Your browser does not support JavaScript!

Ninja Van Terapkan Sistem Penyortiran Baru untuk Operasional

By Cat Dewinta - 15 Sep, 2022

Ninja Van Terapkan Sistem Penyortiran Baru untuk Operasional

Ninja Express atau yang lebih dikenal sebagai Ninja Van di Filipina dan banyak negara Asia lainnya, merupakan perusahaan logistik yang mendukung teknologi, terus berupaya untuk keunggulan operasional agar dapat memenuhi permintaan pelanggannya dengan lebih baik di seluruh negeri, menurut perusahaan tersebut. Teknologi penyortiran baru telah diterapkan di hub otomatis baru di Cabuyao, Laguna, sebagai bagian dari strategi perusahaan Ninja Express atau Ninja Van Philipines untuk memperkuat layanan intinya sekaligus meningkatkan kecepatan pengiriman. Sistem penyortiran dan hub otomatis ini, yang mencakup 21.000 meter persegi, adalah yang terbesar yang ada di seluruh Grup Ninja Van.

Baca juga: Strategi Pertumbuhan Ninja Van Pakai Google Cloud

Menerapkan Fitur Baru

Sistem penyortiran terbaru ini, yang mencakup pengukuran paket terintegrasi dan konektivitas status paket real-time, akan memastikan bahwa Ninja Van Philippines memiliki kapasitas untuk memenuhi permintaan layanan pengiriman yang terus meningkat di negara tersebut.

Salah satu fitur yang paling mengesankan adalah penyortir sabuk silang dua dek Ninja Express Philippines, yang mengukur, menimbang, menggambar, dan menyortir paket dengan kecepatan sekitar 20.000 unit per jam, yang merupakan peningkatan signifikan dibandingkan model sebelumnya. Tidak hanya itu, sabuk baru ini juga menyediakan data paket real-time yang mulus, memungkinkan pengirim dan pelanggan untuk menerima umpan balik langsung dan pembaruan tentang status paket mereka.

Baca juga: Ninja Van: Bisinis Logistik Turut Berdayakan Komunitas Orang Asli

Dampak Teknologi yang Baru Diimplementasikan

Sebagai hasil dari penyortir sabuk silang, kapasitas masuk Ninja Van Philippines meningkat sebesar 300 persen, sementara kecepatan keluar meningkat sebanyak 400 persen. Hal Ini berarti bahwa pengiriman lebih cepat diharapkan. Dalam hal aspek kecepatan, teknologi yang baru diimplementasikan tersebut telah meningkatkan jumlah paket yang ditangani setiap jam sebesar 400 persen, sementara jumlah ruang yang tersedia untuk penyimpanan telah meningkat sebesar 500 persen.

“Upaya kami untuk mencapai keunggulan operasional berlanjut dengan pemasangan teknologi sortasi baru di hub Cabuyao kami,” kata perusahaan logistik Ninja Express atau biasa dikenal sebagai Ninja Van di Filipina. Chief Operating Officer (COO) Ninja Van Philippines, Vin Perez, menyatakan, “Dengan ini, kami akan dapat memastikan pengiriman tepat waktu. dan peningkatan layanan pelanggan, yang sejalan dengan agenda mengutamakan pelanggan yang kami promosikan di Ninja Van Philippines.”

“Mengingat persyaratan throughput kami yang tinggi, penyortir sabuk silang adalah pilihan yang sangat baik untuk perusahaan seperti Ninja Van Philippines. Hal ini akan meningkatkan akurasi dan efisiensi proses penyortiran kami, memungkinkan kami untuk menyelesaikan lebih banyak pengiriman dalam waktu sesingkat-singkatnya” tegas Vin Perez.

Pengirim dan konsumen dapat menantikan pengalaman pengiriman yang cepat, dapat diandalkan, dan tidak merepotkan serta dukungan pelanggan yang luar biasa untuk kebutuhan logistik dan masalah paket mereka dengan Ninja Van Philippines sebagai hasil dari inovasi operasional ini.

Baca juga: Cek Ongkir Ninja Express vs Deliveree I Hemat Ongkos Kirim