berbayar)
CS 24/7TersediaTersedia
PelacakanLive TrackingNomor Resi
Waktu TungguTersedia (Gratis 60 menit per lokasi)Tidak Tersedia
Pengemasan BarangTidak TersediaTersedia

Area Layanan (JNE Truking 🏆)

Untuk cakupan area layanan, terlihat jelas bahwa JNE trucking terdekat lebih unggul karena mencakup seluruh wilayah di Indonesia. Di sisi lain, Deliveree memfokuskan layanannya di seluruh Jawa. Namun, tidak menutup kemungkinan Deliveree akan memperluas cakupan wilayahnya ke luar Jawa di beberapa tahun kedepan.

AreaDeliveree JTR  🏆
JawaTersediaTersedia
KalimantanTidak TersediaTersedia
SuamteraTidak TersediaTersedia
SulawesiTidak TersediaTersedia
PapuaTidak TersediaTersedia

Kecepatan (Deliveree 🏆)

Deliveree 🏆JTR
SLASame Day & Next Day3 – 4 Hari
ETARentang JamRentang Hari

.
Dari segi kecepatan pengiriman, Deliveree jauh lebih cepat daripada cek ongkir JNE trucking karena Deliveree langsung mengirimkan barang pelanggan mereka ke tujuan yang dipilih setelah barang dijemput di titik penjemputan. Dalam hal ini, Deliveree meniadakan proses pemindahan barang pelanggan dari pusat penyortiran atau gudang selama proses pengiriman sehingga lebih cepat sampai di tujuan. Di sisi lain, truk JNE akan membutuhkan lebih banyak waktu untuk mengirimkan barang Anda karena mereka akan mentransfer barang Anda dari agen offline ke pusat penyortiran dan gudang hingga mencapai tujuan Anda.

Misalnya, ketika Anda ingin mengirim barang di Bandung dengan layanan Deliveree, barang Anda akan langsung dikirim ke tujuan yang Anda pilih yang mungkin memakan waktu sekitar beberapa jam. Sedangkan jika anda menggunakan layanan JNE trucking terdekat, pengiriman akan memakan waktu sekitar 3-4 hari untuk mencapai tujuan setelah anda mengantarkan barang di agen offline mereka.

Kemudahaan Aplikasi (Deliveree 🏆)

FiturDeliveree 🏆JTR
Pemesanan LangsungTersediaTersedia
Pilihan ArmadaTersediaTidak Tersedia
E-walletTersediaTersedia
In App ChatTersediaTidak Tersedia
Preferensi PengemudiTersedia (Favorite/ban)Tidak Tersedia

.
Baik Deliveree maupun cek ongkir JNE trucking memiliki aplikasi selular yang mudah digunakan, dan dapat diunduh langsung di Google Playstore dan Apple App Store. Namun, jika dilihat dari fitur yang mereka berikan, terdapat perbedaan yang cukup signifikan. Deliveree memiliki banyak pilihan fitur yang tidak dimiliki oleh truk JNE. Ini mencakup kemampuan untuk memilih jenis kendaraan yang paling sesuai untuk mengakomodasi kebutuhan pengiriman Anda dan kemampuan untuk menghubungi 24/7 CS kami secara langsung melalui aplikasi. Selain itu, Deliveree memiliki fitur preferensi pengemudi yang memungkinkan Anda untuk memfavoritkan atau melarang pengemudi tertentu untuk mengantar pemesanan Anda di pengiriman mendatang.

Jadi, Mana yang Anda Pilih?

Pada intinya, penilaian kami tentang penyedia jasa trucking mana yang terbaik untuk Anda tergantung pada jenis layanan yang Anda cari. Anda selalu dapat melihat-lihat dan mencari yang terbaik untuk kebutuhan Anda. Artikel ini diharapkan dapat membantu pembaca seperti Anda untuk memutuskan lebih cepat dengan memaparkan kelebihan dan kekurangan dari kedua penyedia jasa trucking ini. Tidak diragukan lagi bahwa JNE trucking terdekat lebih unggul untuk barang yang lebih kecil dan lebih ringan dengan jangkauan area yang luas. Sementara iut, Deliveree menang dengan pukulan yang cukup telak untuk barang yang lebih besar dan lebih berat. Belum lagi, Anda bisa mendapatkan banyak layanan tambahan gratis yang kami yakin akan membuat Anda menghemat lebih banyak uang.

Pertanyaan yang Sering Diajukan

Bagaimana cek ongkir JNE trucking dibandingkan dengan Deliveree?

Truk JNE lebih dikenal sebagai layanan pengiriman pos kilat sementara Deliveree mengkhususkan diri dalam pengiriman barang berat dan kargo. Oleh karena itu, untuk layanan truk dan kargo, Deliveree jauh lebih murah. Di sisi lain, untuk surat dan paket kecil, ongkir JNE trucking sangat kompetitif dan menjadi salah satu pilihan favorit di Indonesia. Artikel ini berisi perbandingan harga yang terperinci, jadi teruslah membaca.

Bagaimana cara cek ongkir JNE trucking yang paling praktis?

Anda bisa cek ongkir JNE trucking dengan kalkulator cek harga di website dan aplikasi seluler mereka. Namun, untuk berat tertentu, sebaiknya Anda menghubungi CS mereka dan meminta PIC untuk truk JNE. Anda akan dapat Whatsapp dengan orang tersebut, tetapi bersiaplah untuk menunggu sekitar 24 jam untuk mendapatkan harga penawaran untuk Anda. Di sisi lain, Deliveree memiliki kalkulator harga online yang cepat dan mudah untuk mendapatkan penawaran instan untuk semua muatan truk dan kargo di mana pun di seluruh Jawa dan lokasi tertentu di luarnya. Temukan fitur ini di situs web mereka.

Apa alternatif lain yang Anda bisa pertimbangkan ketika mencari JNE trucking terdekat?

Daripada mencari agen JNE trucking terdekat, kami menyarankan Anda untuk menghubungi CS mereka agar terhubung dengan PIC khusus untuk layanan trucking. Anda tidak dapat memesan pada hari yang sama atau hari berikutnya karena proses penawaran harga membutuhkan waktu yang cukup lama. Untuk menghemat waktu, pertimbangkan untuk menggunakan Deliveree yang memberi Anda penawaran instan untuk semua muatan truk atau kargo dalam 1 menit. Kemudian pilih penjemputan hari yang sama atau hari berikutnya di mana saja di Jawa untuk pengiriman ke mana saja di Jawa.

ARTIKEL TERKAIT

  1. Biaya Pengiriman yang Tinggi Merugikan Perusahaan Kecil
  2. Isu pada Rantai Pasokan Mengenai Biaya dan Asumsi Klien
  3. Biaya Logistik Indonesia Paling Tinggi