Perusahaan Expedisi Cargo Termurah: Biaya Ongkos Kirim 2021

By Bayu Hermawan - MTkgQXByaWwsIDIwMjE=

Perusahaan Expedisi Cargo Termurah Biaya Ongkos Kirim

Nilai terbaik yang anda terima untuk yang Anda bayar – Pernyataan itu menjelaskan pendekatan terbaik setiap kali Anda mencari expedisi cargo termurah Namun, perusahaan expedisi telah mempersulit Anda untuk mengidentifikasi nilai yang Anda peroleh hanya dengan melihat harga mereka. Untuk membantu Anda mengatasinya, editor kami akan membagikan 5 tips paling praktis yang tidak dibagikan oleh perusahaan expedisi cargo. Tips berikut akan membantu Anda mendapatkan biaya ongkos kirim terbaik.

Saat kita membahas tips dan faktornya, kita akan mengungkap salah satu perusahaan expedisi yang terkenal dengan biaya ongkos kirim , Deliveree murah. Ini akan memungkinkan Anda untuk mendapatkan lebih banyak konteks tentang apa saja faktor-faktor itu dengan menggunakan contoh dari layanan mereka, menantang kepercayaan umum bahwa biaya ongkos kirim cargo termurah berarti angka terendah, yang paling penting adalah berapa jumlah uang yang Anda dapatkan.

# 1 Identifikasi Skala Pengiriman

Ini adalah faktor terpenting yang harus dipertimbangkan bahkan sebelum Anda berpikir untuk melihat harga. Tidak ada gunanya mendapatkan harga expedisi cargo termurah jika skala pengiriman Anda tidak terpenuhi dengan baik, jadi Anda harus memikirkan dua variabel terlebih dahulu – seberapa besar barang dan seberapa sering pengirimannya. Kedua variabel tersebut sangat penting jika bisnis Anda menjadi lebih sensitif karena tingginya volume pemesanan.

Setelah Anda dapat mengidentifikasi skala pengiriman, Anda dapat mempertimbangkan opsi layanan yang sebagian besar terdiri dari kurang dari muatan truk, muatan truk penuh, layanan bisnis khusus, dan hingga solusi logistik total. Semakin tinggi frekuensi pengiriman expedisi cargo dan semakin kompleks kebutuhannya, semakin besar kemungkinan layanan bisnis khusus dan solusi logistik total menjadi pilihan yang lebih baik. Sekarang mari kita lihat bagaimana perusahaan expedisi cargo yang kita temukan lakukan di bagian ini.

Berdasarkan penelitian kami, Deliveree saat ini melayani layanan FTL online dengan layanan bisnis khusus yang tersedia di “Program Bisnis” mereka. Kami pikir mereka adalah pilihan yang baik untuk barang bisnis, apakah Anda bisnis kecil, menengah, atau bahkan besar dan inilah alasannya. Pertama-tama, ini tentang fleksibilitas mereka untuk meningkatkan dan menurunkan sebanyak yang Anda inginkan. Dengan mereka, Anda dapat memesan sebanyak atau sesedikit yang Anda butuhkan sehingga Anda dapat dengan bebas menyesuaikan berdasarkan kebutuhan Anda. Kedua, pemesanan dapat dilakukan secara online dari mana pun Anda berada, menambahkan poin ekstra lain untuk fleksibilitas pemesanan mereka. Terakhir, tipe pemesanan yang bisa langsung, terjadwal, bahkan untuk sehari penuh.

# 2 Pelayanan apa lagi yang termasuk dalam biaya ongkos kirim selain transportasi barang?

Beberapa layanan penting yang umum untuk bisnis adalah bongkar muat, pengemasan, kemampuan pelacakan, dukungan operasi pemesanan (layanan pelanggan) dan pengembalian dokumen, jadi pasti cari yang ada di inklusi. Lihat di bawah untuk mengetahui apa saja yang termasuk dalam pemesanan Deliveree.

LayananSemua PemesananProgram Bisnis
Bongkar Muat
Pengemasan
Pelacakan Langsung
Dukungan CS
Pengembalian DokumenBiaya TambahanBiaya Tambahan
Pengumpulan Uang TunaiBiaya Tambahan
Dukungan SOP Kustom

Kami dapat melihat bahwa Deliveree melayani sebagian besar layanan penting yang termasuk dalam semua pemesanan normal dengan satu-satunya pengecualian layanan pengembalian dokumen yang akan dikenakan biaya tambahan. Selain itu, beberapa layanan khusus lainnya tersedia untuk pelanggan yang terdaftar dalam “program bisnis” mereka seperti dokumentasi SOP yang disesuaikan serta pengumpulan uang tunai. Satu-satunya masalah besar dengan mereka adalah tidak tersedianya layanan pengemasan yang kebetulan merupakan salah satu layanan terpenting untuk layanan pengiriman barang.

Mengetahui semua layanan penting untuk memastikan bahwa kebutuhan Anda dipenuhi oleh penyedia. Melakukan hal ini memberi Anda pengetahuan yang lebih baik tentang penetapan harga, terutama dalam memeriksa apa yang termasuk dalam harga dasar dan apa yang disertai dengan biaya tambahan. Apa pun yang akhirnya Anda temukan, itu memvalidasi apakah harga yang Anda bayarkan diterjemahkan ke dalam nilai yang Anda terima.

Selengkapnya tentang layanan ekstra angkutan barang: Jasa Ekspedisi Termurah & Pengiriman Barang Tercepat (2021)

#3 Timbang Risiko Anda: Asuransi

Selanjutnya, Anda harus selalu mempertimbangkan nilai barang Anda vs risiko menggunakan jasa pengiriman barang murah. Seringkali jasa transportasi barang murah menanggung lebih banyak risiko keselamatan untuk barang Anda, jadi pastikan selalu menempatkan asuransi pada persamaan untuk mengamankan keamanan barang Anda karena seringkali, asuransi datang dengan, sekali lagi, biaya tambahan melalui premi yang lebih tinggi.

Sekarang mari kita lihat bagaimana kita dapat melakukan ini dengan Deliveree, tabel di bawah ini menunjukkan opsi premi asuransi untuk pemesanan Engkel Box:

 

TanggunganBiaya
Rp 6 jutaGratis
Rp 50 jutaRp 20 ribu
Rp 100 jutaRp 30 ribu
Rp 200 jutaRp 50 ribu
Rp 1 MiliarKhusus “Program Bisnis”

* Nilai cakupan dan biaya diambil dari aplikasi Deliveree

 

Untuk pelanggan normal, pilihan premi asuransi untuk pemesanan boks engkel bisa mencapai Rp 200.000 dengan biaya bervariasi dari asuransi inklusif gratis hingga biaya tambahan Rp 50.000. Mereka menawarkan banyak opsi premium yang dapat Anda pilih dengan bebas dan mudah langsung dari aplikasi mereka saat Anda melakukan pemesanan, cukup mudah untuk disesuaikan berdasarkan kebutuhan Anda. Namun, mereka menawarkan nilai pertanggungan hingga 1 miliar rupiah, tetapi hanya untuk pelanggan yang menjadi bagian dari “program bisnis” mereka.

#4 Jelajahi Melalui Ulasan: Kualitas Layanan

Setelah Anda memastikan semua yang Anda butuhkan dapat dipenuhi dengan baik oleh penyedia, tibalah bagian yang menyenangkan. Pada titik ini, Anda telah menjawab pertanyaan apakah mereka dapat memenuhi kebutuhan Anda atau tidak, jadi pertanyaan berikutnya yang harus diajukan adalah seberapa baik mereka dapat memuaskan kebutuhan tersebut. Yang ingin Anda lakukan adalah menilai kualitas layanan mereka, yang mungkin sulit dilakukan jika Anda baru pertama kali menggunakan layanan mereka. Jika demikian, cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan melihat ulasan pelanggan sebelumnya di artikel, listingan Google Bisnis, atau bahkan ulasan Play Store jika mereka memiliki aplikasi seluler dalam bentuk apa pun. Ada baiknya untuk melihat seberapa tinggi mereka dinilai oleh orang-orang yang menggunakan layanan mereka melalui pengalaman aktual mereka alih-alih hanya menilai dari janji yang dipasarkan penyedia itu sendiri kepada Anda. Jadi sekarang mari kita lihat simulasikan beberapa cara mudah dan cepat untuk melakukan ini secara online dengan menggunakan ulasan Deliveree sebagai contoh:

 

Peringkat Playstore: 4.9 ⭐

Ulasan Playstore: 15.000+

 

Peringkat Bisnis Google Jakarta: 4.8 ⭐

Ulasan Google Bisnis Jakarta: 900+

 

Peringkat Bisnis Google Surabaya: 5.0 ⭐

Ulasan Google Bisnis Surabaya: 500+

 

Lebih banyak bintang biasanya merupakan pertanda kabar baik, terutama jika sudah ada banyak ulasan, seperti yang kita lihat di sini di ulasan Deliveree. Melihat bintang-bintang adalah langkah pertama untuk melihat seberapa baik layanan mereka, tetapi agar lebih akurat, Anda dapat membaca kalimat ulasan khusus yang ditulis oleh orang-orang yang memberi peringkat ini.

#5 Memeriksa Biaya Tersembunyi

Bagian terakhir ini sederhana dibandingkan dengan yang lain, namun ini adalah langkah penutup yang sangat penting yang tidak dapat Anda lewatkan atau lewatkan. Salah satu praktik paling umum yang dilakukan perusahaan expedisi cargo termurah adalah menyembunyikan sejumlah biaya dari penawaran harga awal agar angkanya lebih menarik bagi Anda. Oleh karena itu, Anda harus selalu menyadari hal ini dan meminta transparansi penuh tentang harga jika memungkinkan. Cara terbaik untuk melakukan ini adalah dengan melihat rincian harga yang sebenarnya sehingga Anda dapat mengidentifikasi apa yang termasuk dan apa yang mungkin belum termasuk. Inilah salah satu contohnya:

 

Price Deliveree

 

Ini dapat diakses di antarmuka pemesanan Deliveree di aplikasi mereka. Anda dapat melihat rincian komponen harga serta masing-masing biaya tambahan (jika ada) yang terkait dengannya. Dengan cara ini, Anda dapat memeriksa apakah semua layanan yang Anda butuhkan terpenuhi dan seberapa besar kontribusinya terhadap harga, memastikan Anda bahwa tidak ada biaya tersembunyi terkait dengan layanan tambahan yang Anda minta. Bagaimana jika Anda tidak dapat melihat detail seperti ini dari penyedia tertentu? Yah, itu mungkin pertanda buruk.

Tinjau Pilihan Sendiri

Kami telah membahas 5 faktor penting yang dapat diterapkan pada hampir semua penyedia transportasi barang sehingga Anda dapat menggunakan pendekatan ini untuk semua jenis layanan pengiriman barang. Anda dapat mencoba meninjau sendiri perusahaan expedisi cargo yang sedang Anda pertimbangkan untuk pengiriman barang Anda, serupa dengan cara yang kami tunjukkan dalam mengungkap Deliveree dalam artikel ini sebagai panduan sehingga Anda dapat membuat keputusan yang lebih baik dalam hal memilih cargo termurah yang terbaik.

Pertanyaan yang Sering Ditanyakan

1. Bagaimana cara mengetahui apakah kualitas layanan untuk sebuah perusahaan expedisi baik atau tidak?

Karena ini akan sulit dilakukan untuk orang yang belum pernah menggunakan layanan mereka sebelumnya, cara terbaik untuk menentukannya adalah dengan membaca ulasan yang dibuat oleh pelanggan mereka sebelumnya. Ulasan yang ditulis oleh pihak ketiga yang tidak terkait dengan perusahaan itu sendiri sangat dapat diandalkan karena berasal dari pengalaman langsung pelanggan itu sendiri. Kami menyarankan Anda untuk membaca ulasan di google daftar bisnis saya, google maps, artikel media, atau google play store jika mereka memiliki bentuk aplikasi apa pun.

2. Bagaimana cara memilih cargo termurah untuk bisnis saya?

Biaya ongkos kirim murah dapat ditemukan di mana saja tetapi yang lebih penting adalah memastikan Anda mendapatkan nilai terbaik untuk uang Anda. Beberapa faktor penting yang harus Anda pertimbangkan adalah skala pengiriman, layanan ekstra, risiko yang timbul (asuransi), kualitas layanan, dan biaya tersembunyi. Dengan melihat semua faktor tersebut, Anda dapat menentukan dengan baik apakah harga cargo termurah tersebut benar-benar sesuai dengan kebutuhan Anda, karena seringkali biaya ongkos kirim yang murah berarti kualitas layanan di bawah standar dengan banyak biaya terselubung.

3. Di mana saya dapat menemukan daftar layanan cargo expedisi yang baik?

Anda dapat melakukan ini dengan menelusuri ulasan dan daftar perusahaan cargo expedisi dari situs pihak ketiga. Di antara yang populer adalah kompasiana, kaskus, blog pribadi, atau bahkan tawaran logistik. Melihat artikel tersebut akan membantu Anda mempersempit pilihan ke yang paling disukai sehingga Anda tidak perlu pergi ke mana-mana untuk mencoba menemukan yang bagus dari awal.