Your browser does not support JavaScript!

Ninja Van: Bisinis Logistik Turut Berdayakan Komunitas Orang Asli

By Cat Dewinta - 15 Mei, 2022

Ninja Van: Bisinis Logistik Turut Berdayakan Komunitas Orang Asli

Ninja Van atau Ninja Express Malaysia telah menjalin hubungan dengan Global Peace Foundation Malaysia sebagai mitra utama yayasan untuk program-program yang bertujuan menciptakan komunitas Orang Asli yang tangguh dan harmonis. Melalui proyek-proyek yang ditargetkan untuk memperkuat masyarakat tangguh, kerja sama perdana ini diperkirakan akan berdampak pada sekitar 400 keluarga.

Kerjasama antara Ninja Van dan yayasan ini telah memberikan contoh bahwa bisnis logistik memiliki peranan penting dalam mendorong kondisi ekonomi secara luas dan pembangunan yang berkelanjutan. Hal ini juga dapat memberi gambaran bagi para pemain logistik lain tentang luasnya peluang dalam industri ini. Baca lebih lanjut untuk memahaminya.

Baca juga: Cek Ongkir Ninja Express vs Deliveree I Hemat Ongkos Kirim

Melampaui Visi Logistik

Kolaborasi antara Ninja Van Malaysia dan Global Peace Foundation Malaysia akan menghasilkan realisasi proyek yang akan menyediakan air bersih untuk 96 desa, 92 desa dengan pelatihan WASH, 37 desa dengan energi matahari terbarukan, dan 18 desa dengan tanaman pangan.

“Di Ninja Van Malaysia, kami berkomitmen untuk melampaui logistik dan melakukan bagian kami untuk membantu penduduk setempat.” Kami menyadari bahwa pandemi telah mengakibatkan hilangnya mata pencaharian dan kerawanan pangan bagi komunitas ini, dan kami bangga dapat bermitra dengan Global Peace Foundation Malaysia untuk membuat dampak yang cepat dan berarti dengan membantu mereka dengan transportasi materi untuk memfasilitasi program yang akan memberdayakan penduduk desa dalam konservasi sumber daya alam dan mata pencaharian yang berkelanjutan,” kata CEO Ninja Van Malaysia Adzim Halim.

Baca juga: Strategi Pertumbuhan Ninja Van Pakai Google Cloud

Hubungan antara Ninja Van Malaysia dan Global Peace Foundation Malaysia Telah Berdampak

Menurut Global Peace Foundation Malaysia, ada sekitar 217.000 penduduk desa OA di Malaysia, dibagi menjadi 18 kelompok sub-etnis, dengan Perak dan Pahang mencapai 70% dari total.

Setengah dari populasi miskin, dengan sepertiga dari populasi sangat miskin. Selama bertahun-tahun, serangkaian program telah disusun berdasarkan pengamatan dan penilaian yang cermat untuk mengatasi tantangan mendasar yang dihadapi masyarakat, terutama dalam hal fasilitas dasar seperti akses ke kebersihan yang layak, kemiskinan, ketahanan pangan dan gizi, dan kelangkaan. dari air bersih.

CEO Yayasan Perdamaian Global Malaysia, Dr. Teh SuThye menyebutkan bahwa “Ninja Van Malaysia telah bergabung dengan tim kami sebagai mitra pengiriman yang tepercaya dan andal untuk membantu kami memajukan tujuan kami mengembangkan komunitas OA yang tangguh. Global Peace telah bekerja dengan lebih dari 70 desa sejak didirikan sepuluh tahun lalu untuk menyediakan air bersih, energi, mata pencaharian yang berkelanjutan, dan pendidikan. Kami dapat memotong pengeluaran logistik dan mengalihkan lebih banyak dana ke program kami sebagai hasil dari hubungan strategis kami dengan Ninja Van Malaysia, menjangkau lebih banyak penduduk desa yang membutuhkan.” 

Proyek Global Peace Foundation Malaysia bertujuan untuk meningkatkan interaksi antar budaya, memperkuat keluarga dan masyarakat, dan mendorong budaya pelayanan dan perdamaian sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan Perserikatan Bangsa-Bangsa 2030.

Baca juga: Usaha Ninja Van Hadapi Perubahan Tren ECommerce