Your browser does not support JavaScript!

Cara Kirim Motor Menggunakan Deliveree (Terbaru)

By Dudek Muljana - March 13, 2023

Pick up deliveree angkut motor
Cara Kirim Motor Menggunakan Deliveree (Terbaru) 
– Berbicara mengenai pengiriman barang, tidak melulu soal kirim paket ataupun palet, dalam dunia pengiriman barang, pengiriman motor juga merupakan salah satu jenis pengiriman yang sering dilakukan oleh banyak orang dan memerlukan perhatian khusus. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui manfaat menggunakan jasa ekspidisi, dan juga menggunakan jasa ekspedisi kargo yang memiliki pengalaman dan keahlian dalam mengangkut, agar dapat mengirimkan motor dengan aman dan efisien. Salah satu jasa ekspedisi kargo yang dapat membantu Anda untuk pengiriman barang adalah Deliveree.

Ya, Deliveree adalah salah satu jasa ekspedisi kargo terkemuka di Indonesia yang  memiliki standar pengiriman dan pengangkutan yang ketat untuk memastikan bahwa barang yang dikirimkan, termasuk motor, aman dan terhindar dari kerusakan atau kehilangan. Mereka juga memiliki asuransi pengiriman yang dapat memberikan perlindungan tambahan dalam hal terjadi kerusakan atau kehilangan selama proses pengiriman. Selain itu, Anda juga pasti mengetahui bahwa efisiensi menjadi faktor penting dalam memutuskan untuk melakukan pengiriman motor melalui jasa ekspedisi kargo. Deliveree, sama seperti jasa ekspedisi kargo terkemuka lainnya, selain cek ongkir mudah dilakukan, ia juga memiliki jaringan pengiriman yang luas dan berbagai pilihan layanan pengiriman yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda, sehingga dapat dipastikan Anda bisa mengirimkan motor Anda menggunakan jasa Deliveree dengan mudah.

Lantas, bagaimana cara untuk mulai melakukan pengiriman motor menggunakan Deliveree? Meskipun caranya mudah, namun Anda tetap harus mengetahui hal apa saja yang perlu diperhatikan saat memesan Deliveree untuk pengiriman motor, hal ini dikarenakan Deliveree merupakan jasa ekspedisi logistik dan bukan jasa khusus pengiriman barang roda dua ataupun roda empat. Kami juga memahami bahwa banyak dari Anda yang mungkin masih asing dengan pengiriman motor apalagi mengenai pemesanan jasa ekspedisi melalui aplikasi di telepon atau di laptop Anda, oleh karena itu, tim Logisticsbid telah merangkum secara rinci mengenai cara kirim motor menggunakan Deliveree yang dapat Anda lihat melalui tulisan dibawah ini, silakan disimak.

Cara Memesan Deliveree untuk Pengiriman Motor

Hal yang harus Anda lakukan untuk melakukan pengiriman motor menggunakan Deliveree pada dasarnya adalah dengan membuat pemesanan via aplikasi Deliveree yang tersedia untuk handphone ataupun komputer dan laptop. Namun, Anda harus pastikan bahwa Anda menggunakan jenis atau tipe layanan yang sesuai, yaitu Anda harus ketahui layanan pesan kendaraan Deliveree, dan juga jenis kendaraan serta layanan tambahan yang sesuai pula. Untuk info lengkapnya, silakan simak panduan dari kami dibawah ini ya.

  • Pilih tipe layanan ‘Pesan Kendaraan’

Hal pertama yang wajib Anda lakukan adalah memilih tipe layanan Full Truck Load (FTL) dengan menekan tombol ‘Pesan Kendaraan’ yang terletak di atas layar Anda pada menu pertama pemesanan di Deliveree. Silakan cek foto dibawah ini sebagai referensi Anda.

 

  • Pilih jenis kendaraan bak terbuka

Jika Anda sudah memilih tipe layanan Pesan Kendaraan, maka selanjutnya Anda perlu memilih jenis kendaraan yang sesuai untuk pengiriman Anda. Kami sarankan, untuk mengirimkan motor dari mulai motor matic sampai dengan motor gede (moge), pada umumnya Anda hanya perlu menggunakan jenis kendaraan Pickup. Namun, jika Anda berniat untuk mengirimkan lebih dari 2 motor sekaligus, maka kami sarankan Anda memilih jenis kendaraan bak terbuka yang lebih besar, seperti Engkel Bak, ataupun Double Engkel Bak. Anda juga dapat menekan ikon ‘i’ atau informasi pada pilihan kendaraan untuk melihat batas dimensi dan bobot yang dimiliki tiap jenis kendaraan yang ingin Anda pilih.

Selanjutnya, Anda bisa langsung memilih waktu penjemputan, apakah segera atau terjadwal, kemudian masukkan alamat penjemputan dan alamat pengiriman barang Anda. Rincian harga sementara akan terlihat pada bagian bawah layar Anda. Jika sudah sesuai, silakan tekan tombol ‘Lanjut’ untuk menuju ke langkah kedua pemesanan.

  • Pilih jenis layanan tambahan yang diperlukan

Pada langkah kedua pemesanan, Anda bisa memilih layanan tambahan yang Anda perlukan untuk pengiriman motor Anda. Kami sarankan Anda mengaktifkan layanan ‘Bantuan Tambahan’ atau ‘Extra Help’ agar pengemudi Deliveree membawa 1 orang tambahan untuk membantu mengangkut dan menurunkan motor Anda. Namun, jika Anda merasa tidak perlu karena Anda juga dapat ikut membantu, atau Anda mungkin memiliki orang lain yang bisa membantu pengangkutan motornya di lokasi, maka Anda tidak perlu mengaktifkan opsi layanan apapun, mengingat pemesanan di Deliveree sudah termasuk bantuan bongkar muat barang gratis dari pengemudi.

Tampilan Langkah 2 Pemesanan Deliveree

 

  • Masukkan catatan kepada pengemudi

Jika sudah memilih layanan tambahan yang diperlukan, selanjutnya kami menyarankan Anda untuk menambahkan catatan kepada pengemudi yang nantinya akan membawa motor Anda. Sebenarnya, setiap kendaraan bak terbuka di Deliveree sudah pasti akan membawa terpal dan tali karena sudah termasuk kedalam layanan standar mereka, namun,  dalam catatan tersebut, tidak ada salahnya bagi Anda untuk menambahkan informasi ataupun konfirmasi kepada pengemudi agar memastikan mereka tahu akan membawa motor, sehingga sudah mempersiapkan tali untuk mengikat motor Anda nantinya. Jika sudah lengkap, maka Anda bisa menekan tombol ‘Lanjut’ untuk pergi ke langkah konfirmasi pesanan Anda.

Tampilan catatan pengemudi
  • Konfirmasi pesanan

Terakhir, Anda hanya tinggal memastikan semua layanan dan juga alamat yang Anda masukkan sudah benar. Jangan lupa juga untuk mempersiapkan surat-surat yang diperlukan untuk pengiriman motor. Anda sebaiknya menyertakan fotocopy STNK dari motor Anda kepada pengemudi yang nantinya akan membawa Motor tersebut. Hal ini diperlukan agar pengemudi tidak di setop ditengah jalan dan dianggap melakukan pencurian motor. Namun jika Anda tidak mau memberikan fotocopy surat-surat kendaraan Anda, maka sebaiknya Anda kembali ke langkah ke-2 pemesanan dan aktifkan opsi ‘Staf Pelanggan’ sehingga Anda dapat ikut bersama pengemudi pada pengiriman motor Anda, jika Anda belum tahu cara ikut pengiriman bersama supir Deliveree, kami sarankan Anda untuk membaca artikel Logisticsbid mengenai hal tersebut.

Jika semuanya sudah sesuai dan Anda sudah siap untuk melakukan pesanan, maka silakan tekan tombol ‘Konfirmasi Pemesanan’, dan aplikasi Deliveree akan secara otomatis menugaskan pengemudi yang sesuai untuk Anda. Jika sudah mendapat pengemudi, nantinya Anda dapat tahu cara menghubungi kurir Deliveree dengan sangat mudah.

Tampilan konfirmasi pesanan

 

Kesimpulan

Begitulah cara kirim motor Anda menggunakan jasa layanan ekspedisi Deliveree. Selain mudah untuk dilakukan karena berbasis teknologi aplikasi, langkah-langkahnya pun tergolong singkat dan gampang dipahami. Oleh karenanya, jika Anda sudah membaca tulisan ini dan mengetahui cara kirim motor menggunakan Deliveree, maka tidak ada salahnya bagi Anda untuk mencoba mengirimkan motor Anda menggunakan Deliveree, siapa tahu layanan mereka akan cocok dengan kebutuhan pengiriman motor Anda, atau bahkan pengiriman barang Anda yang lainnya. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua, sampai jumpa di lain kesempatan.

Baca juga: Info Pendapatan Mitra Driver Deliveree (Terbaru)

 

Cek Ongkir Deliveree