Your browser does not support JavaScript!

Cara Daftar Maxim Driver & Deliveree: Tips Rahasia 2022

By Dudek Muljana - 15 Des, 2022

Cara Daftar Maxim Driver

Apakah Anda sedang mencari bagaimana daftar Maxim driver atau Deliveree? Anda berada di tempat yang tepat! Artikel ini mencakup tips rahasia, detail langkah mudah dan perbandingan antara cara daftar Maxim & Deliveree. Tim riset kami telah melakukan pekerjaan untuk Anda dengan menyoroti dan membandingkan hal-hal penting yang perlu dipertimbangkan terkait cara daftar maxim driver & Deliveree berdasarkan hal-hal berikut:

1. Penghasilan per bulan
2. Keuntungan tambahan
3. Kendaraan yang diterima
4. Area layanan
5. Persyaratan (tips)
6. Langkah pendaftaran (tips & langkah)

Sang Juara: Deliveree🏆

Tim riset kami telah membedah semua informasi yang diperlukan di artikel perbandingan cara daftar Maxim driver vs Deliveree yang adil ini dengan menghubungi perusahaan, membaca situs web mereka, dan menguji fitur mereka. Hasilnya, Deliveree menang atas Maxim dalam 3 kategori dengan total poin 3. Maxim unggul dalam hal area layanan dibandingkan dengan Deliveree. Lihat ringkasan perbandingan cara daftar Maxim driver vs Deliveree di bawah ini.

PerbandinganDeliveree 🏆Maxim
Penghasilan per bulan🏆
Keuntungan tambahan🏆
Kendaraan yang diterima🏆
Area layanan🏆
Poin total31

Penghasilan per Bulan (Pemenang: Deliveree🏆)

Kami sarankan untuk memeriksa berapa banyak penghasilan yang dapat Anda dapatkan saat Anda mencari cara daftar Maxim driver atau Deliveree. Besar penghasilan Anda dapat bervariasi tergantung pada jenis kendaraan, area tempat Anda bekerja, dan jumlah pesanan yang Anda terima. Tim kami telah bekerja keras untuk merangkum berapa banyak yang dapat Anda peroleh setiap bulannya ketika Anda jadi daftar Maxim driver atau Deliveree.

Deliveree
Anda dapat mengecek penghasilan bulanan Anda menggunakan kalkulator pendapatan di situs Deliveree. Sebagai ilustrasi, driver pick up kecil di Jabodetabek bisa mendapatkan Rp 14,5 juta setelah menyelesaikan 10 pesanan, hingga Rp 43 juta jika menyelesaikan 30 pesanan. Jumlah pendapatan kendaraan yang lebih besar akan lebih tinggi. Sebagai perbandingan, pengemudi Fuso bisa mendapatkan hingga Rp 44 juta untuk menyelesaikan 10 pesanan dalam sebulan. Tim Logisticsbid telah mencoba fitur ini dan kami akan memandu Anda bagaimana menggunakan fitur kalkulator pendapatan mereka dari ponsel Anda:

  1. Kunjungi website mereka
  2. Klik “Pengemudi” di pilihan kelima pada menu bagian bawah
  3. Klik bagian atas yang merupaka pilihan untuk driver baru
  4. Klik “Kalkulator Pendapatan” pada pilihan keempat
  5. Pilih kota, jenis kendaraan dan jumlah pesanan dalam sebulan
  6. Akan muncul pop up yang menunjukkan estimasi pendapatan per bulan Anda hanya dalam hitungan detik

Maxim
Maxim juga memiliki fitur kalkulator pendapatan yang serupa di situs web mereka. Namun fitur ini hanya berlaku untuk jenis kendaraan mobil ekonomi. Dari demonstrasi tim kami, driver ekonomi bisa mendapatkan penghasilan bulanan mulai dari Rp 6,7 juta dengan bekerja 48 jam per minggu hingga Rp 7,8 juta untuk 70 jam per minggu. Sebelum daftar Maxim online, kami sarankan Anda untuk mencoba fitur ini. Berikut adalah cara mengaksesnya dari ponsel Anda:

  1. Kunjungi website mereka
  2. Klik tombol tiga garis di bagian kiri atas
  3. Klik “Untuk Driver” pada menu sebelah kiri
  4. Klik “Kalkulator Pendapatan”
  5. Pilih jenis kelas mobil, bahan bakar, konsumsi bahan bakar, jam kerja per hari dan hari kerja per minggu
  6. Estimasi pendapatan Anda akan muncul di bagian bawah

Keuntungan Tambahan (Pemenang: Deliveree🏆)

Tak kalah penting untuk mempertimbangkan keuntungan tambahan yang ditawarkan berbagai aplikasi online daftar Maxim driver atau Deliveree. Seperti yang ditunjukkan pada tabel di bawah, Deliveree memenangkan kategori ini terkait dukungan-dukungan yang menjadi hak pengemudi.

Keuntungan Tambahan: Deliveree dan Maxim

KeuntunganDeliveree🏆Maxim
Bonus*Bonus aktivitas hingga Rp 3jt per mingguBonus referal Rp 10rb per orang
Program StickerInsentif bulanan Rp 300rb hingga Rp 2jtMenjadi driver prioritas
Pembayaran TeraturMingguanMingguan
Pembayaran HarianTersedia untuk semua driverTersedia untuk semua driver
Jaminan Pembayaran
Pusat Informasi Driver
Dukungan PemesananChat, email, telpon
(24/7 termasuk libur nasional)
Senin – Jumat
(09.00 – 18.00)
Dukungan DriverSenin – Sabtu
(07.30 – 20.00)
Senin – Jumat
(09.00 – 18.00)

*besar bonus bisa berubah sewaktu-waktu
.

Deliveree menjalankan bonus aktivitas untuk pengemudi. Anda perlu mencapai target tertentu dalam jangka waktu tertentu. Menurut media sosial Deliveree, Anda bisa mendapatkan bonus mingguan hingga Rp 3 juta. Namun jumlah ini dapat berubah secara berkala tergantung pada program yang sedang mereka jalankan. Selain itu, jika Anda memasang stiker besar mereka di kendaraan Anda, Anda bisa mendapatkan tambahan penghasilan bulanan mulai dari Rp 300 rb hingga Rp 2 juta, tergantung jenis kendaraan Anda. Sedangkan Maxim memiliki program bonus referal. Anda akan mendapat Rp 10rb untuk setiap pelanggan baru yang menggunakan aplikasi Maxim menggunakan kode referal Anda. Jika Anda dapat mengundang 3 pelanggan per hari, maka Anda dapat memperoleh hingga Rp 210rb per minggu. Sedangkan untuk program stiker, Maxim tidak memiliki pembayaran insentif untuk driver mereka. Dengan memasang stiker Maxim di kendaraan Anda, Anda akan menjadi driver prioritas, artinya Anda akan mendapatkan lebih banyak pesanan dan komisi yang lebih rendah daripada driver biasa.

Sedangkan untuk pembayaran di Deliveree dan Maxim, Anda akan mendapatkan pembayaran secara berkala setiap minggunya. Anda juga dapat memilih opsi pembayaran harian di Deliveree. Sedangkan Maxim, menurut situsnya, driver dan kurir juga bisa mendapatkan pembayaran harian.

Salah satu manfaat yang menurut tim kami sangat menenangkan bagi driver adalah jaminan pembayaran Deliveree. Saat menjalankan pesanan terkadang Anda harus membayar biaya tol atau parkir kemudian meminta pelanggan untuk mengganti uang Anda. Terkadang ada saja pelanggan yang tidak mau untuk membayar. Di Deliveree, Anda dapat mengajukan klaim dan mereka akan membayar biaya yang belum dibayar, selama Anda memberikan bukti pendukung. Sedangkan untuk Maxim, setelah memeriksa situs web mereka, aplikasi mereka, dan menghubungi CS mereka, sayangnya tim kami tidak dapat memperoleh informasi mengenai masalah ini.

Baik Deliveree maupun Maxim memiliki dukungan pemesanan langsung. Anda hanya dapat menghubungi call center Maxim selama jam operasional yang tertera pada tabel di atas. Berdasarkan pengalaman tim kami, mereka kurang responsif dalam menjawab pertanyaan kami. Sementara itu, Deliveree memiliki dukungan pemesanan langsung yang lebih berdedikasi dan tersedia 24/7 untuk membantu Anda dengan semua hal terkait pesanan yang sedang berlangsung. Dari pengalaman kami, mereka merespons dengan sangat cepat dalam hitungan detik dan jawaban mereka sangat membantu. Untuk hal-hal di luar pemesanan yang sedang berlangsung, akan diarahkan menuju hotline Dukungan Pengemudi di mana Anda bisa mendapatkan informasi tentang info harian, promo, bonus, dan banyak lagi.

Hal lain yang ditawarkan Deliveree adalah Pusat Informasi Pengemudi. Ini berisi informasi terbaru yang Anda butuhkan untuk menjadi pengemudi Deliveree yang sukses. Maxim tidak memiliki fitur sejenis ini untuk pengemudi mereka.

Kendaraan yang Diterima (Pemenang: Deliveree🏆)

Hal penting lainnya yang perlu diperhatikan sebelum mendaftar adalah memastikan kendaraan Anda diterima di platform. Salah satu caranya adalah dengan bergabung dengan platform yang menerima jenis kendaraan terbanyak. Deliveree memenangkan kategori ini karena mereka menerima hampir semua jenis kendaraan di platform mereka. Saat daftar Maxim driver Anda hanya bisa mendaftarkan 3 jenis kendaraan yaitu motor, city car dan pick up kecil. Lihat tabel di bawah ini untuk mendapatkan perbandingan detail lengkap dari kendaraan yang diterima di kedua platform.

Jenis Kendaraan: Deliveree dan Maxim

Jenis KendaraanDeliveree Maxim
Motor
Mobil/MPV
Blind-Van
Mobil Pickup
Mobil Box
Engkel
Double Engkel
Double Engkel Long
Fuso Berat
Tronton

.
Informasi jenis kendaraan ini tercermin di situs web dan/atau aplikasi mereka pada saat artikel ini ditulis pada Juni 2022. Informasi ini dapat berubah dan kami menyarankan Anda untuk menghubungi perusahaan secara langsung untuk mendapatkan informasi terbaru.

Area Layanan (Pemenang: Maxim🏆)

Semakin luas area layanan, semakin besar peluang Anda untuk mendapatkan pemesanan jarak jauh dengan harga lebih tinggi dan penghasilan lebih. Maxim memenangkan kategori ini karena jangkauan layanannya yang luas dibandingkan dengan Deliveree. Keunggulan dari daftar Maxim driver adalah mereka beroperasi di 18 kota di seluruh Indonesia. Adapun Deliveree, area layanan mereka saat ini mencakup area penjemputan dan tujuan di seluruh Jawa dan area metro utama di Sumatera.

Area Layanan: Deliveree dan Maxim

DelivereeMaxim
Seluruh JawaJabodetabek
Sebagian SumateraBandung
Tasikmalaya
Yogyakarta
Banda Aceh
Makassar
Palembang
Padang
Balikpapan
Bengkulu
Pontianak
Batam
Samarinda
Singkawang

.
Informasi jenis area layanan ini tercermin di situs web dan/atau aplikasi mereka pada saat artikel ini ditulis pada Juni 2022. Informasi ini dapat berubah dan kami menyarankan Anda untuk menghubungi perusahaan secara langsung untuk mendapatkan informasi terbaru.

Persyaratan (Tips)

Tips kami sebelum mendaftar adalah pastikan Anda telah menyiapkan semua dokumen yang diperlukan. Kami sarankan Anda untuk menggunakan smartphone dengan koneksi internet yang kuat untuk mendaftar secara online. Persyaratan untuk daftar Maxim driver & Deliveree adalah sebagai berikut:

Syarat Daftar Deliveree

  • HP Android dengan RAM min. 3 GB dan Android ver. 5.0
  • Koneksi internet yang kuat
  • KTP
  • SIM sesuai jenis kendaraan yang didaftarkan
  • STNK
  • Rekening BCA
  • Biaya atribut Rp 135.000
  • Kendaraan yang ingin didaftarkan
  • KIR

Syarat Daftar Maxim Driver

  • KTP
  • SIM sesuai jenis kendaraan yang didaftarkan
  • STNK
  • Kendaraan yang ingin didaftarkan
  • Foto kendaraan tampak depan dan belakang
  • Foto Diri
  • Alamat e-mail aktif
  • Nomor handphone aktif smartphone (Android/iPhone)

Pendaftaran (Tips & Langkah)

Cara daftar Maxim atau Deliveree sangat mudah dan bisa langsung dilakukan online. Setelah mempersiapkan semua persyaratan yang tercantum di atas, ikuti langkah-langkah pendaftaran ini agar akun Anda bisa aktif dengan cepat.

Cara Daftar Deliveree

  1. Unduh aplikasi “Deliveree untuk Pengemudi” di Playstore
  2. Buka aplikasi, klik “Daftar”
  3. Akan muncul Bagian A formulir pendaftaran pengemudi, isi informasi yang diperlukan mengenai data pribadi, rekening, info kendaraan serta foto diri. Ceklis semua kotak persetujuan kemudian klik “Selanjutnya”.
  4. Deliveree akan mengirimkan 4 digit kode verifikasi via SMS. Masukkan nomor ke aplikasi.
  5. Ikuti online training. Anda harus lulus dengan skor 100. Jika gagal, Anda dapat mengulangi online training sampai berhasil.
  6. Setelah itu, Anda akan dapat kode 6 digit. Buka kembali ke aplikasi, klik tombol “Masuk di sini” dan masukkan kode tersebut.
  7. Akan muncul formulir Bagian B. Isi informasi dan unggah dokumen yang diminta.
  8. Selanjutnya adalah Bagian C berisi perjanjian pengemudi. Tanda tangani dokumen untuk menyelesaikan proses pendaftaran Anda.
  9. Selanjutnya Akun Anda akan diverifikasi. Tim Deliveree akan menghubungi Anda dalam kurun waktu 1-2 hari kerja.
  10. Bayar biaya atribut sebesar Rp 135rb. Atribut akan dikirim ke alamat Anda.
  11. Setelah akun Anda diaktifkan, Anda dapat segera menerima pesanan.

Cara Daftar Maxim Driver

  1. Unduh aplikasi “Taxsee Driver” di Playstore
  2. Kunjungi https://sea.taxsee.pro/id/id-ID/
  3. Lengkapi formulir pendaftaran
  4. Pilih kota tempat ingin bekerja
  5. Masukkan nomor HP Anda
  6. Maxim akan mengirimkan 4 digit kode OTP ke nomor Anda, masukkan nomor tersebut di formulir pendaftaran
  7. Isi informasi pribadi Anda sesuai KTP
  8. Masukkan detail informasi SIM Anda
  9. Pilih jenis kendaraan yang ingin Anda daftarkan dan isi detail informasinya
  10. Anda akan mendapatkan SMS yang berisi kata sandi dan kode untuk login
  11. Buka aplikasi, login menggunakan kode dan kata sandi yang diberikan
  12. Setelah aktivasi, Anda dapat langsung melakukan pemesanan

Artikel dan perbandingan ini ditulis, diuji, dan diteliti pada Juni 2022 menggunakan informasi yang tersedia saat itu seperti situs perusahaan, laman publikasi logistik, media sosial perusahaan, pusat customer service, dan aplikasi (jika tersedia). Untuk informasi terbaru mengenai penghasilan, keuntungan tambahan, jenis armada, area layanan, dan detail lainnya mengenai masing-masing perusahaan, kami sarankan pembaca untuk menghubungi perusahaan secara langsung.

Pertanyaan yang Sering Diajukan

Berapa penghasilan jika saya daftar Maxim driver atau Deliveree?

Jika Anda daftar Maxim driver atau Deliveree, penghasilan Anda akan tergantung pada jenis kendaraan, area, dan berapa banyak pesanan yang Anda ambil. Baik Deliveree maupun Maxim menyediakan fitur kalkulator pendapatan di situs web driver mereka yang dapat Anda akses untuk memperkirakan pendapatan bulanan Anda. Pada artikel ini kami menjelaskan cara menggunakan fitur tersebut, keuntungan tambahan, jenis kendaraan, area layanan, persyaratan, dan langkah-langkah pendaftaran.

Bagaimana cara daftar Maxim driver atau Deliveree?

Mulailah dengan membaca artikel ini tentang cara daftar Maxim driver atau Deliveree. Secara umum, yang harus Anda lakukan adalah unduh aplikasi, isi formulir dan ikuti instruksi yang diberikan. Artikel kami mencakup langkah demi langkah proses pendaftaran dan tips rahasia untuk agar akun Anda bisa aktif secepat kilat. Setelah aktif, Anda dapat mulai mengamil pesanan dan hasilkan uang.

Kendaraan apa yang diterima saat daftar Maxim driver atau Deliveree?

Daftar kendaraan yang diterima untuk daftar Maxim driver adalah motor, city car, MPV, dan pick up kecil. Sementara Deliveree menerima jenis kendaraan yang lebih banyak mulai dari city car, MPV, van, truk kecil hingga truk besar seperti Fuso & tronton. Pelajari semua tentang daftar kendaraan untuk setiap platform di artikel kami.


ARTIKEL TERKAIT

  1. Rencana & Hidrasi Melindungi Driver Truk dari Gelombang Panas
  2. Operator Meningkatkan Upaya untuk Merekrut Calon Pengemudi
  3. Kesibukan Sekolah Supir Truk di Tengah Kekurangan Supir