Your browser does not support JavaScript!

Cara Ikut Pengiriman Bersama Supir Deliveree (Terbaru)

By Dudek Muljana - March 06, 2023

Pengemudi Deliveree dengan Staff Pelanggan

Cara ikut pengiriman bersama supir Deliveree (Terbaru) – Berbicara mengenai pengiriman barang di Indonesia, tidak bisa dipungkiri akan terbenak di pikiran kita mengenai beberapa jasa ekspedisi pengiriman barang terkemuka seperti Deliveree, JNE, J&T, SiCepat, Wahana, JTR, dan lain sebagainya. Namun jika Anda ingin menggunakan Deliveree, maka Anda harus mengetahui semua ketentuan pengirimannya, terutama jika Anda ingin menyertakan diri Anda untuk ikut mengantar barang Anda sampai ketujuan. Ya, dengan Deliveree Anda bisa ikut bersama supirnya untuk mengantarkan barang Anda, fitur resmi ini pada umumnya tidak dimiliki jasa ekspedisi lain, namun disediakan oleh Deliveree tanpa dipungut biaya tambahan apapun.

Hal ini tentu menarik sekali, mengingat banyak orang yang ingin memastikan barangnya bisa tiba ditujuan secara langsung, dan banyak pula yang juga ingin menuju ketujuan bersamaan dengan barang mereka, apalagi jika barangnya merupakan barang yang cukup penting, seperti jika Anda ingin mengirim hewan setelah terlebih dahulu membaca panduan cara kirim hewan menggunakan Deliveree. Nah, melalui Deliveree Anda tidak perlu repot-repot memesanan layanan transportasi online untuk membawa Anda sampai ketujuan selagi barang Anda dikirimkan melalui jasa ekspedisi secara terpisah.

Selain itu, tidak bisa dipungkiri bahwasannya ikut bersama supir selama pengiriman barang Anda berlangsung juga dipastikan dapat memberikan  keuntungan ataupun manfaat bagi Anda sebagai pelanggan ataupun pengirim barang. Lantas timbul pertanyaan di pikiran Anda mengenai bagaimana cara ikut pengiriman bersama dengan supir Deliveree, bukan? Tidak perlu khawatir, karena tim Logisticsbid sudah merangkum dan menyiapkan semua informasi secara lengkap untuk Anda, dari mulai manfaat yang dapat diperoleh dengan ikut pengiriman bersama supir sampai dengan langkah-langkah mudah yang harus dilakukan untuk bisa ikut mengantarkan barang Anda bersama dengan supir Deliveree. Tanpa berlama-lama lagi, silakan simak info lengkap dari artikel dibawah ini ya.

Manfaat Ikut Bersama Pengemudi Selama Pengiriman Barang

Kami yakin banyak dari Anda yang saat ini masih bertanya-tanya mengenai keuntungan atau manfaat ikut dengan supir selama pengiriman barang. Pada dasarnya, sama seperti manfaat menggunakan jasa ekspedisi untuk pengiriman barang, ikut bersama pengemudi dalam proses pengiriman barang juga memiliki beberapa manfaat tersendiri. Oleh karena itu, sebelum Anda mengetahui cara ikut pengiriman bersama supir Deliveree, untuk membuka wawasan Anda kami akan terlebih dahulu menjelaskan secara singkat dan padat mengenai beberapa manfaat untuk ikut pengiriman bersama supir dibawah ini.

Komunikasi yang Lebih Baik & Cepat

Ikut bersama supir selama pengiriman barang ekspedisi memungkinkan terjadinya komunikasi yang lebih baik dan lebih lancar antara Anda sebagai pelanggan dengan supir ekspedisi Anda. Hal ini karena pelanggan dapat memberikan instruksi yang lebih spesifik mengenai apapun terkait dengan proses pengiriman barangnya tanpa harus menelpon atau memberikan teks kepada pengemudi yang mungkin membutuhkan beberapa waktu untuk merespon dikarenakan mereka akan sibuk menyetir kendaraan. Meskipun begitu, jika Anda tidak mau ikut bersama pengemudi, sebenarnya hal itu sah-sah saja dan tidak akan menimbulkan masalah apapun mengingat cara menghubungi kurir Deliveree juga tergolong sangat mudah.

Mempermudah Anda untuk Pergi ke Lokasi Tujuan Pengiriman Barang

Tentu saja, jika kebetulan lokasi destinasi pengiriman barang Anda juga merupakan lokasi yang ingin Anda kunjungi, maka Anda tidak akan perlu repot memesan layanan transportasi atau menggunakan kendaraan pribadi untuk menuju ke lokasi tujuan sekaligus membuntuti pengemudi dan barang Anda. Karena yang perlu Anda lakukan hanyalah ikut bersama pengemudi dan biarkan ia mengantarkan Anda dan barang Anda ke tujuan dengan selamat.

Cara Menyertakan Diri Anda Untuk Ikut Selama Pengiriman Barang

Nah, jika Anda sudah mengetahui beberapa manfaatnya, dan Anda ingin ikut mengantarkan barang Anda bersama dengan supir atau kurir Deliveree, maka ada beberapa langkah yang harus Anda lakukan terlebih dahulu, hal itu dikarenakan Anda tidak bisa secara tiba-tiba ikut begitu saja selama pengiriman barang, mengingat sudah ada ketentuan atau prosedur dan SOP yang diterapkan oleh Deliveree. Meskipun begitu, sama seperti cara cek ongkir, caranya sangatlah mudah karena Deliveree itu sendiri merupakan jasa ekspedisi pengiriman barang berbasis teknologi atau aplikasi, sehingga layanan apapun yang mau Anda tambahkan untuk pengiriman Anda, bisa dilakukan langsung melalui aplikasi tanpa harus repot-repot menelfon CS ataupun pergi ke kantor Deliveree terdekat. Mau tau bagaimana caranya? Langsung simak saja langkah-langkah yang sudah kami rangkum di bawah ini:

Pilih Layanan ‘Pesan Kendaraan’ pada Langkah Pertama Pemesanan

Menu Pesan Kendaraan Deliveree

Langkah pertama untuk menyertakan diri Anda dengan pengiriman barang Anda adalah dengan memilih layanan Pesan Kendaraan Deliveree atau yang biasa dikenal dengan Full Truck Load (FTL). Hal ini dikarenakan Anda hanya bisa ikut pengiriman jika memesan satu kendaraan penuh untuk pengiriman barang Anda, tentu saja jika Anda memilih layanan kirim LCL Anda tidak bisa ikut pemesanan karena pengiriman via kontainer.

Jika Anda sudah pilih tipe pesanan Kirim Kendaraan, maka selanjutnya Anda bisa memilih jenis kendaraannya sesuai dengan dimensi atau berat dari barang yang ingin Anda kirim, pilih waktu penjemputannya, kemudian masukkan titik penjemputan dan titik pengiriman barang. Jika semua sudah di masukkan dengan baik dan benar, maka seharusnya Anda bisa melihat rincian sementara dari pengiriman Anda, seperti harga, jarak, dan estimasi durasi pengiriman. Kalau sudah sesuai, silakan tekan tombol ‘Lanjut’ agar Anda bisa ke langkah ke-2 dari pembuatan pemesanan.

Aktifkan Layanan Tambahan ‘Staf Pelanggan’ pada Langkah Kedua Pemesanan

Langkah Kedua Pemesanan dengan Opsi Staf Pelanggan

Langkah selanjutnya tentu saja adalah mengaktifkan layanan tambahan yang akan memberikan Anda akses untuk ikut bersama pengemudi selama pengiriman barang Anda berlangsung. Caranya adalah pada saat Anda sudah berada di langkah ke-2 pembuatan pesanan, gulir sedikit layar Anda kebawah dan tekan menu ‘Opsi Lainnya’, jika sudah ditekan maka dibawah menu tersebut akan ditampilkan beberapa opsi layanan tambahan yang dapat Anda pilih. Nah, untuk ikut pengiriman maka Anda harus aktifkan opsi ‘Staf Pelanggan’, opsi ini sepenuhnya gratis dan tersedia di semua jenis kendaraan.

Kabar baiknya lagi, Anda juga bisa menyertakan hingga 2 orang untuk ikut selama pengiriman, termasuk Anda. Jika sudah diaktifkan, maka silakan pilih opsi tambahan lainnya jika perlu, dan tekan tombol ‘Lanjut’ untuk meneruskan pemesanan Anda ke tahap konfirmasi pesanan.

Pastikan Layanan Tambahan ‘Staf Pelanggan’ Ada pada Rincian Pesanan

Tampilan Konfirmasi Pembuatan Pesanan dengan opsi staff pelanggan di Deliveree

Terakhir, pada langkah ke-3 konfirmasi pembuatan pesanan, Anda hanya perlu memastikan bahwa opsi staff pelanggan yang sudah Anda aktifkan masuk kedalam rincian harga dari pesanan Anda. Meskipun harganya gratis, Anda harus tetap memastikan bahwa opsi tersebut sudah aktif karena jika ternyata belum diaktifkan maka pengemudi Anda nantinya tidak akan tahu jika Anda akan menyertakan orang dalam pengiriman Anda, dan bukan tidak mungkin pengemudi Anda nantinya malah membawa kenek atau helper meskipun Anda tidak memesan, dan akibatnya tidak akan ada cukup ruang bagi Anda atau staff Anda untuk ikut bersama dengan pengemudi selama proses pengiriman.

Jika Anda sudah pastikan semuanya telah diaktifkan dengan benar, dan rincian harga serta layanan tambahan yang dibebankan kepada Anda juga sudah sesuai, maka Anda tinggal tekan tombol ‘Konfirmasi Pemesanan’ sehingga sistem Deliveree secara otomatis akan menugaskan pengemudi yang sesuai untuk pesanan Anda. Selanjutnya Anda bisa langsung ikut serta bersama dengan pengiriman jika pengemudi telah tiba di lokasi penjemputan barang Anda. Temukan tips lainnya jika Anda ingin mengirimkan motor melalui Cara Kirim Motor Menggunakan Deliveree (Terbaru).

Kesimpulan

Itulah informasi yang rasanya dapat kami berikan mengenai cara ikut pengiriman bersama supir Deliveree. Pada intinya, ikut bersama supir untuk mengirimkan barang Anda dapat membawa banyak manfaat dan bisa membantu memastikan bahwa pengiriman barang berjalan dengan lancar dan memenuhi kebutuhan Anda dengan baik. Deliveree sebagai salah satu jasa ekspedisi terkemuka telah memikirkan kebutuhan pelanggan akan hal ini, dan memberikan layanan tersebut secara cuma-cuma tanpa dipungut biaya apapun. Sehingga, menurut kami tidak akan ada ruginya jika Anda kemudian ingin mengaktifkan opsi ini sekedar untuk ikut menumpang ke lokasi tujuan ataupun untuk memastikan semuanya berjalan sesuai dengan keinginan Anda. Semoga informasi yang kami berikan berguna bagi Anda semua, sampai jumpa di lain kesempatan.

Cek Ongkir Deliveree