Your browser does not support JavaScript!

4 Lowongan Sopir Truk Ekspedisi Dengan Kendaraan Sendiri

By Cat Dewinta - 15 Okt, 2022

4 Lowongan Sopir Truk Ekspedisi

Aplikasi truk dan muat telah menjadi cara no. 1 untuk menemukan lowongan sopir truk ekspedisi. Namun Anda harus memiliki kendaraan, truk, atau armada sendiri untuk memanfaatkan aplikasi ini untuk lowongan sopir truk. Satu truk saja cukup, termasuk van, mobil pickup, mobil box, CDE, CDD, fuso, atau tronton. Artikel kami memberi peringkat dan membandingkan 4 pilihan aplikasi terbaik yang tersedia saat ini: Deliveree, Ritase, Lalamove, dan Kargo Tech. Perbandingan kami meliputi:

1. Berapa banyak yang bisa Anda hasilkan
2. Seberapa berguna aplikasi mereka
3. Truk dan kendaraan yang diterima
4. Manfaat bagi pengemudi

The #1 Lowongan Sopir Truk Ekspedisi Kendaraan Sendiri: Deliveree 👑

Dari 4 aplikasi ini, kami menemukan Deliveree sebagai yang terbaik di semua 4 kategori. Deliveree memberikan penghasilan terkuat dan paling andal, aplikasi yang mudah digunakan dengan banyak fitur untuk membantu pengemudi, mereka menerima hampir semua jenis kendaraan dan truk, dan mereka memiliki manfaat pengemudi yang solid. Setelah Deliveree, ada Ritase, Lalamove, dan Kargo Tech yang peringkatnya lebih rendah dalam perbandingan kami, tetapi masing-masing memiliki beberapa manfaat penting yang kami bahas di sini di artikel kami. Lihat tabel perbandingan ringkasan kami di bawah ini.

Table: Rangkuman Perbandingan 4 Lowongan Sopir Truk Ekspedisi

KategoriDelivere 👑RitaseLalamoveKargo Tech
Insentif5⭐4⭐3⭐3⭐
Aplikasi5⭐4⭐3⭐3⭐
Tipe Truk5⭐3⭐4⭐4⭐
Benefit4⭐4⭐3⭐3⭐
Total Poin19151313

Berapa Pendapatan yang Bisa Didapat? (Pemenang: Deliveree)

Saat memilih lowongan sopir truk eskpedisi dengan menggunakan kendaraan sendiri, penghasilan adalah salah satu faktor terpenting. Tim kami telah menghemat waktu Anda dengan mengumpulkan informasi sebanyak mungkin tentang penghasilan setiap aplikasi dan merangkumnya di bawah ini. Untuk setiap aplikasi, kami menyertakan taksiran penghasilan menurut jenis kendaraan, frekuensi pembayaran Anda, dan insentif tambahan.

Estimasi Pendapatan Driver Deliveree

Deliveree adalah aplikasi volume tinggi dengan banyak peluang pemesanan untuk pengemudi. Setelah mewawancarai pengemudi Deliveree, kami memperkirakan bahwa pengemudi aktif menerima sekitar 25 pemesanan per bulan. Berdasarkan hal ini, lihat di bawah untuk mengetahui berapa banyak yang dapat Anda peroleh setiap bulan dengan Deliveree tergantung pada jenis truk Anda.

Tabel: Insentif Driver Deliveree

Pendapatan Setelah KomisiMobil Box: Rp 11 jt
(24 Pemesanan)Engkel (CDD): Rp 13 jt
Double Engkel (CDD): Rp 18 jt
CDD Long: Rp 23 jt
Fuso: Rp 34 jt
Tronton: Rp 43 jt
Pembayaran– Mingguan
– Harian
Insentif LainnyaBayaran Pasang Stiker: Rp 500 rb-Rp 2 jt/bulan (tergantung pada jenis truk Anda)

*sampel pendapatan di Area Jabodetabek

Estimasi Pendapatan Driver Ritase

Ritase diklaim sebagai ekosistem logistik pertama di Indonesia dengan basis pelanggan yang baik. Sayangnya, tim kami tidak dapat menemukan informasi penghasilan mereka di situs web atau media sosial mereka, dan tidak banyak komunitas pengemudi Ritase yang tersedia untuk umum. Di bawah ini, kami mengumpulkan informasi terkait tentang waktu pembayaran mereka dan insentif lainnya untuk pengemudi.

Tabel: Insentif Driver Ritase

PembayaranPembayaran langsung setelah menyelesaikan pemesanan.
Insentif LainnyaProgram poin dan hadiah, memungkinkan pengemudi untuk mengumpulkan poin dan menukarnya dengan hadiah seperti bahan bakar, pulsa, kuota internet, dll.

.
Estimasi Pendapatan Driver Lalamove

Kami telah mengumpulkan banyak informasi tentang penghasilan pengemudi Lalamove dari situs web, media sosial, dan testimoni pengemudi mereka. Sayangnya, tidak ada informasi terkonfirmasi yang cocok di seluruh sumber. Di bawah ini kami memberikan rincian yang dikonfirmasi tentang waktu pembayaran dan informasi insentif lainnya.

Tabel: Insentif Driver Lalamove

PembayaranMingguan
Insentif LainnyaBayaran Pasang Stiker*:

  • Mobil Box. CDE, CDD: Hingga Rp 500 rb/bulan
  • Mobil Pickup: Hingga Rp 400 rb/bulan
  • Mobil Ekonomi: Hingga Rp 200 rb/bulan

*Anda mungkin harus menyelesaikan sejumlah pemesanan untuk mendapatkan bayaran penuh. 

.
Estimasi Pendapatan Driver Kargo Tech

Aplikasi Kargo Tech Driver dikenal sebagai Mitra Kargo. Tim peneliti kami hanya dapat menemukan perkiraan pendapatan untuk dua jenis truk: CDE/Engkel dan Tronton, berdasarkan dua jarak. Lihat di bawah estimasi penghasilan dan waktu pembayaran.

Tabel: Insentif Driver Lalamove

Estimasi PendapatanEngkel:
– Jarak 700 km: Rp 3,5 Juta
– Jarak 1.200 km: Rp 6 Juta
Tronton:
– Jarak 700 km: Rp 6 Juta
– Jarak 1.200 km : Rp 9.5 Juta
PembayaranMingguan

Seberapa Berguna Aplikasi Mereka? (Pemenang: Deliveree)

Kami memberi peringkat pada semua aplikasi lowongan sopir truk ekspedisi untuk meringkas cara kerja setiap aplikasi. fitur dan alat yang berguna, area layanannya, dan peringkat aplikasi di Android Play Store. Mengetahui bagaimana aplikasi mereka dapat memberi Anda pemesanan paling banyak dapat menambah pertimbangan Anda sebelum memilih salah satunya.

#1. Aplikasi Deliveree Driver

Rating Aplikasi4.8⭐ (PlayStore)
Area LayananSemua Jawa dan Sebagian Sumatra
Fitur Aplikasi Khusus✅ Dapatkan tugas pemesanan
✅ Pengaturan untuk memilih dan memilih pemesanan prioritas Anda
✅ Hubungi pelanggan
✅ Hubungi layanan pelanggan
✅ Pusat Info untuk semua pemandu pengemudi
✅ Dompet atau uang elektronik

.
Deliveree adalah salah satu aplikasi truk tercanggih yang pernah kami ulas. Aplikasi mereka memiliki semua yang Anda butuhkan dan lebih banyak lagi dalam hal mendapatkan pemesanan, menyelesaikan pemesanan, berkomunikasi dengan pelanggan, dan mendapatkan dukungan dari CS 24/7 semuanya di satu tempat.

Cara Mendapatkan Pemesanan di Aplikasi Pengemudi Deliveree

Aplikasi Deliveree memberikan fleksibilitas jadwal dan kemampuan untuk memilih pemesanan yang Anda inginkan. Tidak seperti kebanyakan aplikasi, pemesanan bersifat opsional. Anda dapat memilih dan menerima yang terbaik yang sesuai dengan jadwal, jarak, dan rute Anda. Salah satu fitur yang menarik perhatian kami adalah fitur “Pemesanan Prioritas” yang dapat Anda temukan di kiri bawah layar “Permintaan”. Fitur ini memungkinkan Anda untuk memilih opsi berikut untuk menentukan pilihan prioritas pemesanan Anda:

Tabel: Menggunakan Fitur Prioritas Pemesanan Deliveree

OpsiRincian
Tipe Jadwal PemesananBagian pertama disebut “Pengaturan Permintaan Baru”, di mana Anda diminta untuk memilih jenis jadwal.

  • Segera (dalam 2-4 jam)
  • Dijadwalkan (sedini 30 hari)
  • Sehari penuh (pemesanan 8-10 jam)
Filter “Arah Balik”Mengaktifkan tombol “Arah Balik” memungkinkan Anda untuk melihat pemesanan rute mana yang memiliki lokasi pengantaran terakhir di sekitar area rumah Anda. Kemudian, ketika Anda kembali ke halaman Permintaan, aplikasi akan menampilkan pemesanan yang sesuai dengan rute backhaul Anda di bagian atas daftar pemesanan dengan ikon teropong sehingga Anda dapat menemukannya dengan mudah.
Prioritas Lokasi Penjemputan dan Pengantaran TambahanIni memungkinkan Anda untuk mengatur pemesanan prioritas Anda berdasarkan lokasi penjemputan dan/atau pengantaran yang Anda inginkan. Anda dapat mengatur penjemputan sebagai lokasi Anda saat ini. Atau, Anda dapat memasukkan lokasi penjemputan dan pengantaran untuk mendapatkan pemesanan yang sesuai dengan rute dalam jarak 4 km.

.
#2. Aplikasi Ritase Driver

Rating AplikasiN/A (PlayStore)
Area LayananPenjemputan: Jabodetabek
Pengiriman: Jawa & Bali
Fitur Aplikasi Khusus✅ Dapatkan tugas pemesanan
✅ Kontak Admin
✅ E-Money atau Dompet Elektronik
✅ Halaman Poin dan Hadiah

.
Aplikasi Pengemudi Ritase memungkinkan pengemudi individu (pengemudi yang tidak berafiliasi dengan perusahaan atau vendor truk) untuk mendapatkan lowongan sopir truk mereka, menghubungi admin, mendapatkan hadiah, dan juga melihat penghasilan mereka setelah pemesanan selesai. Salah satu fitur uniknya adalah halaman point and reward, dimana kamu bisa menukarkan poin dengan hadiah menarik seperti voucher bbm, pulsa, atau kuota internet.

Cara Mendapatkan Pemesanan di Aplikasi Pengemudi Ritase

Anda akan memiliki akses ke aplikasi Ritase Driver setelah Anda mendaftar sebagai Driver Ritase dan berhasil masuk ke akun Anda. Pemesanan yang Anda dapatkan adalah pemesanan yang diberikan kepada Anda oleh aplikasi Ritase.

  • Halaman “Tugas” adalah tempat utama di mana Anda akan mendapatkan tugas pemesanan Anda. Anda dapat melihat informasi tentang lokasi penjemputan dan pengantaran serta detail lainnya yang terkait dengan pemesanan yang Anda tetapkan.
  • Aplikasi Ritase Driver tidak memiliki banyak opsi dalam hal opsi penugasan pemesanan. Bergabung dengan pengangkut (perusahaan atau vendor truk yang berafiliasi) di Ritase akan memungkinkan Anda untuk mengambil kendali lebih besar atas pemesanan yang ingin Anda terima, seperti penawaran.

#3. Aplikasi Lalamove Driver

Rating Aplikasi3,5⭐(PlayStore)
Area LayananDalam Kota: Jabodetabek, Bandung, Surabaya
Antar Kota: Jabodetabek-Bandung
Fitur Aplikasi Khusus✅ Dapatkan tugas pemesanan
✅ Kontak Admin
✅ E-Money atau Dompet Elektronik

.
Aplikasi pengemudi Lalamove memiliki kebutuhan bagi Anda untuk melakukan pemesanan dan mulai menghasilkan uang sebagai pengemudi truk. Kami belum menemukan informasi tentang fitur atau alat berguna apa pun yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan jumlah tugas pemesanan Anda. Sedangkan untuk antarmuka aplikasi, aplikasi driver Lalamove cukup mudah digunakan.

Cara Mendapatkan Pemesanan di Aplikasi Lalamove

Di Lalamove, ada dua jenis pemesanan: Pengiriman Instan dan Pengiriman Terjadwal. Seperti namanya, pengiriman instan bersifat langsung, sedangkan pengiriman terjadwal terdiri dari hari yang sama dan hari berikutnya. Berikut adalah beberapa hal yang perlu Anda ketahui sebelum melakukan pemesanan.

  • Setelah terdaftar sebagai pengemudi Lalamove, pastikan Anda mengaktifkan tombol status kerja untuk semua area untuk memaksimalkan cakupan tugas pemesanan Anda.
  • Di Lalamove, semua tugas pemesanan dapat dilihat oleh semua pengemudi sehingga siapa pun yang lebih cepat mengambil pemesanan yang tersedia adalah orang yang akan mendapatkan tugas tersebut.

#4. Aplikasi Kargo Tech Driver (Mitra Kargo)

Rating Aplikasi4,2⭐ (PlayStore)
Area LayananJabodetabek, Bali, dan Sumatra.
Fitur Aplikasi Khusus✅ Dapatkan tugas pemesanan
✅ Dapatkan informasi muatan gudang & perusahaan
✅ Kontak CS

.
Cara Mendapatkan Pemesanan di Aplikasi Mitra Kargo

Aplikasi driver Kargo Tech yang juga disebut sebagai Mitra Kargo memiliki semua alat dasar yang diperlukan yang dapat membantu Anda menyelesaikan tugas pemesanan Anda seperti halaman tugas pemesanan dan semua langkah untuk menyelesaikan pemesanan. Setelah Anda terdaftar sebagai driver Kargo Tech, Anda akan dapat melihat halaman berikut:

  • “Halaman Pengiriman”: Anda dapat menemukan pemesanan yang Anda tetapkan di halaman ini, gunakan halaman “Pengiriman” di dalam aplikasi. Anda dapat melihat semua permintaan terbuka di bagian “Pengiriman Saat Ini” dan “Pengiriman Berikutnya” pada halaman. Jenis permintaan yang akan Anda dapatkan sebagian besar di luar kendali Anda.
  • “Muat Halaman Informasi”: Daftar bisnis yang bekerja dengan Kargo Tech ditampilkan pada layar ini di aplikasi, bersama dengan informasi tentang beban mereka, jam kerja, biaya potensial, dan banyak lagi.

Apa Saja Kendaraan dan Truk yang Diterima? (Pemenang: Deliveree)

Keempat aplikasi truk menerima empat jenis truk umum: truk pikap kecil, engkel, engkel ganda, dan fuso. Dari empat aplikasi, Deliveree menerima kendaraan dan truk paling banyak dari 10 jenis. Disusul Lalamove dan Kargo Tech yang menerima 8 jenis kendaraan, dan terakhir Ritase yang menerima 5 jenis kendaraan. Lihat di bawah rincian jenis kendaraan dan truk yang diterima masing-masing penyedia.

Tabel: Tipe Armada yang Diterima Oleh 4 Lowongan Sopir Truk Online

TipeDeliveree 👑RitaseLalamoveKargo Tech
Motor✔️✔️
Ekonomi✔️✔️
Van✔️✔️✔️✔️
Mobil Box✔️✔️✔️
Mobil Pickup✔️✔️✔️✔️
Engkel (CDE)✔️✔️✔️✔️
Double Engkel (CDD)✔️✔️✔️✔️
CDD Long✔️✔️✔️✔️
Fuso✔️✔️
Tronton✔️✔️
Total10588

Apa Saja Benefit untuk Driver? (Pemenang: Deliveree)

Tim Logisticsbid telah mengumpulkan daftar manfaat yang biasanya diberikan oleh aplikasi ekspedisi truk. Seperti pembayaran stiker, bonus aktivitas, kelas pengemudi, pilihan pemesanan, dan fleksibilitas jam kerja. Di bawah ini Anda akan menemukan manfaat yang diberikan oleh setiap aplikasi ekspedisi truk.

Tabel: Benefit untuk Driver

KategoriDeliveree 👑LalamoveRitaseKargo Tech
Bonus Pasang Stiker✔️✔️
Bonus Aktivitas✔️✔️✔️✔️
Asuransi Driver✔️
Kelas Sertifikasi Gratis✔️✔️
Bebas Memilih Pemesanan✔️✔️✔️
Fleksibilitas Jam Kerja✔️✔️✔️✔️
Total Poin5343

.
Baik Deliveree dan Ritase menyediakan kelas driver gratis, tetapi keduanya berbeda. Kelas yang disediakan Deliveree memungkinkan Anda untuk melakukan pemesanan yang lebih khusus seperti kesehatan dan keselamatan kerja, barang berbahaya, peralatan keselamatan, inventaris, dan banyak lagi. Sementara kelas pengemudi Ritase, juga dikenal sebagai Akademi Ritase, diadakan secara online bagi pengemudi untuk mempelajari protokol dasar seperti fitur pemesanan, penawaran, aplikasi pengemudi, hadiah, dan banyak lagi.

Syarat Pendaftaran & Proses Registrasi

Setelah mengetahui perkiraan penghasilan masing-masing penyedia, cara kerja aplikasi, kendaraan yang diterima, dan keuntungan, Anda mungkin sudah memutuskan untuk mendaftar di salah satu dari empat aplikasi dengan lowongan sopir truk ekspedisi. Di bawah ini kami menyiapkan daftar dokumen yang diperlukan dan langkah-langkah proses pendaftaran untuk menyelesaikan dan mulai menghasilkan dengan truk Anda sendiri.

Tabel: Persyaratan Dokumen dan Proses Registrasi

Deliveree
Dokumen:

  • KTP
  • SIM
  • SKCK aktif
  • KK
Proses Registrasi:

  1. Instal aplikasi Deliveree Driver di Playstore
  2. Isi formulir pendaftaran
  3. Selesaikan proses pelatihan
  4. Bayar deposit dan tunggu 1-2 hari untuk diaktifkan
Ritase
Dokumen:

  • KTP
  • NPWP
  • SIM
  • STNK
Proses Registrasi:

  1. Kunjungi halaman pendaftaran Ritase dan pilih Driver
  2. Buat akun pengemudi Anda dengan mengisi formulir online
  3. Tunggu email konfirmasi
  4. Dapatkan Aplikasi Driver Ritase & selesaikan pendaftaran
  5. Tunggu verifikasi & aktivasi akun Anda
Lalamove
Dokumen:

  • KTP
  • KTP kontak darurat
  • KK
  • SKCK
  • SIM
Proses Registrasi:

  1. Instal aplikasi Lalamove Delivery Partner di Playstore
  2. Isi formulir
  3. Lakukan pelatihan online
  4. Bayar deposit dan tunggu 1-3 hari untuk diaktifkan
Kargo Tech
Dokumen:

  • KTP
  • SIM
  • KK/NPWP
  • STNK
  • Akun Bank
Proses Registrasi:

  1. Instal aplikasi Kargo Vendor di Playstore
  2. Isi formulir yang sesuai
  3. Tunggu verifikasi dari tim teknologi Kargo
  4. Bayar setoran dan aktifkan

Pertanyaan yang Sering Diajukan

Lowongan sopir truk ekspedisi mana yang menawarkan muatan terbanyak untuk driver?

Dari ratusan lowongan sopir truk ekspedisi di berbagai aplikasi, penelitian kami menunjukkan bahwa Deliveree memiliki volume harian tertinggi. Lalamove juga memiliki volume tinggi dengan sepeda motor, mobil, van, dan pikap, tetapi lebih sedikit untuk truk. Pelajari lebih lanjut di artikel kami.

Mengapa menggunakan aplikasi untuk mendapat lowongan sopir truk?

Aplikasi adalah cara ampuh untuk menemukan lowongan sopir truk karena kemampuannya menampilkan ribuan pesanan pelanggan dan membuat pemesanan ini tersedia untuk Anda dengan cepat dan dengan semua informasi yang Anda butuhkan. Ini adalah cara yang jauh lebih cepat, lebih mudah, lebih fleksibel, dan lebih baik untuk menemukan beban daripada menggunakan broker di WA atau papan online seperti OLX.

Aplikasi mana yang menyediakan lowongan sopir truk antar kota?

Beberapa aplikasi terkemuka yang menyediakan pengiriman antar kota adalah Deliveree, Ritase, dan Kargo Tech. Dalam artikel kami, kami meninjau cara kerja setiap aplikasi dan hanya Deliveree yang menyediakan cara untuk memprioritaskan pemesanan antarkota untuk Anda menggunakan alat di aplikasi mereka. Baca lebih lanjut tentang setiap fitur berguna aplikasi di artikel.