Utamakan Keselamatan dengan Menggunakan Truk Pejalan Kaki

By Dudek Muljana - MjUgSnVuaSwgMjAyMQ==

Truk Pejalan Kaki

Pada tanggal 8 Juni, Combilift memperingati Hari Keselamatan Forklift Nasional (NFSD) dengan blog oleh CEO dan Co-Founder Martin McVicar, yang berfokus pada bagaimana forklift yang dioperasikan pejalan kaki dapat berkontribusi pada gudang, DIY, dan operasi ritel yang lebih aman. Untuk berbagai alasan, truk ini menjadi lebih umum dan secara bertahap menggantikan forklift ride-on.

Keselamatan Merupakan Hal yang Paling Utama

Salah satu yang terpenting adalah keselamatan, baik bagi operator maupun bagi pekerja, pelanggan, atau pengunjung lain yang mungkin hadir. Daya tarik mereka juga telah dibantu oleh tapaknya yang kecil dan biaya yang lebih rendah jika dibandingkan dengan truk yang dapat dinaiki.

Desain baru dan kemajuan teknologi, seperti yang dipelopori oleh Combilift, telah membuat kendaraan yang dioperasikan pejalan kaki menjadi solusi yang jauh lebih serbaguna untuk berbagai aplikasi di berbagai industri. Banyak dari mereka dapat menangani lebih lama, beban lebih berat, pada dasarnya bertindak sebagai forklift raksasa, yang telah memicu permintaan pasar lebih banyak lagi.

Baca juga: Jasa Pengiriman Barang Berat: Bisnis Ekspedisi Truk Kargo

Penumpuk jangkauan Combi-WR, rekanan multiarahnya, Combi-WR4, dan penumpuk penyeimbang Combi-CS sekarang menjadi bagian dari jalur pejalan kaki Combilift. Variasi lain, truk palet bertenaga Combi-PPT, memiliki kemampuan angkat 16 ton, memungkinkan bahkan barang yang sangat besar dan besar untuk dipindahkan dengan aman dan mudah di sekitar tempat terbatas seperti fasilitas manufaktur.

Kecepatan berjalan kaki secara intrinsik lebih aman daripada tarif yang dicapai dengan forklift, dan operator lebih sadar akan lingkungan kerja mereka karena mereka lebih dekat dengan barang yang mereka bawa. Hal ini menyebabkan perilaku yang lebih berhati-hati daripada ketika mereka berada di dalam taksi, yang lebih tinggi dari tanah dan secara fisik dan psikologis menjauhkan diri dari lingkungan terdekat mereka. Keinginan untuk “meletakkan kaki mereka” juga dihilangkan.

Baca juga: Perusahaan Jasa Pengiriman Barang Besar (Pilihan 2021)

Karena posisi lengan anakan di bagian belakang unit, desain beberapa jenis truk pejalan kaki dapat memberikan potensi masalah bagi operator. Ketika Combilift menciptakan kendaraan “Walkie Reach” Combi-WR, itu mengatasi masalah ini. Ini mengembangkan lengan anakan multi-posisi yang dipatenkan, yang merupakan elemen penting dari model pejalan kaki, untuk secara signifikan mengurangi kemungkinan operator terjepit atau terjepit di antara truk dan rak. Anakan dapat diputar ke kiri atau kanan truk, memungkinkan gerakan tombol tekan roda belakang sejajar dengan sasis dan belakang.

Kesimpulan

Hal ini memungkinkan operator untuk tetap berada di posisi yang paling aman saat mengambil dan menempatkan produk di gang sempit – di samping truk, bukan di belakang. Selain menjaga keselamatan operator, garis pandang mereka tidak terhalang karena harus melihat melalui tiang, menjamin visibilitas penuh dari muatan, garpu, lingkungan dan tentu saja setiap orang di sekitarnya.

Baca juga: Freight Forwarder & Cargo Logistik Transport (Top 3)