Prospek Kapasitas Transportasi untuk Musim Produksi pada 2021 dan Cara Menavigasi Pasar

By Cat Dewinta - MTggSnVuaSwgMjAyMQ==

Prospek Kapasitas Transportasi untuk Musim Produksi pada 2021 dan Cara Menavigasi Pasar

Gelombang pasang kekurangan tampaknya menjadi pola yang berulang setelah satu tahun gangguan. Industri konstruksi berada pada titik tertinggi sepanjang masa, dan cuaca tampaknya membaik. Bersamaan dengan itu, para produsen menuai keuntungan dari tenaga kerja mereka, dengan curah hujan yang melimpah menjanjikan panen yang besar. Namun, karena pengurangan kapasitas yang parah yang mempengaruhi lokasi di seluruh Amerika Serikat, harapan tersebut dalam bahaya. Seiring berjalannya musim produksi, bahaya kehilangan, baik karena barang yang mudah rusak maupun ketidakmampuan memastikan pengiriman, akan terus meningkatkan permintaan akan jasa pengiriman yang lebih strategis. Produsen yang meluangkan waktu untuk mempertimbangkan realitas situasi, di sisi lain, lebih baik diposisikan untuk melihat nilai membentuk kemitraan strategis untuk menemukan kapasitas.

Kekurangan Kapasitas Setelah Kekurangan Kapasitas Sepanjang Musim Produksi, Menurut Data USDA

Pembaruan mingguan tentang keadaan transit produk diterbitkan oleh Departemen Pertanian Amerika Serikat (USDA), dan pasar dari Atlanta hingga Philadelphia melaporkan kekurangan. Ubi jalar di Louisiana, apel dan pir di Lembah Yakima dan Distrik Wenatchee Washington adalah satu-satunya tanaman dengan cakupan yang cukup. Sementara itu, pada 23 Mei 2021, pound AS yang melintasi pengiriman truk buah dan sayuran segar melampaui produk impor sebesar 280.000 pound. Dengan laporan baru yang dirilis setiap minggu dan sedikit prospek penurunan kapasitas, produsen berada di bawah tekanan untuk menemukan kapasitas strategis.

Tapi, pertama dan terutama, pertimbangkan penyebab yang berkontribusi yang menghasilkan kelangkaan.

  • Ketersediaan pekerja musiman dan kelangkaan tenaga kerja secara umum akibat epidemi, serta efek mobilitas pribadi dan kemampuan untuk pergi ke lapangan, tetap menjadi perhatian.
  • Untuk memenuhi ledakan konstruksi, flatbed lebih sering digunakan.
  • Tarif operator terus meningkat, memotivasi pengemudi untuk menerima muatan lokal daripada melakukan perjalanan lintas negara yang diperlukan untuk mengirimkan produk.

Baca juga: Freight Forwarder & Cargo Logistik Transport (Top 3)

Di pasar yang semakin ketat, apa yang dilakukan pengirim untuk menemukan kapasitas?

Menemukan kapasitas adalah masalah yang sudah ada sejak lama. Namun, dampak dari gangguan terus membuat lebih sulit dari sebelumnya untuk menemukan driver yang cocok dari lapangan ke mil terakhir. Kelangkaan semikonduktor mempengaruhi bahkan perusahaan yang ingin menambahkan trailer atau peralatan tambahan. Kebutuhan truk selama musim produksi meningkat 70% dari tahun ke tahun tahun ini, yang memotivasi lebih banyak petani untuk mulai berpikir secara strategis tentang kapasitas.

Misalnya, seorang produser dapat menggunakan 3PL dengan cara berikut:

  • Bekerja dengan jaringan operator yang telah disetujui sebelumnya untuk menemukan kapasitas dengan menghubungkan semua titik penyedia layanan transportasi lokal.
  • Menggunakan zona skipping dan konsolidasi kargo untuk menggunakan moda transportasi yang lebih hemat biaya jika tersedia untuk mengurangi biaya transportasi, seperti biaya tambahan bahan bakar. Pengiriman produk jarak jauh, misalnya, dapat memperoleh keuntungan dari peningkatan transit kereta api jika barang tidak kedaluwarsa selama rute.
  • Dengan menggunakan analitik data untuk mengidentifikasi operator mana yang paling mungkin memiliki kapasitas, petani dapat mengurangi panen seminimal mungkin untuk memperhitungkan penundaan.

Efisiensi rantai pasokan ditingkatkan dengan menggunakan skalabilitas dan ukuran organisasi yang lebih besar untuk meningkatkan daya tawar produsen.

Baca juga: Jasa Pengiriman Barang Logistik: Pilihan Editor

Bagaimana Kemitraan 3PL Dapat Membantu Pengirim Meningkatkan Daya Tawar

Transportasi terkelola telah merevolusi logistik, tetapi produsen dan pengirim saat ini dapat menggunakan penyedia layanan 3PL untuk mendiversifikasi jaringan operator mereka dan meningkatkan kapasitas.

Memiliki semua operator dan penyedia layanan terpusat di satu tempat akan lebih mudah untuk menemukan penutup untuk muatan sepanjang musim produksi. Keuntungan sebenarnya, bagaimanapun, adalah dalam menghubungkan komponen untuk memastikan bahwa rute pengangkutan yang tepat digunakan. Meskipun tidak semua produk perlu didinginkan, mungkin perlu tergantung pada waktu transportasi dan tren cuaca.

Semuanya bermuara pada memiliki gambaran yang jelas tentang seluruh jaringan dan apa yang terjadi di semua pasar, memastikan tarif yang tepat untuk semua pengiriman, menggabungkan pengiriman di tempat lain untuk mengosongkan ruang produksi, dan melacak semuanya dari awal hingga akhir. Itulah satu-satunya metode yang benar untuk melewati kekurangan saat ini. Layanan terkelola di bidang ini juga dapat membantu pengirim dalam mengoptimalkan jaringan mereka untuk menghindari gangguan di masa mendatang.

Pelanggan kembali dalam jumlah yang lebih besar ke restoran, toko, dan tempat hiburan favorit mereka. Akibatnya, produsen yang dapat menemukan kapasitas dengan harga yang wajar akan memiliki keunggulan tersendiri di masa depan. Itu menyiratkan sudah waktunya untuk mulai menganalisis data untuk menentukan di mana ada kapasitas. Alternatifnya adalah pengulangan dari kehabisan stok besar tahun lalu, tetapi kali ini mereka akan fokus pada makanan segar, seperti produk, susu, dan daging. Itulah bahaya yang sebenarnya.

Baca juga: Jasa Angkut Barang Terdekat Via Cargo – Rekomendasi 2021