Jadi Pialang Pabean untuk Menangkan Banyak Perlogistikan

By Dudek Muljana - MyBKdWxpLCAyMDIx

Pialang Pabean Menangkan Banyak Perlogistikan

Importir produk Eropa di Inggris yang menunda deklarasi bea cukai sebagai bagian dari moratorium enam bulan untuk mengurangi dampak Brexit sudah kehabisan waktu.

Banyak importir, di sisi lain, sangat tidak siap untuk memenuhi tenggat waktu bergulir untuk mengajukan deklarasi tambahan untuk produk yang diperoleh pada atau setelah 1 Januari. Kelangkaan pialang pabean yang berpengalaman telah memperburuk situasi.

Perusahaan ekspedisi yang menyediakan layanan perantara pabean selain memenuhi kebutuhan transportasi pelanggan mereka akan berada pada posisi yang baik untuk mendapatkan keuntungan dari ketidakpastian pasca-Brexit.

Jadi, haruskah Anda memulai perusahaan pialang Anda sendiri, dan berapa banyak uang yang Anda butuhkan?
Pialang pabean Inggris tidak memerlukan lisensi tertentu, yang menyiratkan bahwa siapa pun dapat menjadi satu secara teori, tetapi Anda harus tahu apa yang Anda lakukan.

Lihat juga: Freight Forwarder & Cargo Logistik Transport (Top 3)

Operasi & Prosedur Bea Cukai yang Perlu Diketahui

Meskipun mungkin tampak seperti pengisian formulir secara langsung, pemahaman menyeluruh tentang operasi dan prosedur kepabeanan diperlukan. Itu melibatkan kemampuan untuk menyelesaikan dan mengajukan deklarasi pabean dengan tepat secara tepat waktu dan sesuai.

Importir dan eksportir mungkin menghadapi penundaan yang signifikan jika dokumentasi hilang atau terjadi kesalahan. Pialang pabean dapat membantu klien dengan pembayaran bea masuk dan PPN, serta memastikan bahwa semua kotak diisi dengan lengkap dan kode komoditas yang benar digunakan.

Tidak hanya itu, pialang pabean juga dapat memberikan saran ahli tentang berbagai topik, mulai dari peraturan phytosanitary dan veteriner hingga item penggunaan ganda dan pembatasan asal. Ini bukan profesi yang mudah, dan dibutuhkan pengetahuan khusus, pelatihan, dan banyak latihan.

Untuk menyelesaikan pekerjaan Anda, Anda juga memerlukan perangkat lunak bea cukai yang relevan. Semua dokumentasi saat ini ditransmisikan ke HMRC melalui sistem CHIEF, namun Anda mungkin juga menginginkan akses ke sistem inventaris tertentu yang melayani berbagai port tujuan pengiriman produk. Ada banyak keuntungan memiliki tim ahli pabean internal untuk perusahaan transportasi.

Ini dapat membantu Anda mendapatkan bisnis baru dari importir dan eksportir yang berjuang untuk mengikuti undang-undang bea cukai yang terus berubah. Jika Anda dapat membuat perbatasan menghilang dan mengirimkan barang klien Anda tanpa menghadapi tugas atau penundaan yang berlebihan, Anda akan dianggap sebagai pekerja ajaib.

Memiliki tanggung jawab eksklusif untuk pengangkutan dan kepabeanan klien Anda memungkinkan Anda fleksibilitas yang lebih besar dalam merencanakan rute Anda, sebagai tambahan untuk pendapatan tambahan sambutan yang akan Anda terima dengan setiap deklarasi pabean yang Anda ajukan.

Lihat juga: Sewa Truk Barang – Pengiriman Ekspedisi Yang Murah (2021)

Namun, sebelum memulai pialang pabean Anda sendiri, Anda harus memikirkan potensi kekurangan dan tanggung jawab, tidak sedikit di antaranya adalah investasi keuangan di bidang TI dan pelatihan karyawan.

Lalu ada pertanyaan lengket tentang siapa yang harus mengambil jeda jika terjadi kesalahan. Meskipun Anda biasanya tidak bertanggung jawab secara hukum di mata HMRC, jika Anda melakukan kesalahan dan ada kewajiban yang belum dibayar, pelanggan yang tidak puas dapat mengajukan tuntutan perdata terhadap Anda.

Itu selalu ide yang baik untuk menyimpan dokumen yang tepat dalam hal ini untuk menunjukkan bahwa Anda mengikuti aturan. Pialang juga memerlukan sertifikasi Customs Freight Simplified Procedure (CFSP) yang didambakan, yang pada dasarnya adalah deklarasi pabean elektronik yang digunakan untuk mempercepat impor komoditas.

Anda harus menunjukkan bahwa Anda stabil secara finansial dan bahwa Anda memiliki keahlian, kapasitas, dan sistem yang diperlukan untuk bekerja sebagai pialang pabean. Akibatnya, ada beberapa kendala yang signifikan untuk diatasi, dan memperoleh bentuk sertifikasi ini bisa memakan waktu berbulan-bulan.

Kesimpulan

Jika memulai broker pabean Anda sendiri bukanlah pilihan yang praktis, cobalah menyewa broker pabean berpengalaman untuk menangani bisnis klien Anda. Untuk pengirim barang yang lebih kecil yang tidak ingin berurusan dengan masalah dan biaya untuk memasang infrastruktur pabean mereka sendiri, ini mungkin pilihan yang lebih baik.

Lihat juga: Cek Ongkir Pandu Logistik Terdekat & Deliveree (2021)

Dalam beberapa bulan ke depan, permintaan jasa perantara kepabeanan diproyeksikan akan semakin meningkat. Pada 1 Januari 2022, opsi untuk mengajukan deklarasi tambahan beberapa bulan setelah barang diimpor akan kedaluwarsa, dan backlog diperkirakan akan sangat besar. Perusahaan yang dapat memenuhi persyaratan bea cukai importir akan dapat memanfaatkan peningkatan permintaan.