Your browser does not support JavaScript!

Review 5 Plugin Ongkos Kirim Gratis Semua Platform {2022}

By Steven Widjojo - 15 Sep, 2022

Plugin Ongkos Kirim Gratis

.
Bagi pemilik toko online, menawarkan opsi pengiriman cepat dan murah dapat membantu bisnis mereka berkembang dengan menarik dan mendapatkan lebih banyak pelanggan. Dari ribuan plugin ongkos kirim yang tersedia untuk penjual e-commerce di Indonesia, kami telah mengidentifikasi, memberi peringkat, serta mengulas 5 plugin top yang akan membantu Anda mengurangi harga pengiriman barang untuk pelanggan Anda, mempercepat waktu pengiriman, dan mengembangkan bisnis Anda!. Selain itu, kami telah mencatat platform e-commerce utama mana yang tersedia untuk masing-masing pluginongkoskirim. Berikut ini merupakan 5 plugin ongkos kirim gratis yang tersedia:

RankPlugin OngkirPlatforms
#1DelivereeWooCommerce, Shopify, Magento 2
#2BorzoShopify
#3MI
Shipping
Magento 2
#4Ongkoskirim.idWooCommerce
#5Ongkos Kirim StarterOpenCart

Peringkat & Hasil Review: Plugin Ongkos Kirim

Kami membandingkan 5 plugin ongkos kirim gratis 2022 berdasarkan beberapa kriteria penting yang meliputi:

  • Cek ongkos kirim
  • Metode pengiriman
  • Pelacakan pengiriman
  • Asuransi
  • Fleksibilitas harga
  • Gratis untuk digunakan
  • Kompatibilitas platform

Dalam ringkasan ulasan 5 besar plugin ongkir kami, Deliveree keluar sebagai pemenang secara komprehensif dengan mendapatkan 21 poin di semua kategori yang telah kami tentukan. Selanjutnya, disusul oleh plugin ongkir Borzo dengan perolehan 11 poin menjadikannya peringkat kedua, Marketplace Shipping dengan 7 poin, Onkoskirim.id dengan 3 poin, dan Onkos Kirim Starter dengan 2 poin. silahkan lihat tabel peringkat dari setiap pluginongkoskirim di bawah ini.

Perbandingan Fitur Utama

Fitur UtamaDelivereeBorzo logoMi ShippingOngkosKirim.idOK Starter
Cek Ongkir3⭐3⭐2⭐2⭐1⭐
Pelacakan3⭐2⭐2⭐
Pengiriman Otomatis3⭐
Asuransi3⭐
Perubahan Harga3⭐3⭐3⭐
Gratis Digunakan3⭐3⭐1⭐1⭐
Multi-Platform3⭐
Total2111732

.
Logo dari kiri ke kanan: Deliveree, Borzo, Marketplace Indonesian Shipping, OngkosKirim.id, dan Ongkos Kirim Starter.

Seperti yang Anda dapat lihat, Deliveree dapat mengungguli plugin ongkos kirim gratis lainnya yang tersedia untuk berbagai platform toko online khususnya pada pada fitur utama termasuk pelacakan, pengiriman otomatis, asuransi, dan kompatibilitas pada beberapa platform. Untuk fitur penyesuaian harga, Deliveree, Borzo, dan Marketplace Indonesian Shipping mendapatkan poin yang sama, sehingga mereka seri pada fitur ini. Selain itu, untuk fitur cek harga dan opsi penggunaan gratis, Deliveree dan Borzo juga berimbang karena kedua penyedia plugin ongkir tersebut memiliki poin yang sama. Informasi lebih lengkap terkait masing-masing plugin ongkos kirim terpilih telah kami jelaskan secara terperinci pada artikel di bawah ini.

Baca juga: Cek Ongkos Kirim SiCepat Cargo Terdekat & Deliveree

#1 Deliveree

Deliveree menduduki peringkat pertama plugin ongkos kirim gratis untuk berbagai platform toko online. Deliveree adalah sebuah perusahaan trucking next-gen berbasis aplikasi dan website online. Deliveree menawarkan jasa pengiriman dengan berbagai jenis armada mulai dari mobil kecil seperti ekonomi hingga yang terbesar yaitu truk tronton. Driver dan armada dari Deliveree dapat Anda temui dengan mudah di seluruh wilayah Jawa. Deliveree telah menjadi salah satu andalan untuk pengiriman kargo dan barang sesuai dengan kebutuhan Anda, baik menyewa seluruh kapasitas muatan truk atau hanya sebagian saja. Selain hal tersebut, untuk mendukung para penjual online, Deliveree juga menawarkan plugin ongkos kirim gratis untuk berbagai paltforms terbaru 2022 yang dapat digunakan untuk membantu proses pengiriman barang dari toko online mereka secara lebih efektif dan hemat pastinya.

Kenapa Deliveree?

Tidak dapat dipungkiri lagi, Deliveree menjadi salah satu pilihan terbaik untuk pengiriman kargo dan barang karena Deliveree mampu menjawab semua kebutuhan para pelaku bisnis baik konvensional maupun online dalam sekalasa besar hingga kecil seperti UMKM dan industri rumahan lainnya. Segala kebutuhan pengiriman dapat depenuhi oleh plugin ongkos kirim dari Deliveree yang mendukung berbagai jenis platform penjualan online seperti WooCoommerce, Shopify, dan Magento 2. Selain itu, Deliveree juga memiliki SDK plugin yang dapat di intergrasikan dengan website toko online Anda. Simak lebih lanjut alasan kenapa Deliveree mendapatkan peringkat pertama untuk plugin ongkos kirim di bawah ini:

1. Biaya Pengiriman Murah: Keuntungan ini dapat dinikmati bagi Anda sebagai pemilik toko online dan juga pelanggan Anda. Deliveree menawarkan harga pengiriman yang sangat kompetitif dan terbilang sangat murah yang dapat dilihat melalui plugin ongkir mereka. Hal ini dapat membantu Anda untuk mengembangkan bisnis yang Anda jalankan dengan menawarkan pengiriman murah.

2. Pengiriman yang Cepat: Proses pengiriman dengan pluginongkoskirim Deliveree hanya memakan sedikit waktu. Deliveree memberkan pelayanan terbaik dengan pilihan pengiriman di hari yang sama dan hari berikutnya.

3. Fitur Live-Tracking Pengiriman: Fitur ini dapat memberikan Anda kemudahan dalam melacak progres dari pengiriman Anda ke pelanggan. Di sisi lain, pelanggan Anda juga dapat dengan mudah melihat proses pengiriman secara langsung.

4. Akses Kontak Pengemudi Langsung: Anda dan pelanggan Anda dapat menghubungi  driver Deliveree secara langsung melalui WhatsApp ataupun telpon. Dengan demikian, Anda tidak perlu khawatir jika ada pertanyaan yang ingin ditanyakan secara langsung dengan pengemudi yang mengantarkan barang Anda.

5. Dukungan CS selama 24/7: Dukungan yang disediakan oleh Deliveree merupakan salah satu yang terbaik saat ini. Pasalnya, CS Deliveree siap siaga untuk menjawab pertanyaan dan keluhan Anda terkait dengan proses pengiriman atau lainnya. CS plugin ongkos kirim gratis Deliveree dapat Anda hubungi memalui berbagai channel seperti melalui fitur chat di aplikasi, WhatsApp, dan juga telpon. Di hari libur sekalipun, CS Deliveree siap melayani Anda.

6. Asuransi Terjamin: Deliveree memberikan pelayanan yang sangat komplit seperti asuransi gratis untuk setiap pengiriman dengan jasa mereka. Asuransi ini terbagi menjadi 2 yaitu gratis dan berbayar. Asuransi gratis akan secara otomatis diberikan kepada Anda, sedangakn asuransi berbayar dapat menjadi pilihan jika Anda ingin mendapatkan perlindungan lebih.

7. Fitur Tagihan Bulanan: Anda dapat menikmati fitur tagihan bulanan dengan menggunakan akun bisnis Deliveree. Anda dapat dengan mudah melakukan upgrade akun basic ke akun bisnis.

#2 Borzo

Layanan Borzo telah dikenal sebagai layanan pengiriman paket instan yang tersedia di berbagai daerah. plugin ongkos kirim yang ditawarkan oleh Borzo memiliki layanan yang dilengkapi dengan berbagai fitur yang dapat Anda manfaatkan. Jika Anda tidak familiar dengan layanan pengiriman Borzo, Mr Speedy merupakan nama terdahulu dari ekspedisi ini.

Kenapa Borzo?

1. Cek Ongkir Otomatis: Plugin dari Borzo juga berfungsi sebagai plugin ongkir otomatis yang memberi Anda data terbaru secara real time. Ongkir akan ditentukan berdasarkan jarak, waktu, serta berat barang.

2. Sistem Pelacakan: Anda dapat secara mudah akses informasi tentang proses pengiriman barang Anda melalui sistem lacak dari Borzo.

3. Notifikasi Pengiriman: Saat Anda menggunakan Borzo untuk pengiriman barang, Anda akan mendapatkan notifikasi SMS terkait kurir.

4. Sistem Pembayaran: Anda dapat membebankan pembayaran kepada pelanggan Anda untuk pengiriman barang dari toko online dengan fitur COD.

#3 Marketplace Indonesian Shipping

Marketplace Indonesian Shipping merupakan penyedia jasa plugin ongkos kirim untuk toko online yang berbasis Magento 2. Dengan menggunakan plugin ini, Anda dapat mengintegrasikan website Anda dengan berbagai pilihan kurir.

Kenapa Marketplace Indonesian Shipping?

1. Pilihan Kurir: Pelanggan Anda dapat memilih kurir sesuai dengan kebutuhan mereka. Marketplace Indonesian Shipping menawarkan beberapa opsi pilihan kurir terpercaya di Indonesia.

2. Perubahan Harga: Anda dapat mengubah harga ongkos kirim sewaktu waktu jika. Biaya ongkos kirim yang dikurangi dapat ditanggung oleh Anda selaku pemilik toko online. Anda juga dapat menaikan ongkir jika diinginkan.

3. Sistem Pelacakan: Meskipun sistem pelacakan dari plugin ini tidak seperti Deliveree dan Borzo, namun Anda dan pelanggan Anda masih dapat melakukan pengecekan melalui informasi resi yang tersedia.

Baca juga: Ongkos Kirim Lion Parcel, Tarif Sicepat Terdekat & Deliveree

#4 OngkosKirim.id

Para pemilik toko online harus tahu bahwa ongkoskirim.id dapat mereka gunakan juga sebagai plugin ongkos kirim. Plugin ini dapat Anda instal pada website toko yang berbasis pluginongkoskirim WooCommerce. Terdapat beberapa fitur yang cukup sama dengan plugin Marketpalce Indonesian Shipping yang dapat Anda gunakan seperti pemilihan kurir yang berbeda.

Kenapa OngkoKirim.id?

Dengan mengunakan pluginongkoskirim ini, Anda dapat menikmati beberapa fitur sebagai berikut:

1. Cek Ongkir: Data dari cek ongkos kirim yang disediakan oleh plugin ini merupakan data real-time dari masing-masing ekspedisi yang terdapat pada plugin ini.

2. Fitur Kode Transaksi: Ongkoskirim.id juga menawarkan fitur seperti kode unik transaksi yang dapat membantu Anda proses transaksi pengiriman di toko online Anda.

3. Opsi Kurir: Sama sepert plugin Marketplace Indonesian Shipping, OngkosKirim.id juga memiliki beberapa opsi kurir yang Anda dapat pilih sesuai kebutuhan pengiriman Anda tentunya.

#5 Ongkos Kirim Starter

Plugin Ongkos Kirim Starter dapat menjadi pilihan Anda jika website toko online Anda berbasis OpenCart. pluginongkoskirim ini menyediakan opsi cek harga pengiriman dari ekspedisi terkenal seperti JNE dan TIKI.

Kenapa Ongkos Kirim Starter?

Berikut ini merupakan fitur yang dapat Anda nikmati dengan pluginongkoskirim OpenCart Ongkos Kirim Starter:

1. Cek Ongkir: Sama seperti plugin ongkos kirim lainnya, Ongkos Kirim Starter menyediakan fitur cek ongkir yang up to date dari ekspedisi yang ada didalam plugin tersebut.

2. Opsi Kuriri Tersedia: Kurir yang Anda dapat pilih dari plugin ini yaitu JNE dan juga TIKI. Terdapat beberapa opsi layanan juga yang dari keuda kurir tersebut yang dapat Anda gunakan sesuai kebutuhan pengiriman barang ke pelanggan Anda.

Baca juga: Cek Ongkos Kirim Ekspedisi Murah (Perusahaan Cargo)

Pertanyaan yang Sering Diajukan

Plugin ongkos kirim mana yang menjadi pilihan terbaik kami untuk penjual online?

Dalam review 5 plugin ongkos kirim kami, Deliveree berada di urutan teratas dengan 21 skor dengan Borzo di urutan kedua dengan 11 skor. Hal yang disukai pemilik toko online dari Deliveree adalah kombinasi fitur yang sangat mudah untuk digunakan, opsi pengiriman yang fleksibel, harga rendah, pelacakan langsung, asuransi gratis, dan dukungan pelanggan 24/7 yang profesional.

Apa perbedaaan dari plugin ongkos kirim gratis dan berbayar?

Kebanyakan plugin ongkos kirim gratis memungkinkan Anda untuk menginstal dan menggunakan fitur dasarnya secara gratis. Beberapa plugin memang mengharuskan Anda untuk upgrade ke akun premium untuk mengakses fitur-fitur lainnya. Dalam semua kasus, Anda masih harus membayar biaya pengiriman atau pengiriman yang mendasarinya. Plugin ongkos kirim gratis dari Deliveree benar-benar gratis untuk dipasang, digunakan, dan dilengkapi dengan dukungan langsung yang komprehensif selama penyiapan dan penggunaan. Selain itu, biaya pengiriman mereka termasuk yang terendah di pasar saat ini.

Apa saja platform e-commerce pluginongkoskirim yang tersedia di Indonesia?

Pilihan pluginongkoskirim bisa Anda temukan di beberapa platform e-commerce terpopuler di Indonesia seperti WooCommerce, Shopify, Magento 2, dan OpenCart. Namun, mayoritas penyedia pluginongkoskirim hanya tersedia di platform tertentu saja. Disisi lain, plugin Deliveree menyediakan paket layanan lengkap dan dapat ditemukan di sebagian besar platform termasuk WooCommerce, Shopify, dan juga Magento 2.


ARTIKEL TERKAIT