Your browser does not support JavaScript!

Plugin Ongkir Gratis 5 Juara Editor: ECommerce API (‘22)

By Dudek Muljana - 15 Sep, 2022

Plugin Ongkir Gratis ECommerce API

Tim editorial kami di Logisticsbid tahu bahwa layanan pengiriman atau pengiriman yang cepat, andal, dan terjangkau sangat penting bagi pemilik toko online untuk mendapatkan pesanan ke tangan pelanggan mereka. Untuk membantu Anda, editor kami meninjau 77 kandidat dari berbagai platform dan memilih 5 juara plugin ongkir untuk membantu Anda mengurangi biaya pengiriman untuk pelanggan & mempercepat waktu pengiriman. Bandingkan jagoan plugin ongkir gratis ini berdasarkan beberapa kriteria fitur termasuk harga, pelacakan, pengiriman otomatis, fleksibilitas harga, dan ketersediaan saluran dukungan agar sesuai dengan kebutuhan eCommerce API Anda.

RankPlugin OngkirPlatform
1DelivereeWooCommerce, Shopify, Magento 2
2WoongkirWooCommerce
3Ongkoskirim.idWooCommerce
4Marketplace Indonesian ShippingMagento 2
5OngkiroShopify

Plugin Pemenang Utama Ongkir: Deliveree

Plugin ongkir gratis Deliveree hadir sebagai pemenang dengan total peringkat bintang 16 karena harganya yang terjangkau, pelacakan langsung & tarif pengiriman real-time, pengiriman otomatis, fleksibilitas harga, dan dukungan CS yang mendukung. Plugin ongkir Deliveree tersedia untuk WooCommerce, Shopify, dan Magento 2 dari situs web eCommerce API mereka.

Di tempat kedua dan ketiga, Woongkir masuk dengan 11 poin sementara Onkoskirim mengumpulkan 10 poin. Kedua solusi eCommerce API telah tersedia online lebih lama dari yang lain. Di balik ketiga plugin keading ini terdapat sisa paket dengan berbagai keunggulan yang kami jelaskan lebih detail melalui artikel ini. Lihat tabel ringkasan kami di bawah ini.

DLVRWooOKMISONG
Cek Ongkir3⭐3⭐3⭐3⭐3⭐
Tracking3⭐1⭐1⭐1⭐1⭐
Automatic Dispatch3⭐
Gratis3⭐1⭐2⭐1⭐1⭐
Layanan CS3⭐2⭐2⭐2⭐1⭐
Jumlah Install1⭐3⭐3⭐1⭐1⭐
Total16⭐10⭐11⭐8⭐7⭐

Logo dari kiri ke kanan: Deliveree, Indonesian Shipping, Ongkoskirim.id, Marketplace Indonesian Shipping, Ongkiro

Plugin Ongkir Deliveree: Pilihan Terbaik Kami

Deliveree telah menjadi juara solusi pengiriman door-to-door di Indonesia sejak 2015 namun opsi gratis ongkir plugin mereka relatif baru. Anda dapat menginstal plugin mereka untuk WooCommerce, Shopify, dan Magento 2 dengan mengakses situs web eCommerce API komprehensif mereka atau dengan mengunjungi toko aplikasi platform e-niaga Anda. Selanjutnya, Deliveree menawarkan SDK dalam beberapa bahasa pemrograman yang berbeda seperti PHP, Ruby, C# (.NET & .NET Core), Java, Python, NodeJS. Plugin ongkir Deliveree juga mendukung pembuatan opsi eCommerce API khusus. Selain itu, plugin ongkir Deliveree gratis untuk dipasang dan digunakan, dan Anda hanya perlu membayar harga pengiriman yang sebenarnya.

Dengan berintegrasi dengan plugin ongkir Deliveree, Anda dapat mengakses semua manfaat yang diberikan oleh Deliveree. Di bawah ini adalah ringkasan terperinci tentang manfaat yang dapat mengembangkan bisnis Anda secara signifikan.

  1. Pengiriman Berbiaya Rendah: Baik Anda pelanggan yang membayar biaya pengiriman, Deliveree menawarkan biaya pengiriman yang lebih rendah dan berpotensi menghemat uang Anda serta membantu toko online Anda berkembang dan memenangkan lebih banyak pelanggan.
  2. Pengiriman di Hari yang Sama: Deliveree menawarkan cara bagi Anda untuk memenuhi permintaan yang tinggi pada pengiriman di hari yang sama dan hari berikutnya.
  3. Pelacakan Langsung Pengiriman: Pelacakan langsung gratis Deliveree memungkinkan Anda untuk berbagi tautan dengan pelanggan Anda untuk melacak kemajuan pengiriman mereka.
  4. Kontak Pengemudi Langsung: Tidak seperti kebanyakan penyedia ekspedisi, Deliveree memungkinkan Anda untuk langsung menghubungi pengemudi melalui Whatsapp atau menelepon kapan saja selama pengiriman. Ini memudahkan proses pengiriman dan membawa lebih banyak fleksibilitas untuk proses pengiriman.
  5. Dukungan CS 24/7: Deliveree dikenal memiliki Dukungan CS yang andal yang tersedia 24/7 kapan saja, dan bahkan di hari libur. Anda dapat menghubungi mereka melalui panggilan telepon, obrolan langsung, Whatsapp, atau email untuk bantuan segera.
  6. Selalu Diasuransikan: Deliveree memberikan perlindungan asuransi gratis sebesar Rp 1 miliar untuk setiap pemesanan yang dikonfirmasi. Ini memberi Anda dan pelanggan Anda perlindungan penuh terhadap kerusakan atau kehilangan.
  7. Bayar Bulanan: Dengan Akun Bisnis mereka, Anda mungkin mendapatkan kemampuan untuk membayar bulanan, dan peningkatan akun bisnis mereka gratis.

Untuk berintegrasi dengan juara plugin ongkir Deliveree, Anda bisa mengetikkan “Deliveree” di kolom pencarian platform ecommerce Anda, apakah WooCommerce, Shopify, atau Magento 2. Kemudian Anda bisa menginstalnya dan memasangnya di toko Anda. Penyiapan dapat memakan waktu 15-45 menit tergantung pada penyesuaian yang Anda pilih.

Ongkoskirim.id

Plugin juara kedua yang editor kami usulkan adalah layanan Ongkoskirim.id, yang selain terintegrasi dengan WooCommerce, juga memiliki edisi gratis dengan kemampuan terbatas. Kinerja plugin versi gratis ini, di sisi lain, masih cukup baik karena dapat bertahan tanpa batas waktu.

Selain itu, layanan Ongkoskirim.id dapat memberikan informasi besarnya biaya pengiriman untuk satu website hingga tingkat kecamatan. Hanya saja pemilik website tidak bisa menampilkan pilihan wisata selain layanan biasa. Misalnya JNE YES, JNE OKE, dan sebagainya.

Woongkir

Woongkir adalah plugin ongkir gratis yang ditawarkan untuk pengguna WooCommerce. Karena plugin ini menggunakan RajaOngkir API, Anda memerlukan akun RajaOngkir untuk menggunakannya. Plugin Woongkir dapat menghitung tarif pengiriman berdasarkan jarak antara lokasi pengiriman dan alamat tujuan, serta dimensi dan berat produk.

Ini menguntungkan bagi pengecer online dengan basis pelanggan yang besar dan berbagai macam produk dalam hal ukuran dan berat. Salah satu keunggulan Woongkir adalah harga pengiriman akan disesuaikan berdasarkan informasi yang disajikan di website resmi jasa pengiriman.

Selanjutnya, pelanggan dapat membandingkan harga berbagai layanan pengiriman serta perkiraan waktu pengiriman. Plugin juara Woongkir menawarkan berbagai layanan pengiriman, termasuk 21 opsi domestik dan 5 opsi asing. Woongkir mendukung kurir domestik seperti JNE, POS Indonesia, TIKI, J&T Express, SiCepat Express, dan lainnya. Plugin ini memungkinkan pengiriman internasional melalui POS Indonesia, JNE, TIKI, Express Solutions, dan Expedito.

Marketplace Indonesian Shipping

Marketplace Indonesian Shipping merupakan plugin juara versi editor kami untuk Anda yang menggunakan Magento 2. Plugin ini menggunakan integrasi dengan API RajaOngkir yang sudah seringkali digunakan oleh juara-juara plugin ongkir gratis lainnya. Dengan menggunakan plugin ini Anda dapat menampilkan biaya pengiriman dari kurir-kurir terkenal di Indonesia untuk pelanggan toko Anda. Pelanggan toko Anda dapat dengan mudah menghitung biaya pengiriman  dan melacak pengiriman dari berbagai kurir lokal di halaman checkout Magento 2. Editor kami telah menyediakan daftar beberapa kurir yang tersedia dari plugin ini: POS POST, JNE, TIKI, PCP, ESL,  dan RPX. Sayangnya, plugin ini tidak bisa digunakan secara gratis. Biaya untuk berlangganannya sebesar $199 untuk 3 bulan.

Ongkiro

Perbandingan plugin 2022 berikutnya adalah Indonesian Shipping. Bagi Anda yang memiliki toko Shopify, Anda dapat menggunakan Indonesian Shipping untuk menghitung biaya pengiriman secara otomatis dan melacak pesanan. Ongkiro Indonesian Shipping dapat menampilkan biaya pengiriman lokal di halaman checkout Shopify, menambahkan nomor pelacakan pembelian, memberikan nomor pelacakan kepada pelanggan secara otomatis, dan juga dilengkapi dengan situs web pelacakan. Ongkiro dapat menghitung tarif pengiriman dari berbagai lokasi asal dalam satu checkout jika Anda memiliki beberapa lokasi gudang pengiriman. Basic ($8), Pro ($12), dan Business ($20) adalah tiga tingkat langganan bulanan yang ditawarkan oleh Ongkiro Indonesia Shipping.

Pertanyaan yang Sering Diajukan

Plugin ongkir apa yang paling populer di kalangan pemilik toko online?

Ratusan plugin ongkir tersedia di Indonesia. Pada artikel ini, kami membahas 5 plugin pemenang editorial yang dapat menjadi toko online terbaik Anda. Mereka adalah Deliveree, Onkoskirim.id, Woongkir, Marketplace Indonesian Shipping, & Indonesian Shipping. Deliveree adalah favorit editor kami karena opsi pengiriman cepat di hari yang sama, pelacakan langsung, kemampuan untuk mengobrol dengan pengemudi, & asuransi barang gratis.

Apakah plugin ongkir gratis semua yang mereka klaim?

Ada sejumlah plugin yang sangat terbatas yang sepenuhnya gratis. Beberapa plugin memerlukan langganan berbayar. Plugin seperti Deliveree yang menyediakan pengiriman cepat di hari yang sama, pelacakan langsung, kemampuan untuk menghubungi pengemudi, dan asuransi gratis adalah pilihan yang tepat. Pelajari lebih lanjut tentang perbandingan jujur 5 plugin ongkir gratis juara editor di artikel ini.

Untuk penyesuaian lebih lanjut, opsi eCommerce API apa lagi yang ada?

SDK dan API yang Disesuaikan dapat menjadi alternatif pengiriman toko online. Penyedia yang menyediakan berbagai bahasa pemrograman seperti Deliveree dapat sangat membantu. Dalam hal ini, SDK Deliveree mendukung PHP, Ruby, C#, Python, dan banyak lainnya. Dalam artikel kami, kami membahas lebih mendalam tentang solusi pengiriman eCommerce API.


ARTIKEL TERKAIT