Your browser does not support JavaScript!

Operator Meningkatkan Upaya untuk Merekrut Calon Pengemudi

By Pandu Saputra - September 09, 2021

Operator Meningkatkan Upaya untuk Merekrut Calon Pengemudi

Menurut ahli perekrutan, operator motor memperluas cakupan upaya perekrutan mereka sebagai tanggapan atas kekurangan pengemudi yang sedang berlangsung yang diperparah oleh permintaan pasca-pandemi.

“Selain banyaknya perusahaan yang sekarang menggunakan situs web kami untuk mengiklankan pekerjaan mengemudi mereka, perubahan paling signifikan yang kami lihat adalah jenis perusahaan yang melakukannya,” kata Darin Williams, presiden CDLjobs.com, layanan online yang secara aman mengirimkan data lamaran pekerjaan pengemudi langsung ke operator yang dipilih. Perusahaan juga mencakup divisi periklanan khusus truk.

Kondisi Saat Ini

Sebelum pandemi, sebagian besar mewakili operator yang lebih besar, tetapi itu tidak lagi terjadi, menurut Williams. “Setelah pandemi, kami mewakili operator yang tidak pernah harus beriklan. Dia menyebutkan “operator swasta, operator serikat pekerja, dan operator ‘ibu-dan-pop’.”

Pada Agustus, CDLjobs mewakili 135 operator, naik dari 86 operator tahun lalu.

Peningkatan bisnis menyebabkan peningkatan pendapatan sebesar 53 persen pada akhir tahun 2020 dan peningkatan penjualan sebesar 110 persen dari Juli 2020 hingga Juli 2021.

Untuk mengikuti pensiun dan memperluas kebutuhan transportasi barang, American Trucking Association memperkirakan bahwa industri truk perlu mempekerjakan sekitar 1,1 juta pengemudi baru selama dekade berikutnya, atau hampir 110.000 per tahun.

Laporan Sorotan Transportasi AS 2021 dirilis pada bulan Agustus oleh HireRight, pemasok penyaringan latar belakang dan solusi tenaga kerja. Ditemukan bahwa 52% profesional transportasi diharapkan menghabiskan lebih banyak untuk pemasaran pekerjaan tahun ini. Lebih lanjut, 86 persen responden mengatakan bahwa mendapatkan talenta berkualitas merupakan tantangan besar.

Priscilla Peters, wakil presiden pemasaran dan pelatihan di Conversion Interactive Agency, mengatakan kepada TT bahwa di masa lalu, operator akan bekerja secara terpisah dengan banyak penyedia layanan dan mitra media untuk menghasilkan arahan pengemudi. “Butuh banyak waktu, banyak percakapan telepon, dan banyak data dan analitik yang tidak terhubung,” kata penulis.

Baca juga: Tarif Pengiriman Paling Cepat: Ekspedisi Sehari Sampai

Menurut Peters, pasar yang semakin kompetitif membuat teknik ini tidak efisien, memaksa operator untuk mencari pendekatan yang lebih komprehensif untuk membangun merek mereka dan mendapatkan pemahaman yang lebih dalam tentang apa yang berhasil dan apa yang tidak.

“Tahun ini, kami menemukan diri kami berada di ruang konferensi dan percakapan Zoom dengan semakin banyak operator, menggali lebih dalam untuk memahami apa kepribadian pendorong mereka dan bagaimana kami dapat membangun kampanye pemasaran yang menggabungkan banyak mitra media tetapi memiliki satu strategi strategis. pesan dan tujuan,” kata Peters. “Lebih dari sebelumnya, operator dari semua ukuran berfokus pada penetapan preferensi merek di antara pengemudi.”

AL.com, The Birmingham News, The Huntsville Times, Press-Register, Birmingham Magazine, dan This is Alabama semuanya dimiliki oleh Alabama Media Group, agensi pemasaran digital dan penerbit. Ini memiliki sejarah panjang bekerja dengan operator motor.

Wakil presiden pemasaran Grup Media Alabama, Bart Thau, mengatakan kepada TT, “Kami telah melihat peningkatan yang luar biasa dalam perusahaan truk dari semua ukuran.” “Tapi terutama di usaha kecil menengah. Perusahaan dalam kisaran 50 hingga 1.000 truk. Saat ini, mereka mencoba untuk memisahkan diri dengan mencoba terhubung langsung ke saluran perekrutan.”

Asosiasi tersebut sekarang memiliki lebih dari 100 perusahaan truk yang mengiklankannya, naik dari sekitar 50 tahun lalu.

Thau menyatakan bahwa dalam situasi saat ini, operator berusaha untuk menjangkau mereka yang belum tentu mencari karir truk.

Baca juga: Cara Cek Ongkir Pengiriman Cargo Tercepat (Update)

Alternatif

“Kami sedang mengerjakan taktik pemasaran untuk membantu bisnis angkutan truk merek sendiri di tempat kerja untuk calon rekrutan,” katanya, menambahkan bahwa bagian dari pendekatan itu termasuk operator membuat operasi mereka menarik. Tidak hanya dari segi manfaat dan uang, tetapi juga dari segi gaya hidup dan budaya tempat kerja. Dia mengklaim bahwa sebagian besar ini dilakukan melalui media sosial.

“Sebagian besar pertanyaan yang kami dapatkan sekarang berasal dari armada yang lebih kecil yang tidak pernah harus beriklan,” kata Pat Hightower, CEO Hightower Agency. “Mereka selalu bisa mendapatkan driver, baik melalui rekomendasi atau dari mulut ke mulut, dan mereka bisa melakukan beberapa iklan internal. Perusahaan yang memiliki kurang dari 150 truk.”

Secara teratur, Hightower menerima telepon dari armada yang lebih kecil yang meminta saran tentang cara mengiklankan pengemudi.

“Pelanggan saat ini harus mengeluarkan lebih banyak uang karena penawaran dan permintaan mendikte,” jelasnya. “Ketika driver yang tersedia lebih sedikit, perusahaan harus mengeluarkan lebih banyak uang untuk mendapatkan driver tersebut.”

Baca juga: Cek Tarif Pengiriman via Cargo Darat Murah (Update)