Your browser does not support JavaScript!

Daftar Driver Online Paket Parsel Barang: Top 5 (2024)

By Dudek Muljana - May 30, 2022

Daftar Driver Online

Apakah Anda tertarik untuk daftar driver online di salah satu dari 5 aplikasi driver online teratas untuk pengiriman barang? Apakah Anda sedang mencari pilihan yang tepat untuk Anda? Tim kami telah melakukan pengujian dan akan membagikan hasil perbandingan, rekomendasi, dan peringkat dari 5 aplikasi, yaitu Deliveree, Kururio, Anterin, Maxim dan Lalamove. Kami juga menyertakan petunjuk cara tercepat untuk daftar driver.

Peringkat Keseluruhan (Pemenang: Deliveree👑)

Kami telah meneliti dan membandingkan 5 aplikasi daftar driver online terpopuler, yaitu Deliveree, Kururio, Anterin, Maxim, dan Lalamove. Dalam ulasan ini, kami akan membagikan hasil analisis kami yang mencakup perbandingan kinerja, rekomendasi, serta peringkat dari 5 aplikasi daftar mitra kurir online paling untung tersebut. Selain itu, kami juga akan memberikan panduan langkah-langkah cepat untuk mendaftar sebagai driver di aplikasi-aplikasi ini.

Kategori
Syarat & cara daftar3⭐3⭐3⭐3⭐3⭐
Penghasilan & bonus3⭐2⭐2⭐1⭐1⭐
Jenis kendaraan3⭐2⭐1⭐1⭐2⭐
Area layanan2⭐2⭐2⭐31⭐
Poin total119886

Syarat & Cara Daftar (Pemenang: Seri)

Daftar driver online sangat mudah! Anda hanya perlu melengkapi sejumlah persyaratan administratif sebelum mendaftar. Syarat umum daftar driver online adalah memiliki smartphone dengan koneksi internet, sementara langkah umum pendaftaran adalah mengunduh aplikasi driver, mengisi formulir pendaftaran, melakukan online training, dan menunggu aktivasi akun Anda. Dokumen yang diperlukan untuk mendaftar serta proses registrasi adalah sebagai berikut.

Apa Saja Syarat Daftar Driver Deliveree?

Persyaratan untuk daftar driver Deliveree adalah:

  1. Ponsel Android dengan sistem operasi minimal versi 5.0 dan RAM 3 GB beserta koneksi internet yang stabil
  2. KTP
  3. SIM
  4. STNK

Bagaimana Cara Daftar Driver Deliveree?

Berikut adalah tahapan cara daftar driver Deliveree:

  1. Siapkan persyaratan yang dibutuhkan.
  2. Kunjungi laman pendaftaran driver Deliveree:

🔗Laman Pendaftaran Driver Deliveree

  1. Klik tombol ‘Download Aplikasi’ dan unduh aplikasi Deliveree Driver dari Play Store.
  2. Isi formulir di aplikasi.
  3. Selesaikan online training.
  4. Tunggu 24 jam untuk aktivasi.

Apa Saja Syarat Daftar Driver Kururio?

Persyaratan untuk daftar driver Kururio adalah:

  1. KTP
  2. SIM
  3. STNK
  4. KK

Bagaimana Cara Daftar Driver Kururio?

Berikut adalah tahapan cara daftar driver Kururio:

  1. Siapkan persyaratan yang dibutuhkan
  2. Kunjungi situs Kururio
  3. Klik “Gabung Jadi Mitra” di bagian atas
  4. Isi formulir dan unggah dokumen
  5. Tunggu akun Anda diverifikasi
  6. Unduh aplikasi KURURIO Driver di PlayStore untuk masuk ke akun Anda. Kururio juga sedang menguji coba Penggunaan Robot untuk Masalah Pengiriman Parsel untuk meningkatkan efisiensi pengiriman dalam situasi tertentu.

Apa Saja Syarat Daftar Driver Anterin?

Persyaratan untuk daftar driver Anterin adalah:

  1. KTP
  2. SIM
  3. STNK

Bagaimana Cara Daftar Driver Anterin?

Berikut adalah tahapan cara daftar driver Anterin:

  1. Siapkan persyaratan yang dibutuhkan
  2. Kunjungi situs Anterin dan tekan tombol ‘Daftar Driver’ di pojok kanan atas.
  3. Lengkapi formulir
  4. Akun Anda akan diverifikasi dalam waktu 2×24 jam
  5. Anda akan diundang ke kantor cabang Anterin terdekat untuk tes mengemudi

Apa Saja Syarat Daftar Driver Maxim Cargo?

Persyaratan untuk daftar driver Maxim Cargo adalah:

  1. KTP
  2. SIM
  3. STNK
  4. SKCK

Bagaimana Cara Daftar Driver Maxim Cargo?

Berikut adalah tahapan cara daftar driver Maxim Cargo:

  1. Siapkan persyaratan yang dibutuhkan
  2. Unduh aplikasi Taxsee Driver dari Play Store
    taxsee-driver
  3. Kunjungi https://registration.taxsee.com dan isi formulir
  4. Masuk ke aplikasi
  5. Bayar deposit dan tunggu akun Anda aktif

Bagaimana Cara Daftar Driver Lalamove?

Berikut adalah tahapan cara daftar driver Lalamove:

  1. Unduh aplikasi Lalamove Driver di Playstore
    lalamove-driver
  2. Isi formulir di aplikasi
  3. Lakukan online training
  4. Bayar deposit dan tunggu 1-3 hari untuk aktivasi

Penghasilan & Bonus Driver (Pemenang: Deliveree👑)

Sebelum Anda mengetahui cara daftar kurir online di 5 platform terbesar pilihan kami, Anda harus tahu bahwa penghasilan Anda akan tergantung pada wilayah di mana Anda beroperasi, jenis kendaraan atau truk yang Anda kendarai, dan seberapa sering Anda mengambil pesanan. Di bawah ini, kami mengulas perkiraan penghasilan yang bisa Anda dapatkan di masing-masing aplikasi.

Berapa Perkiraan Penghasilan Driver Deliveree?

Perkiraan penghasilan Deliveree bisa Anda cek melalui fitur kalkulator penghasilan yang mudah diakses pada situs rekrutmen mereka. Misalnya, dengan kendaraan terkecil yang diterima oleh Deliveree, yaitu mobil, jika Anda mengambil 20 pemesanan sebulan di Jakarta Anda dapat mendapatkan penghasilan Rp 2,9 juta. Sementara itu, driver engkel box yang menyelesaikan 20 pemesanan sebulan di Jakarta diperkirakan bisa menghasilkan Rp 11,4 juta. Kami mendapati bahwa fitur kalkulator penghasilan ini mudah digunakan, cepat, dan menghasilkan estimasi penghasilan yang jelas.

Deliveree akan membayar Anda setiap minggunya, tetapi Anda juga dapat meminta pembayaran harian yang dikenai biaya transaksi ringan. Deliveree akan membayar Anda pada hari yang sama setiap minggunya. Mereka juga menawarkan bonus dan insentif khusus yang dapat menambah penghasilan bulanan Anda hingga Rp 5 juta. Namun angka tersebut sangat bervariasi, dan tergantung pada program yang sedang berjalan. Mereka mengumumkan program bonus dan insentif tersebut di grup driver mereka. Selain itu, Deliveree juga menawarkan program pemasangan stiker besar di kendaraan Anda, yang dibarengi imbalan dari Rp225,000 hingga 1,4 juta per bulan, tergantung pada jenis kendaraan Anda.

Bagaimana Cara Mengakses Fitur Kalkulator Penghasilan Driver Deliveree?

Untuk mengakses fitur kalkulator penghasilan ini, kunjungi situs Deliveree dan pilih “Pengemudi” dari menu di sebelah kiri. Kemudian konfirmasi bahwa Anda adalah driver baru yang ingin daftar driver online Deliveree, bukan driver terdaftar. Anda akan melihat kalkulator penghasilan sebagai opsi ke-4 di menu tersebut. Setelah itu pilih kota, kendaraan, dan perkiraan jumlah pemesanan. Kalkulator Deliveree akan menampilkan perkiraan pendapatan bulanan Anda hanya dalam beberapa detik.

Berapa Perkiraan Penghasilan Driver Kururio?

Kururio tidak menampilkan informasi terkait penghasilan dan bonus untuk driver di situs resminya. Setelah berusaha menggali sekian sumber informasi secara mendalam, sayangnya tim kami masih belum berhasil mendapatkan informasi terkait jumlah penghasilan maupun bonus driver dari Kururio.

Berapa Perkiraan Penghasilan Driver Anterin?

Anterin tidak mencantumkan informasi penghasilan driver di situs mereka. Setelah melakukan penyelidikan, kami mendapati bahwa penghasilan driver Anterin ditentukan berdasarkan harga dasar per kilometer yang mereka tetapkan sendiri. Perhitungan ini yang kemudian menentukan nominal yang harus dibayarkan pelanggan. Oleh karena itu, tidak ada kisaran pasti terkait penghasilan driver Anterin.

Berapa Perkiraan Penghasilan Driver Maxim Cargo?

Pendapatan sopir Maxim Cargo tidak pasti dan bergantung pada jumlah pesanan yang berhasil diselesaikan. Pendapatan sopir tersebut dihitung dari harga pesanan setelah dikurangi komisi yang diberikan kepada perusahaan. Saat ini, belum ada data resmi yang dapat diandalkan untuk memperkirakan total pendapatan sopir Maxim Cargo. Sebagai sopir Maxim, Anda berkesempatan memperoleh insentif dari program bonus referensi mingguan Maxim, di mana Anda akan mendapat Rp 10.000 untuk setiap pelanggan baru yang berhasil Anda daftarkan. Selain itu, dengan bergabung dalam program stiker, Anda akan menjadi sopir prioritas dan mendapat lebih banyak kesempatan untuk menerima pesanan.

Berapa Perkiraan Penghasilan Driver Lalamove?

Jika Anda daftar driver online di Lalamove, jumlah pendapatan bergantung pada jenis kendaraan dan jumlah pesanan yang Anda selesaikan. Anda bisa melihat perkiraan pendapatan melalui kalkulasi pendapatan di website mereka, misalnya jika Anda pengemudi sedan yang mengambil 30 pemesanan dalam satu bulan, maka perkiraan penghasilan yang bisa Anda dapatkan adalah sebesar Rp4.200.000.  Semakin banyak pesanan yang Anda ambil, semakin besar pendapatan Anda, karena Anda juga akan mendapatkan bonus jika mencapai target pesanan. Dikutip dari situs resmi Lalamove, Anda bisa mendapatkan insentif bulanan hingga Rp500,000.

Skema pembayaran di Lalamove adalah mingguan. Anda juga bisa memilih opsi pembayaran harian, di mana Anda akan menerima bayaran paling lambat di hari berikutnya. Sama seperti Deliveree, jika kendaraan Anda dipasangi stiker, Anda akan mendapat insentif bulanan mulai dari Rp100,000 hingga Rp500,000 sesuai dengan jenis kendaraan Anda. Bonus tersebut bisa menjadi opsi yang jitu untuk menambah penghasilan bulanan Anda.

Jenis Kendaraan yang Diterima (Pemenang: Deliveree👑)

Jenis kendaraan jelas perlu dipertimbangkan karena pendapatan Anda akan sangat bergantung pada faktor ini. Semakin besar kendaraan Anda, semakin banyak uang yang bisa Anda peroleh. Jenis kendaraan yang paling umum diterima di semua platform adalah mobil box dan pickup box. Seperti yang terlihat pada tabel di bawah, Deliveree memenangkan kategori ini karena dari semua tipe kendaraan yang relevan, mereka menerima semua di platform mereka kecuali sepeda motor. Lalamove juga menerima hampir semua jenis kendaraan selain Fuso dan Tronton. Adapun Maxim, Kururio dan Anterin cenderung populer di kalangan pengendara motor untuk pengiriman parsel dan paket kecil. Jika Anda memiliki motor dan ingin mendapatkan penghasilan tambahan, Anda disarankan untuk daftar driver online di platform-platform tersebut.

Jenis Kendaraan
Motor
Mobil
Blind Van
Box Kecil
Pickup Kecil
Engkel Box
Engkel Bak
CDD Box
CDD Bak
CDD Long
Fuso
Tronton

.
Informasi jenis kendaraan di atas didapat dari situs web dan/atau aplikasi masing-masing platform pada saat artikel ini ditulis, yaitu di bulan Mei 2024. Informasi dapat berubah sewaktu-waktu, sehingga kami sarankan agar Anda menghubungi langsung perusahaan terkait untuk mendapatkan informasi terbaru.

Area Layanan Luas (Pemenang: Kururio👑)

Istilah “area layanan” dalam artikel ini merujuk pada batasan lokasi penjemputan dan tujuan pengantaran. Faktor ini perlu dipertimbangkan matang-matang karena penghasilan Anda akan tergantung pada cakupan rute yang bisa Anda jalani. Semakin luas area layanan, semakin besar peluang Anda untuk mendapatkan pemesanan dan mendapatkan penghasilan tinggi. Di antara 5 aplikasi top yang kami tinjau, Kururio memenangkan kategori ini karena memiliki jangkauan area layanan terluas. Kururio beroperasi di hampir semua kota besar di Indonesia. Tabel di bawah ini menunjukkan area layanan untuk setiap perusahaan.

PerusahaanArea Layanan
DelivereeSeluruh Jawa, sebagian Sumatra, Bali, Makassar
KururioSumatra, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Papua, Bali
AnterinJabodetabek, Surabaya
Maxim CargoJabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Tasik, Sumatra, Kalimantan, Makassar
LalamoveJabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Cirebon, Yogyakarta

 

Informasi area layanan di atas didapat dari situs web dan/atau aplikasi masing-masing platform pada saat artikel ini diupdate, yaitu di bulan Mei 2024. Informasi dapat berubah sewaktu-waktu, sehingga kami sarankan agar Anda menghubungi langsung perusahaan terkait untuk mendapatkan informasi terbaru.

Artikel perbandingan ini diteliti, diuji, dan diupdate pada bulan Mei 2024 menggunakan informasi yang tersedia saat itu, termasuk testimoni driver di internet, laman publikasi logistik, situs perusahaan, arahan dari customer service, dan aplikasi (jika tersedia). Untuk informasi terbaru mengenai penghasilan, bonus & insentif, jenis kendaraan, area layanan, dan detail lainnya mengenai masing-masing perusahaan, kami sarankan pembaca menghubungi perusahaan terkait secara langsung.

Pertanyaan yang Sering Diajukan

Apa saja aplikasi driver online yang terkenal di kalangan driver?

Ada banyak aplikasi driver online tergantung fungsinya. Untuk ojek online, aplikasi yang terkenal adalah Gojek, Grab, inDrive, dan Maxim. Untuk pengiriman barang, Deliveree, Kururio, Anterin, Maxim & Lalamove adalah 5 rekomendasi kami. Artikel ini akan membantu Anda memilih aplikasi yang tepat untuk Anda. Kami membandingkan pendapatan serta faktor lain yang perlu Anda pertimbangkan sebelum mendaftar.

Bagaimana cara daftar driver online?

Cara daftar driver online tergantung dari aplikasi yang Anda gunakan untuk daftar driver online. Secara umum, Anda hanya perlu mengunduh aplikasi dan mengisi data diri. Kami merekomendasikan 5 aplikasi teratas tahun ini yaitu Deliveree, Kururio, Anterin, Maxim dan Lalamove. Temukan persyaratan dan langkah pendaftaran di kelima aplikasi tersebut dalam artikel ini.

Bagaimana cara mencari pekerjaan untuk driver paket?

Anda bisa menemukan pekerjaan driver paket melalui situs online seperti Indeed, Trovit, Jooble, atau OLX. Namun, cara demikian biasanya memakan waktu. Menggunakan aplikasi logistik online seperti Deliveree, Kururio, Anterin, Maxim atau Lalamove akan lebih mudah dan cepat. Artikel ini membahas informasi yang Anda perlu pertimbangkan sebelum mendaftar di kelima aplikasi tersebut.