Your browser does not support JavaScript!

Ketahui Lebih Lanjut Tentang Layanan J&T Jemari Di Sini

By Dudek Muljana - March 08, 2023

Pelanggan mengambil paket dari agen J&T

Ingin tahu lebih lanjut tentang layanan J&T Express Jemari? Artikel ini akan menjelaskan segala hal yang perlu Anda ketahui, mulai dari fitur unggulan hingga cara menggunakan khususnya untuk belanja online. Dapatkan informasi lengkap mengenai perbedaan 3 jenis layanan dari J&T Express untuk memaksimalkan pengalaman pengiriman Anda dengan J&T Jemari di sini.

Apa Itu J&T Jemari?

Salah satu layanan dari J&T Express yang terbilang relatif baru adalah Layanan J&T Jemari, pada dasarnya layanan J&T Jemari memungkinkan pembeli untuk mengambil barang pesanannya di alamat kantor J&T seluruh Indonesia selama sudah tercakup area layanan J&T Jemari. Barang yang Anda pesan atau kirim bisa diambil di kantor cabang atau agen J&T Express terdekat sesuai lokasi yang dipilih saat melakukan checkout pembelian barang secara online.

Apa Saja Manfaat Layanan J&T Jemari?

Melalui J&T Jemari Anda bisa mendapat barang pesanan Anda secara lebih cepat dengan harga terjangkau karena Anda tidak perlu lagi menunggu antrian pengiriman barang dari kurir. Dengan menyediakan layanan ini, secara tidak langsung J&T Express mencoba untuk membuktikan bahwa ia terus mendiversifikasi pilihan layanannya untuk memenuhi berbagai macam kebutuhan konsumen, sehingga bukan hanya cara cek ongkir yang mudah, namun pengiriman bersama J&T juga semakin fleksibel. Layanan J&T Jemari ini pun nyatanya juga memberikan banyak manfaat dan keuntungan kepada para penjual berang.

Dimana Anda Bisa Temukan J&T Jemari?

Kabar baiknya, layanan J&T Jemari bisa Anda termukan di kantor cabang atau agen J&T di seluruh Jabodetabek dalam artian Anda bisa mengambil barang Anda di cabang-cabang tersebut, layanan ini juga sudah terintegrasi secara eksklusif dengan salah satu lapak jual beli online atau marketplace terkemuka di Indonesia, yaitu Shopee. Nah kabar buruknya adalah, Anda hanya bisa menemukan J&T Jemari di wilayah Jabodetabek saja, dan jika Anda ingin menggunakan layanan ini untuk belanja online, maka pilihan Anda terbatas hanya pada Shopee, yang sebenarnya juga tidak terlalu menjadi masalah karena Shopee tergolong cukup lengkap dalam menyediakan segala jenis barang dan kebutuhan Anda.

Berapa Berat Maksimal Paket untuk Layanan J&T Jemari?

Berat maksimal barang yang dapat Anda kirimkan melalui J&T Jemari terbatas sampai dengan 3kg saja. Hal ini kami rasa cukup logis, dikarenakan barang yang dipesan menggunakan J&T Jemari akan terlebih dahulu diletakkan dalam penyimpanan kantor cabang atau agen J&T. Tentu bisa dibayangkan, jika ada ratusan pembeli yang menggunakan layanan tersebut secara bersamaan dan barangnya tidak dibatasi oleh bobot maksimal, sudah pasti kantor J&T akan kesulitan untuk menyediakan tempat penyimpanan sementara barang-barang tersebut.

Apa Saja Keuntungan dari Layanan J&T Jemari Bagi Penjual dan Pembeli?

Sebelum Anda mengetahui cara menggunakan layanan J&T Jemari, kami akan menjelaskan secara ringkas mengenai beberapa keuntungan dan manfaat yang dapat Anda peroleh dengan menggunakan layanan J&T Jemari di bawah ini:

  • Keuntungan pertama, adalah jika Anda disini sebagai penjual, maka Anda tidak perlu repot untuk membayarkan biaya pengiriman secara tunai, karena biaya kirim barangnya sudah di potong dari nilai jual transaksi barang Anda di Shopee. Ingat ya, J&T Jemari hanya bisa digunakan di Shopee.
  • Keuntungan kedua, jika Anda bertindak sebagai pembeli, maka Anda juga tidak perlu repot membayarkan biaya pengiriman secara tunai karena sudah termasuk dari harga yang Anda bayarkan sebelumnya. Selain itu, pengiriman J&T Jemari juga lebih fleksibel karena Anda tidak perlu standby di rumah atau di lokasi pengiriman, jika barang sudah tiba di kantor cabang, Anda tinggal mendatanginya saja untuk mengambil barang Anda.
  • Keuntungan ketiga, adalah pengiriman relatif lebih cepat. Meskipun J&T Jemari pada dasarnya merupakan pengiriman reguler J&T dengan estimasi 2-7 hari pengiriman, namun karena kurir J&T Jemari tidak perlu mengirimkan barang satu per satu dan langsung mengirimkan semua barangnya ke kantor cabang, alhasil seluruh pengiriman menjadi lebih cepat karena tidak ada antrian pengiriman barang.
  • Keuntungan keempat, Anda bisa memilih kantor cabang ataupun agen terdekat untuk lokasi pengantaran barangnya via J&T Jemari.

Bagaimana, tertarik? Selanjutnya, kami akan jelaskan kepada Anda bagaimana cara menggunakan layanan J&T Jemari. Simak terus ya.

Bagaimana Cara Menggunakan Layanan J&T Jemari?

J&T Jemari hanya bisa digunakan untuk pengiriman online yang dilakukan melalui Shopee. Jika Anda ingin membeli barang via Shopee dan diantarkan menggunakan layanan J&T Jemari, maka Anda tinggal mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Pertama-tama, silakan buka aplikasi Shopee pada laptop ataupun telepon Anda, dan silakan pilih barang yang ingin Anda beli seperti biasa.
  • Jika Anda sudah menentukan barang yang ingin dibeli, maka seperti belanja pada umumnya, Anda tinggal menuju ke keranjang, dan jika sudah sesuai maka lanjutkan ke checkout.
  • Pastikan Anda memilihi opsi ‘Ambil di Tempat’, jika sudah, Anda harus pastikan juga bahwa penjual barang Anda sudah mengaktifkan opsi ‘J&T Jemari’, jika tidak ada berarti toko tersebut belum mendukung pengiriman menggunakan J&T Jemari, namun jika sudah ada, maka Anda tinggal pilih saja.
  • Setelahnya Anda harus menambahkan tempat pengambilan, Anda cukup menekan tombol ‘Tambah Tempat Pengambilan’ dan Anda akan diarahkan untuk mengisi kelengkapan data alamat dan kontak telepon Anda.
  • Jika Anda sudah memasukkan semua datanya dengan lengkap, tekan tombol ‘Cari’ dan sistem akan secara otomatis mencari pilihan kantor cabang atau agen J&T terdekat dari lokasi Anda, jika sudah ada, pilih salah satu yang Anda inginkan, dan tekan tombol ‘Konfirmasi’.
  • Terakhir, Anda tinggal menyelesaikan proses checkout Anda di Shopee, perhatikan rincian biaya, dan alamatnya. Jika sudah maka Anda tinggal menekan ‘Buat Pesanan’ dan selesai. Anda bisa memantau proses pengiriman barang Anda dari aplikasi mengingat cara cek resi J&T sangat mudah, dan jika sudah sampai di kantor cabang atau agent J&T terdekat pilihan Anda, maka Anda tinggal mendatanginya dengan menunjukkan resi dan nomor PIN yang akan diberikan setelah Anda melakukan pengiriman menggunakan J&T Jemari.

Kesimpulan

Begitulah pemaparan kami mengenai layanan J&T Jemari. Pada dasarnya J&T Jemari adalah salah satu layanan reguler dari J&T Express dengan harga terjangkau yang di fokuskan untuk membantu proses pengiriman atau jual beli barang secara online dari Shopee. Sama seperti bagaimana J&T memberikan kemudahan dalam cara daftar agen J&T Express, J&T Jemari juga memberikan kemudahan bagi pelanggannya untuk bisa mengambil barang mereka lebih cepat karena yang perlu dilakukan hanyalah mendatangi kantor cabang atau agen J&T terdekat dari lokasi mereka. Anda juga bisa temukan 27 Arti Status Pengiriman J&T Express (Terlengkap). Semoga artikel ini bisa dipahami dan bermanfaat bagi Anda semua, sampai jumpa di lain kesempatan.

Cek Ongkir J&T Express