Your browser does not support JavaScript!

Tarif Paket JNE Terdekat, Ekspedisi Anteraja & Deliveree

By Steven Widjojo - October 02, 2021

Tarif Paket JNE Terdekat Ekspedisi Anteraja

Permintaan perusahaan ekspedisi di Indonesia semakin meningkat dalam beberapa tahun terakhir karena pertumbuhan bisnis dan pergeseran ke lebih digital yang disebabkan oleh pandemi. Hal ini membuat perusahaan ekspedisi seperti Deliveree, JNE terdekat, dan ekspedisi Anteraja semakin kompetitif dalam memberikan layanannya untuk menarik lebih banyak pelanggan. Situasi ini telah memungkinkan bisnis dan individu dengan banyak pilihan. Namun, Anda tetap harus mempertimbangkan beberapa aspek saat memeriksa tarif paket JNE, ekspedisi Anteraja, dan Deliveree untuk mendapatkan pilihan yang tepat berdasarkan berat badan Anda yang baik dan menghemat lebih banyak uang tanpa mendapatkan diskon kualitas layanan pengiriman. Oleh karena itu, tim kami telah membahas aspek-aspek di bawah ini.

Baca juga: Cek Ongkir Anteraja Next Day, J&T Express & Deliveree

Pahami Kebutuhan Pengiriman Anda

Hal pertama yang harus Anda tanyakan pada diri Anda sebelum melakukan pemesanan pengiriman yaitu berkaitan dengan jenis layanan apa yang Anda butuhkan. Hal ini bertujuan untuk mendapatkan harga yang murah serta layanan yang terbaik dengan nominal uang yang Anda keluarkan. Ini adalah salah satu langkah yang sangat penting untuk dipertimbangkan karena dengan memilih layanan yang tepat Anda akan mendapatkan pelayanan terbaik yang ada di marketplace dan Anda dapat menghemat lebih banyak uang. Berdasarkan penelitian secara menyeluruh kami, beberapa ekspedisi saat ini memberikan Anda 2 opsi pengiriman utama cargo murah terdekat yang ada di industri saat ini, yaitu layanan Satu Kendaraan (FTL) dan layanan Muat Sebagian (LTL). Perbedaan antara keduanya terletak pada jenis kendaraan dan layanan yang akan Anda dapatkan dalam pengiriman ekspedisi antar jemput yang ada.

Layanan Satu Kendaraan biasanya digunakan untuk mengirim barang berukuran besar atau barang dalam jumlah yang banyak. Dengan menggunakan layanan ini, Anda akan mendapatkan hak istimewa untuk memilih jenis kendaraan berdasarkan kebutuhan Anda dan menggunakan seluruh ruang kapasitas dari kendaraan tersebut. Sedangkan layanan Muat Sebagian lebih sering digunakan untuk mengirimkan barang berukuran lebih kecil yang dimuat di ruang kendaraan bersama dengan barang milik orang lain. Untuk layanan ini, jenis kendaraan akan dipilih berdasarkan informasi berat dan dimensi barang yang akan Anda kirimkan. Dengan menggunakan layanan Satu Kendaraan atau Muat Sebagian dari Deliveree misalnya, Anda akan diberikan pengalaman ekspedisi antar jemput terbaik yang ada di marketplace saat ini dengan cargo murah terdekat. Saat Anda menggunakan layanan Deliveree untuk mengirim barang atau cargo, Anda hanya perlu menunggu pengemudi yang telah ditugaskan untuk memuat barang Anda di lokasi penjemputan yang dipilih, hal tersebut sangat menyederhanakan pengiriman Anda karena Anda tidak perlu mengirim barang ke agen atau drop point terdekat lagi untuk dimuat.

Baca juga: Cara Mengecek Ongkir Tiki, Paket JNE & Deliveree (Terbaru)

Cek Kalkulator Pengiriman Instan

Deliveree

Sebagai salah satu ekspedisi terpopular di Indonesia, Deliveree dikenal sebagai perusahaan ekspedisi yang mampu memberikan harga yang terjangkau bagi para pelanggannya. Hal tersebut dilakukan dengan menggunakan teknologi generasi terkini milik Deliveree yang mampu menggabungkan semua harga pengiriman ekspedisi yang ada di Indonesia dan menawarkan harga yang paling terjangkau di marketplace. Untuk mendapatkan harga terbaik yang di tawarkan oleh Deliveree, Anda dapat menggunakan kalkulator harga pengiriman lanjutan yang dapat diakses melalui situs website di sini ataupun mengunduh aplikasi Deliveree yang ada di Playstore dan Appstore. Tampilan website Deliveree memiliki navigasi yang sangat mudah untuk diakses dan dipahami, sehingga Anda dapat dengan leluasa melakukan pengecekan harga pengiriman.

JNE

JNE merupakan salah satu ekspedisi pengiriman terkemuka yang ada di Indonesia. Perusahaan ekspedisi paket JNE yang didirikan pada tahun 1990 ini telah menjadi salah satu pilihan terbaik untuk pengiriman barang dan telah bekerja sama dengan berbagai e-commerce untuk pengirimannya. Sejauh ini JNE telah memiliki lebih dari 6000 titik layanan yang tersebar luas di Indonesia. Untuk mendapatkan informasi terkait dengan harga pengiriman paket JNE, Anda dapat melakukan hal yang sama yaitu dengan mengunjungi situs website ataupun mengunduh aplikasi yang tersedia di Playstore.

Anteraja

Anteraja adalah salah satu perusahaan ekspedisi yang ada di Indonesia, perusahaan ini tergolong baru namun telah dikenal secara luas di masyrakat. Anteraja didirikan pada tahun 2019, dibawah naungan PT Adi Sarana Armada Tbk. Untuk mendapatkan informasi terkait dengan biaya ongkos kirim dari perusahaan ini, Anda dapat mengunjungi situs website mereka ataupun dari aplikasi yang dapat di unduh dari Google Playstore.

Baca juga: Jasa Kirim Paket J&T, Pengiriman JNE & Deliveree

Layanan Tambahan yang Tersedia

Jika kita berbicara tentang layanan tambahan yang ditawarkan oleh jasa pengiriman Deliveree, JNE dan Anteraja, terdapat beberapa faktor yang menjadi tolak ukur atau penentu utama yaitu harga dan juga layanan tambahan yang diberikan oleh ekspedisi itu sendiri. Simak apa saja yang menjadi fitur tambahan yang tersedia dan apkaah layanan-layanan tersebut mampu membantu Anda dalam pengiriman yang  lebih mudah dan pastinya nyaman. Fitur-fitur akan berbeda dari satu jasa perusahaan ekspedisi satu dan lainnya. Namun, umumnya ekspedisi tersebut akan memberikan Anda akses untuk untuk melakukan pengiriman online melalui aplikasi atau website mereka, live-tracking dengan GPS, penjemputan muatan secara langsung ke lokasi yang kita pilih, hingga tersedianya fitur bantuan pelanggan seperti Customer Service (CS) yang siap 24 jam membantu Anda. Simak tabel dibawah ini untuk informasi lengkapnya

 

Tabel: Fitur Tambahan dari Deliveree, JNE, dan Anteraja

FiturPesan OnlineJemput MuatanLive-trackCS
Deliveree
JNE
Anteraja

 

Pertanyaan yang Sering Diajukan

Bagaimana cara cek tarif paket JNE yang paling ampuh?

Untuk mendapatkan harga terbaik untuk pengiriman Anda dengan ekspedisi JNE, Anda harus mempertimbangkan 3 hal utama. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menentukan kebutuhan pengiriman Anda. Setelah memahami kebutuhan pengiriman Anda, maka Anda bisa mulai mengecek harga dari kalkulator harga yang tersedia di website atau aplikasinya. Last but not least, Anda perlu memahami layanan/fitur yang disertakan sehingga Anda akan mendapatkan harga terbaik untuk pengiriman Anda. Anda dapat membaca artikel ini untuk mendapatkan informasi detailnya.

Selain harga, aspek apa lagi yang perlu diperhatikan saat mengirim barang dengan JNE terdekat?

Memiliki harga terjangkau yang ditawarkan oleh perusahaan ekspedisi bisa menjadi hal yang baik. Namun, Anda harus mempertimbangkan beberapa aspek sebelum memutuskan untuk menggunakan layanan dari perusahaan ekspedisi tertentu seperti layanan atau fitur yang disertakan yang akan Anda dapatkan. Layanan yang disertakan ini mungkin termasuk obrolan langsung 24/7 dengan CS, pelacakan langsung, asuransi, dan banyak lagi. Untuk informasi lebih lanjut tentang layanan tambahan lainnya, Anda dapat membaca artikel ini.

Apakah ekspedisi Anteraja memiliki bobot maksimal untuk mengirim barang dengan jasanya?

Berbeda dengan Deliveree dan JNE terdekat yang memungkinkan pelanggan mengirim barang dengan jasanya hingga berton-ton, ekspedisi Anteraja menerapkan bobot maksimum untuk jasa pengirimannya yang hanya mencapai 50kg. Ini menandakan bahwa ekspedisi Anteraja cocok untuk mengirim barang dan paket yang lebih kecil. Untuk mendapatkan wawasan lengkap terkait berat maksimal ekspedisi tersebut, Anda bisa membaca artikel ini.


Artikel Terkait: