Your browser does not support JavaScript!

Teknologi Gudang Baru Menawarkan Keunggulan Kompetitif

Penulis Andi Saputra - Diperbarui pada July 26, 2021

Teknologi Gudang Baru

Perubahan tak terduga dalam rantai pasokan, seperti yang telah kita pelajari selama satu setengah tahun terakhir, dapat memiliki dampak riak besar pada gudang dan seluruh industri. Epidemi COVID-19 menimbulkan tantangan logistik, sehingga jauh lebih sulit untuk mengangkut komoditas dari titik A ke titik Z. Selain itu, kekurangan tenaga kerja di Inggris terkadang menimbulkan tantangan: Ada kekurangan pekerja yang sangat besar di Inggris, dan e-commerce, bisnis yang berkembang pesat, merasa terjepit karena harus memenuhi tugas pemenuhan untuk memenuhi harapan klien. Menurut Adzuna, ada lebih dari 1 juta posisi yang tersedia di Inggris, dengan volume pencarian yang kuat dalam peran logistik dan pergudangan.

Procensis adalah salah satu mitra premium kami. Klien mereka mencari solusi jaringan, perangkat, dan konvergensi untuk meningkatkan alur kerja dan, sebagai hasilnya, memperoleh keunggulan kompetitif. Pekerjaan banyak, yang berarti orang memiliki lebih banyak pilihan ketika mencari pekerjaan, dan mereka sering mencari pekerjaan yang menawarkan teknologi yang ditingkatkan dan memungkinkan mereka untuk mendapatkan insentif.

Baca juga: Harga Ekspedisi Pengiriman Barang Murah (Edisi 2021)

Teknologi inovatif membuka jalan bagi bisnis untuk lebih mempersiapkan diri menghadapi hal-hal yang tidak terduga, meningkatkan produktivitas sambil mengurangi ketidakpastian dan merampingkan operasi. Menguasai efisiensi mikro memungkinkan bisnis untuk melihat gambaran yang lebih besar dan merencanakan hal-hal yang tidak terduga. Pekerja juga diberdayakan oleh teknologi baru; pekerja yang terhubung dan ditambah lebih produktif dan berharga daripada sebelumnya.

Tantangan Baru bagi Pergudangan

Dengan tren global menuju eCommerce, pentingnya kecepatan dan akurasi pengiriman tidak pernah lebih besar. Perusahaan dipaksa untuk dengan cepat memperluas operasi entri data gudang mereka untuk meningkatkan produktivitas karena pasar tenaga kerja yang ketat dan permintaan yang terus meningkat. Pengecer dan operasi pergudangan dan pemenuhannya, serta teknologi, tenaga kerja, dan prosedur tempat kerja untuk menyimpan barang, mengendalikan inventaris, dan memenuhi pesanan, semuanya berada di garis bidik pergolakan seismik ini.

Pengorganisasian proses gudang, bagaimana pemetik melakukan tugas mereka, dan gadget serta sistem yang mendukungnya semuanya telah berubah secara substansial sebagai akibat dari pemesanan online. Selama epidemi, peningkatan pemesanan melalui internet menyebabkan pekerja memilih lebih banyak ‘masing-masing’, atau lebih kecil, pesanan individu, terkadang satu atau dua item per paket.

Baca juga: Jasa Pengiriman Barang Logistik: Pilihan Editor

Ini, dikombinasikan dengan kelangkaan tenaga kerja di beberapa bisnis, memerlukan lebih banyak efisiensi dan penggunaan teknologi terhubung yang bekerja sama untuk memaksimalkan kecepatan dan efisiensi.

Sistem All-In-One yang Memaksimalkan Efisiensi

Solusi gudang baru menggunakan teknologi dan gadget yang dirancang khusus untuk lingkungan e-commerce berkecepatan tinggi saat ini, serta mendukung peningkatan masalah kesehatan dan keselamatan personel gudang. Bekerja dengan organisasi yang berinvestasi pada karyawan mereka untuk memastikan bahwa mereka seefektif mungkin sangat penting bagi kami di ProGlove. Dan semakin mudah pekerjaan bagi personel gudang, semakin mutakhir teknologi yang mereka miliki. Hal ini dapat meningkatkan kepuasan karyawan.

Procensis menggunakan dua komponen untuk membantu klien mengatasi masalah ini: smartphone yang tahan lama, Samsung Galaxy XCover Pro, dan pemindai yang dapat dipakai, ProGlove MARK Display, untuk mengambil data. Solusi tersebut mudah diterapkan: Dapat di tangan pekerja hanya dalam waktu lima hari, siap digunakan.

Perangkat lunak Ivanti Velocity mengintegrasikan unit dan menghubungkannya ke platform sistem manajemen gudang (WMS) melalui jaringan nirkabel.

Baca juga: Daftar Perusahaan Logistics Di Indonesia Untuk Cargo Darat

Hands-free Sangat Populer di Gudang

Produktivitas terhambat oleh stasiun kerja statis dan perangkat keras yang ketinggalan zaman. Akibatnya, sistem tidak dapat mengikuti perubahan cepat dalam transaksi eCommerce. Hal ini memungkinkan peningkatan produktivitas dan keamanan pick. Procensis bekerja untuk mengatasi kendala ini dengan menempatkan teknologinya di depan dan di tengah. Untuk operasi seperti memasang tangga atau mengoperasikan forklift, kedua tangan pekerja bebas. Kesulitan-kesulitan ini dapat diatasi dengan beralih ke strategi mobile-first dan memberikan solusi wearable yang tidak ditambatkan kepada pekerja. Perusahaan akan menyadari peningkatan akurasi dan efisiensi ketika akses ke sistem penanganan material dioptimalkan untuk ergonomi pekerja dengan perangkat yang dapat dikenakan cerdas.