Your browser does not support JavaScript!

Info Muatan Hari Ini: 5 Platform Teramai Driver {2024}

By Dudek Muljana - June 24, 2022

Info Muatan Hari Ini

Apakah Anda tertarik dengan info muatan hari ini di 5 platform muatan teramai? Puluhan ribu muatan tersedia online setiap hari untuk pengemudi dan perusahaan truk seperti Anda. Jika Anda ingin bergabung di platform online untuk mengakses muatan ini, Anda berada di tempat yang tepat. Pada artikel ini, Logisticsbid membandingkan 5 platform info muatan terbesar dan teramai agar Anda bisa memilih dengan bijak berdasarkan kategori berikut:

1. Potensi pendapatan
2. Reputasi platform
3. Kendaraan yang diterima
4. Area layanan

Pemenang Platform Teramai: Deliveree🏆

Kami membandingkan dan mengurutkan top 5 platform teramai untuk mendapat info muatan hari ini berdasarkan beberapa faktor yang ditunjukkan pada tabel di bawah ini. Deliveree keluar sebagai pemenang utama dengan total nilai 19 poin. Lalamove dan Kargo Tech seri di peringkat kedua dengan masing-masing 12 poin.  Selanjutnya ada GoBox di peringkat tiga dengan total 11 poin, disusul Borzo di peringkat terakhir dengan nilai 8 poin. Lanjut baca artikel ini untuk mengetahui perbandingan mendetail antara kelima platform ini.

KategoriDeliveree LogoLalamove logoKargoTech LogoGoBox logoBorzo Logo
Potensi pendapatan53341
Reputasi platform53214
Armada yang diterima54412
Area layanan42351
Poin total191212118

Potensi Pendapatan (Pemenang: Deliveree)

Salah satu cara untuk menentukan platform mana yang tepat untuk mendapatkan info muatan hari ini adalah dengan melihat pendapatan driver. Dengan banyaknya info muatan yang tersedia akan membuat Anda dapat mengambil dan menyelesaikan pesanan sebanyak apa pun yang Anda mau. Tim kami telah melakukan riset tentang seberapa besar potensi pendapatan driver dari masing-masing 5 aplikasi info muatan teramai driver online.

Berapa Potensi Pendapatan Deliveree?

Berdasarkan kalkulator mereka, pengemudi city car dapat menghasilkan hingga Rp 4.4 juta per bulan setelah menyelesaikan 30 pesanan. Semakin besar jenis kendaraan Anda, semakin banyak pendapatan yang akan Anda dapatkan. Sebagai perbandingan, untuk engkel box yang menyelesaikan 30 pesanan dalam sebulan bisa mendapatkan hingga Rp 17 juta. Selain itu, Anda dapat memeriksa ekspektasi penghasilan di Deliveree menggunakan kalkulator pendapatan Deliveree di situs web mereka. Fitur ini sangat mudah diakses dan dapat memberi Anda perkiraan yang jelas hanya dalam beberapa detik. Untuk mengakses fitur ini, kunjungi situs web mereka, klik halaman “Pengemudi” di menu sebelah kiri, pilih bagian atas halaman untuk driver baru, dan klik menu “Kalkulator Pendapatan” mereka. Kemudian pilih kota, kendaraan, dan jumlah pesanan Anda.

Pembayaran driver Deliveree dilakukan setiap minggu. Anda juga dapat memilih opsi pembayaran harian. Deliveree menawarkan insentif stiker branding besar mulai dari Rp 300rb hingga 2 juta per bulan tergantung jenis kendaraan Anda. Selain itu, mereka juga menjalankan program bonus yang dapat meningkatkan penghasilan Anda. Menurut media sosial mereka, besar bonus tersebut mencapai Rp 3 juta per bulan tetapi jumlah ini bervariasi tergantung pada jenis kendaraan Anda, area dan, waktu.

Berapa Potensi Pendapatan Lalamove?

Anda dapat melihat perkiraan pendapatan melalui kalkulator pendapatan yang terdapat di website mereka, misalnya apabila Anda merupakan driver mobil yang mengambil 2 pemesanan perharinya maka Anda bisa mendapatkan pendapatan sekitar Rp7.000.000 dalam 1 bulan. Selain itu, menurut situs Lalamove, Anda dapat mendapatkan bonus sebagai pengemudi yang secara aktif menyelesaikan pesanan di platform info muatan Lalamove wajib tahu. Berdasarkan beberapa publikasi yang kami temukan secara online, besaran bonus pengemudi bervariasi. Semakin banyak jumlah pemesanan yang Anda selesaikan maka akan semakin banyak bonus yang dapat Anda dapatkan. Sama seperti Deliveree, Lalamove akan membayar Anda setiap minggu dan juga menawarkan skema pembayaran harian. Selain itu, jika kendaraan Anda ditempel dengan stiker merek mereka, Anda akan mendapatkan insentif yang dibayarkan setiap bulan dengan nominal bayaran yang bergantung pada jenis kendaraan Anda.

Berapa Potensi Pendapatan Kargo Tech?

Kargo Tech tidak mencantumkan informasi penghasilan driver di situs web mereka. Tim kami telah mencoba menghubungi Tim Penjualan mereka dan kami hanya dapat memperoleh sedikit info tentang perkiraan penghasilan driver mereka. Driver engkel bisa mendapatkan Rp 3,5 juta untuk menyelesaikan pesanan 700 km hingga Rp 6 juta untuk menyelesaikan pesanan 1.200 km. Dengan jarak tempuh yang sama, pengemudi Tronton bisa mendapatkan penghasilan Rp 6 juta hingga Rp 9,5 juta. Jumlah ini dapat bervariasi dari waktu ke waktu tergantung pada komisi, waktu dalam setahun dan area.

Berapa Potensi Pendapatan GoBox?

Tidak banyak informasi mengenai penghasilan dan bonus untuk driver yang tersedia di situs web mereka. Setelah mencari semua sumber yang ada, tim kami tidak dapat memperoleh estimasi terbaru dari pendapatan dan skema bonus driver GoBox. Satu-satunya informasi yang tersedia di internet adalah Anda akan mendapatkan bonus Rp 50rb setelah menyelesaikan 2 pesanan.

Berapa Potensi Pendapatan Borzo?

Setelah memeriksa situs web perusahaan mereka, aplikasi, dan menanyakan langsung dengan CS mereka, sayangnya tim kami tidak dapat memperoleh informasi yang cukup mengenai perkiraan penghasilan driver Borzo. Adapun bonus dan insentif, Borzo tidak memiliki program semacam itu untuk pengemudi mereka. Sumber utama penghasilan Anda hanya akan berasal dari pengambilan pesanan yang Anda lakukan.

Reputasi Platform (Pemenang: Deliveree)

Mengapa reputasi platform penting? Platform dengan rating tinggi dapat menarik lebih banyak pelanggan untuk menggunakan layanan mereka. Semakin banyak pelanggan melakukan pemesanan berarti semakin banyak info muatan hari ini dan pesanan yang masuk untuk Anda. Tabel di bawah menunjukkan peringkat pada aplikasi driver dan aplikasi pelanggan. Deliveree menempati urutan pertama untuk aplikasi pengemudi dan aplikasi pelanggan. Aplikasi info muatan Borzo driver dan Lalamove memiliki rata-rata nilai aplikasi yang sama yaitu 4.35 sehingga menempati posisi kedua dan ketiga. Kargo Tech berada di posisi keempat dan GoBox di posisi terakhir.

PlatformRating Aplikasi DriverRating Aplikasi PelangganRata-Rata
Deliveree4.74.84.75
Lalamove4.04.74.35
Kargo Tech4.24.04.10
GoBox3.24.63.90
Borzo4.14.74.35

.
Informasi rating aplikasi di atas didapat dari Google Playstore aplikasi mereka pada saat artikel ini diperbarui, Mei 2024. Informasi dapat berubah sehingga kami sarankan Anda untuk mengecek langsung untuk mendapatkan informasi terbaru.

Kendaraan yang Diterima (Pemenang: Deliveree)

Cara paling mudah untuk mencari info muatan hari ini adalah dengan mendaftar di platform yang menerima semua jenis kendaraan. Jenis kendaraan yang paling umum diterima di semua platform adalah blind van, mobil box kecil, pickup box dan engkel box. Tabel di bawah menunjukkan perbandingan jenis kendaraan yang diterima pada 5 platform. Deliveree memenangkan kategori ini karena mereka menerima semua jenis kendaraan di platform mereka. Di urutan kedua ada Lalamove dan Kargo Tech yang menerima 8 jenis kendaraan. Untuk pengemudi truk besar, Kargo Tech lebih cocok untuk Anda karena mereka menerima kendaraan hingga Fuso dan Tronton. Adapun Lalamove dan Borzo, mereka lebih populer di kalangan pengendara motor. GoBox dan Borzo hanya menerima beberapa jenis kendaraan yang tercantum pada tabel di bawah ini.

Jenis KendaraanDeliveree logoLalamove logoKargoTech LogoGoBox logoBorzo logo
Motor
Mobil
Blind Van
Mobil Box
Pickup Box
Engkel
Double Engkel
CDD Long
Fuso
Tronton

.
Informasi jenis kendaraan di atas didapat dari situs web dan/atau aplikasi mereka pada saat artikel ini diperbarui, Mei 2024. Informasi dapat berubah sehingga kami sarankan Anda untuk menghubungi langsung perusahaan terkait untuk mendapatkan informasi terbaru.

Area Layanan (Pemenang: GoBox)

Area layanan merupakan lokasi penjemputan dan tempat tujuan yang dilayani oleh setiap platform. Mempertimbangkan area layanan sangat penting karena jumlah info muatan yang masuk bergantung dengan tempat Anda bekerja. Area layanan yang lebih luas berarti Anda akan memiliki peluang lebih besar untuk memilih area sesuai tempat Anda ingin bekerja. Ini akan menjadi peluang bagi Anda untuk mencari muatan truk balikan. Semakin luas area layanan juga berarti semakin besar peluang untuk mendapatkan pesanan dengan jarak yang lebih jauh dengan harga tinggi.

Pemenang keseluruhan dalam hal cakupan area yang luas dan jarak yang lebih jauh untuk kategori ini adalah GoBox, disusul oleh Deliveree. Borzo menang dalam hal area layanan terluas tetapi mereka hanya melakukan pesanan dalam kota sehingga jangkauannya tidak terlalu besar. Lihat daftar lengkap area layanan untuk setiap platform di bawah ini.

Dimana Saja Area Layanan Deliveree?

Area layanan Deliveree termasuk:

  • Seluruh Jawa
  • Sebagian Sumatra

Dimana Saja Area Layanan Lalamove?

Area layanan Lalamove termasuk:

  • Jabodetabek
  • Bandung
  • Cirebon
  • Semarang
  • Yogyakarta
  • Surabaya

Dimana Saja Area Layanan Kargo Tech?

Area layanan Kargo Tech termasuk:

  • Jabodetabek
  • Sumatera
  • Bali

Dimana Saja Area Layanan GoBox?

Area layanan GoBox terdiri dari 20 kota, termasuk:

  • Jabodetabek
  • Kota besar di Jawa
  • Bali
  • Sebagian Sumatra (Palembang, Medan)
  • Balikpapan
  • Makassar

Dimana Saja Area Layanan Borzo?

Area layanan Borzoterdiri dari 41 kota*, termasuk:

  • Seluruh Jawa
  • Bali
  • Kota besar di Sumatra
  • Kota besar di Kalimantan
  • Kota besar di Sulawesi

*Borzo hanya menerima pemesanan dalam kota.

Informasi area layanan di atas didapat dari situs web dan/atau aplikasi mereka pada saat artikel ini diperbarui, Mei 2024. Informasi dapat berubah sehingga kami sarankan Anda untuk menghubungi langsung perusahaan terkait untuk mendapatkan informasi terbaru.

Cara Bergabung Tiap Platform

Setelah membaca semua informasi di atas, Anda mungkin sudah memiliki pandangan platform mana yang akan Anda pilih. Sebelum mendaftar, pastikan Anda telah menyiapkan persyaratan dan ikuti langkah-langkah pendaftaran untuk setiap platform sebagai berikut:

Apa Saja Syarat Bergabung Pengemudi Deliveree?

Syarat bergabung pengemudi Deliveree adalah:

  • KTP
  • SIM
  • STNK
  • Rekening BCA
  • Deposit Rp 90.000 untuk seragam dan atribut lain.

Bagaimana Cara Bergabung Pengemudi Deliveree?

Berikut adalah cara bergabung pengemudi Deliveree:

  1. Unduh aplikasi “Deliveree untuk Pengemudi” di Playstore
  2. Isi formulir di aplikasi
  3. Ikuti online training
  4. Bayar deposit dan tunggu 1-2 hari untuk aktivasi

Apa Saja Syarat Bergabung Pengemudi Lalamove?

Syarat bergabung pengemudi Lalamove adalah:

  • KTP pribadi
  • Nomor HP kontak darurat
  • Rekening bank
  • SKCK
  • SIM
  • STNK
  • KK
  • Deposit (Rp 50.000 untuk motor, Rp 100.000 untuk kendaraan roda empat)

Bagaimana Cara Bergabung Pengemudi Lalamove?

Berikut adalah cara bergabung pengemudi Lalamove:

  1. Unduh aplikasi “Lalamove Delivery Partner” di Playstore
  2. Isi formulir di aplikasi
  3. Ikuti online training
  4. Bayar deposit dan tunggu 1-3 hari untuk aktivasi

Apa Saja Syarat Bergabung Pengemudi Kargo Tech?

Syarat bergabung pengemudi Kargo Tech adalah:

  • KTP
  • SIM
  • STNK
  • Rekening bank

Bagaimana Cara Bergabung Pengemudi Kargo Tech?

Berikut adalah cara bergabung pengemudi Kargo Tech:

  1. Unduh aplikasi “Kargo Vendor” di Playstore
  2. Isi formulir pendaftaran
  3. Tunggu proses verifikasi

Apa Saja Syarat Bergabung Pengemudi GoBox?

Syarat bergabung pengemudi GoBox adalah:

  • KTP
  • STNK
  • SIM
  • SKPD Asli (pajak 5 tahunan dalam masa berlaku)
  • SKCK
  • KIR

Bagaimana Cara Bergabung Pengemudi GoBox?

Berikut adalah cara bergabung pengemudi GoBox:

  1. Kunjungi situs web GoBox
  2. Isi formulir pendaftaran
  3. Tunggu SMS konfirmasi dan undangan dari pihak GoBox
  4. Datang ke kantor mereka untuk menyelesaikan proses pendaftaran

Sayangnya saat artikel ini diupdate, Mei 2024, GoBox sedang tidak menerima pendaftar driver baru. Kunjungi website mereka secara rutin untuk mencari tahu info gelombang pendaftaran berikutnya.

Apa Saja Syarat Bergabung Pengemudi Borzo?

Syarat bergabung pengemudi Borzo adalah:

  • KTP
  • SIM
  • Jaminan: KK/BPKB/Akte kelahiran atau bayar Rp 150.000

Bagaimana Cara Bergabung Pengemudi Borzo?

Berikut adalah cara bergabung pengemudi Borzo:

  1. Unduh aplikasi Borzo Driver di Playstore
  2. Isi formulir di aplikasi
  3. Ikuti online training
  4. Bayar deposit dan tunggu akun Anda aktif

Artikel perbandingan ini diteliti, diuji, dan diperbarui pada Mei 2024 menggunakan informasi yang tersedia saat itu seperti situs perusahaan, laman publikasi logistik online, customer service, dan aplikasi (jika tersedia). Untuk informasi terbaru mengenai penghasilan, bonus & insentif, jenis kendaraan, area layanan, dan detail lainnya mengenai masing-masing perusahaan, kami sarankan pembaca untuk menghubungi perusahaan secara langsung.

Pertanyaan yang Sering Diajukan

Apa saja top 5 aplikasi cari info muatan hari ini?

Deliveree, Lalamove, Kargo Tech, GoBox dan Borzo merupakan 5 aplikasi teramai untuk mendapatkan info muatan hari ini. Artikel ini akan membantu Anda memutuskan di aplikasi mana Anda akan bergabung dengan membandingkan potensi pendapatan, reputasi, kendaraan yang diterima, dan area layanan dari setiap platform.

Bagaimana cara termudah mendapat info muatan hari ini?

Cara termudah untuk dapat info muatan hari ini adalah dengan bergabung dengan platform online. Untuk memilih platform online yang tepat bagi Anda, mulailah dengan membaca artikel ini. Artikel kami membandingkan 5 platform teramai untuk mencari info muatan dan hal-hal terkait lainnya seperti pendapatan, reputasi platform, kendaraan yang diterima, area layanan, dan cara bergabung.

Apa saja yang harus diperhatikan sebelum daftar platform info muatan?

Sebelum gabung platform untuk mencari info muatan, Anda perlu tahu potensi pendapatan, reputasi platform, jenis kendaraan yang diterima, luas area layanan, persyaratan dan langkah pendaftaran. Artikel kami mencakup dan membandingkan semua informasi tersebut di antara 5 platform teramai untuk driver serta Meningkatkan Efisiensi Organisasi Logistik Menjelang Musim Ramai.