Your browser does not support JavaScript!

Cara Termudah Menghubungi Kurir Deliveree (Terbaru)

By Dudek Muljana - February 17, 2023

Pengemudi Deliveree Menelfon saat Unloading Barang

Cara Termudah Menghubungi Kurir Deliveree – Deliveree sebagai salah satu jasa pengiriman terkemuka dengan armada yang tersebar luas di Indonesia tentu saja sampai saat ini masih menjadi pilihan utama bagi banyak orang yang ingin memenuhi kebutuhan pengiriman paket ataupun barangnya, terutama bagi mereka yang ingin mengirim barang dalam jumlah besar. Perusahaan ekspedisi tersebut bahkan juga menyediakan layanan unggulan Pesan Kendaraan.

Tidak sampai disitu saja, alasan kenapa banyak sekali masyarakat yang mempercayakan pengiriman mereka kepada Deliveree adalah juga dikarenakan pelayanan yang diberikan, yaitu pengiriman yang cepat, bantuan lengkap dari pengemudi, asuransi yang terjamin, harga yang terjangkau, dan tentunya, terpercaya. Kemudahan yang diberikan Deliveree kepada kita sebagai pengguna, seperti halnya untuk cek ongkir dengan cepat juga menjadi salah satu dari banyak kelebihan yang ditawarkan.

Berbicara soal mudah, Deliveree nampaknya tidak hanya bertekad untuk menekan efesiensi dan kesenjangan biaya logistik, namun juga bertekad untuk memberikan kemudahan bagi para pelanggannya, terutama dalam hal menghubungi kurir atau pengemudi dari pengiriman mereka, hal ini dikarenakan setiap orang pasti memiliki alasannya tersendiri untuk menghubungi kurir mereka, baik itu untuk memastikan kelancaran perjalanan dari kurirnya, ataupun untuk menanyakan hal-hal lain kepada kurir Deliveree yang bersangkutan dengan pengiriman barang mereka. 

Lantas bagaimana cara melakukannya? Apakah harus meminta nomor kurir melalui CS, atau meminta nomor Whatsapp kepada kurirnya saat penjemputan barang? Pertanyaan-pertanyaan tersebut merupakan pertanyaan yang banyak sekali ditanyakan oleh banyak orang, terutama para pengguna baru yang tidak begitu terbiasa dengan teknologi. Namun, Anda tidak perlu khawatir untuk memikirkan hal tersebut, karena melalui artikel ini, tim Logisticbid akan menjelaskan kepada Anda cara termudah untuk menghubungi kurir Deliveree.

Cara Termudah untuk Menghubungi Kurir Deliveree

Sebagaimana yang telah kami singgung sebelumnya, cara untuk menghubungi kurir Deliveree sebenarnya sangat mudah sekali dikarenakan memang Deliveree mengedepankan pentingnya kemudahan bagi para penggunanya baik itu untuk mengoperasikan aplikasi ataupun untuk menghubungi kurir yang bertanggung jawab atas pengiriman mereka. Oleh karena itu, Anda tidak perlu repot-repot untuk menanyakan kontak kurir kepada customer service ataupun menanyakan hal tersebut secara manual, karena meskipun hal tersebut sah-sah saja untuk Anda lakukan, namun semua informasi mengenai kurir Anda sudah disediakan pada aplikasi. Lantas, bagaimana cara membukanya melalui aplikasi? Silakan simak ulasan yang sudah kami siapkan untuk Anda di bawah ini:

Chat & Telepon Melalui Aplikasi Mobile

Cara paling mudah pertama yang Anda bisa lakukan adalah membuka chat atau telepon pengemudi melalui aplikasi Deliveree di handphone Anda. Hal ini sangat mudah, mengingat handphone saat ini sudah menjadi bagian hidup dari hampir setiap orang, sehingga Anda bisa mengaksesnya kapan saja. Ikuti langkah-langkah dibawah ini untuk menghubungi kurir Deliveree melalui aplikasi handphone Anda.

  1. Buka aplikasi Deliveree, dan tekan tombol garis 3 di pojok kiri atas layar Anda saat berada di laman utama Deliveree pada aplikasi handphone Anda.
    Langkah 1 Menghubungi Kurir Deliveree
  2. Setelahnya akan muncul pilihan menu dari sisi kiri layar handphone Anda, pilih opsi ‘Pemesanan Saya’ dan selanjutnya Anda akan diarahkan ke laman ‘Pemesanan Saya’.
    Langkah 2 Menhubungi Kurir Deliveree
  3. Setelah berada pada laman ‘Pemesanan Saya’, Pilih tab ‘Berjalan’ dan Anda akan menemukan kartu pemesanan beserta nama kurir atau pengemudi yang membawa pesanan Anda. Selanjutnya Anda hanya perlu memilih ikon panggilan telepon jika Anda ingin menghubungi pengemudi via telepon, atau pilih ikon chat jika ingin melakukan chatting dengan pengemudi.
    Langkah 3 Menghubungi Kurir Deliveree
  4. Selesai, Anda bisa langsung menghubungi pengemudi dan pada umumnya mereka akan menjawab Anda dalam 1-3 menit, namun mohon bersabar ya karena pengemudi Anda bisa jadi sedang sibuk menyetir dijalan, dan pengemudi Deliveree dikenal sangat fokus dalam berkendara lho.
    Langkah 4 Menghubungi Kurir Deliveree

Chat & Telepon Melalui Aplikasi Website

Setelah Anda mengetahui cara menghubungi kurir Deliveree melalui fungsi chat dan telepon pada aplikasi handphone Deliveree, tentu saja selanjutnya anda juga perlu mengetahui cara menghubungi kurir Deliveree melalui aplikasi pada website. Cara ini tidak kalah penting karena ada kalanya Anda mungkin tidak membawa handphone Anda, atau mungkin Anda tidak mau mendownload aplikasi Deliveree pada handphone Anda dikarenakan satu dan lain hal, sehingga aplikasi web Deliveree menjadi pilihan paling tepat dan mudah untuk menghubungi kurir Deliveree yang membawa barang Anda. Simak dan ikuti langkah-langkah dibawah ini untuk mulai menghubungi kurir Deliveree melalui website.

  1. Pada laman utama aplikasi web Deliveree, pilih tab ‘Atur Pemesanan’ dan setelahnya tekan ‘Pemesanan Satuan’ jika Anda memesan secara satuan. Namun jika Anda memesanan banyak pesanan sekaligus melalui metode batch, maka pilih ‘Pemesanan Batch’.
    Langkah 1 Menghubungi Kurir Deliveree via Web
  2. Sama seperti aplikasi mobile, Anda akan diarahkan ke laman ‘pemesanan saya’. Selanjutnya, Anda hanya perlu pastikan bahwa Anda sudah menekan tab ‘sedang berjalan’, dan jika Anda sudah menemukan kartu pemesanan dengan kode pesanan dan nama pengemudi yang Anda ingin hubungi, maka pilih opsi ‘Chat’ yang terletak disebelah kanan dari tab ‘Info’ pada kartu pesanan Anda. Perlu diketahui juga bahwasannya Anda tidak dapat melakukan panggilan karena aplikasi website hanya diakses melalui komputer atau laptop, dan bukan handphone.
    Langkah 2 Menghubungi Kurir Deliveree via Web
  3. Setelahnya Anda bisa langsung melakukan chat kepada pengemudi Anda dan menunggu respon dari mereka yang biasanya membutuhkan waktu 1-3 menit. Mudah sekali bukan?
    Langkah 3 Menghubungi Kurir Deliveree via Web

Kesimpulan

Setelah melihat penjelasan diatas maka dapat ditarik kesimpulan bahawasannya untuk menghubungi kurir Deliveree yang sedang mengantar pesanan kita merupakan suatu hal yang sangat mudah untuk dilakukan. Anda tidak perlu khawatir jika sebelumnya Anda tidak meminta nomor kontak dari kurir Deliveree secara langsung, karena Anda bisa dengan mudah menghubunginya melalui cara yang telah kami sebutkan diatas.

Hal tersebut juga membuktikan bahwa Deliveree memang memberikan fleksibilitas dan kemudahan bagi para pelanggannya, terutama dalam hal menghubungi kurir mereka. Namun terlepas dari itu semua, Anda sebenarnya juga tidak perlu terlalu khawatir ataupun repot-repot untuk menghubungi kurir, karena sekali lagi, pengemudi atau kurir Deliveree yang kami temui selama beberapa kali mengetes jasa layanan mereka, semuanya belum pernah mengecewakan kami dalam hal komunikasi, bahkan, pengemudi Deliveree kerap kali menginfokan terlebih dahulu kepada pelanggan mengenai setiap proses atau kendala yang dialami selama pengiriman, biasanya hal itu mereka lakukan via chat di aplikasi, walau ada beberapa pula yang memilih untuk menghubungi kita via Whatsapp.

Nah, seperti itulah kurang lebihnya informasi dan pembahasan lengkap yang dapat kami sampaikan kepada Anda. Diharapkan, penjelasan tersebut dapat membantu orang-orang awam yang baru pertama kali menggunakan jasa pengiriman Deliveree sehingga semakin yakin untuk mengirimkan barang mereka melalui penyedia layanan jasa logistik berbasis teknologi seperti Deliveree, terima kasih dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Baca juga:

  1. Info Pendapatan Mitra Driver Deliveree (Terbaru)
  2. Cara Cepat Daftar Pengemudi Deliveree
  3. Ketahui Soal Layanan Pesan Kendaraan Deliveree di Sini
  4. Panduan Cara Kirim Hewan Menggunakan Deliveree (Baru)
Cek Ongkir Deliveree