Your browser does not support JavaScript!

Data Pelacakan Trailer Digunakan dalam Berbagai Cara

By Pandu Saputra - September 10, 2021

Data Pelacakan Trailer dapat Digunakan dalam Berbagai Cara

Sistem pelacakan trailer digunakan dalam berbagai cara karena semakin banyak perusahaan truk yang berinvestasi di dalamnya.

Menurut Jeff Harris, wakil presiden pemeliharaan, pembawa muatan truk USA Truck telah melengkapi armadanya dengan 5.800 trailer dengan sistem pelacakan bertenaga surya yang menawarkan lokasi GPS dasar serta sensor kargo yang memberi tahu manajer armada jika trailer kosong atau dimuat.

Baca juga: Cek Ongkir Sentral Cargo Darat & Deliveree (3 Pro Tips)

Datangnya Teknologi Termutakhir

Teknologi yang lebih canggih, seperti sensor yang secara konstan memeriksa rem dan tekanan ban, juga sedang diuji oleh USA Truck.

“Data kembali melalui mesin telematika dengan sistem ini,” jelas Harris. “Saya bisa mengamati tekanan udara serta suhu hub sebagai fungsi dari posisi ban dan posisi roda. Saya dapat mencari trailer apa pun di peta dan mendapatkan informasi waktu nyata.”

Informasi ini dapat membantu dalam pencegahan masalah pemeliharaan di jalan, kerusakan, dan, khususnya, masalah ban.

“Saya langsung tahu jika ada sesuatu di luar jangkauan, dan saya bisa memandu kendaraan ke toko terdekat,” kata Harris.

Terakhir, ia menekankan pentingnya sensor trailer dalam pengelolaan halaman. Pengemudi dapat menggunakan aplikasi seluler untuk menunjukkan dengan tepat lokasi trailer di halaman. Indikator kode warna juga digunakan dalam aplikasi untuk menunjukkan apakah trailer sudah siap atau perlu pemeliharaan.

Trailer pintar, menurut Harris, akan memberikan pengetahuan yang lebih rinci di masa depan, seperti kesalahan sistem pengereman anti-lock, bobot gandar, suhu dan getaran hub roda, status sistem inflasi otomatis ban, status suspensi, keausan cakram rem, dan banyak lagi. data tentang apa yang ada di dalam trailer.

Baca juga: Sewa Truk Barang – Pengiriman Ekspedisi Yang Murah

Trailer Pintar di Masa Depan

Pengangkut sewaan terbesar di Amerika Utara, USA Truck, yang terletak di Van Buren, Ark., berada di peringkat No. 65 dalam daftar 100 Top Topik Transportasi.

Pitt Ohio, pembawa LTL, juga menguji paket sensor dan ingin meluncurkannya di seluruh armada 2.200 trailernya, kira-kira setengahnya dipanaskan untuk melindungi pengiriman pelanggan selama bulan-bulan musim dingin, menurut Chief Operating Officer Jim Fields .

“Kami percaya kemampuan pelacakan akan memberikan pengembalian [investasi] yang sangat wajar dalam hal pemanfaatan aset dan layanan pelanggan,” katanya, menambahkan bahwa pemeriksaan fisik trailer yang lebih sedikit di halaman juga akan menghemat uang.

Ini juga akan membantu dengan waktu putar trailer, keamanan kargo, dan mencegah trailer dari “dipinjam” tanpa batas waktu, menurut Fields.

Baca juga: Jasa Expedisi Termurah + Pengiriman Cargo Terdekat