Your browser does not support JavaScript!

Cari Muatan Rutin Pick Up: 4 Aplikasi Top untuk Berburu

By Cat Dewinta - September 19, 2022

Cari Muatan Rutin Pick Up

Kami menyelidiki dan memberi peringkat untuk Anda 4 aplikasi teratas untuk cari muatan rutin pick up serta kendaraan lain seperti engkel, van, box kecil, dan mobil. Peringkat 4 aplikasi teratas kami untuk muatan pick up adalah:

1. Deliveree
2. Kargo Tech
3. Maxim Cargo
4. Borzo

Kami juga akan membagikan tips rahasia untuk mendapatkan banyak muatan pada setiap aplikasi cari muatan pick up tersebut.

Aplikasi Driver Deliveree

Ulasan Play Store: 4.7⭐

Dalam cari muatan rutin pick up dan juga muatan truk lainnya, Deliveree termasuk platform teramai. Kami memperkirakan mereka memiliki 3.000-5.000 muatan harian untuk pengemudi dengan berbagai jenis kendaraan yang berbeda (pikap kategori utama) di Jawa, Sumatra, Bali, dan Makassar. Untuk membantu Anda cari muatan rutin pick up di Deliveree, kami telah menyertakan panduan kami tentang cara mendapatkan pemesanan di aplikasi Deliveree dan metode rahasia untuk memastikan truk Anda selalu penuh.

Guna mendapatkan akses ke muatan pelanggan Deliveree, Anda harus menyelesaikan proses pendaftaran terlebih dahulu. Deliveree menawarkan dua cara untuk mendaftar sebagai pengemudi atau vendor truk, online (menggunakan aplikasi) dan di tempat (dari pusat pelatihan pengemudi Deliveree). Pusat pelatihan mereka tersedia di beberapa kota di Jawa, seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, dan banyak lagi.

Apa Syarat Dokumen Untuk Daftar Driver Deliveree?

  • KTP
  • SIM
  • STNK

Bagaimana Cara Daftar Driver Deliveree?

Registrasi Online:

  1. Kunjungi laman pendaftaran driver Deliveree:

🔗Laman Pendaftaran Driver Deliveree

  1. Pilih ‘Download Aplikasi’, Anda akan diarahkan ke Playstore
  2. Instal aplikasi Deliveree Driver di Playstore
  3. Isi formulir pendaftaran dan unggah semua dokumen yang diperlukan.
  4. Selesaikan proses pelatihan
  5.  Verifikasi dan aktivasi akun.

Pendaftaran di Lokasi:

  1. Dapatkan informasi tentang lokasi pelatihan terdekat.
  2. Bawa semua dokumen yang dibutuhkan dan kendaraan Anda.
  3. Selesaikan proses pelatihan
  4. Dapatkan diverifikasi dan diaktifkan di situs.

Bagaimana Cara Dapat Muatan di Aplikasi Deliveree?

Tidak seperti kebanyakan aplikasi, pemesanan di Deliveree bersifat opsional. Dengan kata lain, aplikasi ini memungkinkan Anda untuk cari muatan pick up yang Anda inginkan dengan memilih dan menerima yang terbaik yang sesuai dengan jadwal, jarak, dan rute Anda menggunakan fitur “Pemesanan Prioritas”. Anda dapat menemukan tombol di kiri bawah layar “Permintaan.”

Setelah menekan tombol, Anda dapat memprioritaskan pemesanan yang diinginkan berdasarkan tiga opsi: jadwal pemesanan, filter backhaul, dan lokasi penjemputan/pengantaran. Lihat bagaimana Anda dapat mengonfigurasinya di bawah ini:

  • Jenis Jadwal Pemesanan: bagian pertama disebut “Pengaturan Permintaan Baru”, di mana Anda memilih jenis jadwal.
    • Segera (dalam 2-4 jam)
    • Dijadwalkan (hingga 30 hari ke depan)
    • Sehari penuh (pemesanan 8-10 jam)
  • Filter “Arah Balik”: Mengaktifkan tombol “Arah Balik” memungkinkan Anda melihat pemesanan rute mana yang memiliki lokasi pengantaran terakhir di sekitar area rumah Anda. Kemudian, ketika Anda kembali ke halaman Permintaan, aplikasi akan menampilkan pemesanan yang sesuai dengan rute backhaul Anda di bagian atas daftar pemesanan dengan ikon teropong sehingga Anda dapat menemukannya dengan mudah.
  • Prioritas Lokasi Penjemputan dan Pengantaran: Ini memungkinkan Anda untuk mengatur pemesanan prioritas Anda berdasarkan lokasi penjemputan dan/atau pengantaran yang Anda inginkan. Anda dapat mengatur penjemputan sebagai lokasi Anda saat ini. Atau, Anda dapat memasukkan lokasi penjemputan dan pengantaran untuk mendapatkan pemesanan yang sesuai dengan rute dalam jarak 4 km.

Setelah Anda menyiapkan fitur prioritas pemesanan, langkah selanjutnya adalah melihat layar permintaan Anda untuk pemesanan baru dan menyelesaikan sebanyak mungkin permintaan pemesanan untuk mendapatkan penghasilan paling banyak.

Apa Tips Agar Dapat Banyak Muatan di Aplikasi Deliveree?

  1. Gunakan Fitur Prioritas Booking. Waktu terbanyak pesanan di Deliveree adalah sekitar jam 8-11 pagi dan jam 5 sore – 11 malam. Saat itulah aplikasi menerima volume beban yang lebih tinggi daripada waktu lainnya. Menggunakan fitur Pemesanan Prioritas di waktu ini akan membantu Anda menemukan rute dan jadwal terbaik, terutama untuk pesanan jarak jauh di mana Anda dapat menggunakan filter muatan balikan searan dengan perjalanan pulang.
  2. Selesaikan kelas sertifikasi. Mayoritas pelanggan Deliveree adalah bisnis, dan seringkali mereka membutuhkan pengemudi terlatih untuk melakukan pesanan khusus mereka. Ikuti kelas sertifikasi yang tersedia di Deliveree seperti sertifikasi kesehatan dan keselamatan kerja, barang berbahaya, peralatan keselamatan, inventaris, dan protokol keamanan. Semakin banyak sertifikasi yang Anda kumpulkan, semakin banyak jenis pesanan yang bisa Anda ambil.
  3. Difavoritkan oleh pelanggan sebanyak mungkin. Pelanggan suka driver yang tepat waktu, berkomunikasi secara profesional, memberikan layanan yang baik, dan memiliki sikap yang ceria. Jika Anda melakukannya secara teratur, Anda mungkin mendapatkan kesempatan untuk difavoritkan oleh banyak pelanggan. Pengemudi favorit pelanggan mendapatkan kesempatan untuk menerima pemesanan dari pelanggan tersebut sebelum pengemudi lain.

Aplikasi Driver Kargo Tech (Mitra Kargo)

Ulasan Play Store: 4.2⭐

Kargo Tech adalah aplikasi angkutan truk lain yang populer untuk cari muatan pick up. Mereka saat ini beroperasi di Jabodetabke, Sumatera, dan Bali. Selain pick up kecil, mereka juga menerima tujuh kendaraan lain termasuk van, kotak kecil, CDE, CDD, Fuso, dan Tronton. Kenali cara menjadi pengemudi Kargo Tech dan cara mendapatkan pemesanan menggunakan aplikasi Mitra Kargo di bawah ini.

Guna menjadi pengemudi Kargo Tech, Anda dapat mendaftar secara online. Ada beberapa dokumen yang diperlukan dan beberapa proses pendaftaran yang harus diselesaikan. Temukan detailnya di bawah ini.

Apa Syarat Dokumen Untuk Daftar Driver Kargo Tech?

  • KTP
  • SIM
  • KK/NPWP
  • STNK & Plat Nomor
  • Akun bank

Bagaimana Cara Daftar Driver Kargo Tech?

  1. Instal aplikasi Mitra Kargo
  2. Isi formulir online yang sesuai
  3. Tunggu verifikasi dari tim teknologi Kargo
  4. Bayar deposit dan aktifkan

Bagaimana Cara Dapat Muatan di Aplikasi Mitra Kargo Tech?

Setelah aktivasi driver Anda selesai, Anda akan dapat mengakses aplikasi Mitra Kargo. Di Kargo Tech, pemesanan yang diberikan kepada Anda adalah wajib. Untuk menemukannya, lihat detail setiap menu aplikasi di bawah ini.

  • “Halaman Pengiriman” Anda dapat menemukan pemesanan yang Anda tetapkan di halaman ini, gunakan halaman “Pengiriman” di dalam aplikasi. Anda dapat melihat semua permintaan terbuka di bagian “Pengiriman Saat Ini” dan “Pengiriman Berikutnya” pada halaman.
  • Bagian “Pengiriman Saat Ini” menunjukkan pemesanan yang saat ini diberikan kepada Anda dan harus diselesaikan sesuai dengan itu. Ketika Anda pertama kali mengkliknya, Anda akan melihat OD (detail pesanan) seperti lokasi bongkar muat, detail pengirim dan penerima, dan banyak lagi.
  • Bagian “Pengiriman Berikutnya” menunjukkan kepada Anda pemesanan yang dijadwalkan untuk Anda nanti pada hari beberapa hari ke depan.

Apa Tips Agar Dapat Banyak Muatan di Aplikasi Mitra Kargo Tech?

Tidak ada fitur khusus yang dapat Anda gunakan untuk mendapat banyak muatan. Di Kargo Tech, kuncinya adalah melakukan setiap tugas pemesanan dengan benar dan sempurna, dan kemungkinan besar Anda akan selalu dipertimbangkan untuk mendapatkan tugas.

Saat menyelesaikan pemesanan ada opsi menu yang dapat membantu Anda mendapatkan info lebih lanjut yang dapat membantu Anda mendapatkan referensi jadwal pengiriman perusahaan, gudang mereka, dan banyak lagi. Halaman tersebut disebut “Load Information Page”: Saat Anda pertama kali membuka halaman tersebut, halaman tersebut akan menampilkan daftar bisnis yang bekerja dengan Kargo Tech, bersama dengan informasi tentang beban mereka, jam buka, biaya potensial, dan banyak lagi. Ini akan berguna bagi Anda saat berikutnya Anda mendapatkan tugas pemesanan dari bisnis yang terdaftar.

Aplikasi Driver Maxim Cargo (Taxsee Driver)

Ulasan Play Store: 4.1⭐

Maxim Cargo adalah bagian dari aplikasi taksi Maxim. Baru-baru ini, popularitas mereka meningkat di industri aplikasi pengiriman kargo. Ini memberikan peluang besar bagi pickup kecil, kotak kecil, dan mobil ekonomi untuk mengambil muatan dan pengiriman kargo di kota-kota besar di Jawa, beberapa kota di Sumatra, Kalimantan, dan Makassar.

Bagaimana Cara Daftar Driver Maxim Cargo?

Proses pendaftaran Maxim Cargo dilakukan secara online. Ada empat langkah yang perlu Anda selesaikan sebelum menjadi driver aktif.

  1. Instal Driver Taxsee di Playstore
  2. Buka situs Pendaftaran Taxsee dan isi formulir online
  3. Masuk ke aplikasi Taxsee Driver
  4. Bayar deposit dan tunggu aktivasi

Bagaimana Cara Dapat Muatan di Aplikasi Maxim Cargo?

Ikuti langkah-langkah sederhana mencari muatan rutin pick up dan kendaraan lain menggunakan aplikasi driver Maxim Cargo.

  1. Halaman “Pesanan”: halaman ini berisi semua permintaan pemesanan dari pelanggan yang dapat dilihat oleh semua pengemudi. Ini adalah halaman utama bagi Anda untuk melakukan pemesanan secepat mungkin.
  2. Opsi Filter: Aplikasi Maxim Taxsee Driver memiliki beberapa opsi filter yang berguna:
    • Terdekat: menunjukkan lokasi penjemputan terdekat.
    • Intracity: menunjukkan permintaan untuk pengiriman jarak jauh dalam kota.
    • Pinggiran kota: menunjukkan permintaan dengan lokasi penjemputan jauh dari pusat kota.
    • Semua Pesanan: menunjukkan semua permintaan.
  3. Mengevaluasi Permintaan Pengiriman: Sebelum memutuskan untuk menerima permintaan, halaman konfirmasi akan menunjukkan kepada Anda beberapa informasi dasar tentang lokasi penjemputan dan pengantaran pengiriman, info pengirim dan penerima, dan jumlah penghasilan yang Anda dapatkan setelah menyelesaikan pengiriman.

Setelah Anda merasa nyaman dengan permintaan tersebut dan memutuskan untuk menerima pengiriman, Anda dapat menekan tombol konfirmasi dan melanjutkan proses pengiriman.

Apa Tips Agar Dapat Banyak Muatan di Aplikasi Maxim Cargo?

  1. Aktifkan Maxim Auto Bid. Auto Bid adalah fitur pada aplikasi driver Maxim dimana Anda dapat mengaktifkan untuk menerima pesanan yang masuk di sekitar secara otomatis. Namun, Anda tetap harus menerima atau mengonfirmasi pemesanan sebelum melanjutkan. Perhatikan bahwa jika Anda tidak menerima/mengkonfirmasi, itu akan dianggap sebagai pembatalan oleh pengemudi dan dapat menyebabkan penangguhan. Fitur ini berguna selama waktu aktif Anda untuk dengan mudah mencari muatan rutin penjemputan.
  2. Hindari ulasan negatif dan pembatalan pemesanan. Di Maxim Cargo, ada beberapa parameter negatif yang perlu Anda hindari. Diantaranya adalah ulasan negatif, pembatalan/penolakan pemesanan oleh pengemudi, dan segala jenis pelanggaran. Jika Anda dapat menjaga kebersihan akun Anda dari parameter negatif tersebut, maka akan lebih mudah bagi Anda untuk mendapatkan pemesanan, khususnya angkutan kota.
  3. Terima semua pemesanan dari customer berlogo bintang. Logo bintang pada akun pelanggan mewakili pelanggan yang berharga. Kami menyarankan Anda untuk tidak pernah menolak atau membatalkan pemesanan masuk mereka. Mendapatkan ulasan baik atau buruk mereka akan sangat memengaruhi akun Anda. Jika peringkat akun Anda saat ini 4 bintang, Anda dapat meminta pelanggan yang berbintang dengan sopan untuk memberi Anda ulasan yang baik, karena hal itu dapat meningkatkan peringkat Anda dan lebih jauh lagi, membuat Anda mendapatkan lebih banyak pemesanan di masa mendatang.

Aplikasi Driver Borzo

Ulasan Play Store: 4.1⭐

Borzo sebelumnya dikenal sebagai MrSpeedy. Layanan mereka tersedia di Jawa, Bali, dan beberapa kota di Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi. Meskipun area layanannya luas, mereka hanya menyediakan pengiriman dalam kota. Borzo menerima 6 jenis kendaraan yang populer di kalangan pengiriman paket dan pelanggan pindahan rumah.

Borzo adalah salah satu aplikasi cari muatan pick up yang populer memiliki waktu pengaktifan paling lama yaitu sekitar 7-14 hari dan memerlukan jaminan berupa dokumen atau uang tunai. Sisa dokumen yang diperlukan dan proses pendaftaran serupa dengan aplikasi populer lainnya, lihat detailnya di bawah.

Apa Syarat Dokumen Untuk Daftar Driver Borzo?

  • KTP
  • SIM
  • STNK
  • Agunan: KK/BPKB atau bayar Rp 150rb

Bagaimana Cara Daftar Driver Borzo?

  1. Instal aplikasi Borzo Driver di Playstore
  2. Isi formulir online
  3. Ikuti dengan pelatihan online Borzo
  4. Bayar deposit dan tunggu 7-14 hari untuk aktivasi

Bagaimana Cara Dapat Muatan di Aplikasi Borzo?

Menggunakan aplikasi Borzo cukup sederhana dan mudah. Setiap kali ada pemesanan masuk, Anda dapat memilih untuk menerima atau menolak. Ikuti langkah-langkah sederhana ini untuk menyelesaikan pemesanan tipikal penjemputan muatan.

  1. Pastikan status Anda hijau atau menerima pemesanan.
  2. Pilih salah satu pemesanan yang masuk pada halaman “Tersedia”.
  3. Tinjau detailnya dengan cermat sebelum menekan tombol “Terima”.
  4. Kirimkan muatan dan selesaikan pengiriman.

Apa Tips Agar Dapat Banyak Muatan di Aplikasi Borzo?

  1. Aktif menerima pemesanan selama prime time. Sama seperti kebanyakan aplikasi, ada kalanya volume pemesanan masuk lebih tinggi daripada waktu lainnya di siang hari. Di Borzo, waktu tersebut adalah pagi (9-11 pagi) dan sore (4-9 malam). Oleh karena itu kami menyarankan Anda untuk tetap siaga pada waktu-waktu prime time tersebut agar Anda dapat dengan mudah menemukan muatan rutin pick up dan kendaraan lainnya.
  2. Gunakan smartphone yang bagus dan koneksi internet yang stabil. Smartphone dan koneksi internet dapat mendukung Anda untuk mendapatkan pemesanan dengan lancar. Dan dengan smartphone yang bagus, yang kami maksud bukan yang mahal. Ini berarti Anda tidak memiliki aplikasi lain yang berat, tidak perlu, atau dapat memengaruhi koneksi Anda dan menguras baterai. Ketika Anda menjaga ponsel cerdas Anda tetap bersih dan selalu memperbarui aplikasi Anda, itu akan membantu Anda menghindari kesalahan dan masalah teknis.

Pertanyaan yang Sering Diajukan

Mengapa cari muatan rutin pick up menggunakan aplikasi ekspedisi?

Aplikasi ekspedisi telah menjadi populer dan menerima ribuan pemesanan pelanggan setiap hari, dilengkapi dengan semua informasi yang Anda butuhkan. Aplikasi merupakan sarana yang efektif untuk mencari muatan rutin penjemputan dibandingkan dengan bekerja sama dengan calo di WhatsApp dan Grup Facebook atau situs online seperti OLX karena aplikasi lebih cepat dan fleksibel. Pelajari lebih lanjut tentang 4 aplikasi teratas di artikel kami!

Aplikasi manakah yang memiliki muatan pick up paling tinggi?

Kami telah mengevaluasi puluhan aplikasi ekspedisi yang menyediakan muatan pick up. Ada beberapa opsi populer seperti Deliveree, Borzo, Maxim Cargo, dll. Dalam hal volume muatan tertinggi, Deliveree memimpin dan didukung oleh aplikasinya yang kuat. Sementara yang lain lebih populer untuk muatan yang lebih kecil dan pemindahan rumah. Pelajari lebih lanjut tentang aplikasi mereka di artikel kami!

Berapa penghasilan yang dapat diperoleh dengan menggunakan aplikasi cari muatan pick up?

Artikel kami mencakup Deliveree, Maxim Cargo, dan Borzo yang memiliki permintaan tinggi untuk pickup kecil. Kisaran pendapatan mereka untuk pickup kecil adalah Rp 3-11 jt/bulan, tertinggi adalah Deliveree di mana Anda dapat menerima Rp 11 jt setelah melakukan 25 pemesanan. Baca panduan kami untuk mendapatkan pemesanan dengan aplikasi mereka di artikel kami!