Your browser does not support JavaScript!

Assa Rent vs Deliveree: Mana Terbaik untuk Bisnis (2022)

By Djalu Putranto - 15 Sep, 2022

Assa Rent

Deliveree dan Assa Rent adalah dua penyedia sewa truk dan kendaraan yang paling dihormati. Namun, layanan dasar mereka sangat berbeda. Dalam edisi seri pesaing pasar logistik kami ini, kami menganalisis spesialisasi layanan utama dan harga Assa dan Deliveree untuk membantu Anda menentukan mana yang terbaik untuk bisnis Anda.

1. Overview
2. Layanan
3. Harga
4. Manfaat

Overview

Deliveree dan Assa Rent adalah dua nama besar dalam hal persewaan armada profesional. Namun, perbedaan mereka terletak pada penawarannya. Deliveree menyediakan layanan truk inklusif lengkap yang mencakup truk, pengemudi, bahan bakar, dan layanan untuk persewaan harian, mingguan, dan bulanan serta persewaan ekspedisi khusus rute. Sedangkan Asa hanya menyewakan kendaraan atau truk tanpa ada tambahan apapun. Lihat tabel di bawah ini.

Overview DelivereeOverview Assa Rent
Jenis
layanan
Layanan lengkap dgn sopir, armada, bensin, asuransiSewa kendaraan saja
Periode
rental
HarianHarian
MingguanMingguan
BulananBulanan
TahunanTahunan
Tipe
armada
Motor, Mobil, MPV, SUV, Van, Mobil Box, Pickup, Engkel, Double Engkel, Double Engkel Long, Fuso, TrontonMobil, MPV, SUV
Area
layanan
Seluruh Jawa & SumatraSeluruh Indonesia
Syarat
kontrak
Tidak perluKontrak diperlukan untuk semua sewa kecuali harian

Mana yang Lebih Disukai Bisnis?

Itu tergantung pada pengaturan perusahaan Anda. Untuk bisnis besar dengan pengemudi di staf, tim pengiriman di tempat yang dapat mengelola pengemudi tersebut, dan fasilitas untuk memarkir armada Anda, Assa Rent mungkin merupakan kandidat yang hemat biaya ongkos kirim dan ramping. Di sisi lain, bagi banyak bisnis lain yang tidak memiliki semua infrastruktur ini, solusi sewa plug and play seperti Deliveree bisa jadi yang terbaik. Dengan layanan persewaan inklusif Deliveree, bisnis dapat memesan persewaan yang mereka butuhkan saat mereka membutuhkannya dan hanya membayar sesuai penggunaan. Hal ini memungkinkan bisnis tersebut untuk mengontrol pengeluaran dan biaya overhead mereka.

Layanan 2022

Layanan Deliveree

  1. Satu Kendaraan (FTL) untuk memesan kendaraan dari pilihan armada mereka dan mengisi ruang kargo kendaraan tersebut hingga batas yang ditentukan. Termasuk kontrol penuh atas pemanfaatan ruang muat dan kargo, ketersediaan untuk permintaan dan hari yang sama, kontrol penuh atas rencana perutean termasuk titik drop-off sebanyak yang Anda inginkan, umumnya, pengiriman lebih cepat.
  2. Muat Sebagian (LTL) untuk mengirimkan muatan saja tanpa harus memesan seluruh kendaraan. Masukkan ke dalam aplikasi jenis barang, dimensi, dan berat, dan barang pelanggan akan dimuat dengan rute yang sama sehingga menghasilkan pemesanan yang hemat biaya. Termasuk penjemputan hari berikutnya dan waktu penjemputan yang fleksibel.

Layanan Assa Rent

  1. Mobil Komersial: Jasa transportasi logistik yang difasilitasi oleh armada blind van, unit truk, dan sepeda motor dengan durasi sewa dari periode sewa bulanan hingga tahunan.
  2. Sewa Jangka Pendek: Solusi untuk kebutuhan sewa kendaraan harian dan mingguan.
  3. Sewa Jangka Panjang: Sewa kendaraan bulanan dan tahunan.
  4. ShareFleet: Platform rental mobil B2B, termasuk rental mobil dengan sopir, rental/transfer mobil satu arah antar kota, dan rental mobil self-driving.
  5. Sewa Motor: Bulanan atau tahunan. Termasuk sewa sepeda motor perusahaan untuk penggunaan komersial.
  6. Car Pooling: Memungkinkan berbagi kendaraan untuk karyawan di perusahaan yang sama. Termasuk analisis dan laporan penggunaan.

Detail Harga

Sebelum kita menyelami ilustrasi cek harga ongkir ekspedisi Deliveree dan Assa Rent, penting untuk dicatat bahwa keduanya memiliki nilai harga 2022 yang berbeda. Deliveree adalah penyedia layanan truk penuh terbaik, di mana harga sudah termasuk beberapa layanan standar seperti pengemudi, bahan bakar, dan asuransi. Di sisi lain, Assa Rent adalah layanan sewa saja dimana harga 2022 termasuk kendaraan yang disewa saja. Pengemudi, bahan bakar, dan perawatan kendaraan, dikelola secara terpisah oleh pelanggan.

Harga Deliveree

Deliveree mengambil harga terendah di antara harga yang ditawarkan dari ribuan vendor mereka di pasar yang luas. Harga mereka termasuk beberapa layanan standar seperti sopir, bahan bakar, tenaga kerja, asuransi, dan layanan pelanggan 24/7. Di bawah ini adalah ilustrasi harga 2022 sewa truk Deliveree untuk full day booking Jakarta-Depok.

Kendaraan
JKT – DPK
Harga full-day termasuk driver, bensin, asuransi, tol
EkonomiRp 450.000
MPVRp 500.000
VanRp 550.000
Mobil boxRp 650.000
PickupRp 600.000
EngkelRp 900.000
Double engkelRp 1.100.000
Fuso ringanRp 1.250.000
Fuso beratRp 2.000.000

.
Harga Assa Rent

Berikut adalah ilustrasi tarif pengiriman pemilihan kendaraan Assa Rent. Harga ini sudah termasuk kendaraan, bantuan darurat jalan, dan pusat solusi 24/7. Harga 2022 di bawah ini juga sudah termasuk biaya Out Town dengan tambahan Rp 65.000.

Kendaraan
JKT – DPK
Harga full-day untuk kendaraan saja
EkonomiRp 365.000
MPVRp 442.000
SUVRp 593.000
Alphard, VellfireRp 1.275.000

Armada Lengkap

Berbagai pilihan kendaraan Deliveree tersedia untuk layanan truk penuh dan layanan pengiriman muatan parsial. Sedangkan Assa Rent sebagai penyedia rental city car fokus menyediakan city car dalam berbagai ukuran. Lihat detail merek mereka yang terdaftar di bawah ini.

  1. City car: Sigra, Calya, Gran Max, Xenia, Avanza, Veloz, Ertiga, Mobilio, Livina, Xpander, Terios, Rush, BRV, Sienta
  2. MPV: Innova, Venturer, HRV, Vio, City
  3. SUV: CRV, X-Trail, Fortuner, Pajero, Altis, Civic, Voxy, Blante, Serena
Kendaraan DLVRKendaraan Assa Rent
MotorMotor
EkonomiMobil kota
MPVMPV
VanSUV
Mobil box
Pick up
Engkel
Double engkel
Fuso ringan
Fuso berat
Tronton

Benefit Lainnya

Berikut adalah beberapa manfaat terbaik Deliveree dan Assa Rent yang telah dikumpulkan oleh tim kami. Dari tabel tersebut, kita dapat melihat bahwa manfaat Deliveree dan Assa Rent berbeda dalam hal perawatan kendaraan mereka. Assa Rent menyediakan layanan perawatan kendaraan untuk klien mereka, di mana mereka secara bertahap akan memeriksa dan memperbaiki kendaraan Anda secara berkala. Layanan ini juga diakomodasi oleh aplikasi bernama Assa Smile.

Di sisi lain, Deliveree tidak menyediakan dan tidak perlu layanan servis armada karena mereka adalah penyedia layanan truk lengkap yang menyewakan Anda truk atau kendaraan apa pun dengan pengemudi terlatih, bahan bakar, asuransi, dan semua-termasuk selama 10 jam di Jabodetabek dan 8 jam di tempat lain di seluruh Jawa.

KeuntunganInklusi Harga
DLVR
Inklusi Harga
Assa Rent
AsuransiAsuransi gratis AXA hingga 30 jutaAsuransi untuk semua kendaraan
Asuransi berbayar Tokio Marine hingga 200 juta
AplikasiDeliveree: App pemesananAssa Smile: App servis kendaraan
Deliveree for Driver: App driver
Servis
kendaraan
Tidak perluTersedia
CSCS 24/7 untuk pertanyaan & bantuan via chat, call, dan WAEmergency road assistance 24/7
Solution center 24/7

Pertanyaan yang Sering Diajukan

Bagaimana Anda tahu jika Assa Rent cocok untuk bisnis Anda?

Assa Rent adalah pilihan premium untuk persewaan armada jika bisnis Anda telah memiliki jaringan pendukung yang diperlukan termasuk pengemudi di staf, tim pengiriman yang tersedia untuk mengelola pengemudi tersebut, dan fasilitas parkir. Sebagai alternatif, Deliveree menawarkan layanan sewa terjangkau yang mencakup pengemudi, kendaraan, bahan bakar, dan layanan untuk bisnis yang tidak ingin memperoleh dan mengelola biaya overhead sebanyak ini.

Apa yang membuat Asa dan Deliveree menonjol dibandingkan opsi sewa lainnya?

Layanan sewa kedua penyedia ini dikenal dengan pilihan kendaraannya yang luas dan penanganan yang profesional untuk setiap pelanggan melalui asuransi, dukungan pelanggan 24 jam, dan aplikasi untuk mengakomodasi kebutuhan pelanggan. Artikel kami mencantumkan lebih banyak layanan dan manfaat mereka, bersama dengan perbedaannya karena mereka berfokus pada berbagai jenis layanan.

Apa perbedaan Assa dengan Deliveree?

Asa berfokus pada layanan sewa saja yang hanya mencakup truk atau kendaraan. Di sisi lain, Deliveree berfokus pada penyediaan layanan penuh truk dan penyewaan kendaraan yang sudah termasuk kendaraan pengemudi, bahan bakar, dan layanan untuk bisnis yang tidak mampu mengelola sendiri armada kompleks mereka.


ARTIKEL TERKAIT

  1. SiCepat Mulai Merambah Kendaraan Elektrik
  2. Timur Tengah Menyaksikan Peluncuran J&T Express
  3. J&T Express Ikuti Gelombang E-commerce untuk Jadi Perusahaan Dominan