Your browser does not support JavaScript!

Himeji Express Terdekat & Deliveree: Kompetisi 2022

By Steven Widjojo - 15 Sep, 2022

Himeji Express Terdekat

Permintaan pengiriman kargo di Indonesia telah meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Beberapa nama seperti Deliveree dan Himeji Express telah menjadi sorotan karena mereka menawarkan layanan berkualitas tinggi dan sangat kompetitif untuk pengiriman kargo via jalur darat. Deliveree sangat populer dengan berbagai pilihan pemesanan yang fleksibel, termasuk pengiriman same-day dengan paket harga all-in yang rendah untuk layanan door-to-door, sementara Himejiexpress dikenal dengan berbagai jenis layanan dan cakupan layanan yang luas. Oleh karena itu, tim editorial kami di Logisticsbid meninjau Deliveree dan Himeji Express terdekat dan melihat bagaimana sebenarnya layanan dan harga paket mereka bersaing.

Bagaimana Perbandingan Harga Deliveree & Himeji?

Harga merupakan salah satu faktor terpenting dalam menentukan pilihan kita untuk menggunakan layanan dari penyedia jasa pengiriman tertentu. Oleh karena itu, kami memberikan ilustrasi harga antara Deliveree dan harga jasa pengiriman barang terbaik dari Himeji Express untuk melihat mana yang lebih murah. Data dari ilustrasi harga ini diambil langsung dari website resmi mereka untuk pengiriman Jakarta ke Bogor dengan berbagai bobot barang.

Tabel Perbandingan Harga (Kompetisi 2022)

BeratDelivereHimejiPerbedaan Harga
40 kg105,900140,000Deliveree lebih murah 24%
50 kg105,900175,000Deliveree lebih murah 39%
60 kg105,900210,000Deliveree lebih murah 50%
70 kg105,900245,000Deliveree lebih murah 57%
80 kg105,900280,000Deliveree lebih murah 62%
90 kg105,900315,000Deliveree lebih murah 66%
100 kg113,600350,000Deliveree lebih murah 67%

.
Untuk perbandingan harga kompetisi 2022 di atas, kami menggunakan layanan muat sebagian dari Deliveree yang merupakan salah satu dari dua opsi utama yang dapat Anda pilih saat membuat pemesanan di platform mereka. Layanan ini merupakan layanan yang sering disebut sebagai layanan less than truckload (LTL) pada industri logistik. Harga dan pengaturannya difokuskan pada berat dan ukuran barang yang Anda kirim daripada jenis truk apa yang ingin Anda pesan. Harga layanan muat sebagian Deliveree bersifat all-in dan sudah termasuk layanan penjemputan di depan pintu Anda, pengiriman ke depan pintu, serta tol dan parkir. Anda tidak perlu lagi membayar apa pun di luar harga yang telah dikutip di atas.

Adapun Himeji Express, harga mereka sudah termasuk layanan penjemputan. Namun, asuransi dikenakan biaya tambahan mulai dari 0,2% hingga 0,8% dari nilai barang yang Anda kirimkan. Meskipun tidak ada arusansi gratis yang disediakan, jasa pengiriman Himejiexpress merupakan salah satu yang tercepat dan termurah. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai layanan utama kedua penyedia beserta opsi tambahan yang tersedia, Anda dapat membaca lebih lanjut pada artikel di bawah ini.

Layanan yang Mereka Sediakan

Deliveree

Deliveree adalah penyedia layanan ekspedisi yang berfokus pada pengiriman barang besar dan kargo besar. Tercatat bahwa Deliveree telah memiliki lebih dari 40 ribu pengemudi individu dan vendor truk yang tersedia di seluruh Jawa. Selain itu, Deliveree telah dikenal memberikan harga terendah dengan layanan lengkap di pasar termasuk asuransi gratis, dukungan CS yang siap 24 jam selama 7 hari untuk membantu Anda, fitur pelacakan langsung, dan banyak lagi. Saat ini, Deliveree menawarkan 2 layanan utama yang dapat Anda pilih yaitu layanan Satu Kendaraan (FTL) dan Muat Sebagian (LTL).

1. Layanan Satu Kendaraan (FTL)

Layanan Satu Kendaraan (FTL) dari Deliveree  memungkinkan Anda untuk melakukan pemesanan kendaraan atau truk dari berbagai pilihan kendaraan dan truk yang sangat banyak. Dengan layanan ini, Anda dapat mengisi kendaraan atau truk yang dipilih dengan barang dan kargo Anda hingga memenuhi kapasitas maksimum yang telah ditentukan. Selain itu, Anda juga memiliki kendali penuh atas pengiriman Anda termasuk rencana perutean untuk banyak lokasi pengantaran. Lihat pilihan kendaraan di bawah ini:

1. Tronton
2. Fuso Berat
3. Fuso Ringan
4. Double Engkel
5. Engkel
6. Mobil Bok
7. Mobil Pickup
8. Van
9. Ekonomi

2. Layanan Muat Sebagian (FTL)

Layanan Muat Sebgaian dari Deliveree ini memungkinkan Anda untuk hanya membayar kapasitas kargo yang terisi dari kendaraan atau truk yang digunakan. Sayangnya, Anda tidak dapat memilih jenis kendaraan dengan layanan ini. Namun, layanan ini dapat membantu Anda untuk mengurangi biaya pengiriman ketika Anda tidak memiliki cukup barang dan kargo untuk mengisi seluruh kapasitas kendaraan.

Himeji Express

Himeji Express terdekat merupakan logistics company yang menawarkan pengiriman lewat kargo khusus yang memungkinkan Anda untuk mengirim barang dan kargo dengan berat minimal 30 kg ke atas. Himejiexpress dikenal memiliki cakupan wilayah yang luas yang mencakup kota-kota besar di seluruh Indonesia. Selain itu, Himeji Express terdekat menawarkan berbagai layanan yang dapat Anda lihat pada tabel di bawah ini:

Layanan Utama Himeji

LayananPenjelasan
KargoLayanan yang dirancang untuk mengirim paket dengan berat minimal 30 kg menggunakan transportasi darat, udara, dan air.
Pengiriman MotorLayanan khusus untuk mengirim sepeda motor dengan armada tertentu.
Pengiriman MobilLayanan yang dirancang untuk mengirim mobil dengan armada tertentu.
Pindahan RumahLayanan yang ditujukan untuk melakukan pindahan rumah.
Sewa TrukLayanan yang memungkinkan pelanggan untuk menyewa truk.
Pengiriman CairanLayanan khusus yang dimaksudkan untuk mengirim barang bersifat cair.

.
Sehubungan dengan layanan sewa truk dari Himeji Express terdekat, mereka menawarkan beberapa jenis truk yang dapat Anda gunakan berdasarkan kebutuhan pengiriman Anda. Anda dapat melihat daftar truk yang tersedia di bawah ini.

1. Double Engkel
2. Engkel
3. Mobil Bok
4. Mobil Pickup
5. Van

Layanan Standar dan Opsi Tambahan

Baik Deliveree maupun Himeji Express terdekat memberikan layanan standar kepada pelanggannya yang akan mereka dapatkan secara gratis setelah melakukan pemesanan. Hal tersebut menjadi salah satu alasan kenapa mereka mampu bersaing dalam kompetisi 2022 di dalam industri logistik. Namun, Deliveree tampaknya memiliki layanan yang lebih standar daripada Himejiexpress seperti yang terlihat pada tabel di bawah ini:

Layanan Standar (Gratis)

DelivereeHimeji Express
Layanan jemputLayanan jemput
CS: 24/7CS: 8 pagi – 5 sore (Senin – Sabtu)
Fitur pelacakan
(live-tracking)
Fitur pelacakan
(nomor resi)
Asuransi dari AXA
Bongkar & muat untuk sebagian besar truk (FTL)
Tol & parkir untuk Tronton dan Fuso (FTL)

.
Selain itu, Deliveree juga menawarkan lebih banyak opsi tambahan yang dapat Anda pilih berdasarkan kebutuhan pengiriman Anda. Opsi tambahan ini mencakup layanan tambahan, bantuan tambahan, pengemudi tambahan, dan banyak lagi. Sementara itu, Himejiexpress hanya menawarkan 2 pilihan tambahan kepada pelanggannya yaitu tambahan asuransi dan layanan pengemasan. Periksa daftar lengkap opsi tambahan mereka di bawah ini:

Layanan Tambahan (Biaya Tambahan)

Layanan TambahanDelivereeHimeji
Asuransi
Tambahan
Bantuan
Tambahan
Pengemudi
Tembahan
Bantuan
Spesial
Pengembalian
Dokumen
Alat
Keselamatan
Staf
Pelanggan
TKBM
Rapid Test
Pengemudi
Feri
Tol & Parkir
Sewa
Peralatan
Pengemasan

.

Meskipun Himejiexpress tidak memiliki banyak opsi tambahan seperti Deliveree, Himeji menawarkan layanan pengemasan yang menurut kami penting untuk dipertimbangkan saat Anda mengirim sesuatu yang rapuh dan gampang pecah. Namun, berbagai pilihan tambahan yang tersedia dari Deliveree akan sangat membantu.

Bagaimana Cara Memesan Layanan Deliveree & Himeji?

Dalam kompetisi cara pemesanan layanan, Deliveree memungkinkan pelanggannya untuk memesan layanan mereka dengan mudah dan simpel melalui aplikasi seluler dan situs web mereka yang hanya membutuhkan waktu beberapa menit. Sedangkan proses pemesanan dengan Himeji Express lebih tradisional dimana Anda diharuskan untuk menghubungi CS mereka melalui Whatsapp.

Metode Pemesanan

DelivereeHimeji
Aplikasi Seluler atau WebsiteWhatsApp

.
Untuk memberi Anda lebih banyak konteks tentang cara memesan Deliveree dan Himeji, tim editorial kami di Logisticsbid telah memberi Anda langkah-langkah komprehensif di bawah ini.

Pemesanan dengan Deliveree

Ikuti langkah-langkah berikut untuk melakukan pemesanan dengan aplikasi seluler/web canggih Deliveree. Proses pemesanan ini hanya akan memakan waktu beberapa menit saja.

  1. Buka aplikasi seluler/web.
  2. Masukkan lokasi penjemputan dan pengantaran.
  3. Pilih jenis kendaraan dan waktu penjemputan.
  4. Pilih opsi tambahan yang diperlukan.
  5. Masukkan informasi PIC di lokasi penjemputan dan pengantaran.
  6. Konfirmasi pemesanan.

Pemesanan dengan Himejiexpress

Proses pemesanan dengan Himeji memakan waktu lebih lama dari Deliveree. Anda harus mengikuti langkah-langkah ini untuk melakukan pemesanan dengan mereka.

  1. Buka website resmi untuk mendapatkan nomor CS Himejiexpress
  2. Chat CS Himeji Express melalui WhatsApp
  3. Isi beberapa informasi mengenai pemesanan Anda
  4. Tunggu CS untuk memberikan detail pemesanan Anda
  5. Konfirmasi pemesanan

Meskipun Deliveree memiliki lebih banyak langkah untuk melakukan pemesanan daripada Himeji Express, proses Deliveree sangat sederhana dan tidak memerlukan banyak waktu karena sistem pemesanannya yang canggih. Sementara itu, Anda harus mengobrol dengan Himeji Express CS secara manual untuk melakukan pemesanan yang mana mereka akan membutuhkan waktu untuk memproses pertanyaan terkait pemesanan Anda dan membuat pemesanan Anda terdaftar di sistem mereka.

Tips Untuk Melakukan Pemesanan

Yang terakhir, tim kami telah memberi Anda tips pemesanan yang mencakup aspek-aspek yang perlu Anda pertimbangkan saat memesan dengan penyedia jasa ekspedisi tertentu sebagai berikut:

  1. Pilih layanan yang sesuai dengan kebutuhan Anda, baik layanan FTL ataupun LTL.
  2. Pastikan barang dan kargo Anda aman dengan memiliki asuransi.
  3. Pahami syarat dan ketentuan yang berlaku untuk pemesanan Anda.
  4. Pertimbangkan apa saja yang termasuk dalam harga dan opsi tambahan yang tersedia.

Pertanyaan yang Sering Diajukan

Bagaimana cara melacak progres dari pengiriman Anda dengan Himeji Express?

Untuk melacak progres dari pengiriman Anda dengan Himeji, Anda diminta untuk mengirimkan nomor resi ke CS mereka di Whatsapp, kemudian mereka akan memberi Anda lokasi paket Anda. Di sisi lain, ekspedisi seperti Deliveree memberi Anda fitur pelacakan secara real time di peta Google yang dapat diakses dengan mudah dari aplikasi seluler dan situs web mereka.

Apakah Himejiexpress lebih murah daripada Deliveree?

Himejiexpress menawarkan harga yang murah untuk layanan mereka yang sudah termasuk layanan penjemputan gratis. Misalnya, Himeji Express hanya mengenakan biaya Rp 140.000 untuk barang berbobot 40 kg dengan rute pengiriman Jakarta ke Bogor. Di sisi lain, harga Deliveree bisa mencapai Rp 105.900 untuk berat dan tujuan pengiriman yang sama. Selain itu, harga Deliveree sudah mencakup semua hal seperti layanan penjemputan, asuransi gratis dari AXA, fitur pelacakan langsung, dan dukungan CS 24/7. Baca artikel ini untuk melihat bagaimana harga mereka bersaing.

Apakah Himeji Express terdekat menyediakan asuransi gratis?

Sayangnya, Himeji Express terdekat tidak menyediakan asuransi gratis untuk pengiriman barang Anda. Anda dikenakan biaya tambahan sebesar 0,2% hingga 0,8% dari nilai barang yang Anda kirimkan dengan biaya minimal Rp 30.000. Sementara itu, penyedia ekspedisi seperti Deliveree memberikan asuransi gratis kepada pelanggannya untuk setiap pemesanan yang Anda lakukan. Nilai asuransi bervariasi tergantung pada layanan dan kendaraan apa yang Anda pilih. Jumlah asuransi dapat Anda lihat saat melakukan pemesanan.


ARTIKEL TERKAIT

  1. J&T Express Harapkan Peningkatan Ekspansi di Singapura
  2. Meningkanya Permintaan Jadikan LTL Selektif Pilih Pengiriman
  3. Layanan Pengiriman InHome Walmart