Your browser does not support JavaScript!

Pasca-COVID 19, Manajemen Gudang Harus Berpusat pada Pelanggan

By Pandu Saputra - September 10, 2021

Pasca Covid 19 Manajemen Gudang Harus Berpusat pada Pelanggan

Karena e-commerce terus tumbuh dengan kecepatan yang sangat tinggi, bisnis harus menyesuaikan logistik mereka (baik operasional dan fisik) dan strategi pemenuhan untuk memenuhi ekspektasi pelanggan yang meningkat. Menurut Survei Eksekutif Logistik Blue Yonder 2021 baru-baru ini, para eksekutif logistik berencana untuk menerapkan atau meningkatkan teknologi mereka, termasuk sistem manajemen gudang (WMS), sistem manajemen transportasi (TMS), kemampuan kecerdasan buatan/pembelajaran mesin (AI/ML), dan cloud infrastruktur saat kita memasuki lingkungan pasca-COVID-19.

Baca juga: Harga Sewa Truk Engkel Harian: Trucking Online

Karena sentrisitas pelanggan telah menjadi cara untuk menang, sistem logistik yang terkait dengan pengembangan proses pemenuhan dan skalabilitas infrastruktur TI menjadi perhatian utama. Skenario saat ini tercermin dalam laporan Gartner Critical Capabilities for Warehouse Management Systems (WMS) yang baru-baru ini dirilis[1], di mana inovasi terus membedakan produk WMS dan kecanggihan teknologi merupakan faktor utama, menurut pemahaman kami.

WMS Blue Yonder

Kami dengan senang hati mengumumkan bahwa Blue Yonder telah disebutkan dalam studi Kemampuan Kritis untuk WMS sekali lagi, dan telah diperingkatkan di antara tiga pemasok teratas dalam kasus penggunaan Operasi Gudang Level 3 dan Level 4. Temuan Gartner dan tren yang diidentifikasi, kami rasa, memperkuat arah strategis dan keinginan kami untuk berkembang sehingga pelanggan kami dapat mengoperasionalkan dan menyatukan distribusi digital di seluruh gudang, tenaga kerja, otomatisasi, dan transportasi.

Baca juga: Jasa Pengiriman Barang dalam Jumlah Besar (Aplikasi Delivery)

Berikut Beberapa Pencapaian Blue Yonder:

  1. Dalam kasus penggunaan Operasi Gudang Level 3, saya menerima skor tertinggi kedua.
  2. Dalam kasus penggunaan Operasi Gudang Level 4, saya menerima skor tertinggi ketiga.
  3. Untuk kasus penggunaan Operasi Gudang Level 5, saya menerima skor tertinggi 4.

Kami merasa bahwa manajemen tenaga kerja dan tenaga kerja kami yang terkenal, analitik, pelaporan seluler, pemantauan pengecualian, dan kegunaan membantu pelanggan kami dalam meningkatkan efisiensi dan kelincahan operasional. Kami juga merasa bahwa alat implementasi dan manajemen sistem kami yang sangat baik, kemampuan beradaptasi, templatisasi (seperti alat visualisasi alur kerja grafis), dan utilitas integrasi (dengan lebih dari 200 API) menunjukkan kemampuan kami untuk membantu pelanggan kami mempercepat transformasi digital mereka.

Baca juga: Jasa Antar Barang Online: Ekspedisi Cargo Termurah