Trailer Menjadi Solusi Cerdas untuk Pengangkutan Barang

By Dudek Muljana - MiBKdWxpLCAyMDIx

Trailer Solusi Cerdas Pengangkutan Barang

Menurut penelitian baru dari American Trucking Associations’ Technology & Maintenance Council, teknologi dapat membantu meningkatkan pemanfaatan trailer dan memungkinkan trailer menjadi “mitra penuh” dengan traktor dalam mengirimkan barang secara lebih efektif.

Meningkatkan Pemanfaatan Trailer

Menurut survei, titik kritis akan terjadi ketika keinginan pemasok teknologi untuk berubah berbenturan dengan keinginan armada untuk meningkatkan efisiensi operasional.

“Bagaimana kita dapat menggabungkan dorongan teknologi dari pemasok dengan kebutuhan armada yang mendorong industri maju dan mencapai sesuatu,” kata Paul Menig, CEO Business Accelerants, yang melakukan survei dan menganalisis hasil untuk TMC bersama Charles Willmott, CEO of Konsultasi Transportasi WillGo.

Selama webinar, Menig dan Willmott menyoroti bagian dari Survei Perusahaan Penyewaan/Penyewaan Trailer Amerika Utara, yang tersedia untuk dibeli melalui TMC.

Menurut Willmott, diperkirakan ada 4 juta hingga 6 juta trailer di Amerika Utara, tergantung pada sumber yang digunakan. Truk mengalami tingkat permintaan yang bersejarah untuk trailer baru seiring dengan berkembangnya pengiriman.

“Penggunaan armada sewa dan sewa sangat tinggi, produsen trailer memesan hingga pertengahan tahun depan, dengan harga naik,” katanya. “Tesis saya adalah bahwa teknologi trailer pintar diposisikan secara ideal untuk mengubah semua itu di masa depan.”

Lihat juga: Jasa Pengiriman Kargo Indonesia – Rental Truk (2021)

Analisis prediktif berdasarkan data streaming langsung, menurut Willmott, akan memangkas waktu henti trailer dan biaya pemeliharaan. Pemeliharaan yang lebih baik juga dapat meningkatkan keselamatan publik sekaligus meminimalkan kewajiban bisnis dan meningkatkan laba atas investasi, menurutnya. Survei tersebut memberikan pertanyaan spesifik kepada 12 organisasi persewaan/penyewaan teratas yang mengoperasikan 10% dari semua trailer untuk menilai ekspektasi mereka terhadap trailer generasi berikutnya.

Teknologi saat ini ditawarkan kepada pelanggan; merek produk pintar yang dipilih dan ditawarkan; pengalaman dengan produk tersebut dan keandalan kinerjanya; permintaan dan umpan balik pelanggan sewa; masalah operasi lapangan; dan tantangan serta pendorong keputusan tentang penawaran trailer pintar di masa depan semuanya dibahas dalam survei.

Temuan Survei

  • Standarisasi spesifikasi jarang, namun sangat penting bagi organisasi persewaan dan persewaan yang bekerja dengan berbagai pemasok dan pelanggan. Kebutuhan daya, menggabungkan umpan data komponen ke dalam produk manajemen sistem, dan desain data sumber terbuka untuk memungkinkan komunikasi ke sistem TMS hanyalah beberapa dari kesulitannya.
  • Karena daya baterai seringkali tidak mencukupi, tenaga surya populer di kalangan perusahaan persewaan/sewa. Menurut penelitian, “yang mengejutkan, ini bukan lagi masalah masa pakai baterai, tetapi sumber energi,” dan TMC harus mempertimbangkan untuk membentuk gugus tugas untuk memberikan praktik yang disarankan untuk memasang panel surya pada unit telematika, serta data untuk mendukung energi yang disediakan oleh lokasi.
  • Penggerak teknologi yang paling penting adalah pelanggan pengguna akhir. “Ini benar beberapa dekade yang lalu untuk mesin, transmisi, gandar, hub, kursi, dan hampir semua hal lain yang mungkin untuk traktor. Sementara jumlah opsi traktor telah menyusut karena pabrikan [truk] menjadi lebih terintegrasi secara vertikal, jumlah opsi trailer tetap relatif tidak berubah. Menurut laporan itu, “satu kekhawatiran adalah bahwa [produsen trailer] akan bergerak menuju pembuatan sistem ‘standar’, dengan perbedaan harga untuk opsi lain.”
  • Trailer lebih sulit untuk ditingkatkan di lapangan daripada traktor. TMC harus mengatasi ini melalui gugus tugas, menurut penelitian.

Lihat juga: Cek Ongkir Semua Ekspedisi Truk Angkut Barang (New 2021)

Kesimpulan

Secara total, survei laporan setebal 88 halaman itu menghasilkan 50 temuan utama, yang masing-masing disertai dengan analisis. “Ringkasnya, seluruh laporan memberikan jawaban agregat untuk 28 pertanyaan utama dan banyak sub-topik,” jelas Menig. “Ini menilai 18 hal pada kurva teknologi sewa / leasing,” kata penulis. Industri dan anggota TMC telah membuat 11 rekomendasi untuk tindakan lebih lanjut. Data numerik diwakili oleh 15 grafik. Orang yang diwawancarai memberikan 32 kutipan anonim. Ada juga koleksi 25 kalkulator ROI yang berbeda.”

Willmott dan Menig sepakat bahwa segmen trailer perlu direkayasa ulang dan diberi energi ulang untuk beralih ke bisnis trailer yang sepenuhnya cerdas. Willmott kemudian mengatakan kepada Transport Topics, “Saya mengetahui beberapa operator signifikan yang bereksperimen dengan teknologi alternatif dan bekerja untuk mengintegrasikan data ke dalam sistem TMS mereka.”

Beberapa dari mereka berspekulasi teknologi untuk trailer baru, sementara yang lain memasang kembali teknologi ke trailer armada model akhir, menurut dia. “Kami mengharapkan transformasi terjadi secara organik dengan kapal induk bernilai lebih tinggi terlebih dahulu – kapal tanker, reefer, pengangkut militer – dan kemudian mulai mengalir melalui industri secara luas,” katanya.

Lihat juga: Jasa Pengiriman Cargo Ekspedisi Truk (2021)