Ekspedisi Sumber Urip Cargo, Iron Bird Logistik & Deliveree

By Cat Dewinta - MTMgQXByaWwsIDIwMjE=

Ekspedisi Sumber Urip Cargo, Iron Bird Logistik & Deliveree

Layanan yang ditawarkan, area layanan, dan jumlah armada adalah tiga faktor penting yang perlu Anda ketahui sebelum memilih layanan ekspedisi kargo darat yang tepat. Dalam ulasan ini, kami ingin membahas tiga penyedia jasa kargo darat yang cukup terkenal dengan informasi mengenai ketiga faktor pendukung tersebut. Ketiga penyedia jasa kargo terusebut adalah Ekspedisi Sumber Urip Cargo, Iron Bird Logistik, dan Deliveree. Menurut kami masing-masing perusahaan ini memiliki keunggulan unik dan berbagai penawaran kompetitif dalam hal layanan yang ditawarkan, jangkauan area layanan, dan armada. Cari tahu lebih lanjut mengenai bagaimana perusahaan-perusahaan ini layak dipertimbangkan, dan dapat menjadi penyedia layanan kargo darat yang paling cocok untuk memenuhi kebutuhan pengiriman Anda.

Deliveree

Dalam pengujian kami, kami menemukan Deliveree sebagai penyedia ekspedisi populer dengan aplikasi yang ramah pengguna. Deliveree pertama kali tiba di Indonesia pada tahun 2015 dan telah berkembang hingga memiliki lebih dari 35.000 armada yang dapat dipesan hampir di mana saja di pulau Jawa. Armada yang dimiliki pun sangat beragam yang meliputi mobil ekonomi (city car), truk pickup, van, dan berbagai ukuran truk.

Layanan yang Ditawarkan

Deliveree mengklaim bahwa mereka menawarkan harga yang rendah setiap hari untuk pengiriman jarak jauh yang disebut Rute Harga Tetap dan juga layanan pengiriman dalam kota sebagai penyedia jasa pengiriman Full Truck-Load (FTL). Dengan teknologi generasi ke-3, pengguna dapat memesan hampir di mana saja di Jawa. Berdasarkan pengalaman kami mencoba melakukan booking, ada beberapa hal yang ingin kami tonjolkan yang mendukung kepuasan kami dalam menggunakan layanan Deliveree.

Jika Anda ingin mengirimkan paket ke beberapa tujuan sekaligus, aplikasi Deliveree juga menyediakan fitur ini. Fitur ini memungkinkan Anda untuk menambahkan beberapa tujuan dalam sekaligus pengiriman, hal ini merupakan suatu keunggulan bagi Deliveree, tidak semua penyedia memiliki fitur ini. Selain itu, pengurusan pengembalian dokumen dan surat jalan yang dibutuhkan dalam proses pengiriman juga tersedia sebagai layanan tambahan.

Bagi pemilik bisnis yang ingin menjalin perjanjian kontrak bussines-to-bussines, Deliveree mampu memberikan penawaran dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan bisnis Anda. Selain itu, Anda dapat mengakses situs web Deliveree untuk mendapatkan informasi lengkap atau menghubungi layanan pelanggan 24/7 yang sangat andal. Kemudian Anda dapat mengatur kesepakatan bisnis yang disesuaikan secara pribadi yang akan meningkatkan mobilitas bisnis Anda.

Area Layanan

Cakupan area layanan Deliveree belum mampu untuk menjangkau beberapa area di Indonesia. Tetapi Deliveree terus mengembangkan jankauan layanannya seiring berjalannya waktu. Ada dua kelompok utama area layanan yang dapat kami identifikasi pada layanan Deliveree, yaitu titik penjemputan (pick-up point) sebagai lokasi pengambilan barang dan titik pengantaran (drop-off point) atau lokasi tujuan Anda.

  • Titik Penjemputan: Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya.
  • Titik Pengantaran: All Java areas dan Bali.

Armada dan Muatan

Deliveree menawarkan beragam kendaraan yang bisa Anda pilih, mulai dari Tronton hingga mobil box kecil untuk ekspedisi kargo. Di bawah ini adalah daftar truk dan masing-masing kapasitas muatannya untuk memberi Anda gambaran yang lebih baik.

ArmadaKapasitas
Tronton18 Ton – 55 m3
Fuso Berat8 Ton – 25 m3
Fuso Ringan5 Ton – 21 m3
CDD Box dan Bak4 Ton – 14 m3
CDE Box dan Bak4 Ton – 14 m3
L300 Box dan Bak1 Ton – 4.7 m3
Box dan Pickup Kecil0.8 Ton – 4.2 m3

 

Tersedia pula jenis kendaraan pikap dan bak sebagai pilihan untuk masing-masing jenis kendaraan. Sekarang jika Anda mencari jasa ekspedisi cargo yang sesuai dengan kebutuhan pengiriman Anda. Dengan semua fiturnya, dapat dikatakan bahwa Deliveree memberi Anda kewenangan untuk menyesuaikan layanan pengiriman yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Baca juga: Cek Ongkir Cargo Pengiriman Barang Tercepat (Update 2021)

Sumber Urip Cargo

Sebagai penyedia jasa ekspedisi, Eskpedisi Sumber Urip Cargo telah berpengalaman selama 50 tahun dan dipercaya oleh para pelanggan setianya. Jawa Timur, Bali, dan Lombok termasuk di antara daerah-daerah tujuan pengiriman barang. Sumber Urip Cargo mengaku terus berupaya meningkatkan pelayanannya dengan harga yang sangat kompetitif dengan armada truk yang handal.

Layanan yang Ditawarkan

Ekspedisi Sumber Urip Cargo dikenal dengan dua layanan utamanya dalam hal kargo darat. Layanan-layanan tersebut adalah “Retail” untuk layanan muatan sebagian (Less than Truck-Load) dan “Charter” untuk layanan muatan truk penuh (Full Truck-Load). Pengiriman menggunakan layanan LTL Sumber Urip Cargo ditawarkan dengan harga yang kompetitif, kecepatan yang prima, dan tersedianya asuransi pengiriman yang termasuk dalam layanan ekspedisi. Untuk memesan layanan ini, Anda dapat menghubungi Sumber Urip Cargo melalui telepon, WhatsApp, atau email.

Area Layanan

Sumber Urip Cargo menawarkan layanan berkualitas tinggi yang mencakup beberapa wilayah di Indonesia yaitu Jawa, Bali, dan NTB. Namun untuk layanan Retail-nya, wilayah yang tersedia hanya Jawa Timur, Bali, dan Lombok.

Armada dan Muatan

Ada tiga jenis truk yang bisa Anda pilih mulai dari Tronton Bak, Tronton Wingbox, hingga Fuso. Di bawah ini adalah detail dari masing-masing kapasitas muatnya.

ArmadaKapasitas
Tronton Bak18 Ton – 55 m3
Tronton Wingbox15 Ton – 45.5 m3
Fuso 8 Ton – 25 m3

Iron Bird Logistik

Salah satu perusahaan logistik berpengalaman di Indonesia adalah Iron Bird Logistik. Sejak berdiri pada tahun 1993 sebagai anak perusahaan Blue Bird Group, Iron Bird Logistik telah mampu bergerak di bidang transportasi kargo darat khusus peti kemas dan kargo umum. Saat ini Iron Bird Logistik telah dipercaya oleh banyak perusahaan besar di Indonesia, khususnya perusahaan distribusi FMCG di seluruh Jawa.

Layanan yang Ditawarkan

Dalam hal transportasi kargo darat, Iron Bird Logistik menawarkan layanan Full Truckload dan Less than Truckload baik secara lokal maupun internasional untuk layanan ekspor dan impor. Mereka juga populer untuk layanan distribusi khusus seperti Logistik Halal, Barang Berbahaya, dan transportasi Produk Dingin. Variasi distribusi khusus membuat Iron Bird Logistik dipercaya bermitra dengan perusahaan FMCG besar Indonesia untuk mengurus urusan distribusinya. Anda akan tahu bahwa Anda berada di tangan yang tepat dengan layanan berpengalaman mereka.

Selama proses pengiriman atau pendistribusian, layanan Iron Bird Logistik diintegrasikan dengan pemantauan dan kontrol GPS-nya untuk memusatkan kendali pada beberapa hal mulai dari kecepatan, posisi, ketepatan hingga pengatur suhu pada truk yang didinginkan dan dibekukan. Perusahaan akan mengurus semua kendali untuk Anda.

Area Layanan

Iron Bird Logistik mencakup layanan konsolidasi di seluruh pelabuhan utama Indonesia. Layanan ekspor dan impornya juga mencakup banyak negara di seluruh dunia. Cakupan wilayah layanan distribusi tidak terbatas pada beberapa kota tetapi dimanapun di dalam negeri.

Armada dan Muatan

Ada dua jenis truk yang ditawarkan oleh Iron Bird Logistik, truk besar dan truk ringan. Truk berat adalah yang memiliki kapasitas muat 30-40 ton, dan truk ringan 1-10 ton.

ArmadaKapasitas
Kepala Truk 6×440 Ton
Kepala Truk 4×230 Ton
Axor 6×440 Ton
Tronton Wingbox10 Ton – 55 m3
Truk Pendingin Fuso 4 Ton – 26.7 m3
Truk Pendingin CDD2.5 Ton – 8.5 m3
Fuso4 Ton – 26.7 m3
CDD4 Ton – 14 m3
CDE2.5 Ton – 4.7 m3
L3001 Ton – 4.7 m3

Apa Ekspedisi Kargo Darat Terbaik untuk Saya?

Mendapatkan penyedia layanan ekspedisi terbaik dalam operasi bisnis harian Anda sangat penting untuk memenangkan persaingan hari ini. Dalam mengangkut barang-barang besar, menemukan penyedia layanan ekspedisi kargo darat terbaik adalah cara terbaik untuk memperkuat upaya manajemen rantai pasokan Anda. Kuncinya adalah mengetahui kebutuhan bisnis Anda dengan lebih baik. Jenis layanan apa yang Anda butuhkan? Kemana Anda ingin mengirimkan beban Anda? Di mana penyedia layanan dapat memilih beban Anda? Dan terakhir, penyedia layanan mana yang memiliki armada yang tepat untuk muatan Anda?

Tiga perusahaan yang kami bahas dalam artikel ini memiliki beberapa keunggulan unik masing-masing. Jika Anda mencari pengiriman cepat yang dapat Anda lakukan kapan saja dan kapan saja dengan layanan pelanggan yang andal untuk membantu Anda, Deliveree adalah pilihan terbaik. Jika angkutan kendaraan seperti mobil dan motor menjadi prioritas, maka Sumber Urip Cargo cocok untuk Anda. Dan terakhir, jika Anda mencari layanan pengiriman khusus seperti barang beku atau produk berbahaya, Iron Bird Logistik memiliki yang Anda butuhkan.

Baca juga: Cek Tarif Lalamove Indonesia & Deliveree (2021)

Pertanyaan yang Sering Diajukan

1. Layanan apa yang ditawarkan Sumber Urip?

Sumber Urip Cargo merupakan salah satu penyedia jasa ekspedisi cargo yang menawarkan ekspedisi cargo darat. Layanan pengiriman khusus mereka adalah pengiriman mobil dan sepeda motor. Layanan mereka didukung oleh sistem operasi terkomputerisasi untuk memastikan kualitas pengiriman mereka. Sumber Urip Cargo memiliki reputasi yang cukup baik, terutama bagi pelanggannya di wilayah Jawa Timur, Bali, dan Lombok.

2. Apa saja wilayah layanan Ekspedisi Sumber Urip?

Untuk layanan LTL nya, Sumber Urip Cargo melayani pengiriman mulai dari Jawa, Bali, hingga Lombok. Sedangkan layanan FTL tersedia untuk kota manapun di Jawa, Bali, dan NTB. Untuk informasi lebih lanjut atau layanan pengiriman tertentu, kami menyarankan Anda untuk berbicara dengan dukungan pelanggan mereka melalui WhatsApp yang tersedia di situs web mereka.

3. Berapa kisaran muatan dan kendaraan yang tersedia di Sumber Urip Cargo?

Sumber Urip Cargo memiliki tiga pilihan kendaraan utama untuk Anda pilih. Mereka adalah, Tronton Wingbox, Tronton Bak, dan Fuso. Dengan kendaraan ini, Anda dapat mengirimkan beban Anda hingga 15 ton dengan Trontons dan hingga 8 ton dengan Fuso.

4. Apa perbedaan jasa Iron Bird Logistik dan Deliveree dengan Sumber Urip Cargo?

Perbedaan utama terletak pada layanan yang ditawarkan, cakupan area, pilihan armada, dan kapasitas muatan. Untuk pengiriman kendaraan Anda seperti mobil atau motor ke beberapa daerah di Jawa, Bali, dan NTB Sumber Urip Cargo layanan tepat untuk Anda. Atau jika Anda memiliki usaha di bidang FMCG dan ingin mengirimkan barang seperti makanan beku atau produk kimia, Anda mungkin ingin memilih jasa Iron Bird Logistik. Dan jika Anda perlu mengirimkan barang umum yang melayani pengiriman cepat dan pemesanan mudah, Deliveree memiliki semua yang Anda butuhkan.