Your browser does not support JavaScript!

Daftar Driver Online Paket Parsel Barang: Top 5 (2022)

By Dudek Muljana - 15 Des, 2022

Daftar Driver Online

Apakah Anda tertarik untuk daftar driver online di salah satu dari 5 aplikasi pengiriman barang teratas tahun ini? Apakah Anda sedang memutuskan pilihan mana yang tepat untuk Anda? Tim kami telah melakukan banyak penyelidikan untuk Anda dan akan membagikan hasil perbandingan, rekomendasi dan peringkat 5 aplikasi driver pengiriman paket parsel barang tahun ini. Kami juga menyertakan petunjuk tentang cara tercepat untuk daftar driver.

Peringkat Keseluruhan (Pemenang: Deliveree👑)

Kami membandingkan dan mengurutkan peringkat dari 5 aplikasi daftar driver online teratas berdasarkan beberapa faktor yang ditunjukkan pada tabel di bawah ini. Deliveree keluar sebagai peringkat pertama dengan 11 poin. Lalamove, GoBox, dan Borzo imbang di posisi kedua dengan masing-masing 8 poin. Maxim berada di urutan terakhir dengan 7 poin. Baca lebih lanjut artikel kami untuk mengetahui informasi terperinci dan perbandingan antara aplikasi top 5 aplikasi paket parsel barang tersebut.

Kategori
Penghasilan & bonus3⭐2⭐3⭐1⭐2⭐
Banyak jenis kendaraan3⭐2⭐1⭐
Area layanan luas2⭐1⭐2⭐32⭐
Syarat & cara daftar3⭐3⭐3⭐3⭐3⭐
Poin total11👑8887

Penghasilan & Bonus Driver (Pemenang: Deliveree👑)

Sebelum Anda daftar driver online di top 5 aplikasi, Anda harus tahu bahwa penghasilan Anda akan tergantung pada wilayah Anda, kendaraan atau truk yang Anda kendarai, dan seberapa sering Anda mengambil pesanan. Di bawah ini, kami menyoroti berapa banyak penghasilan yang dapat Anda harapkan di masing-masing top 5 aplikasi teratas kami.

Deliveree

Deliveree menyediakan fitur kalkulator penaksir penghasilan yang mudah diakses pada situs rekrutmen mereka. Kami merasa fitur ini mudah digunakan, cepat, dan menghasilkan estimasi penghasilan yang jelas. Kunjungi situs web mereka dan pilih “Pengemudi” dari menu kiri mereka. Kemudian konfirmasi bahwa Anda adalah pelamar daftar driver online Deliveree, bukan driver terdaftar. Anda akan melihat kalkulator penghasilan yang merupakan opsi ke-4 di menu. Setelah itu pilih kota, kendaraan, dan perkiraan jumlah pemesanan. Kalkulator mereka akan memberi Anda perkiraan pendapatan bulanan Anda hanya dalam beberapa detik. Misalnya, kendaraan terkecil mereka yang merupakan mobil ekonomi jika mengambil 20 pemesanan sebulan di Jakarta diperkirakan akan menghasilkan Rp 25,6 juta. Sedangkan untuk driver engkel yang menyelesaikan 20 kali pemesanan sebulan di Jakarta diperkirakan bisa menghasilkan Rp 38 juta.

Deliveree akan membayar Anda setiap minggu tetapi Anda juga punya opsi pembayaran harian dengan sedikit biaya transaksi. Deliveree akan membayar Anda pada hari yang sama. Mereka juga menawarkan bonus dan insentif driver khusus yang dapat menambah penghasilan bulanan Anda hingga Rp 5 juta. Namun angka tersebut sangat bervariasi tergantung pada waktu tahun dan lokasi. Mereka mengumumkan bonus dan insentif ini di grup driver mereka. Mereka juga menawarkan program pemasangan stiker besar di kendaraan Anda dan Anda akan dibayar mulai dari Rp 300.000 hingga 2 juta per bulan tergantung pada jenis kendaraan Anda.

Lalamove

Jika Anda daftar driver online Lalamove, Anda bisa menghasilkan uang lebih dengan mengambil lebih banyak pesanan karena Anda juga bisa mendapatkan bonus. Skema pembayaran di Lalamove adalah mereka akan membayar Anda setiap minggu. Anda juga bisa memilih opsi pembayaran harian dan mereka akan membayar Anda paling lambat di hari berikutnya. Sama seperti Deliveree, jika kendaraan Anda dipasang stiker, Anda akan mendapat insentif bulanan dengan nominal yang menyesuaikan dengan jenis kendaraan Anda. Bonus tersebut merupakan jumlah yang bagus untuk menambah penghasilan bulanan Anda. 

GoBox

Berdasarkan testimoni driver GoBox yang telah tim kami temukan, Anda bisa menghasilkan Rp 12 juta per bulan, jumlah yang bagus jika Anda daftar driver online GoBox. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan bonus tambahan jika menyelesaikan beberapa pesanan. Menurut testimoni terbaru driver GoBox yang berhasil tim kami gali, Anda bisa mendapat bonus mulai dari Rp 35.000 setelah menyelesaikan 2 pesanan, Rp 60.000 setelah menyelesaikan 3 pesanan dan Rp 90.000 setelah menyelesaikan 4 pesanan. Anda bisa menghasilkan lebih banyak uang dengan menyelesaikan lebih banyak pesanan.

Borzo

Untuk Borzo, tidak banyak informasi cukup terkait penghasilan driver. Dari hasil riset tim kami, Anda bisa menghasilkan hingga Rp 3 juta per bulan. Borzo akan membayar Anda setiap minggu namun mereka tidak memiliki opsi pembayaran harian. Dari testimoni driver yang tim kami temukan, sayangnya Borzo tidak memiliki skema bonus dan insentif tambahan untuk driver. Dengan kata lain, sumber pendapatan Anda hanya berasal dari tarif pemesanan yang Anda ambil.

Maxim Cargo

Maxim memiliki kalkulator penghasilan yang mirip seperti Deliveree di website mereka. Anda bisa mengecek perkiraan penghasilan Anda dengan memilih jenis kendaraan, konsumsi bahan bakar, jam kerja per hari dan hari kerja per minggu. Berdasarkan kalkulator mereka, Anda bisa menghasilkan Rp 6 juta hingga Rp 10 juta per bulan. Untuk menghasilkan lebih banyak uang, Maxim menyarankan Anda untuk banyak mengambil pesanan saat cuaca buruk dan pada jam-jam sibuk. Maxim tidak memiliki skema bonus dan insentif seperti aplikasi paket parsel barang di atas, namun Maxim memiliki skema bonus referal. Anda cukup mengundang pelanggan baru untuk menggunakan aplikasi Maxim menggunakan kode referal Anda. Untuk setiap 1 pelanggan yang mengunduh aplikasi Maxim dan memasukkan kode referal Anda, Anda akan mendapatkan bonus Rp 10.000. Jika Anda bisa mengundang 2 pelanggan setiap harinya, maka Anda bisa mendapatkan Rp 140.000 tambahan setiap minggu.

Jenis Kendaraan yang Diterima (Pemenang: Deliveree👑)

Jenis kendaraan adalah salah satu hal penting yang perlu dipertimbangkan karena pendapatan Anda akan bergantung pada faktor tersebut. Semakin besar kendaraan Anda, semakin banyak uang yang bisa Anda peroleh. Jenis kendaraan yang paling umum diterima di semua platform adalah mobil box dan pickup box. Dilihat dari tabel di bawah, Deliveree memenangkan kategori ini karena mereka menerima semua jenis kendaraan di platform mereka. Lalamove juga menerima hampir semua jenis kendaraan selain Fuso dan Tronton. Adapun Borzo dan Maxim, mereka lebih populer di kalangan pengendara motor untuk pengiriman parsel dan paket kecil. Jika Anda memiliki motor dan ingin mendapatkan uang tambahan, Anda bisa daftar driver di Borzo dan Maxim. GoBox dan Maxim hanya menerima beberapa jenis kendaraan yang tercantum dalam tabel di bawah ini.

Jenis Kendaraan
Motor
Mobil
Blind Van
Mobil Box
Pickup Box
Engkel
Double Engkel
CDD Long
Fuso
Tronton

.
Informasi jenis kendaraan di atas didapat dari situs web dan/atau aplikasi mereka pada saat artikel ini ditulis, Mei 2022. Informasi dapat berubah sehingga kami sarankan Anda untuk menghubungi langsung perusahaan terkait untuk mendapatkan informasi terbaru.

Area Layanan Luas (Pemenang: Borzo👑)

Istilah “area layanan” dalam artikel ini merujuk pada lokasi penjemputan dan tujuan pengantaran. Pertimbangkan faktor ini karena penghasilan Anda akan tergantung pada wilayah Anda bekerja. Semakin luas area layanan, semakin besar peluang Anda untuk mendapatkan pemesanan dan mendapatkan lebih banyak uang. Di antara top 5 aplikasi yang ada, Borzo memenangkan kategori ini karena memiliki jangkauan area layanan terluas. Borzo beroperasi di hampir semua kota besar di Indonesia. Daftar di bawah ini menunjukkan area layanan untuk setiap perusahaan.

Deliveree

  • Seluruh Jawa
  • Sebagian Sumatra

Lalamove

  • Jabodetabek
  • Bandung
  • Surabaya

GoBox (20 kota)

  • Jabodetabek
  • Kota besar di Jawa
  • Bali
  • Sebagian Sumatra (Palembang, Medan)
  • Balikpapan
  • Makassar

Borzo (41 kota)

  • Seluruh Jawa
  • Bali
  • Kota besar di Sumatra
  • Kota besar di Kalimantan
  • Kota besar di Sulawesi

Maxim Cargo (18 kota)

  • Jabodetabek
  • Sebagian Jawa: Bandung, Yogyakarta, Tasik
  • Sebagian Sumatra: Palembang, Padang, Aceh, Batam, Bengkulu
  • Sebagian Kalimantan: Pontianak, Balikpapan, Samarinda, Singkawang
  • Makassar

Informasi area layanan di atas didapat dari situs web dan/atau aplikasi mereka pada saat artikel ini ditulis, Mei 2022. Informasi dapat berubah sehingga kami sarankan Anda untuk menghubungi langsung perusahaan terkait untuk mendapatkan informasi terbaru.

Syarat & Cara Daftar (Pemenang: Seri)

Daftar driver online sangat mudah! Anda harus mempersiapkan beberapa syarat sebelum mendaftar. Syarat umum daftar driver online adalah memiliki smartphone dengan koneksi internet. Sementara langkah umum pendaftaran adalah mengunduh aplikasi driver mereka, isi formulir pendaftaran, lakukan online training, bayar deposit dan tunggu akun Anda diaktivasi. Dokumen yang diperlukan untuk mendaftar serta proses registrasi adalah sebagai berikut.

Syarat Deliveree

  • KTP
  • SIM
  • SKCK aktif
  • KK
  • Deposit (Rp 135.000 untuk semua kendaraan)

Pendaftaran Deliveree

  1. Unduh aplikasi Deliveree Driver di Playstore
  2. Isi formulir di aplikasi
  3. Lakukan online training
  4. Bayar deposit dan tunggu 1-2 hari untuk aktivasi

Syarat Lalamove

  • KTP pribadi
  • KTP kontak darurat
  • Nomor HP kontak darurat
  • SIM & STNK
  • SKCK
  • KK
  • Deposit (Rp 50.000 untuk motor, Rp 100.000 untuk kendaraan roda empat)

Pendaftaran Lalamove

  1. Unduh aplikasi Lalamove Delivery Partner di Playstore
  2. Isi formulir di aplikasi
  3. Lakukan online training
  4. Bayar deposit dan tunggu 1-3 hari untuk aktivasi

Syarat GoBox

  • KTP
  • SIM
  • STNK & SKPD Asli (pajak 5 tahunan dalam masa berlaku)
  • SKCK
  • KIR

Pendaftaran GoBox

  1. Kunjungi website GoBox mereka
  2. Isi formulir pendaftaran
  3. Tunggu SMS konfirmasi dari pihak GoBox
  4. Anda akan diundang ke kantor mereka untuk menyelesaikan proses pendaftaran

Sayangnya saat ini GoBox sedang tidak menerima pendaftar driver baru. Kunjungi website mereka secara rutin untuk mencari tahu info gelombang pendaftaran berikutnya.

Syarat Borzo

  • KTP
  • SIM
  • Jaminan: KK/BPKB atau bayar Rp 150.000

Pendaftaran Borzo

  1. Unduh aplikasi Borzo Driver di Playstore
  2. Isi formulir di aplikasi
  3. Lakukan online training
  4. Bayar deposit dan tunggu akun Anda aktif

Syarat Maxim Cargo

  • KTP
  • SIM
  • STNK
  • SKCK

Pendaftaran Maxim Cargo

  1. Unduh aplikasi Taxsee Driver di Playstore
  2. Kunjungi https://registration.taxsee.com dan isi formulir
  3. Masuk ke aplikasi
  4. Bayar deposit dan tunggu akun Anda aktif

Artikel perbandingan ini diteliti, diuji, dan ditulis pada Mei 2022 menggunakan informasi yang tersedia saat itu seperti testimoni driver di internet, laman publikasi logistik, situs perusahaan, customer service, dan aplikasi (jika tersedia). Untuk informasi terbaru mengenai penghasilan, bonus & insentif, jenis kendaraan, area layanan, dan detail lainnya mengenai masing-masing perusahaan, kami sarankan pembaca untuk menghubungi perusahaan secara langsung.

Pertanyaan yang Sering Diajukan

Apa saja top 5 aplikasi daftar driver online?

Deliveree, Lalamove, GoBox, Borzo dan Maxim Cargo adalah top 5 rekomendasi kami. Pada artikel ini kami membantu Anda untuk memutuskan di aplikasi mana Anda harus bergabung dengan membandingkan jumlah pendapatan, cara daftar dan informasi detail lainnya terkait daftar driver online.

Apa saja hal penting yang harus dipertimbangkan sebelum daftar driver online?

Untuk daftar driver online, Anda perlu mengetahui jumlah pendapatan yang mungkin Anda dapatkan, keuntungan, jenis kendaraan yang diterima, area layanan, syarat dan langkah daftar. Artikel kami membahas dan membandingkan semua informasi yang Anda perlu pertimbangkan di antara top 5 aplikasi daftar driver.

Bagaimana cara termudah daftar driver online?

Daftar driver online sangat mudah. Secara umum, Anda hanya perlu unduh aplikasi, isi formulir pendaftaran dan ikuti instruksi yang diberikan. Setelah akun Anda aktif, Anda bisa segera mengambil pesanan dan menghasilkan uang. Baca artikel kami lebih lanjut untuk menggali lebih dalam detail syarat dan cara daftar driver online di aplikasi top 5 tahun ini.


ARTIKEL TERKAIT

  1. Realitas Parsel: Vol Besar, Kapasitas Kecil, Biaya Tinggi, & Inkonsisten
  2. Penggunaan Robot untuk Masalah Pengiriman Parsel
  3. Pengiriman Paket dalam Tekanan