Your browser does not support JavaScript!

Apakah Anda Sudah Siap Beralih ke Internet?

By Pandu Saputra - July 09, 2021

Apakah Anda Sudah Siap Beralih ke Internet

Banyak bisnis sudah beralih dari ritel tradisional ke pemenuhan pesanan e-commerce sebelum Maret 2020. Pandemi Covid-19 hanya meningkatkan tren ini, dan karena konsumen menjadi lebih terbiasa dengan keuntungan berbelanja online, tren ini diperkirakan akan terus berlanjut bahkan setelah batasan dicabut.

Langkah ini cukup mulus bagi organisasi yang telah merencanakan atau menerapkan pemenuhan pesanan online. Prosedur ini mungkin tampak berat bagi organisasi yang belum bergerak – namun harus melakukannya agar dapat berkembang. Apa mungkin kamu salah satunya?

Apakah outsourcing logistik jalan keluar terbaik?

Ada alasan kuat untuk mengalihdayakan semua pengambilan pesanan, penyimpanan, dan pengiriman ke pemasok logistik pihak ketiga. Lagi pula, mereka sudah memiliki infrastruktur, pengalaman, dan jaringan.

Baca juga: Harga Ekspedisi Pengiriman Barang Murah (Edisi 2021)

Perangkat Lunak Pihak Ketiga, di Sisi Lain, Tidak Bekerja untuk Semua Orang

Apakah volume pesanan Anda, misalnya, membenarkan outsourcing? Dapatkah pekerja penjualan diperbantukan untuk memenuhi pesanan selama jam sibuk jika Anda menggabungkan penjualan online dan ritel? Bisakah staf kantor membantu pekerja gudang dalam mengemas dan memberi label pesanan jika perusahaan Anda bekerja dari kantor?

Jika Anda bekerja di area khusus, outsourcing mungkin bukan solusi ideal untuk Anda. Pemasok pihak ketiga dirancang untuk mengirimkan sejumlah besar barang dengan cepat, namun tanpa pengetahuan produk khusus, suku cadang yang tidak kompatibel dan barang rapuh dapat dikirim. Selain itu, jika ada penyesuaian atau perubahan produk yang diperlukan sebelum pengiriman, penyedia mungkin tidak dapat menyediakan layanan ini atau mengenakan biaya yang terlalu tinggi untuk itu.

Langkah-langkah apa yang dapat Anda ambil untuk mewujudkan pemenuhan pesanan secara internal?

Kami memiliki pengalaman, pengetahuan, dan produk di Exporta Global untuk membantu Anda merancang dan mengatur proses pemenuhan pesanan Anda. Kami dapat menjalankannya secara efisien dan hemat biaya dengan penggunaan ruang yang tersedia secara maksimal, baik Anda ingin menambahkan pick face dan kemampuan pengepakan ke penyimpanan gudang sederhana atau membuat seluruh pusat distribusi.

Baca juga: Jasa Pengiriman Barang Logistik: Pilihan Editor

Beberapa Produk Pemenuhan Pesanan yang Paling Populer:

  • Rak dan rak yang dapat dilengkapi dengan berbagai opsi penyimpanan
  • Picking Bins tersedia di papan bergelombang atau plastik untuk memenuhi berbagai anggaran dan menawarkan identifikasi produk langsung dan memilih tanpa perlu membuka dan menutup kotak.
  • ALC adalah wadah yang dapat ditumpuk dan hemat tempat dengan penutup terpasang yang menawarkan penanganan dan penyimpanan yang aman saat memindahkan produk.
  • Produk pengikat muatan yang menstabilkan kiriman yang lebih besar dan dalam palet, menurunkan biaya perbaikan/penggantian jangka panjang dan ketidakpuasan pelanggan karena kerusakan transit.

Baca juga: Freight Forwarder & Cargo Logistik Transport (Top 3)