Jasa Pengiriman Barang dalam Jumlah Besar (Aplikasi Delivery)

By Cat Dewinta - MjIgTWVpLCAyMDIx

Jasa Pengiriman Barang dalam Jumlah Besar Aplikasi Delivery

Sebagai salah satu terobosan dalam industri jasa pengiriman di Indonesia, aplikasi delivery akan menghemat waktu dan uang Anda dengan kemudahan memesan jasa pengiriman barang dalam jumlah besar dari kenyamanan ponsel Anda. Tetapi apakah semua pengiriman melalui aplikasi lebih baik daripada cara konvensional? Dalam artikel ini, tim editorial kami menyelidiki apa yang ditawarkan aplikasi delivery yang tidak dimiliki oleh layanan konvensional, kemudian kami akan lebih lanjut membahas inklusi layanan yang wajib dimiliki oleh sebuah aplikasi delivery, termasuk akses informasi yang mudah dan fitur yang berguna.

Efisiensi Biaya dan Waktu

Dahulu, memutuskan untuk menggunakan jasa pengiriman barang dalam jumlah besar membutuhkan banyak waktu dan tenaga. Anda harus menghubungi atau mengirim email ke beberapa penyedia jasa pengiriman, atau bahkan secara fisik mengunjungi kantor mereka. Hasil dari upaya tersebut hanya akan memberikan Anda daftar jasa pengiriman yang menawarkan jasa yang Anda atau bisnis Anda inginkan. Sedangkan untuk pengambilan keputusan, dalam memperoleh informasi lebih lanjut Anda harus melakukan panggilan lagi, mengirim email lagi, atau bahkan mengunjungi kantor mereka lagi, seluruh proses akan memakan waktu lama sebelum Anda melakukan proses pengiriman atau pengiriman.

Sekarang bayangkan skenario di mana Anda tidak perlu melakukan semua itu. Anda dapat memperoleh informasi lengkap dari satu platform, mulai dari harga, inklusi layanan, fitur tambahan, dan penjadwalan. Dengan aplikasi delivery, segala jenis pengiriman kini tersedia di ujung jari Anda, baik makanan, barang kecil, bahkan jasa pengiriman barang dalam jumlah besar. Terobosan terbaru dalam industri logistik Indonesia adalah munculnya teknologi berupa aplikasi delivery dengan jasa pengiriman cargo on demand dalam jumlah besar.

Salah satu contoh yang baik, pemimpin pasar yang dikenal di bidang aplikasi delivery jasa pengiriman barang dalam jumlah besar adalah Deliveree. Logisticsbid menghabiskan waktu berbulan-bulan untuk menguji beberapa aplikasi delivery, dan yang paling dekat dengan semuanya adalah Deliveree.

Aplikasi Deliveree

Dalam hal kemudahan penggunaan dan keterjangkauan layanan, Deliveree berada di atas angin sebagai pelopor dalam aplikasi delivery spesialisasi besar dan berat. Dengan menggunakan aplikasi seperti Deliveree, Anda tidak perlu repot datang jauh-jauh ke cabang atau kantor untuk melakukan beberapa pengiriman. Terutama jika Anda adalah pemilik bisnis, cara aplikasi ini dapat menghemat uang dan waktu Anda adalah dengan memotong semua upaya tawar-menawar yang tidak perlu yang Anda habiskan atau bernegosiasi dengan penyedia layanan konvensional. Yang perlu Anda lakukan hanyalah menyiapkan barang besar dan berat Anda untuk dikirim, menentukan titik penjemputan dan pengantaran, menjadwalkan waktu dan pembayaran. Kemudian pengemudi akan berada di depan pintu Anda.

Baca Juga: Aplikasi Pengiriman Barang Online – Ongkir Murah 2021

Akses Informasi Mudah

Wajar saja jika setiap aplikasi delivery yang menyediakan jasa pengiriman barang dalam jumlah besar memiliki cara mudah bagi pelanggan untuk mendapatkan informasi lengkap tentang layanan tersebut. Beberapa informasi yang kami butuhkan seperti layanan khusus untuk apa, cara memesan, area apa saja yang tersedia untuk penjemputan dan pengantaran, penawaran harga, fitur, dan manfaat tambahan yang kami dapatkan sesuai harga yang kami bayar. Karena ketika informasi ini tidak mudah diakses, maka tidak berbeda dengan cara lama, kita perlu menghubungi dukungan pelanggan seperti penyedia konvensional lainnya.

Secara umum, ada beberapa hal penting yang harus dapat diakses oleh setiap aplikasi delivery. Seperti cek harga dan layanan yang termasuk dalam harga. Mengenai harga, tentu setelah Anda membuka aplikasi, Anda mungkin bisa mendapatkan penawaran harga, tetapi bagi calon pelanggan yang berbelanja untuk melihat pilihan mereka, yang terbaik adalah memberikan informasi harga di belakang. Mengambil Deliveree sebagai contoh, mereka menyediakan kalkulator harga web bagi pelanggan untuk membandingkan harga sebelum mereka mengunduh aplikasi.

Calculator Deliveree 1

Calculator Deliveree 2

Seperti yang ditunjukkan di atas, kalkulator harga Deliveree memiliki fitur di mana Anda mengetahui kendaraan mana yang cocok untuk kebutuhan pengiriman Anda dengan memasukkan dimensi kargo Anda. Yang harus Anda lakukan hanyalah memasukkan ukuran kargo Anda serta beratnya. Kami juga menemukan fitur ini juga tersedia di beberapa penyedia layanan, tidak hanya yang memiliki aplikasi delivery. Tetapi sesuatu yang penting tentang kalkulator harga Deliveree adalah Anda tidak diharuskan masuk terlebih dahulu untuk mengaksesnya.

Sekarang, ketika Anda sudah memiliki harga untuk jasa pengiriman barang dalam jumlah besar, penting juga untuk mengetahui manfaat apa saja yang disertakan. Beberapa aplikasi delivery, terutama yang mengkhususkan diri dalam pengiriman besar dan besar sering mengabaikan pentingnya membuat informasi mudah diakses. Lebih sering daripada tidak, pelanggan harus menghubungi layanan pelanggan yang tersedia untuk mengetahui lebih banyak tentang informasi ini. Berikut ini adalah contoh cara yang baik untuk membuat inklusi harga Anda dapat diakses oleh publik, terutama calon pelanggan.

Fleet and Price Deliveree

Halaman armada dan harga di situs web Deliveree memberikan contoh yang baik, mereka menyediakan semua informasi yang diperlukan untuk dilihat pelanggan. Di sisi kiri, Anda akan melihat jenis kendaraan pilihan Anda dan kapasitas maksimum serta dimensi kargonya. Di sebelah kanan, mereka menyediakan cara bagi Anda untuk memeriksa harga dengan kalkulator mereka, dan di kanan bawah adalah ikon dari semua manfaat yang termasuk dalam harga.

Fitur yang Harus Dimiliki

Menjadi terobosan dan inovasi disruptif, fitur aplikasi delivery kebanyakan belum dimiliki atau belum ada di pasaran. Fitur-fitur ini sama-sama meningkatkan kemudahan penggunaan, usability, dan efisiensi khususnya untuk jasa pengiriman barang dalam jumlah besar. Tiga fitur terpenting yang harus dimiliki adalah pemesanan online, pelacakan langsung, dan dukungan pelanggan 24 jam.

  1. Booking online merupakan sesuatu yang sudah sangat dikenal di zaman sekarang ini, terutama untuk barang-barang kecil seperti makanan dan minuman. Sekarang bayangkan seluruh sistem manajemen rantai pasokan yang tersedia untuk dioperasikan secara online, yang akan membuat pendistribusian barang menjadi mudah dan tanpa kerumitan.
  2. Memiliki kemampuan untuk Live-Tracking pengiriman Anda secara real-time juga merupakan fitur yang membuat Anda merasa aman dan memastikan proses distribusi dilakukan dengan lebih akurat dan efisien.
  3. Dalam kebanyakan kasus, untuk meminimalkan kejadian tak terduga yang mungkin terjadi yang menghambat proses pengiriman Anda. Sebuah aplikasi delivery sering dilengkapi dengan layanan pelanggan 24 jam yang siap menjawab pertanyaan dan membantu Anda memecahkan beberapa masalah yang mungkin terjadi.

Mengetahui hal ini, sebagai pelanggan yang cerdas, Anda akan dapat menemukan aplikasi delivery yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan standar yang baik, khususnya jasa pengiriman barang dalam jumlah besar.

Apakah Menggunakan Aplikasi Delivery Lebih Baik untuk Mendapatkan Penyedia Jasa Pengiriman Konvensional?

Kami berpendapat bahwa menggunakan aplikasi delivery untuk jasa pengiriman barang dalam jumlah besar sebagian besar waktu lebih baik. Namun, itu semua kembali ke kebutuhan pengiriman Anda. Jika Anda bertujuan untuk mempermudah proses distribusi dan jenis barang atau kargo Anda adalah produk umum seperti FMCG, bahan bangunan, furnitur, dan sebagainya, maka kami menyarankan Anda untuk mulai menggunakan layanan aplikasi delivery. Jika Anda membutuhkan pengiriman jenis kargo yang unik dan transportasi yang lebih rumit maka beberapa perusahaan konvensional dengan pengalaman bertahun-tahun mungkin menjadi pilihan terbaik Anda. Lagipula. proaktif mencari informasi mengenai kebutuhan pengiriman Anda adalah yang paling penting untuk memastikan keberhasilan proses pengiriman Anda.

Baca Juga: Jasa Pengiriman Barang Logistik: Pilihan Editor

Pertanyaan yang Sering Diajukan

Apa karakteristik jasa pengiriman modern berbasis aplikasi yang paling dihargai?

Menurut penyelidikan tim editorial kami, tren layanan berbasis aplikasi telah mengubah cara pelanggan mendefinisikan layanan yang baik dan semuanya bermuara pada kemudahan penggunaan dan nilai untuk harganya. Itulah sebabnya aplikasi jasa pengiriman barang dalam jumlah besar seperti Deliveree mulai mendisrupsi cara kerja jasa pengirman konvensional di pasaran saat ini.

Apa saja fitur minimal yang harus dimiliki oleh jasa pengiriman barang dalam jumlah besar berbasis aplikasi?

Sebagai pelanggan, Anda harus dapat mengenali beberapa fitur yang membuat layanan berbasis aplikasi lebih baik daripada layanan konvensional, terutama dalam pengiriman barang besar dan berat. Fitur seperti pengambilan langsung, pelacakan langsung, layanan pelanggan 24/7 adalah salah satu fitur teratas yang tidak dapat Anda abaikan. Perhatikan bahwa tidak semua aplikasi delivery memiliki minimal, baca artikel kami untuk mengetahui contoh aplikasi delivery yang bagus dengan fitur-fitur hebat.

Apakah semua aplikasi delivery dibuat sepadan?

Tidak semua aplikasi delivery bagus. Artikel ini menjelaskan apa yang membuat sebuah aplikasi delivery baik dan layak untuk dicoba dibandingkan dengan jasa pengiriman konvensional yang ada saat ini. Contoh aplikasi delivery yang baik adalah Deliveree, karena kemampuan mereka untuk memberikan informasi yang komprehensif tentang layanan mereka yang tersedia di situs web dan aplikasi seluler mereka serta kualitas layanan dan fitur. Cari tahu lebih lanjut dalam diskusi di artikel kami.