Upaya Meningkatkan Keberlanjutan Penggunaan Palet Plastik

By Dudek Muljana - MjMgSnVuaSwgMjAyMQ==

Upaya Peningkatan Palet Plastik

Kami menunjukkan dedikasi kami terhadap lingkungan melalui Palet Ramah Lingkungan dan rencana pengumpulan dan daur ulang palet plastik gratis kami untuk menghormati Hari Laut Sedunia pada hari Selasa, 8 Juni.

Yang benar adalah bahwa, bertentangan dengan kepercayaan populer, plastik tidak selalu buruk bagi lingkungan. Bahkan mungkin lebih berguna daripada barang-barang alami yang berasal dari sumber daya terbarukan. Yang membuat perbedaan adalah bagaimana kita menggunakannya dan apa yang kita lakukan dengannya setelah kita menggunakannya.

Pallet Plastik yang Lebih Ramah Lingkungan dari Kayu

Polypropylene adalah yang paling sederhana dan efisien didaur ulang dari semua polimer, memungkinkan persentase yang lebih tinggi dari plastik daur ulang dalam barang polypropylene. Polypropylene juga dapat didaur ulang beberapa kali, namun polimer tertentu hanya dapat didaur ulang sekali.

Exporta Eco Pallet terdiri dari 98 persen plastik daur ulang dan dapat didaur ulang 100 persen pada akhir masa pakainya.

Pertimbangkan kasus kayu. Meskipun kayu merupakan komoditas alami yang berasal dari hutan kayu lunak yang dikelola secara lestari, masa pakainya jauh lebih pendek daripada polipropilena. Palet kayu retak dan pecah, sambungan melemah, dan kayu berjamur dan membusuk. Ketika mereka menjadi tidak dapat diperbaiki, satu-satunya tujuan komersial mereka adalah untuk dipecah menjadi biofuel, yang hanya dapat dilakukan sekali.

Baca juga: Jasa Logistik Cargo Indonesia: Pengiriman Termurah (2021)

Eco-Grading Pallet Plastik

Kami telah menerapkan sistem penilaian lingkungan untuk memudahkan klien kami memahami dampak lingkungan dari palet plastik yang mereka gunakan.

1. Palet Exporta Eco terbuat dari plastik baru, tetapi dapat didaur ulang setelah digunakan.

2. Palet Exporta Eco Plus terbuat dari plastik yang dapat didaur ulang dan dapat didaur ulang saat tidak lagi dibutuhkan.

3. Palet Exporta Eco Max adalah palet plastik paling ramah lingkungan yang tersedia. Mereka terbuat dari plastik daur ulang dan dapat diperbaiki untuk memperpanjang umurnya sebelum didaur ulang.

Baca juga: Perusahaan Ekspedisi Cargo Logistik Pengiriman (2021)

Pengumpulan dan Daur Ulang Palet Plastik Gratis.

Bahkan palet plastik aus dan retak seiring waktu, tetapi sementara banyak perusahaan daur ulang menerimanya, hanya sedikit, jika ada, yang menyediakan layanan pengumpulan gratis.

Baca juga: Perusahaan Jasa Pengiriman Barang Besar (Pilihan 2021)