Your browser does not support JavaScript!

Cara Mengecek Ongkir Tiki, Paket JNE & Deliveree (Terbaru)

By Steven Widjojo - September 11, 2021

Cara Mengecek Ongkir Tiki Paket JNE

Dalam beberapa tahun terakhir, perusahaan ekspedisi di Indonesia telah berkembang pesat dan hal ini sejalan dengan tingginya permintaan bisnis untuk mengirim barang mereka dengan menggunakan ekspedisi pihak ke-3 dibandingkan menggunakan kendaraan milik mereka sendiri. Ekspedisi yang populer seperti Deliveree, Tiki, dan Paket JNE terus berinovasi untuk memberikan layanan terbaik seperti pengiriman next day. Namun, beberapa orang di luar sana masih merasa sulit untuk memilih penyedia ekspedisi mana yang harus mereka gunakan. Oleh karena itu, tim redaksi kami menulis artikel ini untuk membantu Anda dengan mendemonstrasikan dan membandingkan secara detail cara mengecek ongkir Tiki, Paket JNE dan Deliveree beserta layanannya agar anda tidak salah memilih.

Kalkulator Harga Pengiriman Lanjutan

Deliveree

Sebagai salah satu ekspedisi terpopular di Indonesia, Deliveree dikenal sebagai perusahaan ekspedisi yang mampu memberikan harga yang terjangkau bagi para pelanggannya. Hal tersebut dilakukan dengan menggunakan teknologi generasi terkini milik Deliveree yang mampu menggabungkan semua harga pengiriman ekspedisi yang ada di Indonesia dan menawarkan harga yang paling terjangkau di marketplace. Untuk mendapatkan harga terbaik yang di tawarkan oleh Deliveree, Anda dapat menggunakan kalkulator harga pengiriman lanjutan yang dapat diakses melalui situs website di sini ataupun  mengunduh aplikasi Deliveree yang ada di Playstore dan Appstore.  Tampilan website Deliveree memiliki navigasi yang sangat mudah untuk diakses dan dipahami, sehingga Anda dapat dengan leluasa melakukan pengecekan harga pengiriman. Klik di sini untuk akses website Deliveree secara langsung

Kalkulator Harga Pengiriman Deliveree

Selain itu, Kalkulator harga pengiriman Deliveree juga memiliki beberapa fitur yang unik dan sangat membantu untuk mendapatkan estimasi harga pengiriman.  Terdapat 2 opsi yang Anda dapat pilih yaitu pengecekan harga berdasarkan jenis kendaraan ataupun dengan berdasaran ukuran dimensi dan berat dari barang yang akan Anda kirim. Bahkan, Anda juga dapat memilih jadwal pengiriman yang sangat fleksible tergantung dengan kebutuhan Anda. Terdapat 3 pilihan waktu untuk pengiriman yaitu:

  • Pengiriman Cepat (barang akan dimuat dalam kurun waktu 1 sampai 6 jam tergantung dengan jenis kendaraan yang digunakan)
  • Pengiriman Terjadwal (barang akan dimuat dalam kurun waktu 1 hari sampai 2 minggu sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan)
  • Pesan Seharian (merupakan layanan di mana Anda mendapatkan harga tetap untuk pengiriman barang dengan 1 tujuan atau lebih dalam waktu 8 sampai 10 jam)

Tiki

Tiki merupakan salah satu ekspedisi ternama yang ada di indonesia, perusahaan ekspedisi ini hadir untuk pertama kalinya pada tahun 1970 dan sejak itu telah berkembang pesat. Area layanan Tiki telah meliputi 65 kota besar yang ada di Indonesia, dengan dukungan lebih dari 3700 gerai outlet dan 500 kantor cabang perwakilan yang tersebar luas. Cara mengecek ongkir Tiki pun tergolong mudah, Anda dapat mengunjungi situs website Tiki ataupun mengunduh aplikasi yang tersedia di Playstore untuk mendapatkan estimasi harga pengiriman barang Anda. Ongkir Tiki sangat beragam tergantung dengan lokasi dan berat barang Anda.
Kalkulator Harga Pengiriman Tiki
Saat Anda mengakses situ website ongkir Tiki, opsi untuk cek ekspedisi ongkir Tiki dapat dengan mudah terlihat dihalam depan. Cara mengecek ongkir Tiki tersebut sangat memudahkan para calon pelanggan yang ingin melakukan riset terlebih dahulu berkaitan dengan ongkir Tiki sebelum melakukan pengiriman. Jika Anda perhatikan lebih seksama, terdapat perbedaan mendasar dari situ website kalkulator harga pengiriman ekspedisi Deliveree dan ongkir Tiki yaitu tidak adanya opsi untuk mendapatkan estimasi harga berdasarkan jenis kendaraan yang ingin digunakan.  Untuk cara mengecek ongkir Tiki dengan opsi lain seperti penentuan lokasi jemput, lokasi pengiriman dan berat serta dimensi barang yang dikirimkan tidak terlalu berbeda dengan ekspedisi Deliveree.

JNE

JNE adalah salah satu ekspedisi pengiriman terkemuka yang ada di Indonesia. Perusahaan ekspedisi paket JNE yang didirikan pada tahun 1990 ini telah menjadi salah satu pilihan terbaik untuk pengiriman barang dan telah bekerja sama dengan berbagai e-commerce untuk pengirimannya. Sejauh ini JNE telah memiliki lebih dari 6000 titik layanan yang tersebar luas di Indonesia. Untuk mendapatkan informasi terkait dengan harga pengiriman paket JNE, Anda dapat melakukan hal yang sama yaitu dengan mengunjungi situs website ataupun mengunduh aplikasi yang tersedia di Playstore.

Kalkulator Harga Pengiriman JNE

Sama seperti website ongkir Tiki, kalkulator harga pengiriman barang JNE juga terletak di bagian tengah halaman depan website. Hal tersebut memudahkan Anda untuk mengakses halaman tersebut untuk mendapatkan informasi tentang estimasi harga pengiriman paket JNE. Piihan untuk mengecek harga pengiriman yang terdapat pada website paket JNE juga hanya berdasarkan titik penjemputan, pengiriman dan berat dari barang. Namun, ada hal yang cukup berbeda dari cara mengecek ongkir Tiki dan Deliveree sebelumnya yaitu adanya kode yang harus kita  masukan sebelum mendapatkan hasil estimasi harga di website paket JNE.

Baca juga: Cek Ongkir JNE Trucking Terdekat & Deliveree

Layanan Tambahan yang Tersedia

Selain harga yang terjangkau, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dan pertimbangkan sebelum memilih jasa ekspedisi untuk pengiriman barang Anda. Layanan tambahan yang tersedia dari perusahaan ekspedisi wajib diperhitungkan sebagai salah satu tolak ukur pemilihan jasa ekspedisi.

LayananDelivereeTikiJNE
AsuransiGratisBiaya TambahanBiaya Tambahan
Live Chat PengemudiTersediaTidakTidak
Tipe PelacakanLive TrackingTitik PemberhentianTitik Pemberhentian
Customer Service24 JamJam KantorJam Kantor
Tipe PemesananOnlineOnline dan Agen TerdekatOnline dan Agen Terdekat

 

Dari table di atas, dapat disimpulkan bahwa ekspedisi Deliveree, Tiki dan JNE memiliki beberapa kesamaan dalam layanan tambahan yang mereka sediakan. Deliveree menawarkan asuransi kepada pelanggannya secara gratis untuk semua pengiriman barang, selain itu Deliveree juga mempunyai asuransi berbayar jika Anda ingin mendapatkan tambahan nominal asuransi untuk barang yang dikirimkan. Sedangkan ongkir Tiki dan paket JNE menerapkan biaya tambahan bagi Anda yang ingin mendapatkan asuransi. Deliveree dengan teknologi terkini mampu memanjakan Anda dengan menawarkan fitur live chat pengemudi sehingga Anda dapat melakukan komunikasi secara langsung jika ada hal yang perlu di sampaikan ke pengemudi terkait dengan pengiriman barang Anda. Dengan adanya fitur live tracking, Anda juga dapat memastikan secara real time terkait posisi barang Anda dan jika ada hal yang perlu ditanyakan, customer service Deliveree siap untuk menjawab keluhan Anda setiap saat.

Baca juga: Cek Harga Ongkir Ekspedisi Paling Murah

Pengiriman Next Day

Layanan pengiriman next day menjadi salah satu tipe pengiriman yang banyak diminati kalangan luas karena layanan ini dirancang untuk mengirimkan barang dengan jangka waktu keesokan hari sampai. Meskipun demikian, layanan next day mempuyai harga pengiriman yang cukup mahal dibandingkan tipe pengiriman regular lainnya dengan estimasi waktu sampai yang lebih lama. Lihat table di bawah ini untuk perbandingan harga pengiriman next day dari ekspedisi Deliveree, Tiki, dan JNE untuk barang berukuran besar.

Jakarta – Cikarang Pusat (49 km) Pengiriman Next Day

BeratDelivereeTikiJNE
20 kgRp. 39.235Rp. 240.000Rp.360.000
50 kgRp. 98.235Rp. 600.000Rp.900.000
100 kgRp. 196.470Rp. 1.200.000Rp.1.800.000
150 kgRp. 295.000Rp. 1.800.000Rp.2.700.000
200 kgRp. 295.000Rp. 2.400.000Rp.3.600.000

Dari table table diatas, Anda dapat melihat bahwa Deliveree mampu memberikan harga sangat terjangkau untuk pengiriman barang next day dengan berat lebih dari 20 kg dibandingkan dengan ekspedisi Tiki dan JNE. Hal ini dapat terjadi karena Deliveree merupakan perusahaan ekspedisi yang mempunyai spesialisasi dalam pengeriman barang berat atau dalam jumlah yang banyak. Sedangkan Tiki dan paket JNE dapat menawarkan harga pengiriman next day yang lebih terjangkau jika barang yang dikirimkan memiliki bobot yang lebih kecil. Untuk mendapatkan informasi mengenai seluruh biaya pengiriman next day dari ekspedisi Tiki dan JNE, silahkan kunjungi website resmi mereka.

Baca selengkapnya: Cek Ongkir JTR JNE Cargo Terdekat & Deliveree

Pertanyaan yang Sering Diajukan

Bagaimana cara mengecek ongkir Tiki, Paket JNE dan Deliveree yang paling efisien?

Anda dapat menggunakan kalkulator harga lanjutan di situs web dan aplikasi seluler mereka untuk mendapatkan harga pengiriman dalam waktu kurang dari 30 detik. Jika Anda lebih suka cara konvensional Anda dapat mengunjungi agen terdekat atau menghubungi nomor hotline untuk mendapatkan informasi mengenai harga pengiriman. Namun, tim editorial kami menyarankan Anda menggunakan pilihan pertama untuk menghemat waktu dan energi Anda. Baca lebih lanjut untuk mendapatkan wawasan penuh.

Layanan apa saja yang termasuk dalam Ongkir Tiki, JNE, dan Deliveree?

Layanan yang termasuk dalam harga pengiriman dapat bervariasi tergantung pada perusahaan ekspedisi yang Anda gunakan. Pada umumnya, hal tersebut meliputi layanan pelanggan, asuransi, dan banyak lagi. Tim editorial kami telah menulis semua layanan yang perlu Anda pertimbangkan ketika memilih ekspedisi tertentu untuk pengiriman Anda. Untuk informasi lebih lanjut, baca artikel ini.

Diantara Deliveree, Tiki, dan Paket JNE, ekspedisi mana yang menawarkan harga paling murah untuk pengiriman next day?

Deliveree dapat menjadi pilihan yang tepat jika Anda ingin mengirim barang dengan berat minimal 20 kg yang akan diterima di hari berikutnya. Sedangkan Tiki dan Paket JNE menawarkan harga yang lebih terjangkau jika Anda ingin mengirimkan paket yang berukuran lebih kecil untuk pengiriman keesokan harinya. Simak artikel ini untuk melihat perbandingan harga pengiriman next day  dari perusahaan ekspedisi tersebut.