Your browser does not support JavaScript!

Silaturahmi PT NCS: Penghargaan Kurir untuk Komitmen Go Digital

By Djalu Putranto - June 20, 2017

Silaturahmi PT NCS Penghargaan Kurir untuk Komitmen Go Digital

Di tengah meningkatnya persaingan di sektor e-commerce, bisnis kurir tumbuh lebih hidup. PT NCS, sebuah perusahaan petualangan dengan 23 tahun pengalaman dalam bisnis, terus mencari cara untuk meningkatkan hasil yang sukses. Tentu saja tindakan yang dilakukan antara lain terus melakukan pembenahan dari segala lini agar tidak tertinggal dari rival.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai NCS Kurir, kami telah menulis artikel menyeluruh tentang mereka di sini: NCS Kurir Terdekat & Deliveree (Review Terupdate)

Latar Belakang

Prestasi yang telah diraih NCS dalam kiprahnya selama lebih dari 20 tahun antara lain membina 3.000 kurir dan karyawan, membuka 60 cabang, dan bermitra dengan 550 agen di seluruh Indonesia. NCS kini memasuki tahun ke-23. Reni Sitawati Siregar, Presiden Direktur PT NCS, menyatakan kepuasannya atas pencapaian organisasi hingga saat ini. Terlepas dari kenyataan bahwa dia menyadari banyak rintangan di jalannya, dia tidak menyangkalnya.

“Semuanya berubah di era digital. Cara orang berbelanja juga berubah. Tuntutan mereka terhadap layanan logistik lebih tinggi. Alhasil, kita perlu beradaptasi. Prosedur bisnis kita harus bisa menggunakan teknologi informasi (TI). Kurir NCS harus adaptable, misalnya mereka harus sudah mulai menggunakan alat-alat berbasis IT untuk pekerjaannya” jelasnya.

Sejak 2013, NCS telah memilih untuk menggunakan TI untuk merespons proses bisnis yang terus berubah. melalui program ICL dalam hal ini. “Pengguna perangkat seluler yang disediakan kurir kami dapat mengunduh aplikasi ini. Operasi bisnis termasuk pengambilan, pengiriman, dan pelaporan semuanya dapat dilacak secara real time menggunakan aplikasi ICL. Kami hanya melakukan ini untuk efektivitas. Prosedur bisnis lebih tepat dan selangkah lebih cepat, menurut Reni.

Baca juga: Di Tahun 2017, Bisnis Agen Kurir PT NCS Semakin Memukau

Apresiasi Prestasi Kurir

Tanpa kurir, paket dan dokumen tidak bisa sampai ke tujuan. NCS terus berdiri kokoh berkat kurir. Untuk itu, manajemen akan memberikan penghargaan kepada perwakilan mereka yang berprestasi dan berkinerja tinggi sebagai pengakuan atas kerja keras para kurir selama ini dan menyambut komitmen mereka terhadap kesuksesan NCS.

Perayaan akbar dan pertemuan dengan 2.000 karyawan yang dilakukan oleh NCS pada 25 Mei di wilayah Jabodetabek menjadi puncaknya. Sebelum awal Ramadhan, upacara ini sering diadakan setiap tahun. Diharapkan dengan kebersamaan, seluruh anggota PT NCS—dari direktur hingga manajer hingga pemimpin hingga staf hingga kurir dari setiap wilayah—dapat saling mengenal dan menjalin hubungan positif.

21 orang kurir dari masing-masing daerah diminta untuk datang di tengah rangkaian acara agar Pemilik dapat secara pribadi memberikan penghargaan kepada mereka. Mereka adalah kurir top yang membantu NCS membangun reputasinya dan menjadi seperti sekarang ini. Karena kesetiaan, keuletan, dan dedikasi mereka, NCS telah mempertahankan posisinya sebagai penyedia layanan pengiriman paket dan dokumen teratas. Mereka berhak menerima hadiah ucapan terima kasih dari PT NCS, yang akan mencakup sertifikat penghargaan dan uang.

Nur Ali adalah salah satu kurir untuk memenangkan kehormatan. Ia mengungkapkan rasa bangganya menerima penghargaan tersebut. Dia mengaku telah bekerja di NCS sejak 1997. “Saya sangat senang memenangkan hadiah ini. Meskipun saya hanya menjadi kurir sampai saat ini, saya menyadari pentingnya memenuhi tenggat waktu dan alamat pengiriman. Saya terima kasih pujiannya, NCS. Semoga NCS semakin sukses kedepannya” ujarnya.

Reni membayangkan suatu saat semua kurir akan dapat menggunakan perangkat lunak ICL dan IDSS NCS untuk go digital. Karena itu, mereka harus memanfaatkan android yang diberikan untuk merampingkan operasi bisnis secara menyeluruh. “Kami percaya dengan memberikan mereka penghargaan ini, mereka akan dapat mempertahankan pekerjaan yang sangat baik dan memotivasi rekan kerja mereka. Berusaha lebih keras, siapa pun bisa lebih sukses” Akhirnya, katanya.

Baca juga: 7 API dan Integrasi E-Commerce Teratas