Your browser does not support JavaScript!

Cek Tarif Sentral Cargo Terdekat vs Deliveree {2021}

By Rica Prasetio - May 03, 2021

Cek Tarif Sentral Cargo Terdekat vs Deliveree

Kenaikan harga kalkulator online baru-baru ini telah mengalihkan energi pengguna dengan cara yang jauh lebih baik dalam memeriksa harga dan memesan layanan ekspedisi. Pada artikel kali ini, tim editorial kami akan menyoroti beberapa informasi komparatif tentang pengalaman menggunakan kalkulator harga online untuk mengetahui perbedaan tarif Sentral Cargo vs Deliveree. Kami juga membahas beberapa tips tentang bagaimana menemukan Deliveree dan Sentral Cargo terdekat yang pastinya berguna untuk melakukan pengiriman kargo Anda. Dengan saran yang sangat rinci dan beberapa contoh simulasi cek tarif Sentral Cargo dan Deliveree, kami dengan senang hati membantu Anda memilih layanan kargo logistik yang tepat untuk kebutuhan bisnis atau pribadi Anda.

Agar mencapai standar perbandingan yang setara dan adil, tim editorial kami menjelajahi dua situs resmi Sentral Cargo dan Deliveree. Kami memberi Anda ulasan lengkap tentang cara paling efisien dalam menemukan Deliveree dan Sentral Cargo terdekat dan mencoba kalkulator harga mereka untuk cek tarif Sentral Cargo dan Deliveree Untungnya, kedua kalkulator harga pada website mereka berfungsi untuk cek tarif Sentral Cargo dan Deliveree. Simak pendapat editor kami tentang tarif Sentral Cargo vs Deliveree di bawah ini

Simulasi harga

Tim kami telah mencoba situs resmi cek tarif Sentral Cargo dan Deliveree untuk mensimulasikan tarif Sentral Cargo vs Deliveree dari Kemang ke Pamulang yang jaraknya 19 kilometer. Dengan melakukan cek tarif Sentral Cargo dan Deliveree melalui situs resmi yang bukan merupakan pihak ketiga anda akan melihat lebih objektif penyedia kargo mana yang paling menguntungkan bagi bisnis anda apakah tarif Sentral Cargo lebih murah atau sebaliknya, Deliveree yang lebih murah. Cek tarif Sentral Cargo dan Deliveree di bawah ini menggunakan parameter berdasarkan variasi berat produk

BeratSentral CargoDeliveree
 100 kg200 kg130 kg
300 kg600 kg180 kg
500 kg1.000 kg180 kg

Seperti yang terlihat pada tabel cek tarif Sentral Cargo dan Deliveree di atas, tarif Sentral Cargo ternyata lebih mahal apabila dibandingkan dengan tarif Deliveree secara umum cenderung relatif lebih murah dalam hal pengiriman barang besar dengan rentang 100- 1.000 kg pada jarak yang sama jauh dari titik penjemputan ke titik pengiriman. Untuk pengiriman jarak yang tidak terlalu jauh (dalam kota), Deliveree memberikan beberapa keuntungan besar dan salah satunya adalah harga all-in yang tetap. Harga tetap all-in ini berarti tarif Sentral Cargo dan Deliveree yang disediakan sudah termasuk sewa truk, supir, BBM, tol, parkir, dan jasa kurir gratis untuk pengembalian dokumen ke kantor Anda. Untuk pertimbangan lebih lanjut anda bisa melihat perbandingan layanan yang telah editor kami rangkum. Berikut adalah beberapa parameter untuk mempelajari lebih lanjut tentang komponen harganya.

1. Armada

Penting untuk mengetahui armada apa yang digunakan masing-masing penyedia cargo. Untuk Sentral Cargo mereka merupakan penyedia cargo yang lengkap mulai dari darat, laut dan udara. Dengan Mobil box kecil, CDD dan CDE sebagai pengangkut cargo darat. Tapi bagaimanakah bila anda pebisnis yang menginginkan untuk melakukan pengiriman sendiri dan tidak mencampur barang-barang anda dengan barang milik orang lain? editor kami melihat peluang yang Deliveree berikan untuk melakukan pengiriman sendiri. Terdapat 10 pilihan armada yang bervariasi dari segi dimensi dan kapasitas berat yang akan ditampung.  Economi, Van, Pickup, Box kecil, CDE, CDD, Tronton & Wingbox bisa anda pesan khusus untuk pengiriman anda dengan sistem FTL (full truck Load).

2. Area

Jangkauan Area akan memengaruhi mobilitas dari pengiriman Anda. Sentral Cargo dapat mengirimkan cargo anda dari dan ke seluruh Indonesia. Sedangkan Deliveree hanya menjangkau Jawa, Bali, Sebagian Sumatra & Nusa tenggara. Tentunya apabila Anda merupakan pengusaha yang memiliki banyak pelanggan di seluruh Indonesia lebih baik mempertimbangkan kembali untuk menggunakan Deliveree. Area layanan Deliveree dapat dilihat di website Deliveree dengan memasukkan alamat lengkap pada kotak titik penjemputan dan titik tujuan.

3. Platform

Platform memengaruhi bagaimana anda akan memonitor seluruh proses pengiriman barang dari awal hingga barang tersebut sampai ditangan penerima. Sentral Cargo memiliki aplikasi mobile yang dapat diakses pada operasi android. Editor kami harus melakukan login sebelum dapat mengakses semua fitur yang ada. Sedangkan Deliveree dapat diakses semua fiturnya tanpa harus melakukan login. Deliveree dapat di download di Android, iOS dan desktop.

4. Cek Harga

Dengan mengakses kedua kalkulator harga. Tim editor kami menemukan perbedaan diantara keduanya. Salah satunya adalah parameter penentuan harga yang disediakan. Sampai saat ini pada tahun 2021, pada Sentral Cargo, parameter yang disajikan berdasarkan jarak, layanan dan jenis barang (elektronik dan non elektronik. Sedangkan pada Deliveree berdasarkan jarak, armada dan dimensi. Tim kami baru menemukan dimana suatu kalkulator harga dapat dihitung berdasarkan jenis kendaraan yang dipesan. Hal ini dikarenakan Deliveree merupakan Layanan FTL (Full Truck Load) sehingga pelanggan cenderung melakukan pemesanan pada keseluruhan kapasitas dari armada yang dipilih.

5. Layanan unik lainnya

Pembayaran ditempat tujuan dan Layanan lengkap (udara, laut dan darat) dapat ditemukan pada Sentral Cargo. Pembayaran yang ditagihkan pada penerima ini juga merupakan salah satu pilihan yang dapat dipilih pada Deliveree. Selain itu Deliveree juga menyediakan dompet elektronik untuk pembayaran yang lebih aman. Deliveree memiliki beberapa layanan unik antara lain Pemberhentian di beberapa tempat, live tracking, asuransi gratis hingga 6 juta, pilihan bantuan tambahan, dan Staf pelanggan gratis naik

Baca Artikel Kami yang Lain disini: Cek Biaya Ongkir Ekspedisi Logistik Indonesia

Cara menemukan agen terdekat

Mari kita dapatkan detail lebih lanjut tentang persebaran lokasi mereka dan cara menemukannya. Diperlukan memiliki pencari lokasi yang sangat hebat untuk versi desktop dan perangkat seluler. Semakin banyak orang yang online sekarang semakin banyak permintaan layanan melalui aplikasi, salah satunya layanan pencari Deliveree dan Sentral Cargo terdekat. Itulah mengapa editor kami menganalisis dan membandingkan pengalaman kami saat menemukan Deliveree dan Sentral Cargo terdekat untuk memesan layanan ekspedisi mereka.

Sentral Cargo memiliki website yang dapat menunjukkan kepada pelanggan cabang Sentral Cargo terdekat yang mereka miliki di area tersebut. Mudah untuk memeriksa lokasi dan nomor telepon untuk setiap cabang tetapi tetap saja kami masih ada pertanyaan tentang bagaimana menemukan Sentral Cargo terdekat. Karena untuk wilayah Jabodetabek, walaupun Sentral Cargo di tahun 2021 memiliki 34 cabang yang ditampilkan dengan kotak-kotak kecil kami masih tidak bisa mengetahui cabang Sentral Cargo terdekat mana yang dapat kami pilih, terlebih penunjukkan cabang Sentral Cargo terdekat yang dimaksud tidak diurutkan sesuai abjad seperti yang terlihat pada tangkapan layar desktop berikut ini.

Sentral Cargo Website

Deliveree, di sisi lain, tidak memiliki agen fisik seperti Sentral Cargo namun Deliveree memiliki ribuan pengemudi aktif di Jawa, Bali, dan Sumatera, yang siap mengambil kargo Anda. Rupanya Deliveree merupakan revolusi logistik terbaru dimana Deliveree menawarkan produk FTL atau Full Truck Load yang dapat diakses on-demand pada tab “Area Layanan”. Berbeda dengan mencari Sentral Cargo terdekat, untuk mencari driver Deliveree yang terdekat ditampilkan dalam bentuk peta yang lebih mudah dipahami. Menurut kami ini lebih mudah dalam menentukkan lokasi ekspedisi yang terdekat.

Deliveree memiliki kotak input yang terletak di sisi kanan untuk lokasi penjemputan dan titik tujuan dengan cara memasukkan alamat lengkap agar sistem Deliveree dapat mendeteksi lokasi yang dimaksud.

Deliveree

Selain anda dapat memasukkan alamat persis lokasi penjemputan di kotak Penjemputan dan alamat tujuan di kotak Tujuan. Menurut editor kami, ada fungsi yang lebih berguna yang dapat mendeteksi posisi kita saat ini sehingga apabila kasusnya kita tidak berada di lingkungan kita sendiri yang membuat kita tidak tahu alamat lokasi kita secara tepat, ikon pencari lokasi ini pasti akan menyelesaikan masalah Anda. Ikon ini terletak persis diatas kotak input alamat, berbentuk bulat kecil dan berwarna hitam. Jika dirasa alamat telah sesuai, Anda dapat melakukan “Cek Alamat”.

Deliveree Screen

Seperti gambar diatas, setelah memeriksa alamat, Anda dapat langsung melakukan pemesanan melalui kotak dialog yang muncul dengan cara mengklik tombol “pesan” atau memeriksa kalkulator harganya dengan mengklik tombol “Daftar Harga”

Deliveree memiliki aplikasi seluler yang juga tersedia di Android dan iOS. Ada fitur langka yang dapat menunjukkan kepada Anda berapa banyak pengemudi yang tersedia di sekitar Anda. Contohnya apabila tertulis “13 Fuso Berat di dekat Anda” artinya Anda dapat memesan berat Fuso sebanyak yang Anda butuhkan karena masih ada 13 Fuso berat terdekat yang dapat membantu kebutuhan logistik anda.

Baca Artikel Kami yang Lain disini: Cek Ongkir Cargo Pengiriman Barang Tercepat

Kesimpulan

Untuk menyimpulkan semua perbandingan, editor kami merangkumnya menjadi beberapa poin berikut:

Pada Aktivitas Mencari Agen Terdekat, secara konvensional biasanya calon pelanggan diharuskan untuk menelepon layanan pelanggan atau mencari alamat dari penyedia ekspedisi melalui peta online. Sedangkan secara modern pada Sentral Cargo dan Deliveree sebagai berikut:

🚚 Sentral Cargo

Klik Cabang pada tab yang terdapat di website. Pastikan anda mengetahui dengan baik lokasi anda untuk dapat memperkirakan agen terdekat dari lokasi anda

🚛 Deliveree

Klik “Area Layanan” pada website. Gunakan kotak pencari lokasi pada sisi kanan. Masukkan alamat jalan dan kecamatan pada kedua kotak input agar Anda mendapatkan hasil yang akurat.

Pada Aktivitas pengecekkan harga, secara konvensional biasanya calon pelanggan diharuskan untuk mendatangi agen terdekat sehingga lebih baik pelanggan meluangkan waktu untuk mendatangi kantor cabang/agen terdekat untuk dapat memperkirakan biaya pengiriman cargo anda. Sedangkan secara modern pada Sentral Cargo dan Deliveree sebagai berikut:

🚚 Sentral Cargo

Terdapat kalkulator harga untuk digunakan melakukan simulasi harga.

🚛 Deliveree

Terdapat kalkulator harga untuk simulasi harga dan dapat melakukan pemesanan langsung. Dapat memberikan rekomendasi armada dengan harga terbaik sesuai berat dari barang bawaan yang dimasukkan.

Memilih penyedia yang tepat lebih tentang menemukan yang paling sesuai untuk kebutuhan Anda tidak cuma semerta- merta soal harga. Menurut temuan kami, Sentral Cargo dan Deliveree dilengkapi dengan teknologi untuk memeriksa harga dan lokasinya pada website mereka masing-masing. Menurut preferensi kami  Deliveree memiliki beberapa keunggulan yang ekspedisi lain masih belum terpikir kearah sana seperti antarmuka yang mudah diakses dan ramah pengguna. Riset ini dilakukan oleh editor profesional kami yang telah bertahun-tahun melakukan review dibidang logistik, tetapi soal keputusan kami yakin anda tau jawabannya.

Pertanyaan yang sering diajukan

Bagaimana cara mendapatkan tarif Sentral Cargo & Deliveree untuk pengiriman barang?

Di era revolusioner 2021 ini di mana kita dapat mengakses harga semudah menjentikkan jari. Anda pasti dapat mengetahui berapa banyak yang akan Anda bayarkan sebelum memutuskan untuk menggunakan layanan mereka dengan mengakses situs web mereka. Editor kami mengetahui kebutuhan Anda dan menulis artikel ini untuk membekali Anda dengan langkah demi langkah yang dapat Anda ikuti untuk memeriksa tarif Sentral Cargo dan Deliveree secara efisien.

Jalan pintas apa yang direkomendasikan untuk menemukan Deliveree & Senteal Cargo terdekat?

Pada website Sentral Cargo anda dapat memasukkan lokasi tertentu yang anda inginkan, kemudian sistem akan mencari lokasi agen Kargo Sentral terdekat dari lokasi tersebut. Pada artikel ini, kami mengungkap jalan pintas saat menggunakan aplikasi Sentral Cargo namun agak merepotkan karena sistem meminta Anda untuk masuk. Sementara itu, aplikasi Deliveree, karena sifatnya marketplace, memiliki ribuan driver aktif yang dapat Anda pesan tanpa login dan mencocokkan Anda dengan pengemudi terdekat. Temukan lebih banyak manfaat menggunakan aplikasi seluler lanjutan Deliveree di artikel ini.

Bagaimana cara termudah untuk cek tarif Sentral Cargo dan Deliveree?

Sentral Cargo dan Deliveree memiliki aplikasi mobile yang membantu pelanggan untuk mengecek harga secara akurat dan cepat tanpa mengunjungi agen terdekat. Kami membuat review perbandingan apple to apple terkait bagaimana cara paling efisien untuk cek tarif Sentral Cargo dan Deliveree yang mungkin memberikan perspektif yang lebih luas sebelum memesan kargo Anda.